Indomilk susu bubuk untuk usia berapa


Semua ibu pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya, begitu juga dengan saya yang selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk anak, baik itu dari segi pertumbuhannya ataupun kesehatannya. 


Salah satu cara saya untuk menjaga kesehatan keluarga dengan menghidangkan  makanan yang sarat akan vitamin dan melengkapi nutrisinya dengan memberikan susu untuk membantu mencukupi gizi seimbang yang kadang tidak bisa terpenuhi dari makanan saja.


Saya sadar pentingnya gizi seimbang apalagi untuk anak-anak, karena anak-anak membutuhkan sumber energi yang cukup untuk berbagai kegiatan hariannya. Tahun ini kakak Rere berusia 8 tahun, di usianya yang sekarang kakak sudah duduk di kelas 3 sekolah dasar.


Tau sendiri kan sekolah dasar sekarang pelajarannya beda dengan jaman dulu, kalau dulu di kelas 1 SD kita baru belajar membaca tapi jaman sekarang kelas 1 SD harus sudah bisa memahami apa yang dibaca. Jadi anak jaman sekarang dituntut untuk lebih tanggap.


Kegiatan kakak Rere bukan cuma di sekolah aja nih, tiap sore kakak selalu ngaji dan selepas magrib jadwalnya bimbel. Waktu bermain dengan teman-teman atau dengan adiknya dilakukan di sela-sela kegiatan rutin hariannya. Makanya saya harus selalu memantau apa saja yang dia kerjakan dan memastikan makanan atau minuman apa yang sudah dia konsumsi agar dia lebih tangguh dan nggak mudah sakit.


Manfaat susu bubuk


INDOMILK SUSU BUBUK UNTUK DUKUNG TINGGI, TANGGUH, TANGGAP.

Dengan begitu padatnya kegiatan kakak Rere, makanya setiap hari harus selalu minum susu bubuk untuk anak. Saya membebaskan dia saat memilih susu apa yang ingin diminum, tentunya tetap dengan rekomendasi saya juga, dan pilihan kami jatuh pada Indomilk susu bubuk yang mengandung Optinutri (Omega 3, Sumber Protein dan Kalsium Tinggi) untuk dukung pertumbuhannya jadi makin tinggi, tangguh, tanggap.


Apa sih peran penting Optinutri itu?


Omega 3

Omega 3 sangat penting untuk anak di masa pertumbuhannya, karena mampu membantu perkembangan sel-sel otak, membantu perkembangan jantung, mengurangi keparahan asma dan memperbaiki kualitas tidur.


Sumber Protein.

Protein ialah salah satu zat makro yang diperlukan oleh tubuh. fungsinya cukup banyak antara lain, sumber energi, membentuk antibodi yang berguna bagi kekebalan tubuh, membentuk tulang, kulit dan otot, juga memproduksi jaringan yang di perlukan tubuh.


Kalsium

Susu memiliki kandungan kalsium paling banyak, kalsium ini berperan aktif dalam mengoptimalkan tinggi badan anak, memperkuat sistem imun tubuh, membantu dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi, serta meningkatkan kecerdasan anak.


Sebenarnya, Indomilk susu bubuk untuk usia berapa sih?

Wah ini pertanyaan mendasar banget ya, kalo kita memilih susu jelas dilihat dari segi usia dulu. Jadi Indomilk susu bubuk untuk usia berapa sih? Susu tinggi Optinutri ini sebaiknya dikonsumsi anak mulai usia 5 sampai 12 tahun.


Pas banget nih untuk usia kakak Rere yang sudah 8 tahun dan memiliki aktivitas fisik yang padat, saya nggak sembarangan memilih susu bubuk untuk anak karena kriteria saya dalam memilih susu selain rasanya harus enak, nutrisinya terjamin untuk dukung tinggi, tangguh, tanggap dan anak juga suka.



Varian rasa dan kemasan produk Indomilk susu bubuk.

Tiap anak pasti memiliki rasa favorit mereka sendiri saat ingin minum susu bubuk untuk anak, ada yang suka rasa gurih dan ada juga yang lebih suka rasa manis. Untuk itu Indomilk Optinutri tersedia dalam 3 varian rasa: instant cokelat, instant plain (bebas gula) dan full cream (bebas gula)


Tinggi tangguh tanggap


Kebetulan kakak Rere lebih suka yang instant cokelat, jadi anteng deh kalau asupan nutrisinya sudah terpenuhi karena kakak sudah memperoleh manfaat susu bubuk.


