Indomilk Susu Bubuk Dukung Anak Tinggi, Tangguh, Tanggap

 

Indomilk susu bubuk untuk usia berapa


Semua ibu pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya, begitu juga dengan saya yang selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk anak, baik itu dari segi pertumbuhannya ataupun kesehatannya. 


Salah satu cara saya untuk menjaga kesehatan keluarga dengan menghidangkan  makanan yang sarat akan vitamin dan melengkapi nutrisinya dengan memberikan susu untuk membantu mencukupi gizi seimbang yang kadang tidak bisa terpenuhi dari makanan saja.


Saya sadar pentingnya gizi seimbang apalagi untuk anak-anak, karena anak-anak membutuhkan sumber energi yang cukup untuk berbagai kegiatan hariannya. Tahun ini kakak Rere berusia 8 tahun, di usianya yang sekarang kakak sudah duduk di kelas 3 sekolah dasar.


Tau sendiri kan sekolah dasar sekarang pelajarannya beda dengan jaman dulu, kalau dulu di kelas 1 SD kita baru belajar membaca tapi jaman sekarang kelas 1 SD harus sudah bisa memahami apa yang dibaca. Jadi anak jaman sekarang dituntut untuk lebih tanggap.


Kegiatan kakak Rere bukan cuma di sekolah aja nih, tiap sore kakak selalu ngaji dan selepas magrib jadwalnya bimbel. Waktu bermain dengan teman-teman atau dengan adiknya dilakukan di sela-sela kegiatan rutin hariannya. Makanya saya harus selalu memantau apa saja yang dia kerjakan dan memastikan makanan atau minuman apa yang sudah dia konsumsi agar dia lebih tangguh dan nggak mudah sakit.


Manfaat susu bubuk


INDOMILK SUSU BUBUK UNTUK DUKUNG TINGGI, TANGGUH, TANGGAP.

Dengan begitu padatnya kegiatan kakak Rere, makanya setiap hari harus selalu minum susu bubuk untuk anak. Saya membebaskan dia saat memilih susu apa yang ingin diminum, tentunya tetap dengan rekomendasi saya juga, dan pilihan kami jatuh pada Indomilk susu bubuk yang mengandung Optinutri (Omega 3, Sumber Protein dan Kalsium Tinggi) tinggi kalsium dan mengandung protein, vitamin A, C, E, B1, B2, serat pangan, zink, iodium juga fosfor untuk dukung pertumbuhannya jadi makin tinggi, tangguh, tanggap.


Apa sih peran penting Optinutri itu?


Omega 3

Omega 3 sangat penting untuk anak di masa pertumbuhannya, karena mampu membantu perkembangan sel-sel otak, membantu perkembangan jantung, mengurangi keparahan asma dan memperbaiki kualitas tidur.


Sumber Protein.

Protein ialah salah satu zat makro yang diperlukan oleh tubuh. fungsinya cukup banyak antara lain, sumber energi, membentuk antibodi yang berguna bagi kekebalan tubuh, membentuk tulang, kulit dan otot, juga memproduksi jaringan yang di perlukan tubuh.


Kalsium

Susu memiliki kandungan kalsium paling banyak, kalsium ini berperan aktif dalam mengoptimalkan tinggi badan anak, memperkuat sistem imun tubuh, membantu dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi, serta meningkatkan kecerdasan anak.


Sebenarnya, Indomilk susu bubuk untuk usia berapa sih?

Wah ini pertanyaan mendasar banget ya, kalo kita memilih susu jelas dilihat dari segi usia dulu. Jadi Indomilk susu bubuk untuk usia berapa sih? Susu tinggi Optinutri ini sebaiknya dikonsumsi anak mulai usia 5 sampai 12 tahun.


Pas banget nih untuk usia kakak Rere yang sudah 8 tahun dan memiliki aktivitas fisik yang padat, saya nggak sembarangan memilih susu bubuk untuk anak karena kriteria saya dalam memilih susu selain rasanya harus enak, nutrisinya terjamin untuk dukung tinggi, tangguh, tanggap dan anak juga suka.



Varian rasa Indomilk susu bubuk.

