Assalamualaikum..
Bu ibu yang saat ini masih dalam rangka gendong menggendong si baby bagaimana kabar bahunya? Capek nggak bu? Saya pernah merasakan kesemutan lho bu..!

Memang dari anak pertama sampai anak ke tiga saya yang mengurus sendiri dengan suami tanpa bantuan baby sitter maksudnya, jadi pas di tinggal bekerja maka saya lah yang bertugas momong anak.

Kalau mau kemana-mana sudah pasti sambil menggendong anak. Dari dulu saya selalu setia menggendong pakai jarik, dan lebih suka ukuran jarik nya yang lebih panjang agar bisa di gunakan sebagai penutup waktu si baby nenen. Maklum saya tipe ibu-ibu yang tidak suka mengeluarkan anggota tubuh di depan umum, jadi kalau sedang berada di tempat umum dan baby mau menyusu, saya akan menutup rapat area yang sedikit terbuka tadi. karena ada kan ibu-ibu yang lagi nenenin anaknya tanpa ditutupi alhasil kelihatan semua itu, mana kadang nenen nya juga di pinggir jalan, saya sebagai perempuan aja merasa malu sendiri. hehe..

Jadi saat bermunculan gendongan tipe baru saya tidak tergoda untuk membelinya. Tapi pernah juga mencoba jenis gendongan pembayun yang bagian bahu nya berbentuk bundar maklum murah, pegangannya memang empuk tapi kalau di pakai lama rasanya sakit atau dalam bahasa Jawa "mlindes". Akhirnya sudah tidak pernah saya pakai lagi.

Kemarin mencoba lagi gendongan jenis ring sling. Tapi kurang nyaman sebab tidak bisa diatur untuk ke kencangan nya karena sudah ukuran standar pabrik, lalu ganti lagi menggunakan ring sling yang dari kain. Tapi kurang nyaman lagi karena ring terlalu kecil, kain yang di pakai jenis kain drill jadi agak lama ketika mau di pakai. Saya kembali pakai jarik lagi.

Penggunaan jarik memang mudah, bayi tinggal digendong kemudian jarik nya di bebatkan ke ibu dan anak kemudian ujungnya di selipkan ke area tengkuk saja sudah kuat. Tapi lama kelamaan beban di bahu makin mlindes jadi pasti sakit karena sirkulasi darah yang mengalir ke tangan akan terganggu oleh jarik akibatnya tangan sering kesemutan seperti yang saya alami.

Setelah bergabung dengan FP @babywearingIndonesia di Facebook, saya jadi lebih paham jenis-jenis gendongan ternyata banyak sekali macamnya dari yang paling murah hingga paling mahal. Setelah saya pelajari pilihan nya jatuh pada Ring CuddleMe. Kenapa? Karena saya memiliki beberapa gendongan jarik jadi dari pada mubazir kalau tidak terpakai, menggunakan ring pun tidak perlu dijahit jadi bisa di gunakan untuk jarik manapun.

Saya hanya perlu belajar menggunakan ring dengan berbagai model dan banyak lho tutorialnya di youtube. Model paling simpel saja sudah sangat kuat kok untuk menggendong bayi.

Cukup siapkan jarik dan sepasang ring CuddleMe.
Kemudian, masukkan ujung jarik kedalam 2 buah ring beri jarak kira-kira 50 cm. Lipat kedalam lalu tempatkan pada pundak, pastikan sudah kuat ya..
kemudian ujung jarik satunya masukkan ke dalam 2 buah ring tadi dari dalam ke luar, tarik ring paling dalam kebawah, masukkan ujung jarik melewati 1 buah ring tadi kebawah kemudian letakkan bayi dalam gendongan kalau kurang kencang tinggal tarik jarik ke bawah dan rapikan hingga terasa pas.
Jangan lupa juga merapikan bagian pundak dilebarkan agar pundak tidak sakit. Sisa kain jarik di depan juga bisa digunakan sebagai penutup bayi biar tak kedinginan atau penutup saat bayi nenen seperti saya. Nah, gampang kan..!

Ring CuddleMe ini sangat aman lho bu, karena terbuat dari bahan Polyprophylene, dimensi inner 7 cm dan outher 8,5 cm. Bersertifikat BPPT Polimer, Satu buah ring dapat menahan beban 88,7 kg jadi kalau 2 buah ring digabungkan total kemampuannya kira-kira 177,4 kg WOW.. Harganya pun ramah dikantong cukup 35k plus ongkir 6k, saya belinya di shopee. Sssstt,, ini bukan iklan ya.. haha...

Jadi buat ibu-ibu yang pakai gendongan jarik saya sangat merekomendasikan ring CuddleMe ini, selain praktis juga sekarang bahu saya sudah tidak kesemutan lagi.

Sekian review ring CuddleMe dari saya, buat yang sudah pakai, tolong ajari saya cara pakai ring ini dengan model lain dong!

25 Komentar

  1. aku sejujurnya jg ga tergoda dengan aneka gendongan modern zaman skr.. Mmemang sih anak2 diasuh ama babysitter. dan pas aku tanya, mereka lebih suka gendong anak2 dengan gendongan model apa, jawabannya jarik. makanya aku ga beli aneka model gendongan itu kecuali jarik ;p.

    skr sih cuma si adek yg kadang2 masih minta digendong.. kalo si kaka udh gedean.. jd pensaran pgn liat video yg menggambarkan ring cuddle me ini mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake jarik emang paling nyaman ya mbak.. besok-besok saya bikin video tutorial cara pakainya ya kak..

