AHA Commerce, Ecommerce Enabler Jakarta Terpercaya - Di jaman yang serba digital seperti saat ini, kita pasti merasa lebih mudah dalam mencari informasi karena semua sudah bisa diakses di mana aja dan kapan aja, baik via PC ataupun smartphone. Nah kemudahan mengakses informasi seperti ini yang kemudian banyak dimanfaatkan oleh pebisnis untuk makin melebarkan sayapnya. Salah satunya caranya ialah dengan memasarkan barang produksinya melalui digital.

 

Dan nggak bisa dipungkiri juga, masa pandemi ini menjadi salah satu penyebab pergeseran pola pikir menjadi serba digital, pemasaran melalui media sosial menjadi cara yang ampuh untuk menggaet customer untuk belanja via daring, ditambah lagi sudah tersedia informasi detail tentang spesifikasi produk, deskripsi produk, dan hingga testimoni customer lainnya akan makin menambah kepercayaan calon customer untuk belanja daring.

 

Kenalan Dengan Ecommerce Enabler Jakarta.

Ecommerce saat ini banyak dipilih sebagai wadah untuk berjualan di era digital seperti saat ini. tapi untuk mengurus usaha pasti bukan perkara yang mudah, tentunya kita perlu tim yang bisa menangani hal-hal yang berkaitan dengan bisnis kita mulai dari perencanaan, pemasaran, management, pengemasan, sampai customer service untuk menjawab pertanyaan konsumen.

 

Jadi dari pada bingung memikirkan tim yang akan direkrut, sebaiknya serahkan saja pada yang sudah berpengalaman seperti AHA Commerce yang merupakan Enabler Jakarta  yang sudah memiliki track record yang baik dalam membantu bisnis kalian agar sukses berjualan di ecommerce.

 

Buat kalian yang bingung apa sih fungsi Enabler itu? Jadi definisi singkatnya ialah perusahaan yang menyediakan solusi penuh atau sebagian untuk brand kita untuk menyiapkan penjualan berbasis ecommerce. Jadi tugas-tugas mulai dari perencanaan hingga pengemasan yang sudah saya sebutkan tadi bisa dihandle oleh Ecommerce Enabler ini.

 

AHA Commerce Solusi Ecommerce Enabler

Sebagai perusahaan Ecommerce Enable,  AHA Commerce membantu brand lokal dan internasional untuk meningkatkan penjualan online di marketplace, AHA Commerce sudah berdiri sejak tahun 2011, beroperasi menggunakan ERP Sistem yang telah dikembangkan selama bertahun-tahun untuk bisnis online, serta sudah berafiliasi dengan Alibaba Business School sebagai trainer bisnis resmi dan bersertifikat.

 

Mengapa Harus Memilih AHA Commerce?

Ada beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh AHA Commerce, yaitu:

  1. Pembuatan konten. Pada setiap konten produk memuat 5-8 foto, juga terdapat deskripsi lengkap tentang produk, serta video unboxing.
  2. Pemenuhan pesanan, Cetak invoice, label pengiriman, pengepakan paket pesanan, dan juga penanganan logistik atau pengiriman.
  3. Management inventaris, Pendataan keluar masuk, stok management, retur, dan tidak ketinggalan pembuatan laporan stok keuangan.
  4. Dukungan pelanggan, Menjaga kepuasan pelanggan dengan memberikan layanan 99% tingkat balasan chat, customer service yang stand by 7 hari seminggu, dan penanggulangan komplain.
  5. Digital marketing, Optimasi strategi agar mendapatkan traffic, meningkatkan tingkat konversi, dan meningkatkan loyalitas pelanggan.
  6. Laporan dasboard, Dasboard lengkap dan transparan, perhitungan detil dan terperinci, dan akses back-office seller center.

 

AHA Commerce Telah Lulus Sebagai Shopee Certified Enabler.

Sebagai mitra pendukung penjualan di era digital termasuk di Shopee, AHA Commerce kini telah lulus menjadi Enabler Shopee 

Shopee Certified Enabler program itu sendiri merupakan program penghargaan bagi para Enabler yang memberikan layanan operasional dengan sangat baik dan secara aktif mengembangkan bisnis mitranya di Shopee.

Performa para Enabler ini akan dinilai setiap 3 bulan dan akan diurutkan kedalam beberapa tingkatan, yaitu: 1. premium, 2. certified, 3. certified (operations only), 4. Certified (engagement only).

Kemudian Enabler dengan performa terbaik akan di kategorikan sebagai Enabler Premium, dan Enabler dengan performa kurang baik akan dikategorikan sebagai Below Expectacion.

 


Kemajuan yang signifikan telah ditunjukkan oleh banyak brand setelah akunnya dikelola oleh AHA yang sebelumnya dikelola oleh tim Service By Shopee (SBS) diantaranya ialah akun Just Miss & SHINPO.



Pada akun Just Miss rekor omset bulanan meningkat sebanyak 277% dibandingkan dengan omset bulanan tertinggi pada saat dikelola oleh Shopee. Tingkat konversi juga meningkat dengan rata-rata bulanan 4,6% menjadi 4,9% (meningkat sekitar kurang lebih 7% pengunjung menjadi pembeli)

 


Kenaikan juga terjadi pada SHINPO, rekor omset bulanannya meningkat 112% dalam waktu 2 bulan saja dibandingkan dengan omset bulanan tertinggi pada saat dikelola oleh Shopee.

