Auto Kalap Mata Belanja di Toko Batik Riziq Pekalongan

 

Batik riziq pekalongan
Pic by Local Guide (Agung Ilmawan) 

Belanja Batik di Toko Batik Riziq Pekalongan - Kalau jalan-jalan ke suatu kota, selain foto, apa sih yang biasa kalian cari sebagai kenang-kenangan? Setiap kali saya punya kesempatan mengunjungi suatu kota yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya, saya selalu tertarik dengan bentang alamnya. Lokasinya ada di area pegunungan, dekat pantai, dalam kota, atau bahkan pelosok desa sekalipun pastinya punya pemandangan indah tersendiri.


Tiap kota pasti punya pesonanya, seperti saat saya berkunjung ke Pekalongan bulan lalu. Saya memang nggak sempat berkunjung ke lokasi wisata nya karena keterbatasan waktu. tapi pastinya saya nggak akan lupa buat hunting barang yang bisa buat saya ingat tentang kota tersebut.


Sebagai kota batik, pastinya nggak lengkap rasanya kalau saya nggak berburu batik. Sebenarnya banyak rekomendasi toko batik Pekalongan, tapi toko batik yang sudah terkenal di Pekalongan ialah toko batik Riziq Pekalongan. 


Toko batik riziq


Belanja di Batik Riziq Pekalongan, Auto Kalap Mata

Saat iseng buka Gmap, dan melakukan pencarian toko batik Riziq ternyata ada 4 toko yang disarankan. Pusatnya ada di Pusat Batik Riziq Medono yang berlokasi di Jl. Karya Bakti No. 38, Medono. Berikutnya ada juga yang di Jl. Kertijayan No. 05. Lalu di Pasar Grosir Sentono Pekalongan.


Nah kemarin saya datang ke toko Riziq yang paling dekat dengan jalanan yang saya lewati yang berlokasi di Jl. Urip Sumoharjo, Buaran. Lokasinya mudah dijumpai karena berada di area jalan besar arah Transmart Pekalongan.


Cuaca di luar lumayan terik saat saya memasuki toko yang lengang sekitar pukul 1/2 siang, hanya terlihat beberapa pengunjung yang datang hampir berbarengan dengan saya. Ingatan saya mencoba mengorek-orek ingatan saat saya datang kesini 10 tahun yang lalu. sudah banyak yang berubah tentunya, dulu bangunannya nggak selebar ini, jadi dengan banyaknya barang yang dipajang plus ramainya pengunjung membuat suasana jadi makin bejubel. Sekarang bangunan toko sudah lebih lebar dan lapang, jadi pengunjung juga bisa lebih santai saat hunting batik seperti yang diinginkan. 


Lahan parkir di toko ini lumayan lega untuk motor, tapi untuk parkir mobil harus memakan separuh trotoar tapi saya agak santai karena ada tukang parkir yang ngawal. Dari luar baju-baju batik berjejer rapi sesuai jenisnya, pada bagian tengah berjejer daster batik dengan berbagai model dan motif, di sebelah barat dekat dengan dinding banyak dipajang kaos batik berbagai motif, di sebalah timur tersusun rapi sarung-sarung batik berbagai corak, lalu pada bagian tengah ada baju-baju batik dengan berbagai pilihan, selain yang sudah didisplay juga masih banyak stok lain di etalase, jadi kalau kalian mau mencari sesuatu tapi nggak ada di display, kalian bisa tanya ke penjaganya.

 

Sebelum berangkat ke Pekalongan kemaren mertua pesan baju batik, makanya saya sekalian hunting buat keluarga. agak takut-takut juga pas pilih baju buat mertua karena takut nggak cocok sama selera beliau. Jadi saya panggil pak su buat bantu pilihin, itupun masih sambil VC yang bersangkutan. hehe..


Saat di toko ini sebenarnya baby Hazel lagi cranky gara-gara kurang istirahat, biasanya dia tidur siang 2 sampai 3 jam, sedangkan tadi dia cuma tidur beberapa menit selama di perjalanan. Alhasil dia cerewet banget. Sayangnya waktu buat hunting belanjaan juga nggak banyak karena saya sudah ditunggu saudara yang tinggal di Tegal dan sorenya pun saya mesti pulang ke Lamongan. makanya saya buru-buru pilih kaos buat saya dan anak. Kalau ngomongin soal harga kalian nggak usah resah karena di toko ini memberikan harga grosir yang pastinya murah tapi tetap dengan kualitas barang yang baik.


Mbak-mbak penjaga toko nya tau kami lagi buru-buru makanya mereka juga bilang kalau toko ini juga melayani pembelian secara online, wah jadi makin semangat kalau gini. jadilah sore itu kami pulang dengan belanjaan seadanya karena niatnya mau beli via online aja. dan pas banget sekarang sudah mendekati bulan Ramadhan dan hari raya idul fitri, saya sudah kepoin toko batik Riziq di Telegram, semoga segera ada rejeki biar bisa di check out, Amiin..


Oh iya teman, kalian kalau sedang ada masalah pernah terpikir buat konsultasi psikiater ? saya sendiri kalau sedang ada masalah kadang terpikir untuk cek kesehatan mental karena kadang kita nggak sadar beberapa stress kecil yang kita alami selama ini bisa menyebabkan kesehatan mental terganggu. Dan mendekati bulan Ramadhan ini ada baiknya kita mulai mendekatkan diri kepada tuhan agar hati jadi lebih tenang.


Toko Batik Riziq Pekalongan

Lokasi : Jl. Urip Sumoharjo, Buaran, Kec. Pekalongan Sel., Kota Pekalongan Jawa Tengah. 

Jam operasional : setiap hari mulai dari jam 08.00 - 17.00

Rating di Gmap : 4,3

Contact : 085641384343

Telegram : Batik Riziq Pekalongan (PRINGLANGU)

Fionaz
Fionaz Hanya manusia biasa yang berusaha jadi bermanfaat untuk sesama. Seorang freelance writer dan blogger, untuk kerja sama bisa dihubungi melalui email: fionazisza03@gmail.com

Posting Komentar untuk "Auto Kalap Mata Belanja di Toko Batik Riziq Pekalongan"