Senin, 30 Desember 2019

Destinasi Wisata Di Puncak Bogor Yang Wajib Di Kunjungi


Picture by Facebook Istana kepresidenan Cipanas

Holaaaaa....
Musim liburan akhir tahun nih, udah punya list nggak mau liburan kemana aja? Bagi anak sekolah sekarang sudah waktunya libur semester ya, pasti seneng banget setelah menghadapi ujian semester yang menegangkan inilah waktunya bersantai. Dan untuk yang bekerja mulai masuk libur tahun baru nih, saatnya merelaks-kan badan dan pikiran sejenak dari rutinitas pekerjaan yang melelahkan.

Ngomongin soal liburan, kalian suka berlibur kemana nih? Suka yang dalam negeri atau yang luar negeri? Tim yang suka menikmati pemandangan dari atas bukit or gunung? Atau lebih suka mengeksplorasi pantai, menikmati laut biru, pasir putih dan ombak yang bergulung? Kalau saya sih, dimana aja asal bisa hepi udah oke kok.

Btw, kalian sudah pernah ke Puncak Bogor? Bogor banyak dipilih oleh wisatawan sebagai tempat refreshing yang menyenangkan. Berada pada jalur Bogor-Cianjur dengan suhu sekitar 14-18 derajat Celcius yang memiliki suhu dingin di malam hari, udara di sini juga bersih bebas dari polisi.

Rasanya tak cukup sehari untuk bisa mengeksplor keindahan Puncak, vila bisa jadi pilihan untuk penginapan yang nyaman saat liburan, jika kalian sedang mencari vila yang cocok dengan selera silahkan kunjungi Pilihan Sewa Vila Di Puncak

Untuk memastikan liburan kalian menyenangkan, berikut ini daftar beberapa destinasi wisata di Puncak yang di jamin penat yang sudah membebani pundak hilang seketika.
Wisata apa saja kah itu? Yuk kita simak selanjutnya;

1. Telaga Warna.



Bukan hanya di Dieng saja yang memiliki telaga warna, di sini juga ada lho..  banyaknya ganggang yang tumbuh di telaga ini sehingga memantulkan warna-warna unik saat terkena sinar matahari yang menyebabkan air pada telaga ini bisa berubah-ubah setiap waktu, hal ini yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Panorama yang di tawarkan oleh telaga warna ini sangat mempesona dengan area persawahan dan gunung sebagai background nya. Buat kalian yang ingin menikmati keindahan telaga bisa menggunakan rakit atau perahu untuk berkeliling.

2. Taman Safari Cisarua.



Koleksi satwa yang sangat beragam membuat taman safari Cisarua menjadi jujugan destinasi wisata alam dan edukasi pilihan keluarga. Terdapat berbagai fasilitas diantaranya; safari journey, menyaksikan berbagai atraksi dolphin show, elephant show, sea lion show, bird and prey show, tiger show, cowboy show, globe and death, safari theater dll.

Di tempat ini juga menyediakan berbagai wahana permainan seperti lolly swing, spinning boad, sepeda layang, sepeda air, kincir raksasa, bombom car, rumah hantu 3D, jet boat, bumper boad, dll.

Untuk anak-anak juga di sediakan mandi bola, foam ball, lolo train, poni rodeo, speedway, gajah terbang, climbing car, ventura river dll.

Yang tak kalah menyenangkan disini juga menawarkan safari malam yang akan mengajak kamu menyaksikan langsung aktifitas para satwa pada malam hari dengan menggunakan kereta wisata.

Bagi kalian yang berencana mengeksplor Cisarua Puncak dan bingung menentukan penginapan, sekarang jangan bingung lagi silahkan kunjungi Sewa vila Cisarua Puncak Untuk pilihan vila yang bermacam-macam sesuai kebutuhan kalian.

3. Agrowisata gunung mas.

Panorama berkebun teh yang menyejukkan mata juga suasana alam yang sangat menyenangkan menjadi daya tarik wisata andalan di sini, kalian bisa berkeliling dengan menyewa kuda atau sepeda dengan tarif yang ramah di kantong.

4. Candi Tri Dharma Putri Pecet

Picture by wisata Cianjur

Candi ini dibangun pada tahun 2000an, berbeda dengan candi-candi pada umumnya yang dibangun berabad-abad silam, bisa dikatakan ini adalah candi modern. Awal pembangunan candi ini di maksudkan sebagai tempat ibadah umat Budha dan diberi nama Vihara Bumi Tridarma, namun karena tidak adanya izin dari pemerintah daerah dan juga warga sekitar membuat pembangunan candi yang sudah 70 persen ini terhenti.

Seiring berjalan nya waktu candi yang sudah terbengkalai ini menjadi perhatian wisatawan yang malah sering di manfaatkan untuk spot foto yang instagramable, untuk melengkapi koleksi foto yang unik tentunya.

5. Little Venice

Picture by detik travel

Kawasan little Venice ini telah menjadi satu lokasi yang paling hits bagi wisatawan, konsepnya menyerupai koto Venesia di Italia, danau buatan dilokasi ini di rancang dengan gaya menyerupai aslinya.