      Hapus
  2. pasti kuat sekali ring ini kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. kuat sekali kak, jadi kalau di pake gendong anak yang sudah agak besar tetep aja kuat..

      Hapus
  3. Enak banget ibu-ibu zaman sekarang (saya merasakan sendiri), ada banyak pilihan gendongan bayi karena saya pribadi tak pernah bisa memakai gendongan kain ala ibu-ibu kita dulu. Syaa belum punya yg ring cuddle me. Jadi tertarik. Hmmm...

    BalasHapus
  4. Ring kaya gitu kuat ya kak,aku aja pakai kain yang diikatnya pakai ring takut merosot kak apalagi biay gendong ya? kan bebannya berat yaa

    BalasHapus
  5. Saya dari anak pertama sampai ketiga juga setia dengan gandongan jarik tradisional. Ada beberapa kado dari teman berupa gendongan "modern" tapi nggak pernah saya pakai. Masih tetap nyaman pakai jarik

    BalasHapus
  6. Wah, #jamannow banyak innovasi ya, sampai gendongan bayi pun modelnya macam-macam, saya juga baru tahu ada gendongan model Ring CuddleMe ini. Dulu saya gendong anak pakai gendongan jarik biasa, diikat-ikat gitu. He he . .

    BalasHapus
  7. makasih infonya kak. kebetulan masih punya bayi 1 tahun di rumah yg sering digendong

    BalasHapus
  8. Wah bisa dicoba nih, kebetulan adik aku masih kecil, bisa kali ya ibu ku suruh make ini.

    BalasHapus
  9. Praktis nih ada ring kayak gini. Jadi engga bol-bal melorot ya kalo pake gendongan jarik. Benernya gendongan yg canggih juga bagus, tapi mahal. Haha...

    BalasHapus
  10. Saya benar2 baru tahu ada barang2 begini untuk kaum ibu. Mungkin karena memang saya belum punya anak kali ya, jadi belum bersinggungan dengan produk2 ini. Tapi informasinya sangat bermanfaat buat nanti

    BalasHapus
  11. Sampai anakku umur 4 tahun aku masih setia dg jarik teh. Mau beli2 tuh kok ya merasa keterlaluan telatnya

    BalasHapus
  12. Haduh, mengapa adanya sekarang, tidak masa Palung masih bayi 10 taun lalu, hi hi. Soalnya saya terpaksa pakai gendongan siap jadi. Pakai jarik malah lepas mulu dan gak kuat ikatannya. Saya saja yang tidak mahir mengikatkan padahal suami jago.
    Saya sering lihat foto Kak Fiona di Instagram pakai jarik, kesannya kuno tetapi nyaman bagi bayi, sempat heran juga apakah tidak alami merosot, ternyata ada Ring Cuddle me.

    BalasHapus
  13. Ooo..ok..selama ini kami masih pakai manual saja..yg jarik diikat gitu2 aja.. tapi sekarang lagi beralih ke yg gendongan depan..baru tau ada yg midel ring gini

    BalasHapus
  14. Ini bisa dibilang perkembangan teknologi dan berkembangnya manusia dalam berfikir sehingga menghasilkan inovasi yang bermanfat. Pasti buibu seneng nih

    BalasHapus
  15. Wah iya ya pake ring bisa mmeberdayakan kain yang sesudah lahiran banyak tak terpakai. Waktu kelahiran anak, istri saya katanya lebih nyaman pake gendongan instan. Akhirnya kain-kain itu jadi tidak terpakai.

    BalasHapus
  16. Semakin kesini semakin banyak saja produk unik dan semakin berinovasi. Tak terkecuali untuk produk parenting kayak gini. Eh tapi sayang gambarnya ko gak ada

    BalasHapus
  17. Aku dulu pernah mau beli ini hahaha, mau merubah jarik menjadi gendongan sling. Eh udah kenal sama SSC dulu hihi, jadi ga sempet. Mungkin nanti abis ngelahirin lagi kudu pakai ini.

    BalasHapus
  18. Sebagai bapak2 saya gk paham gmn ini makainya. AHHAHAHAHA. Kalo d rumah, hampir gk pernah gendong pake jarik. Bopong jaya kalo saya, dan biasanya anak yg jenuh digendong ibunya pk jarik, aku gendong eh bopong trs anteng.

    BalasHapus
  19. Pernah diusia anak saya masih 3 bulanan menggunakan gendongan sejenis ring cuddleme. Istri saya tidak merasakan sakit di bagian bahu, tapi sekarang setelah anak menginjak usia 2 tahun tidak pernah digunkan lagi. karena bebannya pun sudah mulai bertambah. sebenarnya menggunkan gendongan ring cuddleme itu sangat aman juga buat kesehatan si ibu

    BalasHapus
  20. ya ampun apa lagi yang ga ada di shopee? Sampai ring untuk gendongan aja ada hehehe.. Nti ku promoin ah ke mbak yang sebentar lagi melahirkan.. terima kasih ceritanya Mba

    BalasHapus
  21. Ya Allah semoga aku segera diberikan momongan oleh Allah jadi bisa langsung merasakan bonding dengan anak lewat gendongan. Banyak banget pilihan gendongan dan ini patut dicoba deh ring cuddleme

    BalasHapus
  22. ohh ring ini toh yang biasa dipakai buat gendongan,,, baru tau akuu,, tak kira itu paketan sama jariknya kka,,ternyata bisa dibeli terpisah, mksih yaaa

    BalasHapus
  23. Dulu saya pakai jarik juga, tapi belum tau ada ring cuddle me ini. Kalau sudah tau, sepertinya saya akan pakai juga.

    BalasHapus

Posting Komentar