Finally.. nggak terasa udah tanggal 30 Januari, itu artinya ini hari terakhir saya mengikuti One Day One Post (ODOP) yang diadakan oleh Indonesian Content Creator (ICC).


Buat kalian yang belum paham apa itu ODOP? Saya jelaskan ya, ODOP atau dalam bahasa Indonesia berarti Satu Hari Satu Postingan yang diselenggarakan oleh Indonesian Content Creator ini bertujuan membantu membiasakan  teman-teman untuk bisa konsisten menulis tiap hari selama satu bulan dan ODOP ini biasa diselenggarakan tiap tahun pada bulan Januari.

                                                 

Kesan saat mengikuti ODOP

Selama satu bulan ini saya dan juga teman-teman menulis dengan tema yang berbeda tiap harinya. Jujur awalnya saya sempat ragu mau ikut ODOP apa nggak tahun ini, tapi saya merasa tertantang apa bisa konsisten menulis dengan tema tertentu tiap harinya dan sebelum jam 24.00 WIB kita sudah harus selesai laporan.


Alhamdulillah, akhirnya saya bisa menyelesaikan tantangan yang diberikan walaupun dengan perasaan yang nano-nano. Kebayang kan bagaimana keadaannya, saya di rumah bersama suami mengurus 3 anak dan satu keponakan dengan drama harian yang ada. Kalau ada waktu luang pas siang hari pasti saya sempatkan menulis.


Dan kalau memang benar-benar belum ada waktu sampai sore hari, saya akan sempatkan menulis saat malam hari saat baby Hazel sudah tidur. Yang bikin dilema nih saat si baby belum tidur, akhirnya suami lah yang bertugas menjaga si bayi agar saya bisa “bersemedi” sejenak.

 

Tips saat mengikuti ODOP

Masalah pembagian waktu sudah bisa teratasi, nah gimana soal ide tulisan yang kadang belum juga hinggap di kepala? 


Untuk mengatasinya saya mencari sumber-sumber referensi yang sekiranya saya pahami. Memang sih dari beberapa tema yang diberikan kita belum tentu menguasai tentang tema tersebut tapi bukan blogger namanya kalau nggak cepat belajar, paling nggak ya ilmu dasarnya dulu lah. 


Tentang Indonesian Content Creator

Indonesian Content Creator ialah wadah untuk saling support sesama konten kreator. Sadar akan kebutuhan saling support di media sosial yang tinggi makanya mbak Iffia Rahman membentuk ICC yang kita kenal seperti sekarang ini. 


Terakhir, ucapan terima kasih untuk team ICC yang sudah meluangkan waktu mengkordinir ODOP ini dan membantu teman-teman agar konsisten dalam menulis juga memperbaiki mutu dari tulisan yang kita buat. Overall, terima kasih semua.. 


Ps. Kalau kalian mau gabung juga di ICC bisa banget ya, daftar aja di disini https://forms.gle/MSJsrHSdgWaRdApK8

 

2 Komentar

  1. Balasan
    1. Sama2 mbak, makasih banyak atas support dan juga kesempatan yang diberikan.. 🙏

      Hapus

Posting Komentar