Serum scarlett

Rekomendasi Serum Retinol dan Niacinamide Terbaik dari Scarlett Whitening - Beberapa waktu belakangan saya suka dibuat penasaran sama ingredients dari skincare yang lagi banyak dibicarakan sama para beauty konten creator yaitu retinol dan niacinamide. Manfaat dari kombinasi kedua bahan ini klaim nya sangat baik untuk kulit wajah dalam mengatasi hyperpigmentasi dan juga masalah tanda-tanda penuaan dini seperti kulit kusam, muncul kerutan di beberapa titik wajah, kulit kering, dll.


Tanda-tanda penuaan dini ini penyebabnya bisa saja terjadi karena kurang tepat saat melakukan perawatan wajah, seperti malas pakai sunscreen di siang hari, pakai sunscreen itu penting karena sunscreen mampu melindungi wajah dari paparan sinar matahari. Dan yang kedua jarang melakukan double cleansing.


Kadang ada yang merasa cuci muka pakai facial wash aja udah cukup membersihkan wajah dari sisa make up yang kita pakai seharian, nyatanya nggak jarang ada sisa make up yang masih nempel. Nah itulah pentingnya double cleansing, kita bisa pakai pembersih wajah sesuai kebutuhan kulit kita terlebih dahulu seperti menggunakan cleansing oil, milk cleanser, atau micellar water sebagai pembersih make up, baru kemudian lanjut pakai facial wash biar wajah bersih sempurna,


Tanda-tanda penuaan dini ini termasuk salah satu masalah yang saya takutkan selama ini, soalnya usia saya udah kepala 3 jadi harus bener-bener dalam menjaga kesehatan kulit wajah. Dan beruntungnya Scarlett sekarang ini juga sudah mengeluarkan produk terbaru yaitu serum yang mengandung Retinol dan Niacinamide.

 

Scarlett Serum Retinol dan Niacinamide

Saya sangat excited saat tau Scarlett punya serum retinol dan Niacinamide yang udah saya tunggu-tunggu. Makanya gak perlu waktu yang lama, saya langsung cobain. Dan sekarang saya mau share pengalaman saya menggunakan kedua produk baru ini ya.

 

Serum retinol

Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum

Retinol serum dari Scarlett ini lebih fokus sebagai anti-aging, yang bagus buat menyamarkan kerutan dan mencegah tanda-tanda penuaan, memperbaiki tekstur kulit, dan merawat kulit berjerawat. Penggunaannya hanya pada malam hari karena cara kerjanya mengangkat sel kulit mati dan memperbarui lapisan kulit.

 

Kemasan dan isi produk

Scarlett Retinol Serum dikemas dalam botol kaca berisi 15 ml, di bagian tutup botolnya terdapat pipet agar memudahkan untuk pengaplikasian produk ke wajah. Di bagian luar terdapat label berwarna putih kombinasi biru muda jadi gampang banget untuk mengenali produknya. Serum dalam botol kaca ini dikemas dalam box karton berwarna putih kombinasi biru muda yang cantik, pada sisi-sisi box nya terdapat keterangan produk seperti ingredients, how to use, keterangan BPOM RI NA 18210100520, QR code, angka-angka di bawah hologram yang bisa digunakan untuk mengecek keaslian produk. Scarlett Retinol Serum bertekstur cair sedikit kental dengan warna putih susu, mudah diaplikasikan ke wajah karena tekstur nya sangat ringan, cepat meresap dan nggak meninggalkan rasa lengket, aromanya saya suka karena nggak terlalu wangi jadi pas.

 

Power ingredients

Encapsulated retinol – membantu menyamarkan garis halus, mengangkat sel kulit mati, dan merawat kekencangan kulit.

Pomegranate extract – membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV dan membantu melawan bakteri penyebab jerawat

Hexapeptide 8 – membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini, menghidrasi kulit, menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, dan menghaluskan kulit.

Allantoin – membantu menghidrasi dan menghaluskan kulit.

 

How to use

  • Teteskan serum 2-3 tetes pada telapak tangan atau langsung pada kulit wajah
  • Oleskan secara merata ke seluruh area wajah dan leher
  • Tunggu 1-3 menit agar serum meresap sempurna

Frekuensi pemakaian: untuk pemula disarankan untuk menggunakan skin smoothing retinol serum selama 3 kali seminggu agar kulit terbiasa. Kalau kulit sudah terbiasa bisa digunakan setiap hari, disarankan menggunakan pelembab setelah menggunakan retinol, dan wajib gunakan sunscreen di pagi hari.

