Film midsummer

Adanya film Midsummer menjadikan citra festival Midsummer Swedia menjadi ngeri. Padahal kenyataannya tidak demikian. Festival Midsummer pada dasarnya berisikan keseruan menikmati festival di musim panas seperti acara tari-tarian, mahkota bunga, makan-makan dan masih banyak lagi. 


Nah, jika kamu penasaran dengan serunya festival Midsummer, silahkan mengajukan pinjaman KTA untuk memenuhi kebutuhan budget liburan kamu selama di Swedia.


Sejarah Festival Midsummer Swedia

Menurut sejarah, festival Midsummer sudah dirayakan oleh orang-orang pagan sejak zaman dahulu kala, bahkan sebelum kedatangan Kristen. Saat itu, gereja bahkan dianggap mendesain tanggal dari Midsummer yaitu 24 Juni sebagai hari kelahiran Santo Yohanes. Hal ini juga dianggap sebagai kegiatan Kristenisasi terhadap perayaan musim panas orang-orang pagan. 


Selain dikenal sebagai perayaan Midsommar dan varian Feast of Saint John the Baptist di beberapa kawasan, festival yang satu ini juga disebut dengan istilah Kupala di beberapa wilayah di Slavia, Tirgan di Iran dan Litha bagi orang-orang Wicca dan neopagan Jermanik. Litha merupakan satu dari delapan sabat orang-orang pagan. Sebagian besar kebudayaan kuno merayakan momen titik balik matahari musim panas dengan banyak cara. 


Bagi bangsa Celtic, mereka merayakan Litha dengan api unggun besar di mana orang-orang akan melompati dan menerobosnya demi keberuntungan. Sejauh ini, Litha masih menjadi perdebatan apakah acara Midsummer benar-benar dirayakan oleh kaum pagan di zaman dulu atau tidak. Di tengah perbedaan pendapat tersebut, pada dasarnya terdapat bukti ilmiah yang membuktikan jika perayaan tersebut memang ada sejak dulu. 


Pendiri Wicca modern yaitu Gerald Gardner menyebutkan bahwa festival matahari ini sebenarnya berasal dari Timur Tengah yang kemudian ditambahkan ke dalam tradisi pagan Eropa di kemudian hari. Sekalipun masih banyak perbedaan pendapat mengenai asal-usulnya, hingga hari ini festival ini masih terus dinantikan oleh banyak orang dari berbagai kalangan tanpa melihat perbedaan latar belakang lagi. 


Tak heran jika banyak warga luar Swedia yang juga ingin merayakan festival Midsummer ini. Jika kamu termasuk penggemar film Midsommar, maka sudah seharusnya turut merayakan acara ini di bulan panas selanjutnya. Tak usah khawatir soal budget, gunakanlah pinjaman online KTA untuk mewujudkan liburan impian kamu. 


Fakta-Fakta Festival Midsummer Swedia

Ini dia beberapa fakta menarik dari Festival Midsummer yang perlu kamu ketahui.

 

  • Midsommar Dirayakan untuk Menyambut Musim Panas. Musim dingin merupakan musim yang cukup panjang di wilayah Skandinavia. Oleh sebab itu, perayaan musim panas selalu dinanti-nantikan oleh warga Swedia. Perayaan Midsommar bahkan termasuk jenis perayaan yang tak kalah meriahnya dengan pesta natal dan tahun baru. 


  • Midsummer Diadakan Setiap Bulan Juni. Perayaan di bulan Juni ini biasanya diadakan setiap hari Jumat antara tanggal 19 hingga 26. Warga Swedia akan memulai hari tersebut dengan memetik bunga lalu kemudian membuat karangan bunga. 


  • Jalanan Kota Menjadi Sepi. Berhubung festival Midsommar dirayakan di pedesaan maka kebanyakan penduduk kota akan berbondong-bondong ke pedesaan untuk merayakannya. Maka sudah pasti, jalanan kota pun akan menjadi sepi di mana semua toko pun akan ditutup. 


  • Warga Mengenakan Pakaian Tradisional. Untuk memeriahkan acara Midsommar, para warga Swedia juga akan mengenakan pakaian tradisional selama acara berlangsung. Pemandangan seperti ini tentu akan sangat jarang kamu temui, oleh sebab itu segeralah mengajukan pinjaman KTA online agar bisa menyaksikan langsung acara Midsummer ini. 


  • Menghias Maypole. Jika natal identik dengan menghias pohon natal maka di perayaan Midsummer juga identik dengan acara menghias tiang yang disimbolkan sebagai kesuburan. Acara ini dikenal dengan sebutan Maypole atau Maystang. Umumnya, tiang akan dihias dengan tanaman hijau dan bunga. Setelah tiang tersebut ditegakkan, orang-orang akan berkumpul melingkar di sekeliling tiang sambil menari dan bernyanyi. Salah satu lagu yang sering dinyanyikan ialah Sma Grodorna yang menceritakan sosok kodok kecil yang terus melompat. 


Cara membuat mahkota bunga


  • Membuat Mahkota Bunga. Tak hanya mendirikan tiang, perayaan Midsommar juga sangat kental dengan penggunaan mahkota bunga yang cantik. Orang-orang Swedia akan merangkai bunga sendiri lalu menjadikannya sebagai mahkota kemudian mengenakannya selama perayaan. Tak hanya perempuan, laki-laki pun boleh mengenakan mahkota bunga. Orang Swedia juga mempercayai jika para gadis yang belum menikah lalu memetik tujuh macam bunga lalu menaruhnya di bawah bantal, mereka akan bermimpi bertemu dengan calon suami mereka. Unik, bukan?



Wujudkan Liburan Seru di Swedia Bersama digibank KTA

Tak hanya menawarkan jumlah limit pinjaman hingga ratusan juta, proses pengajuan pinjaman KTA pun termasuk sangat praktis. Berikut adalah beberapa keunggulan digibank KTA yang bisa dinikmati oleh para nasabah.

  • Online 24 Jam, tanpa ribet karena nasabah bisa apply online dari mana saja dan kapan saja melalui Aplikasi digibank by DBS atau melalui website go.dbs.com/kta, bisa diakses melalui handphone. 
  • Approval cepat dalam 60 detik.
  • Dana langsung cair ke rekening digibank by DBS hingga Rp 200 juta.
  • Atur jumlah pinjaman sesuka hati nasabah.
  • Cicilan hingga 36 bulan.
  • Tanpa dokumen fisik.
  • Persyaratan mudah di mana kamu hanya perlu memastikan bahwa kamu berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang, memiliki e-KTP dan NPWP, berpenghasilan minimum Rp5 juta.

Tak usah ragu mengajukan pinjaman KTA bersama digibank KTA. Ajukan sekarang juga dan nikmati liburan seru kamu di perayaan Midsummer di Swedia. Informasi lebih lanjut dapat kamu dapatkan di sini

Post a Comment