Baby Hazel dari kecil pakai Philips Avent Classic+

Sejak lahir baby Hazel memang ASI secara langsung, nah diusianya sekarang yang menginjak 1,5tahun rasanya saya perlu memberikan dia bantuan sufor dengan harapan agar pertumbuhan berat badannya bisa meningkat.


Memang sih, anak seusia baby Hazel sudah aktif mengeksplorasi dunia sekitarnya biasanya pertumbuhan berat badannya agak melambat karena tingkahnya yang sudah aktif dan bahkan hampir nggak bisa diam. Rasa ingin tahu mereka lebih banyak tentang hal-hal baru yang ada disekitarnya jadi kita sebagai orang tua harus bisa lebih memahami keadaan ini ya.


Ada dua hal yang harus kita perhatikan saat mulai memberi anak kita susu formula,

  • pertama kita harus cermat produk susu yang baik untuk anak, karena pencernaan anak-anak belum sempurna kalau salah memilih susu bisa menyebabkan pencernaannya bermasalah seperti diare, dll.
  • Kedua, kita juga harus memperhatikan kualitas botol susu yang akan digunakan, saya merasa ini penting sekali karena pemilihan botol susu yang salah bisa menyebabkan timbulnya kolik pada anak. kasian kan kalau sampai muncul masalah baru seperti ini. Makanya untuk botol susu, saya sudah mempercayakan botol Philips Avent Classic+ untuk baby Hazel.

 

Alasan Memilih Botol Philips Avent Classic+ 

1. Anti kolik

Botol susu Philips Avent Classic terbukti secara klinis mengurangi kolik dan rasa tidak nyaman yang dialami bayi dan anak. katup anti kolik ini didesain untuk menghalangi udara masuk ke perut bayi jadi ampuh untuk mengurangi kolik dan rasa tidak nyaman


Katup lentur yang terintegrasi dalam dot memasukkan udara ke botol untuk mencegah terbentuknya vakum dan mengalirkannya ke bagian belakang botol. Katup ini menjaga udara tetap dalam botol dan nggak masuk ke perut bayi untuk membantu mengurangi kolik dan rasa tidak nyaman.


2. Desain dot yang unik

Desain dot yang berbentuk ulir ini menjadikannya pas menempel pada mulut bayi dan anak-anak, teksturnya juga bergelombang  membantu mencegah dot kempis untuk kelanjutan menyusu yang nyaman.


3. Bentuk botol yang simple dan mudah digenggam

Komponen botol susu Philips Avent Classic+ ini hanya terdiri dari 4 bagian, yaitu botol, leher dot, dot silikon dan penutupnya jadi pemasangannya cepat dan ringkas. Bentuk botolnya unik mudah digenggam dan dipegang, yang tak kalah penting botol berleher lebar dan tebal memudahkan saat menuangkan cairan susu dalam botol, juga memudahkan saat mencuci botol.

4. BPA free

Nah kalau ini yang wajib diperhatikan saat memilih produk perlengkapan bayi dan anak, yaitu harus bebas BPA. Dan Alhamdulillah botol Philips Avent Classic+ ini bebas BPA (PP) jadi lebih tenang kan kalau gini.

 


Apa itu kolik?

Kolik biasanya disebabkan oleh udara yang tertelan saat menyusu, kondisi ini bisa menyebabkan rasa tidak nyaman dalam sistem pencernaan bayi dan anal-anak. gejala umumnya anak jadi menangis dan rewel karena kondisi perutnya yang nggak nyaman.

 

Soal botol susu saya sudah mempercayakan botol Philips Avent Classic+ untuk si baby Hazel, pas sepupunya lahir saya juga merekomendasikan botol Philips Avent Natural yang bentuk dotnya didesain mirip puting ibu, gunanya agar bayi nggak bingung puting.


Di minimarket dan toko-toko dekat rumah memang belum tersedia botol Philips Avent ini, tapi dijaman serba inet ini udah nggak susah lagi kok. Kita bisa beli langsung melalui websitenya atau bisa juga melalui marketplace ya.

 

Post a Comment