Hai teman, sudah masuk bulan Februari di tahun 2021 dan pandemi ini masih melingkupi bumi kita tercinta. Apa kabar dengan gedung sekolah yang sudah setahun ini nggak ada kegiatan belanjar mengajar karena semua dilakukan dari rumah?

 

Sebenarnya pandemi ini mengajarkan kita tentang banyak hal, tentang rasa syukur atas kesehatan yang kita miliki, bersyukur atas udara bersih yang bisa kita hirup tiap saat, bersyukur masih bisa makan dengan layak biarpun semua dalam keterbatasan.

 

Keterbatasan yang saya maksud disini ialah keterbatasan bergerak bebas karena harus menerapkan protokol kesehatan dll. kalau kita merasa berada dalam keterbatasan seperti ini kita harus bisa banyak bersyukur lho teman. Karena diluaran sana banyak yang merasakan keterbatasan dalam hal lain, misalnya keterbatasan air bersih, belum bisa makan makanan yang layak dan bergizi atau bahkan dalam hal sekolah mereka juga memiliki keterbatasan dalam belajar.


 

Pic by instagram WVI

Program Sponsor Anak Dari Wahana Visi Indonesia

Wahana Visi Indonesia (WVI) sebagai yayasan kemanusiaan dengan pendekatan tanggap darurat, pengembangan masyarakat dan advokasi  yang bekerja untuk membawa perubahan yang berkesinambungan pada kehidupan anak, keluarga dan masyarakat yang hidup dalam kemiskinan. WFI mendedikasikan diri untuk bekerja sama dengan masyarakat yang paling rentan tanpa membedakan agama, ras, etnis dan gender.

 

Senang rasanya saat tahu WFI meluncurkan Program Sponsor Anak, sebagai sarana untuk siapa saja yang mau ikut berpartisipasi dalam meningkatkan kesejahteraan anak-anak kurang mampu yang berada di berbagai daerah di Indonesia.

 

Mengenal program sponsor anak

Program sponsor anak ialah cara paling mudah dan efektif untuk mendukung masa depan anak-anak Indonesia di berbagai wilayah Indonesia yang membutuhkan. Dengan menjadi sponsor, kita telah berkontribusi terhadap proyek pengembangan jangka panjang untuk membantu anak melalui program pendidikan, kesehatan, perlindungan anak dan penguatan ekonomi keluarga.

 

Donasi kita sebesar Rp200.000 per bulan akan disalurkan dalam bentuk program pengembangan di 4 sektor utama Wahana Visi meliputi; kesehatan, pendidikan, perlindungan anak dan ekonomi.

 

Cara menjadi sponsor anak di Wahana Visi Indonesia

Pertanyaan utama, bagaimana cara menjadi sponsor anak di WFI? Ternyata untuk menjadi sponsor anak sangatlah mudah teman, tinggal ikuti saja langkah-langkah berikut ini:

1. Temukan anak yang membutuhkan dukungan kita

2. Isi formulir yang sudah disediakan

3. Konfirmasi donasi

4. Tinggal tunggu pihak Wahana Visi Indonesia akan menghubungi kita.

 

Penyaluran hasil donasi

Hasil donasi yang sudah kita salurkan melalui Wahana Visi Indonesia dalam Campaign World First ini akan digunakan untuk membantu anak-anak Indonesia mendapatkan momen pertama mereka. Momen pertama ini meliputi:

  • pertama kalinya mereka meminum air bersih
  • pertama kali punya toilet di rumah
  • pertama kali makan dengan piring
  • pertama kali makan makanan bergizi
  • pertama kali belajar di bangunan sekolah
  • pertama kali memakai sepatu
  • pertama kali bisa bicara di ajang Internasional.

 

Apa yang kita dapatkan saat menjadi sponsor anak?

  1. Kita akan menerima paket selamat datang berisi profil dan foto anak sponsor kita, panduan program sponsor anak dan informasi tentang wilayah dampingan
  2. Kita kan menerima laporan tahunan anak sehingga kita dapat mengetahui perkembangan dan pencapaian dari anak dan masyarakat yang kita dukung.
  3. Pada momen khusus seperti ulang tahun, kenaikan kelas dan hari raya, pihak WVI akan mendorong kita untuk mengirimkan surat dari kartu. Dan anak-anak senang sekali mendapatkan surat dari sponsor mereka.

 

Di Indonesia sendiri sudah lebih dari 9.000 sponsor menyalurkan dukungan melalui WVI untuk membantu anak-anak yang membutuhkan. Wahana Visi Indonesia melakukan audit reguler oleh auditor internal ataupun eksternal.  Sebagai pertanggungjawaban Wahana Visi akan mengirimkan laporan tahunan kepada semua sponsor.

 

Jadi dengan begitu banyaknya manfaat yang di dapat dalam program sponsor anak ini, yuk kita ikutan berdonasi melalui Wahana Visi Indonesia, program ini sebagai bentuk dukungan untuk anak Indonesia yang membutuhkan.

 

 

 

21 Komentar

  1. Ini program yang mulia banget sih, jadi semacam punya anak angkat gitu ya.

    BalasHapus
  2. Program yang mulia banget. Sepertinya ini juga ada di radius 10 meter tempat tinggal aku. Deket banget sih emang. Aku salut banget sama orang-orang yang bisa berbuat baik kaya gini. Semoga selalu sukses n barokah.