 

Beberapa hal yang membedakannya adalah:

  • sistem kerja AHA lebih "data-oriented",
  • rather than solely relying on heavy discounts.
  • AHA mempunyai robot yang membuat keputusan terhadap pemilihan harga yang tepat untuk campaign, diskon voucher, produk bundling, penentuan produk yang perlu di-iklankan, dll.

Dan Oleh karena system AHA yang lebih selective di dalam memilih SKU yang perlu di "boost" marketing, maka profitability juga masih tetap terjaga. Saat ini pun AHA sedang fokus mencari new brand partners untuk di Shopee. Jadi dengan begitu banyaknya kelebihan yang diberikan, tentunya kalian pasti tertarik mempercayakan kemajuan bisnis yang kalian miliki kepada  AHA E-commerce kan!

 

21 Komentar

  1. Setelah dihandle oleh AHA, kemajuannya terlihat sangat pesat ya kak.

    BalasHapus
  2. para pelaku usaha semakin terbantu dengan adanya e-comerce dan AHA commerce bisa menjadi alternatif yang baik dalam mengembagkan bisnis

    BalasHapus
  3. Wah berganti pengelola nih
    Sepertinya langsung cuss melesat setelah dikelola oleh AHA ya
    Semoga sukses selalu

    BalasHapus
  4. Kehadiran AHA ini ternyata mengubah banyak hal bagi bisnis online, bahkan perusahaan besar seperti ini. Kemajuannya terlihat pesat banget.

    BalasHapus
  5. AHA ini emang jadi surganya bisnis online menurutku haha. Kalau dikerjain sendiri mah kita bakalan keteteran, fokus ke digital marketingnya serahkan ke AHA aja ya ngga sih, udah terbukti jugaa

    BalasHapus
  6. Waah enak banget ya sistem AHA Commerce ini. Kita tinggal setor barangnya, biar diurusin smuanya oleh mereka. Biasanya kan kita yg repot mulai dr produksi, packaging, hingga marketing. Blm lagi nanti urusan komplain. Puyeng kalo ditangani sndirian. Untungnya sedikit, tapi kerjaan banyak. Kalo gini kan, urusan lbh penting udah ada yg ngerjain.Mantappp.

    BalasHapus
  7. para pelaku usaha sangat terbantu dengan adanya AHA ecommerce ini ya mbak. Profit makin meningkat, pelanggan juga makin banyak. Emang era digital seperti sekarang ini masyarakat lebih memilih yang simple aja, contohnya dengan berbelanja dan berbisnis secara online saja.

    BalasHapus
  8. AHA bisa bantu kita melakukan bisnis online dari awal sampai akhir, luar biasa banget ini. Bagus kita bakal bisa fokus dan terus berinovasi dalam memajukan usaha. Prosesnya serahkan saja pada ahlinya yaitu AHA ya

    BalasHapus
  9. Kemudahan penggunaan dan hasil yang memuaskan setelah menggunakan AHA Commerce ini tampak sekali. Dipastikan pengusaha akan sangat terbantu sekali dengan menggunakan ERP Sistem yang terintegrasi dengan baik.

    BalasHapus
  10. Untuk yang punya usaha pasti terbantu ini, karena melihat sekarang kan masyarakat juga banyak yang suka belanja via online

    BalasHapus
  11. Yang memiliki usaha pastinya sangat terbantu dengan adanya AHA ini dan siap bersaing di market place untuk merebut pasar online yang menjanjikan.

    BalasHapus
  12. Ternyata kehadiran AHA, juga makin memudahkan para pelaku bisnis dalam memilih tim yaa Kak.

    BalasHapus
  13. Baru tahu tentang AHA Ecommerce, pastinya kehadiran Ecommerce Enabler sanvat membantu sekali bagai pare pengusaha untuk menjalankan bisnis atau usaha onlinenya itu

    BalasHapus
  14. waaaah ini memang yang dibutuhkan sama pebisnis online jaman now yaaa, sangat memudahkan untuk menjalankan bisnisnya

    BalasHapus
  15. dengan menggunakan sistem AHA CCommerce ini semua tercatat dengan jelas, detail dan pastinya super lengkap ya.
    gak bingung lagi baca laporan keuangan usaha kita dong ya.

    BalasHapus
  16. AHA Ini bisa mendorong pemilik bisnis online untuk mengembangkan bisnisnya secara lebih luas lagi ya mbak

    BalasHapus
  17. Emang ya memilih enabler itu gak bisa sembarangan. Harus bener2 cek n ricek track record nya. Dan sepertinya AHA nih recommended banget

    BalasHapus
  18. Aku juga pernah denger nih tentang AHA Commerce. Dengan bantuan AHA Commerce, toko online dapat semakin profesional dan berkembang pesat yaaaa

    BalasHapus
  19. menjadi semakin terbantu untuk mengembangkan usaha online dengan AHA Enabler ini ya,

    BalasHapus
  20. Para pemilik usaha online harus gabung nih AHA supaya makin banyak omset penjualannya

    BalasHapus
  21. wah jadi AHA enabler ini bisa turut mendorong dan mempromosikan si toko pelanggannya juga dong yaa? penting nih buat dicoba baru pelaku toko online, apalagi udh trusted karena dapet pengakuan dari Shopee ya

    BalasHapus

Posting Komentar