Kamis, 12 September 2019

MYLEA, Rangkaian Perawatan Semua Masalah Rambut



Assalamualaikum..
Writing is healing.

Teman, pernah nggak sih ngalamin masalah rambut? seperti rambut rontok, rambut kering atau masalah  ketombe pasca melahirkan?
Saya termasuk yang ngalamin juga nih.
Pada saat hamil aman-aman aja, tapi pasca melahirkan malah jadi ketombean. Kok bisa ya..?!?!
Sebagian besar wanita mengaku, kehamilan membuat rambut mereka jadi lebih tebal. Sementara setelah melahirkan, banyak wanita mengalami kerontokan rambut yang cukup hebat hingga sering kali menimbulkan kekhawatiran.
Sekarang yuk kita bahas apa yang menjadi penyebabnya.



Perubahan hormon sebelum dan sesudah melahirkan.

Selama kehamilan, hormon dalam tubuh berubah signifikan. Salah satu hormon yang meningkat tinggi pertama kali adalah hormon HCG atau Human Chorionic Gonadotropin. Hormon inilah yang diukur pada saat tes kehamilan.
Kehamilan juga meningkatkan beberapa hormon lain seperti esterogen, progesteron, oksitosin, dan prolaktin. Selain hormon, volume darah juga meningkat nih selama kehamilan. Saat hendak melahirkan, volume darah dapat meningkat hingga 50% dari volume normal.

Segera setelah bayi lahir umumnya beberapa hormon dalam tubuh merosot dengan cepat, termasuk esterogen dan progesteron. Hormon-hormon tersebut akan kembali ke kadar normal dalam waktu 24jam setelah melahirkan, kecuali prolaktin. Hormon ini akan tetap tinggi selama kita menyusui. Volume darah kita juga akan kembali normal tapi penurunannya perlu waktu yang lebih lama, kira-kira beberapa minggu setelah melahirkan.

Lalu apa pengaruhnya pada rambut?
Dalam keadaan normal rambut akan rontok dalam jumlah yang sedikit, dan selama hamil, kadar estrogen yang tinggi mencegah kerontokan rambut, hal ini juga di dukung dengan meningkatnya volume darah. Setelah melahirkan, hormon-hormon dalam tubuh akan menurun drastis, dan rambut yang seharusnya rontok tiap hari selama hamil akan rontok pada jumlah yang lebih banyak setelah melahirkan.
Hormon estrogen juga kembali ke tingkat normal dan siklus pertumbuhan rambut kembali ke siklus normalnya.

Kerontokan pasca melahirkan dapat terjadi kapan saja, mulai dari sehabis melahirkan hingga satu tahun tapi biasanya puncaknya pada usia 4 bulan. Jadi jangan khawatir kalau sudah menginjak beberapa bulan tapi kerontokan masih terjadi,
MYLEA HAIRCEUTICAL SYSTEM
Ialah rangkaian perawatan rambut yang di dasarkan hairceutical atau medicated dan di formulasikan tanpa silikon alias SILICON FREE.

Mengapa demikian, kita tau sampai sekarang silikon masih banyak digunakan dalam perawatan rambut. Gunanya melembutkan rambut dengan cara menutupi lapisan rambut jadi rambut terasa lebih berat, halus dan mengkilat.
Tapi jika digunakan dalam jangka panjang dapat mengakibatkan tumpukan pada lapisan rambut sehingga mengganggu penyerapan nutrisi, rambut jadi nggak sehat, rapuh dan mudah patah.
Sayang banget kan..

Nah, MYLEA memiliki 3 varian untuk mengatasi masalah rambut,

Mylea intensive untuk rambut normal atau kering, kulit kepala normal.

Mylea gingseng untuk rambut tipis, rontok atau rambut rapuh

Mylea anti dandruff untuk rambut berminyak, kulit kepala sensitif dan berketombe.

Jadi sekarang jangan pusing lagi ya, kalau mengalami masalah rambut solusinya MYLEA aja..

8 komentar:

  1. Baru tahu produk ini,, hehe kuper kali aqu :)
    Tapi kayanya bagus nih,, boleh nih dicoba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Recommended banget mbak, silahkan dicoba

      Hapus
  2. Oh Mylea bagus ya utk rambut? Sy pun selepas bersalin bayi rambut rontok parah. Sampe rumah penuh rambut yg gugur. Sy akan cobaan kalau ada jualnya di sini. Thanks infonya. Mampir blog sy juga ya

    BalasHapus
  3. Iya kak, bisa beli online kq..

    BalasHapus
  4. Baru tahu, kalau perempuan setelah melahirkan juga mengalami masalah rambut mulai dari rontok hingga ketombe. Pengetahuan baru ini. Maklum saya belum menikah, hehehe. Semoga informasinya berguna buat pembaca yang kebetulan mengalami problem ini, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, terima kasih sudah berkunjung 😄

      Hapus
  5. Jadi pengen nyobain!
    Saya nih ketombean parah gara-gara ganti shampo, kemaren masalahnya rontok, ganti shampo jadi ketombean hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang kalo ngomong masalah rambut nggak'ada abisnya kak😄

      Hapus