Tribelio
Picture created by Canva

Cara Mudah Membangun Personal Branding dengan Tribelio Page - Pemasaran melalui media digital saat ini banyak dipilih oleh pelaku usaha sebagai solusi cerdas untuk mengenalkan produk yang mereka miliki, memanfaatkan media digital ini saya rasa cukup efektif karena seperti yang kita tau sejak adanya pandemi beberapa tahun terakhir, masyarakat cenderung mengalami pergeseran pola pikir menjadi serba digital termasuk saat belanja kebutuhan sehari-hari sekalipun. Pemasaran lewat digital ini dinilai lebih mudah dan efektif karena hampir semua orang sudah menggunakan smartphone.


Media sosial saat ini masih banyak menjadi pilihan sebagai media untuk mempromosikan barang atau jasa yang ditawarkan. Tapi kendalanya, kadang kita suka merasa terganggu dengan promosi semacam ini, jadi biarpun followers kita sudah puluhan bahkan ratusan ribu tapi kadang target pencapaian kita kurang dari dari setengahnya, sayang banget kan.


Nah solusinya kita bisa meningkatkan personal branding dengan membuat landing page. Landing page ialah halaman yang dirancang khusus untuk mengarahkan user ke arah yang diinginkan secara spesifik. Halaman landing page ini juga bisa digunakan untuk mempromosikan barang ataupun jasa, jad dalam halaman landing page biasa memuat informasi yang lebih detail seperti keterangan produk, service, penawaran, dll. Misalnya saya seorang blogger, influencer, dan content creator, jadi dalam laman landing page yang saya miliki, saya bisa menyebutkan skill dan juga portofolio yang saya punya.


Tribelio page adalah
Sharing season dengan Koh Denny Santoso

Landing Page Tribelio

Tribelio ialah sebuah platform berbasis komunitas yang dapat membantu pembuat konten, pebisnis, dan pemilik brand untuk menguatkan jejaring serta mengenalkan produk kepada publik. Melalui Tribelio ini kita kemudian diarahkan untuk membuat laman landing page yang juga dapat digunakan untuk memuat semua informasi tentang barang dan jasa yang kita jual.


Tribelio dibangun oleh Denny Santoso pada tahun 2019. Selain sebagai media untuk personal branding, Tribelio juga bisa digunakan untuk membangun komunitas bisnis yang biasa disebut dengan Tribe. Dalam Tribe ini kita bisa membangun komunitas kita sendiri dan berkumpul dengan banyak orang yang memiliki minat yang sama yang kemudian disebut dengan Tribe Hackers.

 

Denny Santoso
Tampilan landing page Tribelio saya

Pengalaman Membuat Landing Page Tribelio

Membuat laman landing page Tribelio ini sangat mudah dan juga bisa diakses via web, membuatnya juga tidak perlu waktu yang lama karena sebelumnya saya sudah menyiapkan materi pendukung, jad kita tinggal memasukkan link blog dan juga link media sosial yang kita miliki.


Terdapat berbagai pilihan template yang bisa kita pilih sesuai keinginan, kolom-kolomnya pun bisa kita edit, hapus, dan tambah, tinggal sesuaikan saja seperti apa yang kita inginkan.


Saya merasa untuk kita yang berprofesi sebagai blogger, kita bisa memanfaatkan landing page Tribelio ini sebagai wadah untuk membranding blog yang dimiliki, termasuk mencantumkan link media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook, Tiktok, dll. Jadi dengan satu laman landing page Tribelio yang kita miliki, kita tidak perlu repot lagi menyebutkan apa aja skill ataupun prestasi yang kita miliki karena calon klien tinggal melihatnya dari laman landing page tersebut.


Fitur Instant Payment Tribelio

Kelebihan lain dari landing page Tribelio karena memiliki fitur instant payment yang pasti sangat bermanfaat untuk bisnis kita, kelebihannya antara lain:
  1. punya metode pembayaran dan pengiriman lengkap. metode pembayaran yang tersedia cukup lengkap mula dari e-wallet, kartu kredit, virtual account, dan pay latter.
  2. bisa transaksi langsung di landing page. caranya sangat gampang, kita bisa masuk di homepage Tribelio, lalu ke menu commerce terdapat pilihan instant payment, kemudian buat baru instant payment.
  3. transaksi jadi lebih praktis semudah di WA. saat ingin melakukan pembayaran, kita hanya perlu share link invoice kepada customer. jadi lebih praktis karena sudah memuat metode pembayaran dan nomer rekening untuk pembayaran.
  4. bukti transfer lebih mudah di tracking. dengan menggunakan instant payment Tribelio ini kita sudah nggak perlu repot minta bukti transfer ke klien karena semua data sudah muncul di beranda Tribelio.


Untuk kalian yang ingin mencoba membuat laman landing page Tribelio juga, kalian bisa mencoba paket Free Plan. Dan kalau ingin mendapatkan fitur-fitur yang lebih lengkap, kalian bisa membeli paket yang berbayar.


Tidak bisa dipungkiri kalau saat ini dunia digital marketing berkembang amat pesat, jadi harapannya dengan memanfaatkan landing page Tribelio ini kita lebih mudah dalam membranding diri untuk mendapatkan target pasar yang lebih luas, dengan begitu harapannya lebih mudah untuk mendapatkan penghasilan. Yuk segera gabung dengan Tribelio!


Post a Comment