Tiap anak pasti memiliki rasa favorit mereka sendiri saat ingin minum susu bubuk untuk anak, ada yang suka rasa gurih dan ada juga yang lebih suka rasa manis. Untuk itu Indomilk Optinutri tersedia dalam 3 varian rasa: instant cokelat, instant plain (bebas gula) dan full cream (bebas gula)


Tinggi tangguh tanggap


Kebetulan kakak Rere lebih suka yang instant cokelat, jadi anteng deh kalau asupan nutrisinya sudah terpenuhi karena kakak sudah memperoleh manfaat susu bubuk.


Kemasan produk. 

Indomilk susu bubuk punya 2 varian kemasan, kemasan karton dan sachet. 


Untuk kemasan karton tersedia dalam ukuran 400 gram dan 800 gram. Sedangkan kemasan sachet tersedia ukuran 27 gram dan 37 gram.


Indomilk sangat mudah didapatkan di toko-toko dekat rumah, di minimarket ataupun supermarket. Bahkan kemasan sachetnya sering saya jumpai di setiap warung kelontong. 


Jadi saat susu kakak habis dan belum sempat beli yang kemasan karton, saya biasanya beli yang kemasan sachet 37gram dengan harga 3.000 rupiah. Harga tentu saja bisa berbeda di tiap daerah ya. 


Yang bikin happy lagi, sekarang ada promo beli 5 gratis 1. Waah jelas ini kabar bahagia untuk para mama-mama, karena nutrisi anaknya tercukupi dengan baik berkat Indomilk, anak-anak suka rasanya yang lezat dan bisa lebih hemat karena sedang promo. Pas banget deh! 


Susu bubuk untuk anak


Cara penyajian. 

Untuk mendapatkan segelas manfaat susu bubuk ini sangat mudah ya, cukup tambahkan 4 sendok makan penuh (40gr) susu bubuk ke dalam gelas berisi air masak hangat (180ml) kemudian aduk hingga larut dan segelas susu yang lezat siap dinikmati.


Untuk memenuhi asupan gizi yang maksimal anak-anak di sarankan minum 2 gelas sehari pagi dan malam.


Hal-hal yang perlu diperhatikan. 

  • Pastikan kemasan dalam kondisi baik saat membeli.
  • Setelah dibuka, lipat kembali sachet dengan rapat, lalu simpan di tempat yang sejuk, kering dan bersih.
  • Jangan di simpan di freezer.
  •  Sebaiknya konsumsi maksimal 2 minggu setelah kemasan dibuka.
  • Jangan dikonsumsi jika terjadi perubahan warna, bau dan rasa.


Jadi sampai disini sharing kita tentang pentingnya peran penting tumbuh kembang anak. jangan lupa selalu bekali nutrisi hariannya dengan Indomilk susu bubuk untuk dukung tinggi, tangguh, tanggap.

Fionaz
Fionaz Hanya manusia biasa yang berusaha jadi bermanfaat untuk sesama. Seorang freelance writer dan blogger, untuk kerja sama bisa dihubungi melalui email: fionazisza03@gmail.com

66 komentar untuk "Indomilk Susu Bubuk Dukung Anak Tinggi, Tangguh, Tanggap"

Comment Author Avatar
Pas banget nih aku lagi cari susu bubuk buat Bumi 8 tahun. Biar cepat tinggi dan ga malas, apalagi pas pandemi jarang gerak, malah banyakan bikin komik. Kandungan Omega 3 itu loh bikin otak anak bagus kan, biar jernih dan tambah pintar. Tumbuh kembangnya terjaga, salut buat inovasi Indomilk!
Comment Author Avatar
Susu Indomilk memang andalan untuk pertumbuhan anak-anak kita. Melengkapi 4 sehat 5 sempurna dalam menu anak.
Comment Author Avatar
Optinutri ini kandungan baru di susu bubuk indomilk ya mbak? Saya kalau beli ya beli aja, jarang perhatikan label informasi kandungan gizinya.

