6 Tempat Wisata yang Ingin Saya Kunjungi Saat ke Bali - Selama ini saya punya impian untuk mengunjungi pulau Dewata, Bali. Sebenarnya letak Bali dengan Lamongan terbilang nggak begitu jauh, kalau ditempuh dengan kendaraan darat hanya memakan waktu sekitar 11 jam saja dan menempuh perjalanan sekitar 473 KM sampai di kota Denpasar.


Impian saya makin menjadi-jadi karena sering berkunjung ke blognya teh Annie, seorang Travel Blogger dan juga Book Reviewer yang suka membagikan pengalaman travelingnya yang selalu sukses bikin saya mupeng termasuk pengalamannya berkunjung ke Bali, duh rasanya seolah saya sudah ikut traveling juga tapi traveling virtual. Hihi

 

6 Tempat Wisata yang Ingin Saya Kunjungi Saat ke Bali

Pada tulisan kali ini, saya mau berandai-andai kalau suatu hari bisa berkunjung ke Bali saya ingin mengunjungi 6 tempat wisata yang ikonik ini.

 

Desa panglipuran
Pic by JADESTA

Desa Panglipuran

Keunikan yang menjadi daya tarik dari desa Panglipuran ini sudah jelas terlihat saat memasuki desa ini, desain rumah penduduk terlihat sama dengan desain Bali asli seperti gerbang masuk rumah, desain atap rumah, dan juga tata letak rumahnya. Selain itu di area dalam dan luar rumah banyak ditanami pohon bunga yang ditata dengan rapi. Kalau kalian berkunjung kesini kalian tidak akan menemukan sampah barang sebiji pun karena penduduk sangat menjaga kebersihan desa Panglipuran ini.

 

Pura ulun danu baratan
Pic by Wikipedia

Pura Ulun Danu Beratan Bedugul

Pura Ulun Danu berada di tepi danau Beratan Bedugul, udaranya sangat sejuk karena berada di ketinggian 1200 meter dari permukaan laut. Pemandangan disini sangat indah karena pura Ulun Danu terlihat terapung di danau Beratan, tata kebunnya juga sangat rapi, lokasi pura ini juga berdekatan dengan Kebun Raya Bali.

 

Pura tanah lot
Pic by Backpacker.Jakarta

Pura Tanah Lot

Obyek wisata yang selalu ramai pengunjung setiap harinya ini merupakan pura yang sangat disucikan oleh agama Hindu, lokasinya berada di atas batu karang besar yang berada di lepas pantai dengan latar belakang laut selatan. Kita bisa menyaksikan matahari terbenam dengan siluet pura Tanah Lot, berpadu dengan ombak laut selatan yang menerjang batu karang karena saat air laut pasang batu karang pura Tanah Lot ini seperti terpisah dari daratan.

 

Garuda wisnu kencana
Pic by Wikipedia

Garuda Wisnu Kencana

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau biasa dikenal dengan GWK ialah taman wisata yang sangat terkenal di Bali Selatan, patung besar karya I Nyoman Nuarta ini merupakan patung wujud dari dewa Wisnu sebagai dewa pemelihara (sthiti) dalam agama Hindu yang sedang mengendarai seekor burung Garuda. Patung yang memiliki tinggi 121 meter dan memiliki jarak pandang sampai 20 KM ini dapat kita lihat dari Kuta, Sanur, Nusa Dua, dan Pura Tanah Lot. Area GWK ini sudah menjadi salah satu tempat wisata keluarga di Bali karena memiliki fasilitas lengkap seperti Dugway Fun Ride, restoran, dan juga teater.

 

Wisata Bali
Pic by Dinas Pariwisata Bali

Pulau Pandawa

Ke Bali bakal kurang lengkap rasanya kalau belum berkunjung ke pantai Pandawa. Pantai ini diberi nama Pandawa karena pada tebing karang menuju akses masuk ke area pantai terdapat patung dari panca Pandawa, Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa, serta ibunya dewi Kunti. Pantai Pandawa menjadi salah satu destinasi favorit keluarga karena memiliki pantai pasir putih yang terbentang sejauh 1 kilometer dengan ombak yang tenang jadi sangat aman kalau anak-anak ingin berenang. Kalau ada yang ingin naik kano, diarea ini juga banyak tersedia penyewaan kano.

 

Bali safari marine park
Pic by Bali Safari Marine Park

Bali Safari Marine Park

Traveling bersama anak-anak ke Bali pastinya saya harus memikirkan apa yang mereka sukai juga, makanya Bali Safari Marine Park menjadi salah satu destinasi wisata yang ingin saya kunjungi saat ke Bali, karena disini menawarkan safari journey. Kita bisa melihat secara langsung satwa-satwa yang berkeliaran bebas dia area yang luas dengan menaiki kendaraan safari. Terdapat lebih dari 400 spesies binatang yang hidup disini, ada juga satwa langka harimau putih India dan juga komodo. Kalau kesini kalian jangan sampai melewatkan teater bernama Bali Agung Show, yang menampilkan pertunjukan gajah dan juga harimau. Ada juga aktifitas menaiki gajah yang pastinya seru.

 


Nah itulah tadi 6 Tempat Wisata yang Ingin Saya Kunjungi Saat ke Bali, sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata Bali yang sudah masuk dalam list liburan saya, tapi untuk saat ini cukup itu dulu yang saya tulis. Kalau suatu hari bisa kesampaian berkunjung ke Bali, saya bakal update lagi tulisan sebagai bentuk reminder dan juga doa. Salam hangat..


1 Komentar

  1. Bali memang surganya wisata. Mulai dari wisata alam hingga wisata kuliner bertebaran hampir di setiap sudut. Tinggal kita memilih pengen ke gunung atau ke pantai, ingin makanan Asia, Eropa atau dari negara-negara lain. Banyak banget pilihannya. Rasa-rasanya, meskipun saya 3-4 kali setahun ke Bali, selalu muncul tempat-tempat menarik di setiap sudut Bali.

    Makasih untuk backlinknya ya Mbak. Semoga berkah untuk kita semua.

    BalasHapus

Posting Komentar