    BalasHapus
  3. Semoga WVI makin maju dan banyak donatur ya. Program donasi emang diperlukan utk menjangkau masyarakat yang emang memerlukan. Apalagi di saat bantuan pemerintah belum menjangkau daerah tersebut. Salut WVI.

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah. Dengan kehadiran Wahana Visi Indonesia ini, semakin banyak membantu anak-anak dan merasakan hal-hal baru. Misalnya merasakan baju baru, sepatu baru, WC baru, makanan baru, dan lainnya. Programnya sangat mulia sekali. Semoga terus berjalan. Makanya perlu dukungan kita semua.

    BalasHapus
  5. Ini semacam program anak asuh ya? Apa ada syarat tertentu, anak yang akan dibantu? Untuk dapat formnya, di webnya? Atau bisa isi secara offline. Program bagus untuk bantu sesama

    BalasHapus
  6. Wah keren nih programnya. Semoga dengan begini semua anak Indonesia bisa mendapatkan masa depan yang lebih baik lagi

    BalasHapus
  7. Ini programnya positif banget ya. Di Indonesia masih banyak anak2 yg perlu mendapat bantuam atau sponsor seperti ini. Langkah2 WVI ini perlu kita dukung untuk kemajuan anak Indonesia

    BalasHapus
  8. Bagus ya programnya WVI. Semoga manfaatnya berkelanjutan dan banyak anak Indonesia yang terbantu mendapatkan kehidupan dan pendidikan yang layak...

    BalasHapus
  9. Jadi inti dari semuanya adalah bersuyukur ya mbak, duh inspiratif banget program2 dari Wahana Visi Indonesia ini. Walau pandemi tapi tetap masih bisa membantu sesama manusia, terutama untuk yang paling membutuhkan.

    BalasHapus
  10. Program kemanusian yang pernah saya temui yaitu wahana visi tanpa memandang agamar, ras, suku karena fokus untuk membuat anak Indonesia jadi lebih bermakna dan maju

    BalasHapus
  11. Wah program seperti ini bagus banget mba. Jadi semacam beasiswa buat mereka yaaa.
    Dan inipun nanggung biaya hidup semua yang mereka butuhkan yaa gak cuma biaya sekolah aja. Semoga makin banyak yang ajdi sponsor di WVI

    BalasHapus
  12. Ngomongin soal gedung sekolah, eh ternyata gedung SD anak saya lagi renovasi besar-besaran. Pas kebetulan lewat depan sekolahannya, jadi pangling banget, sekaligus kangen nganterin dia sekolah.

    program Sponsor Anak dari WVI ini sangat bermanfaat sekali untuk meningkatkan kesejahteraan anak di Indonesia ya.

    Semoga program ini bisa berkelanjutan dan lebih merata di seluruh pelosok Indonesia ya, biar semua anak Indonesia yang kurang beruntung, bisa merasakan manfaat yang luar biasa ini.

    Thanks for sharing it!!

    BalasHapus
  13. Suka trenyuh gitu kalau tahu, sodara-sodara kita di pelosok negeri banyak yang sulit terjangkau air bersih. Banyak hal yang baru pertama kali mereka alami, padahal di kota orang udah terbiasa.
    Semoga makin luas jangkauan Wahana Visi Indonesia

    BalasHapus
  14. Program yang sangat menarik dan tentunya patut didukung oleh semua lapisan masyarakat, agar semakin banyak anak Indonesia yang bisa bersekolah dengan layak.

    BalasHapus
  15. Semoga selalu tersalurkan pada yang membutuhkan karena donasi kita itu sangat penting untuk mereka yang benar-benar berjuang hidup

    BalasHapus
  16. Ini mulia sekali programnya, semoga berjalan lancar , semakin banyaka nak yang terbantu dengan program positif ini

    BalasHapus
  17. Kalau sudah ada program yang memudahkan ini, bisa menjadi jawaban bagi para donatur yang ingin berbagi ya terutama yang fokusnya pada anak. Banyak memang yang belum beruntung, semoga dg program dr Wahana ini jadi lebih banyak anak Indonesia yang terbantu :)

    BalasHapus
  18. Alahmdulillah dengan kehadiran Wahana Visi Indonesia anak-anak jadi lebih happy melalui programnya yang bikin masyarakat salut gitu. Anak-anak dikasih sepatu baru, baju baru, bahkan WVI juga menyediakan air bersih untuk mereka. Salut banget deh

    BalasHapus

  19. Alhamdulillah ya dengan kehadiran Wahana Visi Indonesia ini, semakin banyak membantu anak-anak dan merasakan hal-hal baru. Misalnya merasakan baju baru, sepatu baru, WC baru, makanan baru, dan lainnya.

    BalasHapus
  20. Wah banyak juga ya sponsor yang menyalurkan bantuannya melalui Wahana Visi ini. Programnya juga keren-keren. Ku hanya berharap semoga programnya bisa berjalan dengan aman, tentram, terkendali supaya penerima manfaatnya dan pekerjanya bisa lebih banyak lagi :)

    BalasHapus
  21. moga makin byk donatur atau sponsornya ya kak

    programnya bagus dan pasti bisa bermanfaat bgt anak2

    BalasHapus

Posting Komentar