Daftar Aplikasi Favorit Andalan di Smartphone Saya.

 


Teman, karena terlalu lama beraktifitas #dirumahaja bikin saya belajar tentang banyak hal. Saat anak sekolah daring saya sebagai orang tua dituntut untuk bisa menjadi guru dadakan yang akhirnya mau nggak mau harus ikut belajar juga, seolah kembali ke masa sekolah dulu saat mendapat tugas.


Saya sendiri juga sering menimba ilmu dengan mengikuti webinar yang banyak diadakan di media sosial, kelamaan hanya di rumah saja saya takut malah jadi kudet. makanya saya lebih sering mengakses berita juga informasi-informasi seputar blogging, parenting, dll.


Untuk menemani keseharian saya yang hanya berada disekitaran rumah saja, makanya senjata andalan ialah aplikasi-aplikasi di smartphone yang sudah saya install sebelumnya.  Apa saja daftar aplikasi favorit andalan di smartphone saya? yuk lah kita simak selengkapnya.

 

Aplikasi favorit andalan di smartphone saya.

WhattsApp

Diurutan pertama ada WhattsApp, aplikasi yang paling sering saya gunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain baik itu teman, saudara maupun keluarga. Sejak adanya whattsapp saya sudah jarang sekali menggunakan fitur sms dan telpon karena hanya dengan menggunakan satu aplikasi WhattsApp kita sudah bisa mengirim pesan teks, memposting status, mengirim voice note, berkirim dokumen, melakukan panggilan video dll.

Jadi asal di daerah yang kita tempati memiliki sinyal yang memadai, aplikasi WhattsApp sudah bisa jadi andalan.


Instagram

Sebagai serang influencer, Instagram sudah menjadi senjata andalan saya. Instagram memang lebih menonjolkan postingan foto atau video penggunannya juga disertai caption yang menarik akan lebih mudah menginfluence orang lain untuk mengikuti tren yang ada. Melalui Instagram kita juga bisa saling berkirim pesan atau melakukan panggilan video melalui fitur DM.


Twitter

Saat ingin melihat berita ter-up-to-date saya biasanya lari ke Twitter, menurut saya lebih menyenangkan berada di Twitterland karena di Twitter saya bebas berkeluh kesah tanpa takut tetangga atau saudara saya tau. tetangga sekitar rumah jarang ada yang main Twitter, kalau adapun hanya beberapa orang saja. Mereka lebih memilih platfoam lain yang lebih eksis menurut mereka.


Facebook

Facebook adalah aplikasi yang pertama saya unduh sejak tahun 2010. Facebook ini juga yang paling awet karena dari awal membuat akun sampai sekarang saya tidak pernah ganti-ganti lagi. Kalau aplikasi lainnya jangan ditanya lagi sudah pasti sering lupa email dan password. Tapi sejak resmi menekuni dunia blogging, saya lebih bisa menghandle akun dengan baik. 


Tiktok

Karena tuntutan pekerjaan, saya akhirnya membuat akun di Tiktok. Awalnya saya kurang pede saat mau mengisi konten di Tiktok akhirnya isi feed Tiktok saya hanya video anak-anak yang mereka bikin sendiri.

Setelah beberapa kali gagal daftar job karena kendala nggak punya akun Tiktok yang pantas untuk dipamerkan, akhirnya saya mendaftar lagi akun kedua dan sekarang perlahan mulai naik followernya.


VN

VN ini andalan saya saat mau membuat video, sebenanarnya saya belum pede kalau harus ngomong di depan kamera, makanya tiap membuat video banyak kesalahan-kesalahan kecil yang terjadi, nah VN adalah penolong pada saat yang tepat.

Dan VN adalah aplikasi edit video kesekian yang saya install, sebelumnya saya sudah pernah install aplikasi serupa tapi sering saya uninstall lagi.


Snapseed

Selain menggunakan fitur edit bawaan smartphone saya juga memakai aplikasi Snapseed saat mengedit foto, tapi saya tidak pernah mengedit yang macam-macam hanya standar saja misal pencahayaan, kontras, struktur, watermark dll.


Shopee

Mendengar kata Shopee kalian pasti mengira saya suka belanja? Sebenarnya nggak juga ya. Di aplikasi Shopee banyak juga permainan yang bisa kita mainkan untuk mengisi waktu luang, kalau kita memenangkan salah satu permainan nantinya akan ada reward yang menanti.

 

Nah itu tadi daftar aplikasi favorit andalan di smartphone saya, kalau kalian pakai aplikasi seperti yang saya pakai juga nggak teman? Atau kalian punya rekomendasi aplikasi lain yang lebih oke boleh lah share di kolom komentar ya.

 

Fionaz
Fionaz Hanya manusia biasa yang berusaha jadi bermanfaat untuk sesama. Seorang freelance writer dan blogger, untuk kerja sama bisa dihubungi melalui email: fionazisza03@gmail.com

1 komentar untuk "Daftar Aplikasi Favorit Andalan di Smartphone Saya."

Comment Author Avatar
Semua ada di smartphone saya ini mba, kecuali VN karna saya biasanya pakai inshot dan cupcut untuk edit video