Es krim alpukat


Kadang apa yang kita rencanakan belum tentu bisa sejalan dengan harapan, begitu juga saat saya dan mbak Muns mau mengikuti Festival Kuliner Lamongan, gratis 1000 porsi kuliner khas Lamongan yang bertempat di depan Pendopo Lokatantra Lamongan pada 28 September 2022


Acara mulai di jam 1 siang, tapi karena siang itu cukup terik jadi kami berangkat jam 2 siang dan sampai Alun-Alun hampir jam setengah 3 siang. Saat tiba di lokasi ternyata acara sudah bubar saudara-saudara, yang ada hanya satu dua orang lalu lalang, tenda-tenda yang berjejer rapi, dan juga para pedagang yang sibuk membereskan gerobaknya.


Melihat pemandangan ini kami hanya bisa bengong. Tapi dari pada harus pulang dengan tangan hampa, jadi kita bikin asik aja lah dengan buat rencana cadangan.

 


ELAF Lamongan

Menyambangi Kantor ELAF Lamongan

Mbak Muns punya teman yang kerja di ELAF Lamongan, mbak Muns diminta membuat konten disana. Dengan senang hati saya ikutan kesana juga, ya mungkin ala-ala customer yang niat daftar haji dan umroh gitu ya. Selain mengantar mbak Muns bisa sekalian bikin konten juga disana, kami dipandu dari awal masuk kantornya, berbincang tentang apa aja paket yang disediakan, lalu kami diajak berkeliling area kantor dari depan sampai halaman belakang yang biasanya digunakan untuk manasik haji.


Tour and travel


Mbak-mbaknya sangat ramah, menjelaskan dengan full senyum dan sapa yang hangat. Kantornya bagus dan nyaman dengan kursi-kursi dengan sandaran tinggi, seluruh bagian ruangannya didominasi dengan warna coklat pudar dan dekorasi emas yang bikin suasana hangat dan elegan. Oh ya, yang bikin saya seneng banget karena di setiap ruangan selalu ada kaca-kaca dengan berbagai ukuran, apalagi kaca yang letaknya dibagian depan mushollah besar dan lebar bikin saya pengen ngaca terus buat benerin hijab yang nggak bisa paripiurna akibat pakai helm. Hihi

 

Alun-alun lamongan

Sholat Ashar di Masjid Agung Lamongan

Penduduk Lamongan macam apa saya ini, kok belum pernah menginjakkan kaki di Masjid Agung Lamongan? Ya mungkin karena letak rumah saya hanya sekitar 15 menit dari pusat kota, jadi saya lebih memilih sholat di rumah. Setelah selesai bikin konten di kantor ELAF, kami memutuskan untuk sholat Ashar di Masjid Agung. Dan inilah kali pertama saya sholat di Masjid Agung Lamongan, dari masuk serambi masjid sudah terasa adem, langit sore dan angina yang semilir menyapa kami dengan riang.


Kami langsung menuju tempat wudhu perempuan yang terletak dibagian utara bagian dalam masjid yang menyambung dengan tempat mukena, jadi kalian nggak perlu bingung kalau nggak bawa mukena ya. Kalau haus disini juga disediakan air minum, kita bebas mengambil di dalam kulkas yang ada di bagian depan dan juga bagian dalam area mukena.


Selesai sholat kami lalu bertemu bu Triana yang memang sudah janjian di depan masjid, kami bertiga lalu jajan es krim di depan bagian selatan masjid. Es krimnya enak dan murah, isiannya potongan roti tawar, sagu mutiara, agar-agar, es krim, lalu diberi topping kental manis coklat. Es krim ini rasanya didominasi rasa buah alpukat yang pekat, lalu ada rasa vanilla dan rasa gurih. Kami lalu menikmati es krim di dalam Alun-Alun sambil mengobrol kesana kemari, dengan topic yang random mulai dari saling bertanya kabar keluarga sampai ngobrolin kerjaan. Pokoknya dibikin asik aja sambil quality time bareng sahabat.

 

Bianglala Lamongan

Naik Bianglala Tanpa Rencana

Memang ya kadang sesuatu yang direncanakan belum tentu terlaksana tapi yang dadakan malah asik aja. Waktu kami santai menikmati es krim sambil ngobrol ngalor ngidul, di depan kami lihat bianglala mulai beroperasi, awalnya kami bingung ini mas-mas sedang bersih-bersih atau gimana. Dari pada penasaran akhirnya kami sepakat buat Tanya, dan Alhamdulillah bianglala memang sedang dioperasikan.