Kalau saya biasa beli yang kemasan sachet, jadi anak-anak bisa bikin sendiri kapanpun mau dengan takaran yang sudah pas
Comment Author Avatar
Susu legendaris nih, dari kecil sampai sekarang aku masih suka minum susu ini. Rasanya enak. 😁
Comment Author Avatar
Alhamdulilah kakak Rere suka susu dan nggak kurang suatu apa

Semoga jadi anak yang tinggi, tangguh dan tanggap

Ditunjang gizi dari Indomilk yang ok banget
Comment Author Avatar
Tips terakhir nya penting banget nih, karena kadang daku juga konsumsi susu bubuk. Kalau simpan di kulkas apakah sama juga opsinya dengan simpan di freezer kak?
Comment Author Avatar
Indomilk susu baik sarat nutrisi dan pastinya kaya manfaat, semoga membantu tumbuh kembang anak agar selalu sehat, kuat, dan cerdas. Anak-anak saya juga minum susu, tapi susu cair full cream, sesekali pakai Indomilk :)
Comment Author Avatar
Indomilk ini enak banget yang rasa cokelat....
Btw terima kasih tips penyimpanan susunya
Comment Author Avatar
Kalau anakku penyajiannya lebih suka dingin kak, jadi di kasih air hangatnya sedikit habis itu dikasih air dingin atau es
Comment Author Avatar
Kakak Rere aktif sekali. Pas sekali aktivitasnya didukung oleh susu Indomilk dg segudang manfaat ini.
Comment Author Avatar
Pinter nih kak Rere pilih susunya. Favorit aku minum susu ini dulu hehe
Enak bgt soalnya yg rasa coklat
Comment Author Avatar
Ya ampun indomilk ini salah satu susu yang membangkitkan kenangan masa kecil deh
Inget banget jaman dulu jadi salah susu favorit
Sekarang anakku juga konsumsi ini hehe
Comment Author Avatar
Anak saya suka banget susu rasa coklat.
Apalagi dibikin dingin.
Segerrr, katanya :)
Tapi masih nunggu 2 tahun lagi untuk bisa mengonsumsi Indomilk ini.
Comment Author Avatar
Senangnya kak Rara minum susu Indomilk 😍 sehat sehat selalu ya Kak Rara
Comment Author Avatar
Nggak cuma anak-anak sih, kyaknya semua umur doyan sama Indomilk yang memang rasanya seenak itu hehehe. Kalau favoritku memang yang Indomilk cokelat siap minum, bisa jadi pertimbangan buat ngasih susu berkualitas ke ponakan-ponakan, hehe
Comment Author Avatar
Hahah, daku setuju banget ini. Karena daku pun juga suka susu, jadi sambil buat ponakan auntynya pun ikutan minum ya
Comment Author Avatar
Pagi2 minum susu bubuk indomilk anget plus roti, wihhhh rasanya ajib bgt, jd kayak iron man haha
Comment Author Avatar
anakku suka banget sama indomilk susu bubuk rasa coklat. sampai maksa bikin sendiri, hehe
Comment Author Avatar
Rasa coklatnya nikmat, kandungan gizi komplit terjangkau pula harganya.
Comment Author Avatar
Padat banget jadwal Kak Rere ya mba. Pagi sampai siang sekolah online, trus lanjut mengaji, kelas bimbel pula malamnya. Insya Allah menjadi anak soleh dan pintar. Cocok lah kalo disupport sama susu yg bikin anak kita tangguh dan tanggap, kayak Indomilk susu bubuk ini.
Comment Author Avatar
Susu Indomilk Bubuk coklat nikmat disajikan saat hangat maupun dingin yaa mbak. Disesuaikan aja sama selera. Sukanya yang mana :)
Comment Author Avatar
halo kakak sholeha sama dong kaya anak sulungku juga nyobain susu bubuk indomilk tapi yang rasa plain. enak-enak minum di pagi hari dengan air hangat ya
Comment Author Avatar
Indomilk Susu Bubuk emang keren bisa bikin anak tinggi, tangguh, tanggap karena itu duo AuRa juga aku beli susu bubuk ini.
Comment Author Avatar
Wah, ternyata indomilk punya kandungan kalsiumnya cukup tinggi ya. Jadi bisa utk ngoptimalin tinggi badan si kecil.mntap
Comment Author Avatar
Sehat selalu Kak Rere... wah suka susu bubuk Indomilk yang rasa coklat yaa, kl anak saya suka yang plain. Sehat selalu yaa Kakak Rere
Comment Author Avatar
Keponakan saya juga suka banget sama rasa coklat mba, nih tantenya jg suka hahah. Btw recomended yah Indomilk Susu Bubuk ini
Comment Author Avatar
Anakku juga suka banget sama susu ini...mereka suka bikin sendiri juga...Semoga anak2 selalu sehat ya...tumbuh tinggi, tangguh, dan tanggap... Aminnnn
Comment Author Avatar
Adik Yuni tu nggak suka susu. Katanya suka merasa enek gitu kalau minum. Nah, susu bubuk indomilk ini rasanya enek nggak ya Mbak?