Indomilk juga punya 2 varian kemasan, kemasan karton dan sachet. Untuk kemasan karton tersedia dalam ukuran 400 gram dan 800 gram. Sedangkan kemasan sachet tersedia ukuran 27 gram dan 37 gram.


Indomilk mudah didapatkan, saya biasanya beli di toko-toko dekat rumah, di minimarket ataupun supermarket.


Cara penyajian. 

Untuk mendapatkan segelas manfaat susu bubuk ini sangat mudah ya, cukup tambahkan 4 sendok makan penuh (40gr) susu bubuk ke dalam gelas berisi air masak hangat (180ml) kemudian aduk hingga larut dan segelas susu yang lezat siap dinikmati.


Untuk memenuhi asupan gizi yang maksimal anak-anak di sarankan minum 2 gelas sehari pagi dan malam.


Hal-hal yang perlu diperhatikan. 

  • Pastikan kemasan dalam kondisi baik saat membeli.
  • Setelah dibuka, lipat kembali sachet dengan rapat, lalu simpan di tempat yang sejuk, kering dan bersih.
  • Jangan di simpan di freezer.
  •  Sebaiknya konsumsi maksimal 2 minggu setelah kemasan dibuka.
  • Jangan dikonsumsi jika terjadi perubahan warna, bau dan rasa.


Jadi sampai disini sharing kita tentang pentingnya peran penting tumbuh kembang anak. jangan lupa selalu bekali nutrisi hariannya dengan Indomilk susu bubuk untuk dukung tinggi, tangguh, tanggap.

32 Komentar

  1. Pas banget nih aku lagi cari susu bubuk buat Bumi 8 tahun. Biar cepat tinggi dan ga malas, apalagi pas pandemi jarang gerak, malah banyakan bikin komik. Kandungan Omega 3 itu loh bikin otak anak bagus kan, biar jernih dan tambah pintar. Tumbuh kembangnya terjaga, salut buat inovasi Indomilk!

    BalasHapus
  2. Susu Indomilk memang andalan untuk pertumbuhan anak-anak kita. Melengkapi 4 sehat 5 sempurna dalam menu anak.

    BalasHapus
  3. Optinutri ini kandungan baru di susu bubuk indomilk ya mbak? Saya kalau beli ya beli aja, jarang perhatikan label informasi kandungan gizinya.

    Kalau saya biasa beli yang kemasan sachet, jadi anak-anak bisa bikin sendiri kapanpun mau dengan takaran yang sudah pas

    BalasHapus
  4. Susu legendaris nih, dari kecil sampai sekarang aku masih suka minum susu ini. Rasanya enak. 😁

    BalasHapus
  5. Alhamdulilah kakak Rere suka susu dan nggak kurang suatu apa

    Semoga jadi anak yang tinggi, tangguh dan tanggap

    Ditunjang gizi dari Indomilk yang ok banget

    BalasHapus
  6. Tips terakhir nya penting banget nih, karena kadang daku juga konsumsi susu bubuk. Kalau simpan di kulkas apakah sama juga opsinya dengan simpan di freezer kak?

    BalasHapus
  7. Indomilk susu baik sarat nutrisi dan pastinya kaya manfaat, semoga membantu tumbuh kembang anak agar selalu sehat, kuat, dan cerdas. Anak-anak saya juga minum susu, tapi susu cair full cream, sesekali pakai Indomilk :)

    BalasHapus
  8. Indomilk ini enak banget yang rasa cokelat....
    Btw terima kasih tips penyimpanan susunya

    BalasHapus
  9. Kalau anakku penyajiannya lebih suka dingin kak, jadi di kasih air hangatnya sedikit habis itu dikasih air dingin atau es

    BalasHapus
  10. Kakak Rere aktif sekali. Pas sekali aktivitasnya didukung oleh susu Indomilk dg segudang manfaat ini.

    BalasHapus
  11. Pinter nih kak Rere pilih susunya. Favorit aku minum susu ini dulu hehe
    Enak bgt soalnya yg rasa coklat

    BalasHapus
  12. Ya ampun indomilk ini salah satu susu yang membangkitkan kenangan masa kecil deh
    Inget banget jaman dulu jadi salah susu favorit
    Sekarang anakku juga konsumsi ini hehe

    BalasHapus
  13. Anak saya suka banget susu rasa coklat.
    Apalagi dibikin dingin.
    Segerrr, katanya :)
    Tapi masih nunggu 2 tahun lagi untuk bisa mengonsumsi Indomilk ini.

