resep es jelly coklat
pic by detikfood

Cara Membuat Es Jelly Coklat SegarKalau kalian lagi scroll-scroll Tiktok, konten apa sih yang biasa kalian lihat? Kalau saya tergantung mood, seperti kalau sedang ingin merilekskan pikiran, saya memilih untuk menonton konten yang lucu seperti konten Ibu Hajat, Agung Karmalogy, dll. Kalau sedang butuh info-info seputar tips dan trik motret dan bikin konten, pilihan saya jatuh pada konten Nasional Patriot.


Yang paling bikin saya jengkel kalau sedang nonton Tiktok itu kalau konten DEBM lewat FYP saya. Gimana nggak jengkel, awalnya saya udah serius mengikuti alur konten DEBM ini, tapi perasaan saya mulai diremas-remas pas doi mulai pakai corong untuk memisahkan kuning telur padahal nantinya juga dicampur lagi, pernah juga menggunakan mangkok kecil untuk memisakan kuning telur saat akan membuat telur mata sapi tapi nggak lama setelahnya telurnya malah diorak-arik. Dan masih banyak lagi konten DEBM yang sukses bikin saya emosi tingkat tinggi.


Nah beberapa waktu lalu saya tertarik buat recook resep minuman yang beberapa kali bersliweran di FYP Tiktok saya, nama minumannya Es Jelly Coklat yang kelihatan gampang banget cara bikinnya dan bahannya juga mudah didapat. Bayangan saya saat siang hari yang terik, pastinya minuman yang paling pas untuk menyegarkan kerongkongan ialah segelas es yang segar. Es jelly coklat bisa jadi salah satu pilihan yang tepat karena punya perpaduan rasa manis, gurih, kenyal, dan dingin berpadu menjadi satu. Cara buatnya juga tak membutuhkan waktu yang lama, dan yuk sekarang kita simak cara membuatnya ya teman.


Cara Membuat Es Jelly Coklat

Bahan-Bahan:

  • 800 ml air
  • 1 bungkus Nutrijell rasa coklat
  • 100 gr gula pasir
  • susu evaporasi secukupnya
  • kental manis secukupnya
  • Es batu secukupnya

Cara Pembuatan:

  1. Campurkan air, 1 bungkus Nutrijell, dan gula pasir kemudian masak sambil diaduk terus hingga mendidih, kalau sudah mendidih lalu matikan api.
  2. Setelah mendidih pindahkan ke wadah yang agak besar, masukkan es batu lalu aduk-aduk sampai jelly menjadi dingin dan bentuknya kacau.
  3. Masukkan susu evaporasi ke dalam jelly yang sudah dingin, lalu tambahkan susu kental manis sesuai selera, aduk rata semua bahan dan es jelly coklat siap dinikmati.

 

Selain cocok dinikmati di siang hari, es jelly coklat ini juga pas dinikmati sebagai takjil saat berbuka puasa. Cara menikmatinya bisa langsung diminum pakai gelas dan sedotan, atau bisa juga dibungkus dalam wadah plastik es lilin lalu dibekukan dalam freezer.


Es jelly coklat ini juga bisa digunakan sebagai ide jualan yang laris saat musim kemarau seperti sekarang ini. Karena cara membuatnya sangat mudah dan rasanya manis segar, pasti mampu menyegarkan suasana.


Oh iya teman, sebenernya sudah lama saya pengen traveling ke Medan, karena liat di Tiktok view Medan itu keren banget, apalagi kalau mau keluar negeri juga ibaratnya sepelemparan batu aja. gimana nggak, jarak Medan dan Singapura sangat dekat tinggak nyebrang pakai kapal Fery aja udah sampai. begitu juga kalau mau ke Malaysia tinggal lompat aja sudah bisa melihat menara Petronas.


selain lihat Medan dari FYP Tiktok, saya juga sering cari-cari tau tentang Medan dari teman saya kak Trisuci yang merupakan seorang Travel Blogger Medan melalui blog kak Tri saya merasa udah bisa keliling Medan lho


 

 

 

 

 

3 Komentar

  1. Terlihat mudah bikin es jelly coklat, tapi entah pas prakteknya. Biasanya dapur aja yang berantakan, soal rasa teteep gagal hahaa. Payah nih aku soal masak memasak...

    Btw, terima kasih banyak BLnya kak....

    BalasHapus
  2. Debm itu awalnya lucu Yaa. Tapi lama2 jadi ga terasa lucu malah emosi memang mba 🤣🤣. Makanya aku tuh kalo mau nonton debem yg di IG, cek komen dulu, baru nonton 😄. Beberapa resepnya ada sih yg aku coba dan emmang enak. Makanya masih bertahan follow, tapi udh jarang senyum liat kontennya wkwkwkwk.

    Resepnya bikin segeeeer baru ngeliat juga 😄. Jadi pengen bikinin buat anak2, cemilan sore. Pasti suka sih mereka. Atau utk bukaan puas Tahn depan.

    Medan itu ga bosenin memang mba. Aku sendiri yg orang Medan, walopun ga tinggal di sana, tapi tiap mudik selalu aja ga puas2 keliling 😄

    BalasHapus
  3. konten ibu hajat dan agung memang sukak out of the box, bisa aja bikin ngakak
    idenya ga habis habis
    baca artikel ini kan jadi pengen es seger seger gitu mbak, sebenernya praktis kalau bikin sendiri, kadang aku nya aja yang mager hahaha

    BalasHapus

Posting Komentar