Tiket bianglala


Harga tiketnya Rp 5.000 untuk sekali putaran, Petugas di loket pembelian tiket sangat ramah dan humoris, jadi saat kami bikin konten bapaknya juga ikut membantu acting. setelah menunggu beberapa saat, kami lalu diarahkan untuk naik ke bianglala. Di bianglala terdapat 3 petugas yang jaga, 2 petugas yang berjaga untuk membuka dan menutupkan pintu, dan 1 petugas untuk mengecek tiket, semuanya pakai seragam yang sama jadi mudah dikenali.


Setelah dirasa cukup saat membuat konten, kami lalu keluar dari area bianglala untuk duduk-duduk di tempat yang banyak disediakan di area Alun-alun ini. Kami melanjutkan obrolan random tapi mengena sekali, dan saat jam menunjukkan pukul 5 sore kami putuskan untuk pulang.

 

buat kalian yang belum pernah ke Lamongan, yuk saya antar keliling-keliling. memang Lamongan ini hanya kota kecil tapi banyak wisata gratis dan berbayar yang bisa kalian kunjungi. fasilitasnya juga lengkap mulai dari rumah sakit, dokter anak, pabrik-pabrik, nonton film di bioskop mall, dll


BTW teman, Saya suka dengan perjalanan singkat tapi penuh dengan makna seperti ini, rasanya seperti sejenak melupakan beban hidup, sejenak melupakan tumpukan baju yang menunggu untuk disetrika, juga sejenak rehat dari kerjaan untuk menyegarkan kembali pikiran, mengumpulkan kembali energi-energi positif biar mood bisa kembali happy.

29 Komentar

  1. Iya mba bener nih, saat rencana ga sesuai harapan ya dibikin asyik ajh. Jadi kesempatankan bisa sholat di Masjid Agung 😀 Mba bener ya, nanti kl aku mudik Jombang, tak mampir Lamongan di ajak keliling Lamongan ya. Aku sih udah pernah ke Goa Maharani dan WBL itu pun sdh lama sekali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau gak dibikin asik malah yang ada rugi sendiri ya Mpok Leha.
      Apalagi ini seru kok bareng kawan pula jalannya

      Hapus
  2. Memang benar, Mbak. Saya sering sudah rencana jauh-jauh hari, tapi kadang batal. malah yang dadakan, malah jadi. Misalnya saya pas pagi hari, saya tiba-tiba kepikiran mau ngebolang ke mana naik motor. Lalu tancap gas, dan seru hehehe.
    Tapi ini malah seru ya. Tidak jadi kulineran, malah bisa merasakan hal-hal yang menyenangkan.

    BalasHapus
  3. Memang gitu ya mbak kalau yang dadakan jadi ada aja ide spontan yang menarik dan malah jadinya berkesan, meski pas diawal ada yang bikin meng-sedih

    BalasHapus
  4. wah Mbak Fiona tinggal di Lamongan?
    Saya pingin banget ke sini karena selama ini hanya tau tentang Soto Lamongan
    Jadi penasaran gimana rasa aslinya

    BalasHapus
  5. Ya kita bisa berencana tapi Allah lah yang menentukan. Ganti rencananya juga gak burukkan ya, malah nambah pengalaman baru.

    BalasHapus
  6. Saya agak memilih teman jalan. Paling cocok ya sama suami dan anak-anak. Karena kalau lagi jalan memang harus coba diasikin. Termasuk kalau ternyata gak sesuai rencana

    BalasHapus
  7. Iya mending langsung cus dari pada bikin rencana yang belum tentu terlaksana.

    BalasHapus
  8. wah kok kurah sekali kak tiket Bianglala nya, mauuu. ajak anak naik bianglala seru kali yaaa

    BalasHapus
  9. Hahaha kok bisa sampai telat gitu, Mbak. Tapi enak ya bisa menikmati hal lain. Memang disuruh naik bianglala kali hehe

    BalasHapus
  10. kadang kita memang hanya bisa berencana, yang memtuskan apakah rencana akan berjalan sesuai keinginan kita adalah Dia sang maha Kuasa. Saya juga sering nih mengalami hal ini

    BalasHapus
  11. Aku belum pernah ke Lamonangan, tetapi menikmati sotonya, pernah. Ai...nikmat sekali. Apalagi musim dingin begini soto hangat + perasan jeruk nipis+ teh manis hangat nikmatnya tiada tara. Suatu hari saya akan mengunjungi Lamongan

