Senin, 04 November 2019

Cara Cepat Membersihkan Noda Oli Pada Pakaian


Assalamualaikum..

Teman pernah nggak ngalamin kena noda oli atau noda apapun yang susah di hilangkan pada pakaian, duh pasti sebel sekali ya.. karena beberapa kali saya pernah ngalamin pakaian terkena noda oli bisa dari sepeda ataupun motor. Sudah di cuci pakai deterjen masih nggak bisa hilang, paling banter juga cuma pudar dikit tapi nggak menghilangkan nodanya. Sudah coba berbagai cara direndam pakai vanish, bubuk sitrun, kalau baju putih ya pakai bayklin tapi noda tetap membandel.

Nah ceritanya saya menemukan ide pas lagi nyuci piring nih, kalau noda minyak pada piring dan panci aja bisa hilang, gimana kalau saya coba pada baju ya?
Jadi tau nggak apa yang saya gunakan untuk noda membandel di pakaian, akhirnya yang saya pakai "sunlight". Ya produk pencuci piring ini memang handal membersihkan perminyak - minyakan seperti pada masakan rendang, opor dan lain-lain. Nggak cuma handal pada piring, panci dan sejenisnya. Sunlight juga juara jika di aplikasikan pada pakaian yang terkena noda membandel seperti tertumpah kuah masakan sampai terkena cipratan oli yang nggak bisa dibersihkan oleh deterjen.

Jadi cara pakainya sangat mudah, basahi pakaian yang terkena noda, tuang cairan sunlight pada noda, kucek sebentar sampai noda hilang kemudian cuci dan bilas seperti biasa. Gampang kan?!!

Bukan hanya pada noda baru tapi noda yang sudah lama pun langsung bersih menggunakan cara ini. Kalau noda jenis minyak makanan seperti masakan yang mengandung kunyit ataupun cabe merah saat mencuci memang nggak bisa langsung bersih tapi masih terlihat sedikit kuning karena sisa ekstrak kunyit atau ekstrak cabe merah besar pada masakan tapi nggak perlu ragu, tetap cuci seperti cara di atas karena nanti kalau pakaian sudah kering noda kuning nya akan menghilang dengan sendirinya.

Saya juga menggunakan sunlight ketika mencuci lap dapur, karena kalau menggunakan deterjen biasa susah dan lama bersih nya. Begitu pula ketika membersihkan dapur dari cipratan masakan baik di dinding maupun di kompor. Cukup basahi lap dengan air, beri sunlight secukupnya kemudian lap tempat yang perlu di bersihkan, kemudian cuci lap tersebut hingga bersih lalu gunakan untuk membersihkan bagian yang sudah di seka menggunakan sunlight tadi, lebih mudah dan hasilnya jelas lebih bersih.

Sekian tips mencuci noda memakai sunlight dari saya, nantikan tips yang bermanfaat lainnya. Atau mungkin teman punya tips mencuci yang lebih bersih dari ini silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar ya..
yuk saling belajar..

0 komentar:

Posting Komentar