Tips menjaga persahabatan jarak jauh - Hai teman kali ini saya mau menceritakan tentang persahabatan jarak jauh kakak Rere dengan Alin temannya. Dari kecil mereka selalu bersama dalam hal apapun entah itu makan, main, ataupun sekolah, mereka selalu bersama.


Kedekatan ini memang wajar adanya karena rumah kami memang berdekatan, hanya berbatas jalan kecil samping rumah. Saat lahir pun mereka cuma beda 3 bulan saja jaraknya, saat beli baju maunya mereka juga beli baju yang mirip, kalau salah sayu ada yang bepergian maka otomatis yang satunya juga selalu ikut. Makanya tak heran kalau mereka selalu bersama hampir dari bangun tidur sampai tidur lagi.


Sayangnya, awal kenaikan kelas 2 MI Alin ikut orang tuanya tinggal di luar kota. Jadi mereka berdua harus berpisah, berat memang tapi apa mau dikata. Merekapun akhirnya menjalin Long Distance Friendship (LDF) yang membuat mereka harus merawat persahabatan dengan cara lain.

 


Cara menjaga persahabatan jarak jauh

1. Memanfaatkan media sosial untuk saling berkabar

Menjalin komunikasi di era digital ini memang sangat gampang ya, kita bisa memanfaatkan sosial media untuk saling memberi kabar dengan teman. Begitu juga yang dilakukan oleh dua sahabat ini, mereka juga saling berkabar melalui media sosial. Jadi biarpun jaraknya jauh kita tetap bisa saling menyapa kapanpun.


2. Pertemuan yang berkualitas

Biarpun intensitas pertemuan mereka paling cuma sebulan sekali tapi justru pertemuan kecil ini yang mereka manfaatkan sepenuhnya. Saat mereka bertemu sudah pasti mereka merencanakankegiatan-kegiatan seru versi mereka dan hampir setiap waktu selalu diisi hal yang menarik. Seringnya juga kakak Rere selalu ikut tidur dirumah Alin.


3. Saling mendukung dan memberi semangat

Tips menjaga persahabatan jarak jauh selanjutnya ialah jangan lupa saling mendukung dan memberi semangat kepada sahabat. Adanya jarak jangan sampai menghalangi silaturahmi, kita tetap bisa saling bertukar cerita atau berkeluh kesah biarpun tidak saling bersama. 


Sebagai anak-anak yang memiliki masa-masa indah kita sebagai orang tua juga harus mendukung mereka agar selalu percaya diri biarpun sahabat sudah tidak bisa selalu bersama-sama lagi. Karena sebenarnya salah satu manfaat persahabatan ialah agar bisa saling mendukung juga memberikan rasa percaya diri sesama sahabat.


Ada cerita lucu nih teman, saat kakak Rere ulang tahun beberapa waktu yang lalu, Alin memang sedang jauh tapi Alin mengirimkan ucapan dengan selamat ulang tahun dengan cara ditulis di kertas lalu di foto. Rere baca tulisan di foto tersebut sambil terharu. Betapa masa kecil yang indah.


 

Itulah tadi cara menjaga persahabatan jarak jauh versi kakak Rere dan Alin sahabatnya. Semoga persahabatan ini bisa langgeng terus sampai kapanpun ya.

 

 

 

2 Komentar

  1. Setuju banget sama poin 'pertemuan yang berkualitas' dan bisa diaplikasikan ke orang dewasa. Soalnya, kadang saat acara reuni tuh bukannya quality time, tapi malah asik dengan gadgetnya sendiri-sendiri, haduuhh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener banget bang, jaman sekarang biarpun lagi ngumpul tapi malah sibuk dengan gadgetnya masing-masing ya, padahal bisa lebih seru kalo berinteraksi langsung kan.

      Hapus

Posting Komentar