    BalasHapus
  12. Kalo dipikir sayang juga yaa acaranya sudah bubar, untung langsung punya rencana lain, asik banget bisa sholat di masjid besar dan naik bianglala murah meriah tapi seru

    BalasHapus
  13. Bener, kurang2in energi negatif pada sesuatu yang ngga bisa kita kontrol yaa mbaa, biar hidup asyik ngga penuh sama keluhan dan drama kwkwkw

    BalasHapus
  14. Bener, kurang2in energi negatif pada sesuatu yang ngga bisa kita kontrol yaa mbaa, biar hidup asyik ngga penuh sama keluhan dan drama kwkwkw

    BalasHapus
  15. Meskipun liburan singkat tetapi juga bermakna kan ya apalagi bareng teman-teman. Tapi saya sih seringnya memang nggak sesuai rencana. tinggal jalani apa saja dan disesuaikan dan kondisi lapangan.

    BalasHapus
  16. Seru bisa naik bianglala saat di Lamongan. Terhibur bisa healing saat tepat.

    BalasHapus
  17. Lamongan yang saya kangeni ada rumah makan ambil sendiri2 menunya komplit berada di jalan utama ke Surabaya. Lupaa tapi selalu ramee enakk banyak banget pilihan.

    BalasHapus
  18. Hehe iya ya mbak
    Kadang sesuatu di luar rencana bisa saja seru asalkan kita bisa menikmatinya
    Ah seru banget naik bianglala

    BalasHapus
  19. Wah ini namanya rencana cadangan yang jauh lebih asik dan seru daripada rencana awal
    Apalagi bagian naik bianglala itu, pasti menyenangkan sekali. Salah satu wahana favorit aku tuh kalau pas ke tempat wisata. Naiknya jelang senja, menikmati langit yang menjingga

    BalasHapus
  20. Serunya naik bianglala. Suka euy cara Kak Fionaz menghadapi rencana yang tak sesuai harapan. Memang sih, seringkali bikin rencana, ada saja halangan. Makanya pas bikin rencana, biasanya aku bikin beberapa rencana cadangan juga.

    BalasHapus
  21. setuju mba kadang realita gak sesuai harapan atau keinginan,dinikmati aja walau kadang bikin berderai hehe,btw mba itu bianglala nya karena lagi ada pasar malam gitu ya mba?

    BalasHapus
  22. wah benar banget mba jargon ini, aku juga lagi mengalami momen kaya gini nih, kalo memang bukan rejekinya memang apapun rencananya pasti ya ga akan terwujud

    BalasHapus
  23. asik banget jalan2 bareng yaa mba.. santai, menikmtai kuliner dan wisata lokal. saya udah lama banget ga ke lamongan, dulu ke sana ya mesti untuk wisata :D

    BalasHapus
  24. gapapa mba tetep seru soalnya ramean. walau ga sesuai rencana, jadi bisa main yang lain :D

    BalasHapus
  25. Kadang yang gak terencana justru meninggalkan kesan yang bagus yaa..
    Aku suka juga nih.. spontaneous travelling. Hehhe~

    BalasHapus
  26. Waah seru juga ya mbak acara plan B nya. Meski agak kecewa gak jadi kulineran malah bisa ngonten. Malah bisa naik bianglala juga. By the way murah bangeet naik bianglalanya. Kirain 20 ribuan

    BalasHapus
  27. Kadang sebel juga ya mbak, kalau rencana nggak bisa berjalan dengan baik
    Tapi kalau bisa dinikmati dan mencari plan B, semuanya ya asik asik saja ya

    BalasHapus
  28. At least walo batal hadir di acara utama, tapi untungnya bisa ngelakuin hal2 lain yg ga kalah serunya ya mbaa 😄. Apalagi itung2 kan nambahin koleksi konten.

    Udah lamaaa banget ga naik bianglala . Bianglala yang di Aeon mall Cakung itu aja blm sempet aku coba, padahal anak2 kepengen 😄. Tapi yg di sana murah bangettt naiknya mbaaa, cuma 5k. Aku mau deh naik berkali kali kalo segitu. Yang di Jakarta 10x lipatnya 🤣🤣. Makanya kan mikir lama mau naik, apalagi kalo ber4 hahahahaha

    BalasHapus

Posting Komentar