Tahun Baru, Harapan Baru Dan Semangat Baru.



Hai teman, gimana kabarnya di hari pertama tahun 2021 ini? Mengawali tahun ini, saya mau mengucapkan banyak terima kasih untuk semua teman-teman, kerabat dan keluarga yang sudah mensupport aktifitas saya selama ini, tanpa dukungan dari kalian saya nggak akan bisa seperti sekarang. Semoga kita selalu diberikan berkah sehat, rizki yang berlimpah juga barokah.


Tahun 2020 kemarin kehidupan kita diuji dengan datangnya pandemi yang hampir membuat hidup kita berubah 90% tapi biarpun begitu kita tetap harus melaksanakan rutinitas harian seperti sekolah, bekerja dan aktivitas lainnya tapi dengan beberapa batasan.


Bahkan sampai hari inipun mimpi buruk tentang pandemi ini belum juga berakhir, tapi kita harus tetap jaga kesehatan, tetap semangat dan berpikir positif agar dijauhkan dari virus.


Teman, dalam hal karir kalian sebenarnya tipe yang suka buat resolusi tiap awal tahun atau tipe yang mengalir aja? Kalau saya sebenarnya tipe yang diawal memiliki beberapa rencana, dan saya akan berusaha mewujudkan rencana tersebut  tapi kalau memang belum terlaksana pun nggak apa-apa, setidaknya saya sudah berusaha.


Begitupun saat mengawali tahun ini, saya sudah memiliki beberapa resolusi. Saya ingin tahun baru, harapan baru dan semangat baru dalam hidup saya juga keluarga.


Harapan di tahun 2021

Sebelumnya saya ingin sedikit bercerita ya teman, dua tahun belakangan ini saya baru serius menekuni dunia blogging. Mengapa saya bilang baru? Sebenarnya saya sudah memiliki blog sejak Juli 2018 tapi hanya sekedar menulis puisi atau curhatan-curhatan kecil.


Seiring berjalannya waktu saya baru sadar kalau kita juga bisa menghasilkan uang melalui blog, dari situ lah saya baru benar-benar serius menekuni dunia blogging. Kapan lagi sih bisa menyalurkan hobi menulis plus dapat cuan. Iya nggak..


Lalu harapannya setelah dua tahun ngeblog? 

1. Saya ingin lebih banyak mengikuti kelas-kelas blog.

biar blog dan tulisan saya bisa lebih berkualitas. Saya merasa blog saya banyak kekurangan disana dan disini, tapi sambil pelan-pelan dibenahi semoga nantinya pantas disandingkan dengan teman lainnya.


2. Saya ingin terus belajar literasi.

Saya sadar ilmu yang saya miliki sangat terbatas makanya pelan-pelan saya belajar tentang hal-hal baru dengan membaca dan menulis. Nah dengan menulis di blog kita dituntut untuk selalu belajar ilmu baru kalau pun belum mahir paling tidak kita sudah paham dasar-dasarnya.


3. Saya ingin mengikuti lomba blog.

Kalau ini baru angan-angan yang belum pernah terwujud alasannya sudah minder duluan kalau melihat tulisan teman-teman yang sangat berkualitas menurut saya. Kalau di pikir-pikir saya seperti sudah kalah sebelum berperang ya.


4. Berikutnya saya ingin lebih mengasah skill fotografi.

Sebagai blogger yang dituntut untuk menyajikan konten yang menarik tentunya foto sudah jadi barang wajib untuk menunjang sebuah konten baik di instagram ataupun di blog. 

Selama ini saya hanya memakai hape untuk memotret tapi bukan berarti pakai hape tidak bisa menghasilkan foto yang bagus ya, saya selalu belajar memperindah tampilan suatu foto, dan juga sambil menabung untuk membeli kamera mirrorless yang harganya tentu nggak murah.


Itu dia beberapa resolusi dalam dunia blogging yang saya susun untuk tahun ini, semoga nantinya bisa berjalan dengan lancar dan berguna untuk tahun-tahun ke depan. 


So.. Tahun baru, harapan baru dan semangat baru ya teman... 




Tulisan ini saya ikutkan one day one post bersama Indonesia Content Creator #odopicc #30hbcicc #30haribercerita #indonesiancontentcreator #odopiccday1

Fionaz
Fionaz Hanya manusia biasa yang berusaha jadi bermanfaat untuk sesama. Seorang freelance writer dan blogger, untuk kerja sama bisa dihubungi melalui email: fionazisza03@gmail.com

Posting Komentar untuk "Tahun Baru, Harapan Baru Dan Semangat Baru."