Rekomendasi skincare yang wajib dimiliki oleh remaja pemula - Melakukan perawatan kulit wajah tentunya harus dilakukan sejak dini ya teman, agar kulit wajah tidak mengalami masalah suatu hari nanti. Sebagian besar remaja masih bimbang saat memilih skincare yang cocok untuk jenis kulit mereka. 


Karena memang ya, pemilihan skincare untuk remaja pemula ini harus benar-benar selektif. Sebagian besar skincare dirancang khusus untuk kulit kering, berjerawat ataupun berminyak. Nah tentunya tidak semua jenis produk skincare ini  bisa cocok untuk kulit remaja.


Dulu saat masih usia sekolah, saya sering ikut-ikutan menggunakan produk skincare yang dipakai teman karena melihat hasilnya sangat bagus di wajah teman saya, padahal jenis kulit tiap orang berbeda dan butuh perawatan yang berbeda juga. Tapi maklum lah usia remaja biasanya suka mencoba hal baru yang belum tentu cocok dengan keadaan kulit saya.


Nah untuk kalian yang mau menggunakan skincare pertama kali, sebaiknya jangan langsung menggunakan banyak produk. Kita bisa mulai dengan dengan mengenali jenis kulit wajah dan menggunakan produk yang sesuai dengan konsisi kulit wajah. Berikut ini, Rekomendasi skincare yang wajib dimiliki oleh remaja pemula


Skincare yang wajib dimiliki oleh remaja pemula 

1. Facial wash

Membersihkan wajah setiap hari  adalah kunci utama untuk menjaga kulit wajah agar tetap bersih dan sehat sehingga terhindar dari jerawat yang mengganggu. Jadi facial wash atau sabun pembersih wajah ialah barang yang wajib kita miliki, saat memilih facial wash yang perlu kita perhatikan pilih yang sesuai dengan jenis kulit.


Membersihkan wajah tiap hari efeknya kita akan mendapatkan wajah yang bersih, segar, bebas dari jerawat dan komedo juga wajah akan terjaga dengan baik. Selalu bersihkan wajah tiap pagi, sore dan malam sebelum tidur agar kotoran, keringat dan minyak yang menempel di kulit juga pori-pori wajah bisa bersih.

 

2. Micellar water.

Produk yang nggak pernah absen dari meja rias saya ialah micellar water. Barang ini wajib dimiliki karena manfaatnya sebagai pembersih wajah juga mampu menghilangkan sisa make up yang yang menempel di wajah. 


Jadi saya sarankan sebelum membersihkan wajah menggunakan facial wash sebaiknya gunakan micellar water terlebih dahulu agar hasilnya lebih maksimal. Kita bisa gunakan micellar water kapanpun saat wajah terasa kotor ataupun berminyak, agar wajah lebih segar tiap saat.


3. Toner

Saya sangat merekomendasikan menggunakan toner setelah membersihkan wajah dengan facial wash  agar kulit wajah lebih bersih dan tidak kusam, dan buat kalian yang memiliki masalah jerawat, saya sarankan menggunakan toner yang kaya akan kandungan vitamin C yang sangat ampuh untuk membersihkan pori-pori dan juga mampu mengurangi inflamasi. Ingat, Jangan gunakan toner yang memiliki kandungan parfum dan alkohol yang berlebihan agar kulit tidak iritasi.


4. Moisturizer

Moisturizer ini bisa dipakai di segala usia termasuk remaja, gunanya untuk menjaga kulit tetap lembab juga sebagai asupan gizi kulit kita. sebelum beraktifitas diluar ruangan sebaiknya gunakan moisturizer untuk melindungi kulit dari kotoran yang menempel.


5. Sunscreen

Sunscreen ini sangat penting apalagi kalau kita beraktifitas di luar ruangan, sunscreen ini berguna untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang menyebabkan munculnya noda hitam. Pilih krim sunscreen sesuai jenis kulit kita ya.


6. Masker wajah

Selain produk perawatan harian di atas, kita juga perlu memanjakan kulit wajah secara rutin dengan menggunakan masker minimal seminggu sekali. Sebaiknya gunakan masker wajah dengan kandungan bahan alami agar bisa menutrisi wajah dengan baik.

 


 
Nah itulah Rekomendasi skincare yang wajib dimiliki oleh remaja pemula. Dan ingat bagi para pemula, sebelum memilih skincare sesuaikan dengan jenis kulit agar hasilnya lebih maksimal ya.


Rawat kulit wajah dengan benar, membantumu tampil lebih percaya diri. 

 

Post a Comment