    BalasHapus
  14. Senangnya kak Rara minum susu Indomilk 😍 sehat sehat selalu ya Kak Rara

    BalasHapus
  15. Nggak cuma anak-anak sih, kyaknya semua umur doyan sama Indomilk yang memang rasanya seenak itu hehehe. Kalau favoritku memang yang Indomilk cokelat siap minum, bisa jadi pertimbangan buat ngasih susu berkualitas ke ponakan-ponakan, hehe

    BalasHapus
  16. Pagi2 minum susu bubuk indomilk anget plus roti, wihhhh rasanya ajib bgt, jd kayak iron man haha

    BalasHapus
  17. anakku suka banget sama indomilk susu bubuk rasa coklat. sampai maksa bikin sendiri, hehe

    BalasHapus
  18. Rasa coklatnya nikmat, kandungan gizi komplit terjangkau pula harganya.

    BalasHapus
  19. Padat banget jadwal Kak Rere ya mba. Pagi sampai siang sekolah online, trus lanjut mengaji, kelas bimbel pula malamnya. Insya Allah menjadi anak soleh dan pintar. Cocok lah kalo disupport sama susu yg bikin anak kita tangguh dan tanggap, kayak Indomilk susu bubuk ini.

    BalasHapus
  20. Susu Indomilk Bubuk coklat nikmat disajikan saat hangat maupun dingin yaa mbak. Disesuaikan aja sama selera. Sukanya yang mana :)

    BalasHapus
  21. halo kakak sholeha sama dong kaya anak sulungku juga nyobain susu bubuk indomilk tapi yang rasa plain. enak-enak minum di pagi hari dengan air hangat ya

    BalasHapus
  22. Indomilk Susu Bubuk emang keren bisa bikin anak tinggi, tangguh, tanggap karena itu duo AuRa juga aku beli susu bubuk ini.

    BalasHapus
  23. Wah, ternyata indomilk punya kandungan kalsiumnya cukup tinggi ya. Jadi bisa utk ngoptimalin tinggi badan si kecil.mntap

    BalasHapus
  24. Sehat selalu Kak Rere... wah suka susu bubuk Indomilk yang rasa coklat yaa, kl anak saya suka yang plain. Sehat selalu yaa Kakak Rere

    BalasHapus
  25. Anakku juga suka banget sama susu ini...mereka suka bikin sendiri juga...Semoga anak2 selalu sehat ya...tumbuh tinggi, tangguh, dan tanggap... Aminnnn

    BalasHapus
  26. Adik Yuni tu nggak suka susu. Katanya suka merasa enek gitu kalau minum. Nah, susu bubuk indomilk ini rasanya enek nggak ya Mbak?

    Yah, tahu sih masalah rasa itu bergantung ke selera masing-masing sih.

    Coba deh nanti si adik, yuni kasih susu bubuk indomilk. Siapa tahu kan dia juga bisa suka. Hehehe....

    BalasHapus
  27. Kakak Kalila kalau minum Indomilk susu bubuk juga yang rasa coklat nih. Ehh apalagi kalau beli yang kemasan 800 gram suka ada bonusnya lho, promo toko suka dapat minyak atau yang lainnya wkkw. Mamak makin senang beliin susu Indomilk ini

    BalasHapus
  28. Alhamdulillah nemu susu yang cocok buat anak ya mba. Susu bubuk indomilk, memaksimalkan tumbuh kembang anak. Jadi lega ya, kadang ada yang nggak cocok gitu kan ya.

    BalasHapus
  29. Dulu pas masih kecil,,mama dan papa suka ngomel klo sy males minum susu...tapi emang kandungan nutrisi dlm sebuah produk susu,,sanagat optimal bagi pertumbuhan termasuk tinggi badan

    BalasHapus
  30. Wah, Kakak Rere sama dengan Kakak di rumah nih, suka banget sama susu indomilk. Semoga sehat slalu yaa.

    BalasHapus
  31. jadi pingin ikutan lihat kandungannyaa
    sayang kebetulan stok di rumah sedang habis
    saya biasa pakai untukcampuran kopi

    BalasHapus
  32. Indomilk uht full cream & coklat udah jadi langganan selalu ada dalam kulkas. Nah kalo yg bubuk ini belom pernah coba deh

    BalasHapus

Posting Komentar