Punya bayi sehat pasti dambaan semua orang tua ya, makanya saya selalu menjaga tumbuh kembang anak agar pertumbuhannya optimal. Apalagi kalau anak masih bayi, perawatannya harus ekstra hati-hati.

 

Nah teman, kalian tipe yang suka menyiapkan perlengkapan sebelum lahiran atau nggak? Jujur awalnya pas hamil si kakak dulu, saya nggak mempersiapkan apa-apa niatnya ngalir aja nanti bisa beli kalau sudah lahiran. Tapi saat hamil baby Hazel kemarin, saya makin selektif lagi dalam memilih produk perawatan untuk bayi, saya nggak mau pakai yang asal-asalan demi kenyamanan si bayi.

 

Manfaat minyak telon bayi

Kulit bayi yang masih tipis dan sensitif membuat kita harus ekstra hati-hati saat menyentuhnya. Karena kulitnya yang sensitif ini kita perlu memberikan produk-produk yang memang dibuat khusus untuk bayi, mulai dari sabun, shampo, bedak, minyak telon, dll. Penggunaan minyak telon sangat penting untuk bayi karena lebih nyaman di kulit, tidak menyebabkan iritasi dan hangatnya juga pas. Dari jaman dulu juga sudah identik banget kalau aroma bayi ya aroma khas minyak telon, apalagi kalau sehabis mandi sudah pasti aroma segar minyak telon akan tercium.

Penggunaan minyak telon untuk bayi sangat banyak manfaatnya lho teman, diantaranya:

  • Memberikan kehangatan pada bayi
  • Mencegah dan mengobati perut kembung
  • Memberi efek menenangkan
  • Membantu melegakan pernafasan
  • Melembabkan kulit
  • Sebagai minyak pijat untuk bayi
  • Mencegah gigitan nyamuk 

Nah karena banyaknya manfaat yang terkandung dalam minyak telon untuk bayi makanya saya nggak mau salah pilih, saya selalu mempercayakan Telon Lang dan Telon Lang Plus yang keduanya sangat baik dalam memberikan perlindungan untuk bayi.

 


Telon Lang dan Telon Lang Plus

Penggunaan Telon Lang ataupun Telon Lang Plus bisa digunakan sesuai kebutuhan, jadi nggak dipakai secara bersamaan ya, tapi sebelum memakainya kita bisa lihat dulu kebutuhan dari bayi kita seperti apa. Sekarang yuk kita harus pahami dulu manfaat dalam kandungan Telon Lang dan Telon Lang plus.

Telon Lang memiliki 3 kandungan bahan utama, yaitu:

  • Minyak Anis, yang berguna untuk menegah perut kembung dengan melancarkan pengeluaran gas dari saluran pencernaan bayi.
  • Minyak Kayu Putih, berguna untuk menghangatkan badan dan mencegah masuk angin.
  • Minyak Kelapa, bermanfaat untuk melembapkan dan melembutkan kulit bayi.

 

Telon Lang Plus memiliki 5 kandungan bahan utama, yaitu:

  • Minyak Kayu Putih, berguna untuk memberikan rasa hangat bagi tubuh bayi setelah mandi atau saat udara sedang dingin.
  • Natural Rhodinoll, membantu melindungi dari gigitan nyamuk sampai 10 jam
  • Minyak Kelapa dan Minyak Zaitun, berguna untuk melembapkan dan melembutkan kulit bayi jadi sangat cocok digunakan sebagai minyak pijat untuk bayi.
  • Minyak Anis, membantu mencegah perut kembung pada bayi
  • Minyak Chamomile, yang berguna untuk menenangkan dan membuat bayi menjadi rileks.

 

Dari sini kita sudah paham kan kegunaan masing-masing varian dari Telon Lang dari Cap Lang ini. Jadi kalau kita butuh untuk menghangatkan badan bayi, kita bisa pakai Telon Lang dan saat kita perlu perlindungan anti nyamuk untuk bayi atau sebagai minyak pijat bayi kita bisa gunakan Telon Lang Plus. Efek hangat memberi rasa nyaman pada bayi, wangi dari bahan alami yang khas membantu melegakan pernafasan, dan lembut karena kandungan minyak kelapa yang lebih tinggi sangat baik digunakan sebagai minyak pijat untuk bayi.

 

Manfaat pijat untuk bayi

Biarpun terlihat biasa tapi pijat bayi ternyata banyak manfaatnya, antara lain:

  • Membantu perkembangan fisik dan mental bayi
  • Meningkatkan stamina
  • Memperlancar peredaran darah bayi
  • Membantu mengatur sistem pencernaan
  • Membantu bayi menjadi rileks
  • Menjadikan tidur bayi lebih berkualitas
  • Membantu menghilangkan rasa tidak nyaman pada tumbuh kembang bayi seperti saat kolik dan tumbuh gigi.

Manfaat lain dari pijat bayi ini juga berguna sebagai cara stimulasi anak sejak dini, selain itu juga berguna untuk mempererat bonding antara bayi dan orang tua. Bonding antara bayi dan orang tua ini akan tercipta melalui sentuhan-sentuhan lembut saat memijat sehingga memberikan rasa nyaman untuk bayi dan bayipun akan merasa bahagia.

 

Itulah tadi penjelasan tentang manfaat Telon Lang untuk tumbuh kembang bayi, semoga bermanfaat khususnya untuk orang tua yang sedang mendampingi bayi agar tumbuh kembangnya semakin optimal ya.

