Senin, 04 November 2019

Cara Cepat Membersihkan Noda Oli Pada Pakaian


Assalamualaikum..

Teman pernah nggak ngalamin kena noda oli atau noda apapun yang susah di hilangkan pada pakaian, duh pasti sebel sekali ya.. karena beberapa kali saya pernah ngalamin pakaian terkena noda oli bisa dari sepeda ataupun motor. Sudah di cuci pakai deterjen masih nggak bisa hilang, paling banter juga cuma pudar dikit tapi nggak menghilangkan nodanya. Sudah coba berbagai cara direndam pakai vanish, bubuk sitrun, kalau baju putih ya pakai bayklin tapi noda tetap membandel.

Nah ceritanya saya menemukan ide pas lagi nyuci piring nih, kalau noda minyak pada piring dan panci aja bisa hilang, gimana kalau saya coba pada baju ya?
Jadi tau nggak apa yang saya gunakan untuk noda membandel di pakaian, akhirnya yang saya pakai "sunlight". Ya produk pencuci piring ini memang handal membersihkan perminyak - minyakan seperti pada masakan rendang, opor dan lain-lain. Nggak cuma handal pada piring, panci dan sejenisnya. Sunlight juga juara jika di aplikasikan pada pakaian yang terkena noda membandel seperti tertumpah kuah masakan sampai terkena cipratan oli yang nggak bisa dibersihkan oleh deterjen.

Jadi cara pakainya sangat mudah, basahi pakaian yang terkena noda, tuang cairan sunlight pada noda, kucek sebentar sampai noda hilang kemudian cuci dan bilas seperti biasa. Gampang kan?!!

Bukan hanya pada noda baru tapi noda yang sudah lama pun langsung bersih menggunakan cara ini. Kalau noda jenis minyak makanan seperti masakan yang mengandung kunyit ataupun cabe merah saat mencuci memang nggak bisa langsung bersih tapi masih terlihat sedikit kuning karena sisa ekstrak kunyit atau ekstrak cabe merah besar pada masakan tapi nggak perlu ragu, tetap cuci seperti cara di atas karena nanti kalau pakaian sudah kering noda kuning nya akan menghilang dengan sendirinya.

Saya juga menggunakan sunlight ketika mencuci lap dapur, karena kalau menggunakan deterjen biasa susah dan lama bersih nya. Begitu pula ketika membersihkan dapur dari cipratan masakan baik di dinding maupun di kompor. Cukup basahi lap dengan air, beri sunlight secukupnya kemudian lap tempat yang perlu di bersihkan, kemudian cuci lap tersebut hingga bersih lalu gunakan untuk membersihkan bagian yang sudah di seka menggunakan sunlight tadi, lebih mudah dan hasilnya jelas lebih bersih.

Sekian tips mencuci noda memakai sunlight dari saya, nantikan tips yang bermanfaat lainnya. Atau mungkin teman punya tips mencuci yang lebih bersih dari ini silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar ya..
yuk saling belajar..

19 komentar:

  1. Wah...makasih sharingnya. Hum...bisa dicoba juga ga ya ke noda² di CD...uups. Suka kesel nguceknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba aja kak, sejauh ini saya pakainya ampuh kok di kerah.
      Nanti kalo nggak bersih jangan timpuk saya ya.. πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. Siap. Aku sering kok Risno u mesin cuci tapi yg cair. Mayan irit sih...

      Hapus
  2. Wah kebetulan sekali kak,gamis aku yang putih kena noda roda motor huhuhu, padahal baru beli dan baru pakai,aku akan coba nie pakai sunlight😘😘

    BalasHapus
  3. ternyata mudah juga ya bersihin oli pake sunlight. aku kira cara kerjanya harus di rendam dulu berapa lama gitu, atau harus di diamkan dulu berapa lama.

    hanya dengan basahi pakaian yang terkena noda, tuang cairan sunlight pada noda, kucek sebentar sampai noda hilang kemudian cuci dan bilas.

    sesimple itu.

    BalasHapus
  4. Wah mantep banget artikelnya, emang bener kalo pakaian kena susah buat ngilanginnya. Bisa nyoba tips ini kalo pakian kena oli lagi.

    BalasHapus
  5. Wah masukan yang bermanfaat. Baju saya kadang terkena noda oli. Jadi kesel. Jadi andalan banget ya, sabun pencuci piring ini.

    BalasHapus
  6. Bah... beneran bisa sunlight buat kain yg terkena noda minyak...patut di coba nixh

    BalasHapus
  7. Waalaikum salam, Mbak Fionaz.

    Baju saya kena oli, lebih tepatnya sempat masuk ke dalam rantai sedikit. Langsung saya cuci, tapi takk bisa hilang nodanya. Hiks. Bandel amat ini. Mungkin ada tips lainnya, Mbak? Saya masih kesel banget krn baju kesayangan warna merah tua itu tak bisa dipakai lagi, menunggu noda olinya hilang.

    BalasHapus
  8. Saya pernah dengar tips menghilangkan noda membandel pakai cairan pencuci piring tapi ga sampai kepikiran untuk menghilangkan noda minyak yang susah sekali itu. Aku cobain deh teh kebetulan mau cuci2 lap.

    BalasHapus
  9. Baju kena oli tuh rasanya bikin sedih, karena susah hilangnya. Tipsnya membantu banget nih Mbak, nanti segera saya coba.

    Terima kasih.

    BalasHapus
  10. Wah bisa di coba nih tipsnya, kebetulan ada beberapa baju suami yang kena getah pohon, susah banget hilangnya.

    BalasHapus
  11. Kebetulan saya bekerja di bengkel, jadi pakaian saya sering banget kena oli. Selama ini belum nemu cara yang efektif buat membersihkannya. Nah, mungkin habis ini akan saya coba pakai Sunlight. Makasih idenya.

    BalasHapus
  12. Sunlight emang solusi banyak masalah noda yaaa. Mulai dari piring, cuci buah dan sayur, hilangin noda di sepatu, sampai noda di baju. Hahaha. Keren ih.

    BalasHapus
  13. Bener kak buat saya sunlight pembersih ajaib..saya setiap bulan nyetok sunlight berpack2 kemasan 800ml, dipake mulai dari nyuci piring, ngosek kamar mandi, nguras bak, ngepel, nyuci kaca mobil, ngosek teras rumah..nyuci sepatu..abrakadabra bersih semua hehe

    BalasHapus
  14. Sabun cuci piring bisa dipakai buat baju juga ya. Jadi pengen coba. Asal jangan dijadikan pengganti detergen mesin cuci aja, kayaknya ngaco banget ya πŸ˜…

    BalasHapus
  15. Sangat cocok nih bagi saya yang gemar dengan otomotif,selama ini saya cuna peke rinso untuk bersihinnya dan itupub kalo bukan oemutih ndak bisa hilang, besok coba pakain sunlight ah siapatau hasinya mantul

    BalasHapus
  16. Wah baru tahu mba kalau sunlight bisa ngilangi noda oli pada kain. Makasih ya sharingnya...

    BalasHapus
  17. wah ternyata bisa ya pake sunlight, dan aku baru tau nih ternyata seampuh itu buat ngilangin noda oli, karena gamisku banyak yang kena oli jg nih

    BalasHapus