Forks City
Pict by Rodgar Aur Nirman

Tempat-Tempat Indah yang Wajib di Kunjungi Saat di Forks - Apa yang pertama kali kalian pikirkan saat mendengar kata Forks? Jawabannya ialah Twilight! Sekuel film Twilight Saga memang sudah berakhir 10 tahun yang lalu, tapi rasanya saya masih membeku bersama klan vampire yang terkenal menawan itu.


Twilight Saga mula difilmkan di tahun 2008 dan sekuel terakhirnya The Twilight Saga Breaking Down Part 2 rilis d tahun 2012, berkisah tentang Bella Swan (Kristen Steward) seorang siswi pindahan dari Florida yang kemudian bertemu dengan Edward Cullen (Robbert Pattinson) seorang vampire dari klan Cullen yang sudah lama tinggal di Forks.


Dari dulu saya emang penggemar setia Bella Swan dan Edward Cullen. Selain nonton film nya, saya juga sudah tamat baca novel nya beberapa kali. chemistry yang mereka ciptakan sukses bikin saya ikutan meleleh karena mereka memang sepasang kekasih di dunia nyata. Ya biarpun akhirnya beberapa tahun kemudian kisah cinta antara Kristen Steward dan Robbert Pattinson harus kandas tapi mau bagaimana lagi, memang hidup harus terus berjalan dan mereka memilih jalan masing-masing.


Lokasi pembuatan film Twilight ini lebih banyak berada di Forks, sebuah kota kecil yang ada di negara bagian Washington di sisi barat Amerika Serikat. Biarpun kotanya tak terlalu luas tapi Forks memiliki pemandangan yang cukup cantik. Forks dikelilingi hutan yang lebat dan hijau, nuansa romantis sangat terasa dengan curah hujan yang cukup tinggi dan daerah ini juga selalu dikelilingi kabut tebal.


Dari sekian banyak keindahan yang ditawarkan dari kota ini, makanya nggak salah kan kalau saya juga punya impian suatu hari ingin berkunjung ke Forks dan mendatangi lokasi-lokasi ikonik termasuk yang pernah digunakan untuk Shooting film Twilight.


Tempat-Tempat Indah yang Wajib dikunjungi Saat di Forks


Wedding dress
Pict by Reddit

Forever Twilight in Forks Collection

Di tempat ini kalian bisa melihat koleksi-koleksi pakaian juga beberapa property yang digunakan saat pembuatan film Twilight. Mulai dari kostum yang pernah dipakai Bella dan Edward saat pertama kali bertemu di sekolah, wedding dress yang berlumuran darah, kostum Jacob Black, motor trail, truck Bella, dll.


Pantai Satu
Pict by Merdeka.com

Pantai-Pantai yang Eksotis

Sebuah pantai yang pernah ada dalam plot cerita di Twilight ialah pantai La Push. Menurut Wikipedia, pantai La Push ialah serangkaian pantai yang letaknya dekat dengan Forks, yang terdiri dari 3 pantai yang disebut pantai Satu (1st beach), pantai Dua (2nd Beach) dan pantai Tiga (3rd beach).


Di pantai-pantai ini terdapat banyak pohon sitca, spruce, dan evergreen yang tumbuh di sepanjang pantai. Sampa saat ini, pantai La Push didiami oleh suku Quileute yaitu The Quileute Indian Reservation. Saat musim semi tiba, banyak wisatawan datang ke pantai Satu untuk berselancar atau  memancing. Lalu saat musim gugur dan musim dingin, mereka biasanya sengaja datang untuk untuk melihat badai.


Di pantai Dua terdapat kawasan cagar alam Quillayute Needles National Wildlife Refuge yang terdapat banyak flora dan fauna unik, dan juga sebuah air terjun bernama Taylor Point yang juga digunakan untuk shooting film Twilight.

 

Hoh rain forest
Pict by Wikipedia

Hutan Hujan Hoh

hutan hujan Hoh berada di taman nasional Olimpiade yang memiliki curah hujan rata-rata 3,5 meter per tahun dan dikenal dengan landscape nya yang cantik. Pepohonan conifer dan gugur berguna sebagai kanopi untuk tumbuhan paku dan lumut yang tumbuh menyebar menutupi batang pohon, bebatuan, dan juga lantai hutan yang kemudian digunakan untuk serangga dan hewan kecil untuk bisa berekosistem. Jujur, Hutan hujan Hoh ini ialah tempat pertama yang ingin saya kunjungi karena terlihat hijau dan asri serta merasakan sendiri bagaimana rasanya berada di hutan yang ada di film Twilight.

 

Itu tadi beberapa tempat-tempat indah yang wajib kita kunjungi saat ke Forks. Tapi kalau dipikir-pikir lagi sepertinya impian saya untuk datang ke Forks cukup muluk ya. Ini karena beberapa alasan, salah satunya dana yang dikeluarkan pasti nggak sedikit, dan juga kemampuan bahasa Inggris yang terbatas.


Btw, saya salut sama mbak Nurul Rahma, seorang blogger lifestyle dan suka berbagi tips traveling beliau  juga seorang local guide. Pencapaian mbak Nurul sudah banyak banget termasuk pernah diundang Google di acara local guide di Amerika. Wow banget kan, semoga saya juga bisa mengikuti jejak mbak Nurul ya. Semangat!!

 

3 Komentar

  1. Saya yang penasaran tuh ya, pengen ngunjungin rumah keluarga Cullen di hutan. Soalnya desain rumahnya baguuus banget!

    Hanya saja saya kok pesimis kalau mau ke sini karena hawanya Forks ini dingin banget. Saya kuatir bakalan mimisan di atas tempat tidurnya Edward karena kedinginan. Kuatirnya nanti kalo saya mimisan di situ, Dedek Robert nggak mau syuting Twilight lagi :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya aq juga mesti menambahkan rumah Cullen di daftar ini ya mbak. Soalnya rumahnya terkesan cakep dan nyaman 👍

      Hapus
  2. Penasaran sama kota Forks, ada tempat yang bisa menggambarkan persis cerita di novel dengan di filmnya. Kayak nyata

    BalasHapus

Posting Komentar