Perlu diperhatikan: untuk penggunaan retinol tidak disarankan digunakan bersamaan dengan acne series, dan produk ini juga tidak disarankan bagi ibu hamil dan menyusui.


 

Serum niacinamide

Scarlett Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum

Untuk mendapatkan hasil yang optimal kalian harus memadukan retinol dengan niacinamide, dan Scarlett juga menghadirkan serum NIacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum yang bermanfaat untuk menyemarkan noda hitam dan mengurangi hyperpigmentasi, memperbaiki skin barrier, mencerahkan dan melembabkan kulit, dan melindungi kulit dari paparan radikal bebas.

 

Kemasan dan isi produk

Kemasan bagian luar Scarlett serum niacinamide ini ialah box karton berwarna putih kombinasi ungu cerah yang unyu banget, tau sendiri kan saya penyuka warna ungu jadi lihat kemasannya aja saya langsung terpesona, pada sisi-sisi luarnya terdapat keterangan produk seperti ingredients, how to use, storage, keterangan BPOM RI NA 18211903259, pada bagian bawah terdapat tanggal expired. Untuk kemasan serum nya menggunakan botol kaca berisi 15 ml dengan tutup berbentuk pipet, warna putih dikombinasikan dengan warna ungu muda. Serum ini berbentuk cair sedikit kental dengan warna bening, aromanya segar nggak terlalu menyengat. Saat diaplikasikan ke wajah juga cepat meresap dan tidak meninggalkan rasa lengket.

 

Power ingredients

Beta glucan – membantu melindungi kulit dari penuaan dini yang disebabkan oleh efek buruk sinar UV

Niacinamide 5% - membantu merawat skin barrier, menyamarkan noda gelap pada wajah, dan mencerahkan kulit secara merata

Creatin – membantu menyejukkan dan melembabkan kulit

Allantoin – membantu melembabkan dan menyejukkan kulit dari iritasi ringan

Triple ceramide complex – membantu melembabkan dan merawat kekencangan kulit

 

How to use

  • Teteskan 2-3 serum pada telapak tangan atau langsung pada kulit wajah
  • Oleskan secara perlahan dan dan merata ke seluruh area wajah dan leher
  • Tunggu 1-2 menit sampai produk meresap sempurna

 

Kesan setelah pemakaian

Setelah menggunakan kombinasi Scarlett Retinol dan Niacinamide selama 2 Minggu, hal pertama yang bikin saya happy ialah kulit wajah jadi lebih halus. Sebelumnya saya punya noda hitam bekas jerawat yang ada di beberapa titik di wajah, setelah menggunakan retinol dan niacinamide serum noda hitam ini cenderung lebih memudar dan tersamarkan.


Karena kondisi kulit tiap orang berbeda-beda jadi untuk para pemula yang belum pernah memakai retinol sebelumnya, kalian bisa gunakan serum retinol 2-3 kali dalam seminggu terlebih dahulu biar kulit nggak kaget yang bisa menyebabkan alergi. Dan kalau sudah terbiasa kalian bisa gunakan serum retinol setiap malam untuk hasil yang maksimal,


Yang penting banget untuk dicatat, selalu gunakan sunscreen pada siang hari untuk menghindari kulit dari sengatan matahari, kalau kalian berada di luar ruangan sebaiknya oleskan sunscreen tiap 3-4 jam sekali. Karena saya sendiri pernah mengalami kulit jadi lebih gelap dan terasa pedih di beberapa bagian setelah mengikuti pawai, sebenernya saya sudah pakai sunscreen di pagi hari tapi karena sudah membaur di acara pawai jadi saya lupa oleskan lagi. Dan Serum Retinol dan Niacinamide dari Scarlett ini membantu banget mengatasi permasalah kulit seperti yang sudah saya sebutkan di atas.


Saya sudah cocok banget pakai rangkaian skincare dari Scarlett karena teruji bebas Merkuri dan Hydoquinon, juga sudah registered by BPOM. Buat kalian yang pengen cobain produk Scarlett juga, jangan lupa beli langsung di official storenya https://linktr.ee/scarlett_whitening demi menjamin keaslian produk yang kalian beli. Dan untuk mengecek keaslian produknya kalian bisa buka link https://verify.scarlettwhitening.com/ lalu isi data yang diminta lalu masukkan kode yang ada di bawah barcode yang terdapat di produknya.

Post a Comment