Teman, pernah nggak sih kalian pas mau ke kondangan atau mau datang ke suatu event tapi merasa nggak punya baju yang sesuai atau merasa baju yang dimiliki itu-itu aja? Kalau ini sih, saya banget ya. Padahal kalau dilihat isi lemari pakaian cewek biasanya lebih banyak dari pada cowok, tapi kalau mau kemana-mana tetap aja mengeluh nggak punya baju.


Menurut saya penampilan memang harus diutamakan, karena dengan berpenampilan yang stylish kita bakal merasa lebih percaya diri. Tapi biasanya untuk bisa tampil stylish kita harus mengikuti tren fashion yang up-to-date dan nggak jarang orang rela mengeluarkan biaya lebih besar untuk membeli barang branded.


Tapi sebenarnya untuk tampil fashionable bukan diukur dari mahalnya harga fashion yang dipakai ya, kita tetap bisa pakai OOTD yang stylish tapi nggak bikin kantong tipis, simak nih tipsnya.

 

Tips pakai OOTD stylish tapi nggak bikin kantong tipis



Mix and match

Hal yang bisa kamu lakukan pertama-tama ialah memadu-padankan fashion item yang kita miliki, jangan terlalu kaku dengan setelan yang itu-itu aja karena outfit keren wanita tuh ada banyak lho. Beranilah memadukan atasan dan bawahan tanpa ragu, misalkan hari ini kita pakai kaos polos lengan panjang dengan rok panjang bermotif dan hijab sewarna dengan rok. Di lain hari kita bisa memadukan kaos polos yang sama dengan celana jeans dan hijab satu warna dengan kaos plus kalung manik-manik yang lucu.

 

Bongkar-bongkar isi lemari

Luangkan waktu untuk  membongkar isi lemari pakaianmu, dengan membongkar isi lemari mungkin aja bisa menemukan  “harta karun” seperti pakaian yang sudah lama tak terpakai, bahkan bisa jadi sampai lupa pernah punya model baju tersebut. Bongkar-bongkar isi lemari juga berguna saat ingin memadu-padankan pakaian lama dengan pakaian baru.

 

Berburu diskon dan flash sale.

Tips tampil stylish tapi dompet nggak tipis selanjutnya ialah berburu diskon dan flash sale, tips satu ini juga ampuh digunakan saat ingin belanja tapi takut dompet meronta. Kita tetap bisa mendapatkan fashion item yang kita inginkan dengan harga yang lebih murah, kita juga bisa manfaatkan promo-promo lain seperti voucher belanja atau voucher gratis ongkir yang kita miliki. jadi rajin-rajinlah mantengin sosial media brand favorit kamu siapa tau mereka lagi ngadain flash sale

 


Pilih brand lokal

Kalau kita mau tampil stylish tapi tetap hemat, kita bisa memilih menggunakan outfit murah tapi keren wanita produk dari brand lokal. Brand lokal juga banyak kok yang bagus, misalkan kain batik yang bisa banget dipakai jadi model fashion apapun mulai dari atasan seperti tunik, kebaya, kemeja, jas, dll. Dibuat terusan seperti dress, gaun, gamis, dll. Atau dipakai untuk bawahan seperti celana dan rok juga oke kok.


Kelebihan dari membeli di brand lokal ini selain karena harganya lebih murah juga biasanya pembuatannya juga bukan dalam skala besar jadi kemungkinan untuk ketemu baju kembaran di kondangan jadi berkurang.

 

Pakai aksesoris

Aksesoris bisa kita gunakan untuk membuat penampilan kita lebih manis juga agar tampilan OOTD kita terlihat berbeda setiap waktu. Misalkan kalau hari ini kita pakai kalung warna coklat menyesuaikan warna baju, besok kita bisa gunakan kalung warna lain. Selain kalung banyak juga kan jenis aksesoris yang lucu-lucu di pasaran, misalkan bros, gelang, dll.


 

Itulah tadi Tips pakai OOTD yang stylish tapi nggak bikin kantong tipis, semoga bermanfaat untuk kamu yang suka bingung kalau mau pergi-pergi ya. Dan buat kalian yang punya tips lain, boleh dong di share di kolom komentar. Terima kasih..

 

Post a Comment