Yah, tahu sih masalah rasa itu bergantung ke selera masing-masing sih.

Coba deh nanti si adik, yuni kasih susu bubuk indomilk. Siapa tahu kan dia juga bisa suka. Hehehe....
Comment Author Avatar
Kakak Kalila kalau minum Indomilk susu bubuk juga yang rasa coklat nih. Ehh apalagi kalau beli yang kemasan 800 gram suka ada bonusnya lho, promo toko suka dapat minyak atau yang lainnya wkkw. Mamak makin senang beliin susu Indomilk ini
Comment Author Avatar
Penting juga ya kakmembeli dengan kemasan yang terjaga baik kondisinya. NOted itu. KArena ada juga kemasan yang penyok karena terdindih oleh produk lain.
Comment Author Avatar
Alhamdulillah nemu susu yang cocok buat anak ya mba. Susu bubuk indomilk, memaksimalkan tumbuh kembang anak. Jadi lega ya, kadang ada yang nggak cocok gitu kan ya.
Comment Author Avatar
Dulu pas masih kecil,,mama dan papa suka ngomel klo sy males minum susu...tapi emang kandungan nutrisi dlm sebuah produk susu,,sanagat optimal bagi pertumbuhan termasuk tinggi badan
Comment Author Avatar
Wah, Kakak Rere sama dengan Kakak di rumah nih, suka banget sama susu indomilk. Semoga sehat slalu yaa.
Comment Author Avatar
jadi pingin ikutan lihat kandungannyaa
sayang kebetulan stok di rumah sedang habis
saya biasa pakai untukcampuran kopi
Comment Author Avatar
Indomilk uht full cream & coklat udah jadi langganan selalu ada dalam kulkas. Nah kalo yg bubuk ini belom pernah coba deh
Comment Author Avatar
jujur saya baru tahu kalau indomilk punya susu bubuk. biasanya saya beli yg kemasan literan siap minum. ada kental manis juga. ah jd bisa ada referensi susu pertumbuhan buat si kecil
Comment Author Avatar
Susu dari aku SD! jadi kangen minum susu indomilk coklat deh, rasanya enak , manisnya pas buatku
Comment Author Avatar
Ini susu kesukaan saya banget.rasanya nikmat
Comment Author Avatar
Bukan hanya anaknya yang suka kadang emaknya pun suka minum
Comment Author Avatar
kalau mau anak tinggi memang harus diperhatikan betul ya, mbak, untuk pemenuhan gizinya. semoga sehat selalu yaa buat anak dan sekeluarga :)
Comment Author Avatar
Ini mah susu favorit keluarga sejak anak-anak kecil
sekarangpun saya kadang masih minum
kalo sudah suka, susah buat ke lain hati hehehe
Comment Author Avatar
Wah ngga heran sih indomilk ini banyak yang suka. ngga cuma anak2 wkkwkw dewasa jugaa. jagoan emang
Comment Author Avatar
Wah. Indomilk sekarang tersedia dalam bentuk bubuk ya. Kira-kira Kak Rere lebih suka yang bubuk atau yang UHT nih? hehe.
Comment Author Avatar
Indomilk susu bubuk memang baik untuk nutrisi anak
Comment Author Avatar
waaah ini susu aku pas kecil dulu loh mba. sekarang aku juga suka sih pakai indomilk buat bikin kue atau pudding. hehehe
Comment Author Avatar
Kesukaan anakku banget ini .ba, indomilk cokelat. Sampai harus disembunyikan dari pandangan karena aku Batasin 400ml aja setiap hari tiap anak hehe. Tetap harus seimbang antara susu dan makanan utamanya. Senang kalo Indomilk sekarang ada minyak ikannya, harganya pun murce, memudahkan semua keluarga menjangkaunya
Comment Author Avatar
Sedari dulu susu Indomilk sudah banyak dikonsumsi orang, kualitasnya sudah tidak diragukan
Comment Author Avatar
Solusi banget nih buat anak biar tinggi dan tanggap.
Comment Author Avatar
