Baby Hazel dari kecil pakai Philips Avent Classic+

Sejak lahir baby Hazel memang ASI secara langsung, nah diusianya sekarang yang menginjak 1,5tahun rasanya saya perlu memberikan dia bantuan sufor dengan harapan agar pertumbuhan berat badannya bisa meningkat.


Memang sih, anak seusia baby Hazel sudah aktif mengeksplorasi dunia sekitarnya biasanya pertumbuhan berat badannya agak melambat karena tingkahnya yang sudah aktif dan bahkan hampir nggak bisa diam. Rasa ingin tahu mereka lebih banyak tentang hal-hal baru yang ada disekitarnya jadi kita sebagai orang tua harus bisa lebih memahami keadaan ini ya.


Ada dua hal yang harus kita perhatikan saat mulai memberi anak kita susu formula,

  • pertama kita harus cermat produk susu yang baik untuk anak, karena pencernaan anak-anak belum sempurna kalau salah memilih susu bisa menyebabkan pencernaannya bermasalah seperti diare, dll.
  • Kedua, kita juga harus memperhatikan kualitas botol susu yang akan digunakan, saya merasa ini penting sekali karena pemilihan botol susu yang salah bisa menyebabkan timbulnya kolik pada anak. kasian kan kalau sampai muncul masalah baru seperti ini. Makanya untuk botol susu, saya sudah mempercayakan botol Philips Avent Classic+ untuk baby Hazel.

 

Alasan Memilih Botol Philips Avent Classic+ 

1. Anti kolik

Botol susu Philips Avent Classic terbukti secara klinis mengurangi kolik dan rasa tidak nyaman yang dialami bayi dan anak. katup anti kolik ini didesain untuk menghalangi udara masuk ke perut bayi jadi ampuh untuk mengurangi kolik dan rasa tidak nyaman


Katup lentur yang terintegrasi dalam dot memasukkan udara ke botol untuk mencegah terbentuknya vakum dan mengalirkannya ke bagian belakang botol. Katup ini menjaga udara tetap dalam botol dan nggak masuk ke perut bayi untuk membantu mengurangi kolik dan rasa tidak nyaman.


2. Desain dot yang unik

Desain dot yang berbentuk ulir ini menjadikannya pas menempel pada mulut bayi dan anak-anak, teksturnya juga bergelombang  membantu mencegah dot kempis untuk kelanjutan menyusu yang nyaman.


3. Bentuk botol yang simple dan mudah digenggam

Komponen botol susu Philips Avent Classic+ ini hanya terdiri dari 4 bagian, yaitu botol, leher dot, dot silikon dan penutupnya jadi pemasangannya cepat dan ringkas. Bentuk botolnya unik mudah digenggam dan dipegang, yang tak kalah penting botol berleher lebar dan tebal memudahkan saat menuangkan cairan susu dalam botol, juga memudahkan saat mencuci botol.

4. BPA free

Nah kalau ini yang wajib diperhatikan saat memilih produk perlengkapan bayi dan anak, yaitu harus bebas BPA. Dan Alhamdulillah botol Philips Avent Classic+ ini bebas BPA (PP) jadi lebih tenang kan kalau gini.

 


Apa itu kolik?

Kolik biasanya disebabkan oleh udara yang tertelan saat menyusu, kondisi ini bisa menyebabkan rasa tidak nyaman dalam sistem pencernaan bayi dan anal-anak. gejala umumnya anak jadi menangis dan rewel karena kondisi perutnya yang nggak nyaman.

 

Soal botol susu saya sudah mempercayakan botol Philips Avent Classic+ untuk si baby Hazel, pas sepupunya lahir saya juga merekomendasikan botol Philips Avent Natural yang bentuk dotnya didesain mirip puting ibu, gunanya agar bayi nggak bingung puting.


Di minimarket dan toko-toko dekat rumah memang belum tersedia botol Philips Avent ini, tapi dijaman serba inet ini udah nggak susah lagi kok. Kita bisa beli langsung melalui websitenya atau bisa juga melalui marketplace ya.

 

19 Komentar

  1. Sama kayak anak pertama saya, saking aktifnya bergerak, dari kecil sampai sekarang badannya susah gemuk, mungkin bakat dari bapaknya,hehehe.

    Wah info menarik nih, selain memperhatikan produk susu yang ingin dikonsumsi, kita juga perlu banget memilih botol susu yang berkualitas dan aman ya. Untungnya ada Philips Avent Classic+ yang recommended untuk kesehatan anak-anak...

