Manfaat tiktok yang perlu kamu tahu


4 Manfaat Aplikasi Tiktok yang Perlu Kamu Tahu -  Sudah hampir 2 tahun lebih saya punya akun Tiktok, tapi akun pertama yang pernah saya bikin dengan username @fionazisza pernah saya uninstall gegara penyimpanan hp yang sudah menjerit. lalu pas kondisi hp sudah aman, masalahnya saat mau log in lagi ternyata saya lupa password. Dari pada mesti mikir lama, akhirnya sekitar bulan Oktober tahun 2020 saya bikin lagi akun dengan username @fionaz_isza dan buat yang belum follow, yuk kita saling follow ya.


Mungkin buat beberapa orang, akun Tiktok keliatan kurang bermanfaat karena dulu sebagian besar isinya orang yang bikin vt dance yang lagi viral. Tapi makin kesini saya melihat ada beberapa manfaat yang bisa kita ambil dari adanya aplikasi Tiktok, mau tau apa aja manfaat aplikasi Tiktok buat saya?

 

4 Manfaat Aplikasi Tiktok yang Perlu Kamu Tahu

Sebagai Sarana Hiburan

Kalau saya sedang suntuk gegara banyak kerjaan entah dunia nyata ataupun dunia maya, biasanya saya melipir sejenak untuk ngopi-ngopi cantik, melihat pemandangan hijau, atau alternatif lainnya adalah scroll-scroll Tiktok biar pikiran lebih rileks. Saya suka nonton vt yang menghibur seperti akun @ibuhajat123 seorang konten creator yang bisa berperan menjadi banyak tokoh, rerata peran yang dimainkan ialah peran seorang wanita, seperti menjadi sosialita, ibu-ibu biasa pada umumnya, ibu bijak, seorang biduan, dll. Konten creator lainnya ialah Agung Karmalogy dengan username @karmalogy. mas Agung suka membagikan video tentang keseharian tapi dikemas dengan topik-topik yang menghibur.

 

Menambah Pengunjung Blog dengan Share Artikel Melalui Video

Kita bisa mendatangkan pengunjung blog melalui aplikasi tiktok, caranya sangat mudah. Ubah pengaturan akun kita ke akun creator, lalu di bagian bio kita isi link blog atau link postingan blog. Dengan melihat profil Tiktok kita, orang akan dengan mudah mengklik link yang sudah kita sisipkan tadi dan bakal langsung menuju website kita. Berikutnya, kita bisa membuat video sekreatif mungkin agar membuat orang tertarik berkunjung ke postingan kita, seperti bikin video rekam layar postingan blog, atau pakai SSan juga bisa. Kuncinya Cuma satu, yaitu kreatifitas dalam bikin video.

 

Belajar Banyak Hal dari Postingan Tiktok

Siapa bilang di Tiktok cuma ada joget-joget nggak jelas aja? Sekarang banyak juga yang share ilmu yang mereka miliki melalui postingan Tiktok. Seperti:

  • Akun Nasion Patriotik @nasionp yang suka share gimana cara bikin foto yang bagus biarpun dengan modal handphone aja. Dari sini kita bisa belajar take foto malam dengan android, mencari angle yang bagus biar foto tampak berkelas, tutor pose foto yang ciamik, tutor bikin foto produk biar terlihat lebih keren, dll.
  • akun Inem Jogja @inem_jogja seorang konten kreator yang suka bermakeup seperti badut untu menghibur banyak orang dan biasanya sambil memberi bantuan untuk orang yang sedang membutuhkan. bantuan yang diberikan bisa dari orang lain yang menitipkan donasi atau dari hasil jualan produk di Tiktok shop.
  • Akun Wreda @wreda21 yang sering membagikan serba serbi cara ekspor barang yang ada di sekitar kita, bahkan yang kadang dianggap sepele, misal daun pisang, daun talas beneng, sambal botol, briket, gedebog pisang, dll. Kak Wreda sering memotivasi followers nya untuk bisa ekspor barang yang ada di sekitar biar bisa menjadi ladang cuan. 

Selan ketiga akun ini sebenarnya masih banyak lagi akun-akun yang bermanfaat, tapi pastinya saya nggak bisa sebut semua ya.


Bisa Dapat Cuan dari Tiktok

Udah bukan rahasia lagi kalau dari aplikasi Tiktok kita bisa mendatangkan cuan, mulai dari job endorsement sampai affiliate. Jujur sebenarnya saya tertarik bikin akun di Tiktok karena beberapa job ada yang merambah pakai akun Tiktok, jadi dengan akun Tiktok yang sekarang ini saya bisa belajar bikin video yang bagus sambil menyalurkan hobi ngonten dengan topik yang random, selain itu harapannya juga semoga ladang cuan bisa terbuka lebar.


Jujur sebenarnya saya sudah daftar Tiktok Affiliate hampir 2 Minggu lebih, tapi sampai sekarang belum ada email pemberitahuan lebih lanjut. Saya sukses dibuat ngiler dengan pencapaian teman-teman sesama konten creator yang sudah menghasilkan banyak pundi-pundi rupiah dari Tiktok Afiiliate, tapi ya sudahlah kalau memang belum disetujui dari Tiktok mungkin memang belum rejekinya dari sana, saya tunggu aja kali aja nanti diapprove.

 

Kalau dipikir-pikir lagi, saya sendiri jarang belanja di Tiktok. Terhitung baru 3x saya belanja dari Tiktok shop, itupun gegara liat vt ulasan produk yang memang sedang saya perlukan. Pertama saya beli pensil alis, kedua saya beli lipstick matte, dan terakhir beberapa waktu yang lalu saya beli eau de toillete. Untuk ulasan produk-produk yang sudah saya beli, bakal saya tulis di postingan berikutnya ya.


Jadi itu tadi 4 Manfaat Aplikasi Tiktok yang perlu kamu tahu. Kira-kira, kalian bisa dapat manfaat apalagi selain yang sudah saya sebutkan? Share di kolom komen ya.

 

Post a Comment