Hai teman, sudah masuk bulan Februari di tahun 2021 dan pandemi ini masih melingkupi bumi kita tercinta. Apa kabar dengan gedung sekolah yang sudah setahun ini nggak ada kegiatan belanjar mengajar karena semua dilakukan dari rumah?

 

Sebenarnya pandemi ini mengajarkan kita tentang banyak hal, tentang rasa syukur atas kesehatan yang kita miliki, bersyukur atas udara bersih yang bisa kita hirup tiap saat, bersyukur masih bisa makan dengan layak biarpun semua dalam keterbatasan.

 

Keterbatasan yang saya maksud disini ialah keterbatasan bergerak bebas karena harus menerapkan protokol kesehatan dll. kalau kita merasa berada dalam keterbatasan seperti ini kita harus bisa banyak bersyukur lho teman. Karena diluaran sana banyak yang merasakan keterbatasan dalam hal lain, misalnya keterbatasan air bersih, belum bisa makan makanan yang layak dan bergizi atau bahkan dalam hal sekolah mereka juga memiliki keterbatasan dalam belajar.


 

Pic by instagram WVI

Program Sponsor Anak Dari Wahana Visi Indonesia

Wahana Visi Indonesia (WVI) sebagai yayasan kemanusiaan dengan pendekatan tanggap darurat, pengembangan masyarakat dan advokasi  yang bekerja untuk membawa perubahan yang berkesinambungan pada kehidupan anak, keluarga dan masyarakat yang hidup dalam kemiskinan. WFI mendedikasikan diri untuk bekerja sama dengan masyarakat yang paling rentan tanpa membedakan agama, ras, etnis dan gender.

 

Senang rasanya saat tahu WFI meluncurkan Program Sponsor Anak, sebagai sarana untuk siapa saja yang mau ikut berpartisipasi dalam meningkatkan kesejahteraan anak-anak kurang mampu yang berada di berbagai daerah di Indonesia.

 

Mengenal program sponsor anak

Program sponsor anak ialah cara paling mudah dan efektif untuk mendukung masa depan anak-anak Indonesia di berbagai wilayah Indonesia yang membutuhkan. Dengan menjadi sponsor, kita telah berkontribusi terhadap proyek pengembangan jangka panjang untuk membantu anak melalui program pendidikan, kesehatan, perlindungan anak dan penguatan ekonomi keluarga.

 

Donasi kita sebesar Rp200.000 per bulan akan disalurkan dalam bentuk program pengembangan di 4 sektor utama Wahana Visi meliputi; kesehatan, pendidikan, perlindungan anak dan ekonomi.

 

Cara menjadi sponsor anak di Wahana Visi Indonesia

Pertanyaan utama, bagaimana cara menjadi sponsor anak di WFI? Ternyata untuk menjadi sponsor anak sangatlah mudah teman, tinggal ikuti saja langkah-langkah berikut ini:

1. Temukan anak yang membutuhkan dukungan kita

2. Isi formulir yang sudah disediakan

3. Konfirmasi donasi

4. Tinggal tunggu pihak Wahana Visi Indonesia akan menghubungi kita.

 

Penyaluran hasil donasi

Hasil donasi yang sudah kita salurkan melalui Wahana Visi Indonesia dalam Campaign World First ini akan digunakan untuk membantu anak-anak Indonesia mendapatkan momen pertama mereka. Momen pertama ini meliputi:

  • pertama kalinya mereka meminum air bersih
  • pertama kali punya toilet di rumah
  • pertama kali makan dengan piring
  • pertama kali makan makanan bergizi
  • pertama kali belajar di bangunan sekolah
  • pertama kali memakai sepatu
  • pertama kali bisa bicara di ajang Internasional.

 

Apa yang kita dapatkan saat menjadi sponsor anak?

  1. Kita akan menerima paket selamat datang berisi profil dan foto anak sponsor kita, panduan program sponsor anak dan informasi tentang wilayah dampingan
  2. Kita kan menerima laporan tahunan anak sehingga kita dapat mengetahui perkembangan dan pencapaian dari anak dan masyarakat yang kita dukung.
  3. Pada momen khusus seperti ulang tahun, kenaikan kelas dan hari raya, pihak WVI akan mendorong kita untuk mengirimkan surat dari kartu. Dan anak-anak senang sekali mendapatkan surat dari sponsor mereka.

 

Di Indonesia sendiri sudah lebih dari 9.000 sponsor menyalurkan dukungan melalui WVI untuk membantu anak-anak yang membutuhkan. Wahana Visi Indonesia melakukan audit reguler oleh auditor internal ataupun eksternal.  Sebagai pertanggungjawaban Wahana Visi akan mengirimkan laporan tahunan kepada semua sponsor.

 

Jadi dengan begitu banyaknya manfaat yang di dapat dalam program sponsor anak ini, yuk kita ikutan berdonasi melalui Wahana Visi Indonesia, program ini sebagai bentuk dukungan untuk anak Indonesia yang membutuhkan.

 

 

 

1 Komentar

  1. Ini program yang mulia banget sih, jadi semacam punya anak angkat gitu ya.

    BalasHapus

Posting Komentar