Jika ingin mengelilingi danau dengan suasana little Venice bisa menggunakan gondola yang tersedia di sana, selain gondola kamu juga bisa mencoba Mississippi Boat Rider yang keren. Lokasi wisata ini buka dari jam 09.00 sampai 17.00

6. Istana Cipanas.


Tempat wisata bersejarah ini di bangun pada tahun 1740, dulunya di fungsikan sebagai tempat peristirahatan gubernur jenderal Hindia Belanda yang berada di kaki gunung Gede. Setelah kemerdekaan RI gedung ini di tetapkan sebagai istana kepresidenan yang di fungsikan sebagai tempat peristirahatan bagi presiden maupun wakil presiden beserta keluarga.

Ada banyak koleksi benda bersejarah yang di simpan di gedung ini, istana ini buka jam 08.00-14.00 WIB setiap hari dengan jadwal senin sampai minggu kecuali hari jumat dan tanggal merah, jika berencana mengunjungi istana ini sebaiknya memesan jadwal 7 hari sebelum kedatangan ya.

Dan masih banyak lagi pilihan lokasi wisata yang ada di puncak lainnya, tentunya membutuhkan waktu yang nggak sebentar ya agar bisa puas menikmati beberapa lokasi wisata tersebut.


18 komentar:

  1. Tempatnya asik banget yaa. Adem juga.

    BalasHapus
  2. Wah, saya paling tertarik dengan Telaga Warna dan Little Venice. Dulu pernah ke Bogor tapi cuma ke Cisarua dan Taman Hutan Raya ajaa. Waduh jadi pengen jalan-jalan lagi nih 😀

    BalasHapus
  3. Wiiihhh, pengin bangeettt agendakan trip ke BOGOR!
    Terutama mupeng coba aneka kulinernya yg endeus markindes.
    Dimakan sambil jelajah destinasi ini, seru buangettt

    BalasHapus
  4. Wah, little venicenya bener-bener bikin pengin segera ke sana. Harus alokasikan budget nih.

    BalasHapus
  5. Semuanya belum pernah saya kunjungi padahal sering banget ke puncak. Makasih infonya mbak

    BalasHapus
  6. Wah ternyata lumayan banyak ya?
    Penasaran dengan telaga warna dan little Venice
    Sempetin kesana ah

    BalasHapus
  7. Telaga warna itu keren banget Mba, baru tahu, ternyata telaga berwarna gini banyak ya di Indonesia.

    Kalau CIsarua mah wajib banget dikunjungi, kapan ya saya bisa ke Bogor, ke Jekardah aja baru sekali hahaha

    BalasHapus
  8. Adem banget yah suasananya bikin betah nih berlama - lama disini yah. Apalagi yang di Telaga WArna tuh , duh ingin kesana.

    BalasHapus
  9. Mau sih kak berlibur ke enam wisata yang kak Fiona sebutkan. Soalnya ada yang belum pernah. Namun apalah daya beberapa hari sebelum tahun baru, badan pun tak enak.

    BalasHapus
  10. Aku pengen bgt ke little venice, kayaknya instagramble bgt

    BalasHapus
  11. Little Venice, aku pingin banget Mbak....soalnya lihat teman-teman posting di iG keren banget....Bogor emang jagoan.

    BalasHapus
  12. Saya belum pernah mbak 😭 ya ampun objek wisatanya bagus2 banget.. semoga nanti bisa kesana. Khususnya Taman Safari Cisarua 😍

    BalasHapus
  13. Wah, aku agak malu, nih. Warga Bogor yang baru tahu kalau di puncak tuh ada bangunan candi modern. Sebelah mananya, coba? Ketahuan banget kan belum maksimal eksplor Puncak, hahaha ...

    Sampai sekarang, semacet apapun, Puncak memang masih jadi destinasi wisata akhir pekan dan liburan panjangnya orang-orang Jakarta dan sekitarnya. Rumahku kebetulan dekat dengan jalan tol dari Jakarta yang menuju Puncak. Kalau berdiri di depan komplek, kelihatan tuh antrian kendaraan yang berbaris rapi, huehehe ...

    BalasHapus
  14. Taman safari, hehehe... dari dulu pengen ke sini belum pernah terwujud.

    BalasHapus
  15. Ke Puncak tuh , berapa akhir pekan belum terjalani semua tempatnya..saking banyaknya haha
    Terima kasih sudah ngelist ini..jadi kepikiran yang belum didatangi

    BalasHapus
  16. Bagus itu yang di jembatan. Pengen berdiri di sana.

    Pernah sih mau ke Puncak, naik motor dari Jakarta cuma setengah jalan dah gak sanggup, balik lagi dah.

    BalasHapus
  17. Bagus bagus euy tempatnya. Adem juga ih sepertinya. Saya baru pernah datangin Taman Safari Cisarua. Wuihh sejuk di sana, pas mampir di masjidnya juga airnya tuh dingiiiin banget.

    BalasHapus
  18. Tempat bagus bagus y mbak😃
    Lumayqn nih buat referensi liburan bareng keluarga,, no 2 sma no 5 itu asyik kayaknya

    BalasHapus