    Makasih infonya, bisa jadi rekomendasi buat suatu hari nanti

    BalasHapus
  2. Botol Philips Avent Classic ini sangat friendly ya untuk bayi, bentuknya mudah dipegang dan anti kolik, meminimalisir anak jadi rewel karena koliknya inii. Dan tentunya udah BPA free jadi aman juga, nggak perlu khawatir untuk kesehatan si baby, cocok deh mendukung proses sufor kalau utk bayi ini

    BalasHapus
  3. Dari dulu Philips selalu andalan keluarga soal alat rumah tangga, termasuk peralatan bayi sepertibotol dan breast pump. Mutu bahannya terjamin, terutama BPA free, dan desainnya selalu mengutamakan kepuasan konsumen.

    BalasHapus
  4. Pastinya jadi tenang ya, Mbak kalau ada botol Philips Avent. Kita bisa memberikan susu dengan botol yang aman dan nyaman digunakan untuk anak tanpa takut anak terkena kolik

    BalasHapus
  5. Ternyata ada juga botol bayi produk philips ya, Mbak. Dan ini bagus, karena dotnya sudah disesuaikan, terus saya lihat dari fotonya, bentuknya itu mungil, jadi mudah digenggam. Karena sudah merek terkenal, pastinya sudah jaminan mutu produknya.

    BalasHapus
  6. bentuk dot yang bagus dan sesuai dengan mulut bayi membuat bayi jadi nyaman menghisap dan paling penting bahannya aman digunakan. Pilihan terbaek banget nih

    BalasHapus
  7. Iya bener, bentuk dot nya uni dan imut. Apalagi bening gitu ya mbak. Jadi mudah tahu kalau ternyata pas asyik nge-dot ternyata isinya udah habis

    BalasHapus
  8. Bebas BPA jadi unggulan yang harus jeli dilihat ya sebelum membeli botol buat anak ini, makanya pas kehadiran Philips Avent jadi solusinya

    BalasHapus
  9. Baru tersadar kalau Philips Avent juga ngeluarin produk botol. Ya ampun aku kemana saja? Selama ini sudah pakai Philips Avent tapi produk blender sekaligus kukusannya untuk bikin MPASI.

    BalasHapus
  10. Wah botol susu yg aman dan berkualitas pastinya harus jadi prioritas nih klo punya bayi. Sayang anakku udah besar2 minumnya di gelas semua. Hehe

    BalasHapus
  11. Anak saya umur 1.5 tahun malah saya lepas dari botol, karena kebetulan dari baby sudah ASI + Sufor. Alasan melepas botol umur segitu, karena takut kalau udah terlanjur nyaman sama botol, nanti melepas botolnya jauh lebih susah dari nyapihnya hehe.

    Pengalaman saya waktu kecil ngedot sampai TK nggak mau berhenti hihi.

    Nah milih botol buat anak itu memang banyak banget ya pertimbangannya, terutama kalau buat baby ya jangan sampai bikin bingung puting. Botol yang kek Philips Avent ini salah satu rekomendasinya. Apalagi sudah didukung fitur BPA dan lain-lain yang makin aman buat baby dan balita.

    BalasHapus
  12. Kalau udah soal merk Philip Avent sih nggak perlu diragukan lagi ya kak. Eh tapi dulu waktu beberapa kali hamil, aku belum pakai sih hehehe.

    Penting untuk cari botol yang mudah digenggam oleh anak agar merasa nyaman saat mlakukan ritual 'minum" haha

    BalasHapus
  13. sama anakku pas usia 16 bulan berat badannya susah banget naik-naik, kata dokter tumbuh kembang jangan kasih sufor, kata dokter gi zi nutrisi kasih sufor....tapi botol philips avent memang bagus suka banget..aku punya

    BalasHapus
  14. Buat kesehatan anak, biasanya memang kalau buatan Philips dijamin aman buat baby dan tentunya sesuai standar kesehatan

    BalasHapus
  15. Pasti para bayi suka banget botol minumnya bisa di pegang jadi bisa di lepas

    BalasHapus
  16. Aku tulis dulu nih mana tau nanti butuh pas punya baby. Dot-nya ada dijual terpisah ngga?

    BalasHapus
  17. Kualitasnya Philips sudah teruji ya mbak...
    dan emang kli buat anak, harus hati hati milihnya. pastinya harus BPA Free ya

    BalasHapus
  18. Bagus nih buat bayi aktif. Harusnya ponakan kembarku ku belikan Philips Advent ini biar bisa pegang sendiri botol susunya.. Lagian juga baby friendly terbuat dari bahan yang aman.

    BalasHapus
  19. Kalau dilihat sekilas, Philips memang lebih mahal. Tapi kan kualitasnya jauh lebih bagus juga. Jadi ya worth it lah sebenernya.

    BalasHapus

Posting Komentar