5 Tempat wisata di Mandalika yang wajib di kunjungi kala pandemi berlalu - Nggak terasa ya, kita udah hampir sampai di penghujung tahun 2021. Padahal, perasaan baru kemarin deh kita merayakan pergantian tahun, ya biarpun situasinya masih dalam masa pandemi, tapi apa salahnya sih kalau kita bikin list buat traveling ke tempat-tempat wisata yang ada di m\Mandalika, siapa tau tahun depan kita bisa beneran pergi ke sana.


Kalau ada yang bertanya “kenapa harus ke Mandalika?”. menurut saya tempat ini sangat eksotis dengan berbagai wisata alam yang di tawarkan. Apalagi saat ini sudah terdapat sirkuit balap berskala internasional yang memiliki nama resmi Pertamina Mandalika International Street Circuit, sekarang ini pun sedang berlangsung World Superbike (WSBK) Mandalika 2021 yang dimulai pada tanggal 18 November 2021. Dan jadwalnya gelaran MotoGP akan dilangsungkan juga di sirkuit Mandalika pada 20 Maret 2022.


Selain sirkuit balap yang sudah saya sebutkan tadi, kita juga bisa melipir sejenak ke tempat wisata disekitarnya yang juga memiliki keindahan alam yang eksotis. Apa saja kah itu? Yuk kita intip satu persatu.

 

5 Tempat wisata di Mandalika yang wajib di kunjungi kala pandemi berlalu

1. Pantai Seger

Pic by Pedoman wisata

Pantai Seger sangat akrab di telinga wisatawan baik domestik maupun luar negeri karena Tiap tahunnya di pantai ini selalu diadakan festival Bau Nyale yang diadakan di pertengahan bulan Februari dan Maret ratusan warga berkumpul dipinggir pantai untuk memperingati pengorbanan putri Mandalika, yang diwujudkan dengan cara menangkap cacing laut yang dipercaya sebagai jelmaan Putri Mandalika. Selain itu, di pantai ini juga terdapat patung wanita dengan tiga pria yang disebut sebagai monumen putri Mandalika.

2. Desa Adat Sade

Pic by ig GoMandalika

Di Desa Adat Sade kita bisa melihat keunikan bangunan rumah yang masih tradisional, dengan atap rumah yang terbuat dari ijuk, tembok rumah dari anyaman bambu (tanpa paku), dan lantainya pun masih beralaskan tanah. Di desa ini kita bisa berinteraksi secara langsung dengan penduduk asli Lombok, melihat mereka menenun kain di teras rumah, memancing dan menjala ikan.

3. Bukit Merese

Pic by Bro Bali

Kita hanya memerlukan waktu 15 menit untuk sampai ke puncak bukit Merese, tapi begitu sampai di puncak bukit rasa lelah akan terbayar melihat cantiknya Mandalika dari ketinggian serta disambut oleh hijau rerumputan dan juga semilir angin. Dari bukit ini kita bisa melihat garis pantai Tanjung Aan dan pantai Kuta serta gradasi warna air lautnya semakin membuat mata kita menjadi segar.

4. Pantai Tanjung Aan

Pic by First Lombok Tour

Pantai Tanjung Aan menyajikan panorama alam yang eksotis, pantai ini terlihat melengkung dengan warna air yang jernih kebiruan, dan juga ombak yang landai. Keunikan dari pantai Tanjung Aan ialah pantai ini memiliki pasir putih yang cantik berbentuk seperti merica, itulah kenapa pantai ini lebih akrab disapa dengan Pantai Merica. Letaknya tak jauh dari bukit Merese dan berhadapan langsung dengan Samudra Hindia. Pas banget buat kalian yang hobi berenang ataupun snorkeling.

5. Pantai Batu Payung

Pic by Indonesiainaide.id

Di Pantai Batu Payung kita tidak akan menemukan pasir putih seperti di pantai pada umumnya, tapi kita akan menemukan bebatuan dan karang besar yang menyerupai payung. Sesekali karang besar ini akan diterjang ombak laut yang deras kemudian menciptakan efek yang sangat sayang kalau tidak diabadikan.

 

Persiapan yang harus dilakukan sebelum traveling

Yang namanya traveling kita mesti memikirkan persiapannya juga kan, jadi persiapan apa sih yang harus kita lakukan sebelum traveling? 


Pertama, tentunya kita harus sehat jiwa raga ya. Kesehatan ini penting agar saat traveling nanti nggak ada keluhan sakit ini dan itu, jadi mulai sekarang kalian bisa konsumsi Suplemen kalsium terbaik agar tulang menjadi kuat saat jalan-jalan nantinya.


Yang kedua, tentu aja budget. Kita perlu menyiapkan anggaran dana sesuai dengan tujuan wisata kita, hitung juga berapa biaya untuk tiket PP, biaya menginap, dan biaya makan selama traveling. Jangan lupa hitung juga biaya belanja oleh-oleh, karena umumnya liburan terasa kurang lengkap tanpa oleh-oleh.


Yang ketiga, hal yang perlu disiapkan ialah perintilan-perintilan kecil mulai dari baju, toiletries, kamera, dan juga obat-obatan termasuk Suplemen penambah darah agar traveling kita tetap menyenangkan.


 

Nah itulah teman 5 Tempat wisata di mandalika yang wajib di kunjungi kala pandemi berlalu, menulis ini saja rasanya saya pengen cepat-cepat terbang ke Mandalika. Tapi karena ingat tabungan masih belum cukup untuk traveling sekeluarga yang terdiri dari 5 orang, baiklah saya memang harus makin rajin menabung. Dan sampai jumpa di Mandalika ya.

 


Post a Comment