IDN Live
IDN Live_IDN Media

Raup Cuan Lebih Mudah Melalui IDN Live di Aplikasi IDN - Konten live streaming saat ini makin populer di kalangan masyarakat, profesi konten creator pun dinilai begitu menjanjikan dan jadi pilihan bagi kaum milenial dan gen Z untuk bebas mengekspresikan apa yang mereka inginkan dan rewardnya mereka bisa mendapatkan penghasilan dari konten-konten yang dibuat.


Membuat konten yang menarik tentunya membutuhkan kreatifitas yang tiada batas, selain membuat konten foto dan video, beberapa teman juga sudah memanfaatkan konten live streaming sebagai lahan untuk mencari cuan dengan berjualan baju, sepatu, tas, skincare, dan masih banyak lagi. Selain mengandalkan kreatifitas dan skill, kunci sukses para konten creator ini tak lepas dari adanya jenis platform yang memadai.


Memahami kebutuhan yang ada, sebagai one-stop content platform untuk Millennial and Gen Z di Indonesia, aplikasi IDN terus berinovasi menghadirkan fitur-fitur yang ramah dan sesuai dengan kebutuhan para penggunanya, termasuk anak muda yang ingin ikut mengeksplorasi kreativitasnya dalam membuat konten live streaming.


Maka dari itu, baru-baru ini aplikasi IDN kembali mengembangkan platform IDN Live dengan meluncurkan fitur user-generated content yang akan semakin memudahkan siapa saja yang ingin membuat konten live streaming.



IDN Media
IDN Live_IDN Media


Kelebihan Fitur Live Streaming Pada Aplikasi IDN


1. Memudahkan Siapa Saja Membuat Konten Live Streaming

Menjawab tantangan mengolah skill dan kreatifitas milenial dan gen Z, karenanya pada 9 Januari 2023, aplikasi IDN merilis fitur terbaru di IDN Live, yaitu user-generated content (UGC) feature. Dengan adanya fitur UGC ini, IDN Live ingin membuka kesempatan seluas-luasnya kepada semua orang, khususnya content creator dan streamer dari kalangan Gen Z di Indonesia untuk dapat lebih leluasa berekspresi dengan membuat konten live streaming di IDN Live.


Keunggulan fitur ini dibandingkan aplikasi sejenisnya, salah satunya ialah persyaratan yang lebih mudah untuk bergabung menjadi streamer di IDN Live hanya perlu mengirimkan satu virtual gift khusus (Tiket Emas). Sangat simple dan bebas ribet ya, setelah itu kamu bisa langsung mulai live streaming disana.


IDN Media
IDN Live_IDN Media


2. Potensi Besar dari Konten Live Streaming

Zefanya Deby, sebagai Head Of IDN App menjelaskan bahwa peluncuran fitur baru di IDN Live ini merupakan upaya IDN Media memfasilitasi content creator agar dapat melakukan live streaming yang mudah dan menyenangkan. Live streaming memiliki potensi besar untuk meningkatkan personal branding content creator, membuka kesempatan yang lebih luas untuk berkarya, bahkan hingga berkolaborasi dengan brand dan menambah penghasilan mereka, serta menjadi tren dalam mempromosikan barang dan jasa di masa depan.


3. Maksimalkan Pengalaman Pengguna Melalui Program Referral dan Redemption

Berikutnya, aplikasi IDN juga menghadirkan fitur lainnya yaitu referral dan redemption. Program referral ini memberi kesempatan bagi para pengguna IDN untuk mendapatkan poin dengan mengajak teman-temannya untuk ikut menggunakan aplikasi IDN. Lalu melalui program redemption pengguna bisa menukarkan poin yang mereka miliki menjadi uang tunai. Jadi, melalui aplikasi IDN kalian bisa menyalurkan hobi dan bonusnya bisa dapat cuan ya.


4. Terus Kembangkan Teknologi Demi Memecahkan Masalah Bagi Para Pengguna

Ketiga fitur baru IDN Live ini merupakan bentuk komitmen aplikasi IDN dalam mengembangkan teknologi untuk memecahkan masalah bagi para pengguna.


Senior Head of Engineering IDN Media, Adhitia Putra Herawan menjelaskan, Melalui berbagai teknologi yang dikembangkan, tim Engineering IDN Media berkomitmen memberikan solusi kepada para pengguna aplikasi IDN agar dapat merasakan pengalaman live streaming yang menyenangkan dan mudah digunakan. Harapannya dengan peluncuran fitur UGC, redemption, dan referral, para pengguna dapat terus berkarya secara positif untuk mengembangkan kreativitasnya.

 


Kalian tertarik menggunakan fitur Live Streaming di Aplikasi IDN juga? Langsung saja install aplikasi IDN di Google Play Store dan Apple Store. Dan buat yang sudah punya aplikasinya, untuk dapat memanfaatkan UGC feature dan fitur lainnya, pengguna hanya perlu melakukan update aplikasi IDN versi terbaru. Selamat berlive-streaming ria ya.

2 Komentar

  1. Wah keren banget
    Saya jadi pengen donwload

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, buat yang suka live streaming bisa sekalian dapat penghasilan tambahan ya

      Hapus

Posting Komentar