34 Komentar

  1. Saya dibikin jatuh cinta sama wangi aroma Minyak Telon Lang dan Telon Lang Plus ini, Mba. Wanginya natural dan jelas aman untuk bayi maupun anak ya. Apalagi kalau Mirza saya pakaikan sehabis mandi, waduh wanginya bikin nggak bosan cium-ciumin dia. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Telon lang emang wanginya seger mbak, wangi khas bayi ya

      Hapus
  2. ah telon lang ini emang andalanku mbak
    dari bayi sampai anak anak sd aku masih rutin olesin mereka telon lang setiap habis mandi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai minyak telon itu hangatnya pas ya mbak

      Hapus
  3. Banyak banget manfaatnya buat bayi. Bisa jadi minyak pijit juga biar bayi lebih relaks gitu ya kak. Taunya minyak telon ya biar buat nggak kembung aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak pokoknya minyak telon tuh sahabat anak banget ya

      Hapus
  4. Sama nih pengguna telon lang juga. Saya biasanya pake yg plus karena sekaligus mencegah gigitan nyamuk. Harganya juga termasuk hemat di kantong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, selain khasiatnya, harganya juga penting banget ya

      Hapus
  5. Jangankan untuk bayi dan anak2, orang dewasa juga suka dengan aroma minyak telon ini. Apalagi di musim hujan gini, selain wangi juga bikin tubuh hangat ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, produk telon lang emang bagus ya

      Hapus
  6. waktu kecil aku di kasih minyak telon yang baunya nusuk ke hidung tapi suka di cium sama orang dewasa haha, agar gak mudah masuk angin. SEkarang pakai minyak kayu putih kalo udah dewasa haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, disesuaikan usianya ya.. Hihi

      Hapus
  7. Minyak Telon ini memang banyak manfaatnya, Mbak, karena terbuat dair beragam minyak. Tidak hanya cocok buat bayi, saya juga kalau kurang enak badan sering pakai hehehe.
    Dan bagus ini, dengan 2 varian minyak telon, yaitu telon lang dan telon plus, bisa disesuaikan penggunaannya sesuai kebutuhan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pak disesuaikan kebutuhannya ya pak

      Hapus
  8. Di musim hujan seperti saat ini memang tepat menggunakan minyak telon ini karena sebagai antisipasi perut kembung alias masuk angin dan terhindar dari gigitan nyamuk

    BalasHapus
  9. Waktu anak-anakku bayi juga pakai ini :) Sampai SD kelas 5 deh masih pakai minyak telon lang. Kalo abis berenang dan kedinginan, enak pakai ini :)

    BalasHapus
  10. Aku salfok ama putrinya. Kayak boneka, cantik. Senengnya ada Telon Lang, udah jaminan mutu yah. Jadi kalau masuk angin atau habis mandi, wajib deh balur Telon Lang

    BalasHapus
  11. Waktu duo Xi masih kecil, Cap Lang memang andalan di rumah. Minyak telon ya telon Lang, harum dan hangatnya beda. Bikin anak-anak nyaman tidur dan senang pas habis mandi. Apalagi dipijat wah senang mereka. Banyak manfaatnya memang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Telon lang andalan semua keluarga ya kak

      Hapus
  12. Wah saya merasakan manfaat pijat bayi. Setelah pijat tu bayi jadi lebih ceria, makannya mudah, dan lebih sehat juga. Apalagi pijitnya pakai minyak telon, makin nyaman aja badannya. Makanya sampai agak besar pun para bayi saya masih doyan pijit, hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bun, kalo anak dipijat pake minyak telon auto anteng tidurnya

      Hapus
  13. yaampun, minyak Lang ini dari jaman aku bayi, sampe punya bayi masih langgeng dan dipakai sampe sekarang. produk legendaris memang, dan hangatnya serasa dipeluk ibu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah tradisi ya mbak pake telon lang terus

      Hapus
  14. Merk Telon LAng sih udah nggak perlu diragukan lagi ya kak. Turun temurun haha.
    Anak-anakku suka banget dioleh minyak telon. Setiap malam di pijat dulu pakai minya supaya tidur lebih nyenyak.

    BalasHapus
  15. Minyak telon emang banyak banget kegunaannya. Terutama buat bayo bayi di Indonesia. Sepertinya ngga bisa jauh jauh dari minyak telon. Kudu dioleskan selepas mandi

    BalasHapus
  16. Aku kangen wangi bayi nih, wangi telon yang melegenda. Wanginya menenangkan banget dan rindu rumah

    BalasHapus
  17. Kebetulan nih anak saya yg bungsu agak rewel, diolesin minyak telon lang dan dipijat lemnbut Alhamdulillah anaknya udah anteng dan merasa nyaman ya

    BalasHapus
  18. Aaaaa telon lang, wangi yang dirindukan kalau ke kampung ketemu sepupu sepupu yang masih kecil-kecil. Dan setelah baca artikel ini jadi nambah ilmu lagi nih, kalau telon lang punya banyak manfaatnya.

    BalasHapus
  19. Tentu saja minyak telon jadi salah satu barang wajib dimiliki saat mempersiapkan kebutuhan bayi. Apalagi wangi minyak telon Lang itu enak banget.

    BalasHapus
  20. Aku juga pakai telon lang buat anakku mba. Wanginya enak dan ada anti nyamuknya juga alhamdulillah cocok

    BalasHapus
  21. Telonlang ini wanginya khas loh. Aku suka. Aku juga pakai yang triple action. Perlindungan ganda dalam satu produk

    BalasHapus

Posting Komentar