Sharingnya bermanfaat nih mbk.. apalagi tentang penyimpanan susu, terkadang jarang diperhatikan.
Comment Author Avatar
Baru apa ya? Atau aku yang baru tau? Dulu tu jaman aku kecil th 90an mau beli susu ini tu susah banget rasanya 😂😂😂 sekarang malah anak juga suka sm susu
Comment Author Avatar
Jadi inget zaman dulu suka indomilk "susu indomilk..indomilk..indomilk... susu indomilk, susu untuk kita semua". Dulu aku seuka dengan susu ini, eh sekarang anak-anakku juga suka loh mbak.
Comment Author Avatar
agar anak tumbuh dengan sehat dan tinggi harus diperhatikan banget ya kak nutrisi si kecil sehari-hari. untung indomilk ini sudah terpercaya dan jadi sahabat ibu sejak dulu
Comment Author Avatar
Indomilk ini susu dari generasi ke generasi ya. Kalau bukan karena manfaatnya yang bagus, nggak mungkin bisa bertahan selama itu :)
Comment Author Avatar
Kirana tiap habis sepatu rodaan minta dibikinin ini dia, Mbak. Udah cocok sama rasanya dia.
Comment Author Avatar
Selain favoritnya anak-anak aku yang udah 20an juga suka minum susu Indomilk, btwe susu bubuk memang khusus buat anak-anak ya, pasti nutrisinya lengkap banget jadi anak2 juga suka minum susu
Comment Author Avatar
Asupan gizi dari susu Indomilk di masa pandemi ini membuat ibu lebih tenang dalam menghadapi hari, karena anak lebih terbekali gizi yang baik. Indomilk kualitasnya bagus, dan dengan harga terjangkau. Pas buat kita-kita.
Comment Author Avatar
Rasa susu bubuk Indomilk ini lezat banget apalagi yang coklat, rekomended banget buat anak agar tangguh, tinggi dan tanggap
Comment Author Avatar
Keren banget nih Indomilk yang melaunching susu dengan kandungan OptiNutri (Omega 3, Sumber Protein dan Kalsium Tinggi. Apalagi dengan rasa coklat yang nggak bakalan ditolak sama anak2.
Comment Author Avatar
Wah kak rere semakin tinggi, tangguh, dan tanggap ya minum susu bubul indomilk...
Comment Author Avatar
Lengkap ya kandungan dari susu bubuk indomilk ini. Pantas banyak ibu yang menggunakan produk ini untuk putra/putrinya.
Comment Author Avatar
Anak saya masih belum mau beralih dari susu bubuk yang biasa diminum selama ini, tapi untuk susu UHT Indomilk Azzam sangat suka, apalagi yang rasa coklat dan ada gambar tobotnya.
Tapi saya jadi penasaran juga untuk coba susu bubuk Indomilk ini
Comment Author Avatar
Sejak zaman dulu, Indomilk ini jadi andalan sebagai asupan untuk tumbuh kembang anak-anak ya..
Kandungan protein, kalsium dan omega 3-nya sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan mereka.
Comment Author Avatar
alhamdulillah ponakan ku tercinta si nopal juga suka bgt pas dikasih susu indomilk ini

yang ccoklat, udah enak kaya nutrisi juga

kayaknya klo aku balik kecil lagi juga bakalan suuka sih hihi
Comment Author Avatar
Hepi banget sih aku sekarang ada indomilk susu bubuk ini. Sekali nyoba ternyata anakku doyan dan minta beli lagi. Seneng banget donk secara, harganya lebih terjangkau namun kandungannya oke. Lengkap dan rasanya enak. Bahagianya enak receh yaa.. Anak suka susu aja udah bahagia
Comment Author Avatar
setuju kalau indomilk enak dan bisa bikin anak tambah tinggi
sekarang anakku yang lahirnya cuma 1,6 kg, sejak masuk SD minum indomilk... beratnya dah 26 kg aja
Comment Author Avatar
Sepakat mba sekarang anak2 SD pelajaran susah dan kegiatan banyak. Mereka butuh nutrisi biar tetap sehat dan tanggap