5 British Food Ini Wajib Ada dalam Menu Kafe-mu!


Bisnis kafe harus dikembangkan dengan baik agar tetap eksis. Seperti yang kamu tahu, kafe memiliki banyak pesaing sehingga inovasi sangat perlu dilakukan. 

Tidak hanya berupa upgrade fasilitas yang perlu didanai dengan kredit tanpa agunan, menu pun harus dikembangkan. Dengan pembaruan menu, pelanggan akan bisa selalu penasaran dan mengingat kafe milikmu. 

Berbicara menu, sejumlah British food kian populer saat ini. Hal ini dapat menjadi peluang agar kafe sesuai dengan selera pasar. Namun, apa saja British food yang dapat kamu cantumkan dalam menu? ketahui daftarnya di sini.


5 Rekomendasi Menu British Food yang Harus di Coba

DBS Bank


Dari pudding, kue, hingga sosis, makanan yang berkembang di negara british memiliki keunikan tersendiri. Menghadirkan beberapa menu berikut membuat pelanggan kafe-mu dapat menjelajahi kuliner yang tidak biasa.

Apa saja menu British food yang wajib ada dalam menu kafe-mu? Intip penjelasan dan karakteristiknya di bawah ini.

  • Cornish Pasties

Ini merupakan pai yang memiliki rasa gurih dengan isian sayuran atau steak. Hidangan ini dapat menjadi menu utama dan dapat disajikan dalam suhu hangat maupun dingin. Cornish pasties berasal dari Cornwall dan telah ada sejak zaman kuno.

Makanan ini sekilas memang terlihat seperti pastel. Kulit terluar memiliki tekstur renyah sedangkan isiannya gurih dan lembut. Untuk membuat hidangan ini, kamu perlu menyiapkan adonan sebagai bagian pembungkus dan isian yang diperlukan.

Awalnya, sajian ini adalah makanan bagi para penambang. Hal ini karena dapat dimakan dengan mudah di area tambang tanpa peralatan makan tertentu.

Pasties ini telah menjadi budaya dalam makanan Inggris. Kue dengan isian penuh daging dan sayuran tentu banyak digemari karena lezat dan mengenyangkan. 

  • Toad in the Hole

Sekilas, nama makanan ini memang cukup aneh. Namun, toad in the hole adalah hidangan lezat berbahan sosis yang harus ada di daftar menu. Menu ini termasuk ke dalam makanan tradisional yang berkembang di Inggris. Resep pembuatannya cukup sederhana dengan bahan yang mudah ditemui.

Makanan ini dibuat dengan memasukkan sosis goreng ke dalam adonan telur. Kemudian, bagian atas adonan ini diberi toping saus bawang serta sayuran. Proses pemanggangan dilakukan 30 menit hingga adonan berubah menjadi kecoklatan.

Membayangkannya saja sudah lezat, bukan? Nama toad in the hole ini muncul karena adonan akan menutupi sosis hampir seluruhnya ketika telah dipanggang. Tampilannya mirip dengan toad in the hole yang artinya katak dalam lubang.

  • Puding Yorkshire

Kredit tanpa agunan


Berbicara tentang British food, puding Yorkshire cukup familiar di telinga. Puding identik dengan rasa yang manis dengan tekstur lembut. Namun, puding Yorkshire justru sebaliknya. Makanan ini memiliki tampilan seperti roti yang mengembang dengan kulit renyah dan tekstur lembut di dalam.

Puding Yorkshire juga termasuk ke dalam makanan klasik Inggris. Resep dari puding Yorkshire ini telah ada sejak abad ke-18 dan mungkin jauh sebelum itu. Proses pembuatannya dilakukan dengan mencampurkan susu, telur dan tepung dengan garam sebagai adonan. 

Puding ini juga mirip dengan kue sus. Makanan ini dapat menjadi menu pelengkap dan dipadukan dalam berbagai makanan. Biasanya, puding ini disajikan bersama saus bawang bombay sebagai makanan pembuka.

  • Bangers & Mash

Ini merupakan makanan yang terdiri dari kentang tumbuk dan sosis. Tidak lupa, kuah bawang dan kacang polong juga melengkapi menu tradisional ini. Istilah bangers muncul dan meluas selama Perang Dunia II. Makanan ini juga memuncaki popularitas dan menjadi menu klasik yang wajib dihidangkan.

Bangers & mash akan mengingatkan kita pada makanan rumahan Inggris. Selain itu, hidangan ini merupakan makanan yang lengkap dan mengenyangkan. Sosis lezat dengan kentang tumbuk dan saus tentu menggugah selera pelanggan kafe milikmu.

  • Cottage Pie

Ini adalah hidangan rumahan dengan daging sapi di lapisan bawah dan kentang tumbuk di atasnya. Versi lain dari pai ini bernama shepherd’s pie atau pai gembala. Perbedaannya hanya terletak pada penggunaan daging domba.

Dikutip dari british-study.com, makanan sehat ini berasal dari Skotlandia dan Inggris bagian utara. Makanan ikonik ini biasa disantap di rumah bersama keluarga. Namun, kamu juga dapat memasukkannya dalam daftar menu kafe.

Selain daging dan kentang, pai ini juga kerap dipadukan dengan sayuran seperti bawang, tomat dan wortel. Cottage pie bukanlah pai biasa. Rasa gurih dari hidangan ini membuatnya populer dan dapat menjadi pilihan menu kafe milikmu.

Itulah lima rekomendasi British food yang dapat dimasukkan dalam menu kafe. Kamu dapat mengembangkan bisnis kafe dengan kredit tanpa jaminan. Perlu diketahui, kredit tanpa agunan adalah kredit yang praktis, tanpa memerlukan aset sebagai jaminan pihak bank. 

Menu di atas sebagian besar telah ada sejak zaman kuno dan menjadi budaya di Inggris. Jadi, sangat sesuai untuk memberikan nuansa British food yang kuat di menu. Selain memperbarui dan menambah menu, kamu perlu mengembangkan kafe mulai dari interior hingga memperbesar area. Hal ini agar bisnis semakin maju dan memiliki progress. 

Mengembangkan kafe dengan segala kebutuhan yang ada dapat terlaksana dengan dana sebesar Rp300 juta. Tenang saja, sekarang terdapat DBS KTA yang memiliki keunggulan dengan syarat yang praktis. Persyaratan berupa e-KTP dan tanpa memerlukan berkas fisik.

Simak informasi lengkapnya di sini. Dengan kredit tanpa agunan, bisnis dapat dikembangkan lebih cepat dan lancar.


Fionaz
Fionaz Hanya manusia biasa yang berusaha jadi bermanfaat untuk sesama. Seorang freelance writer dan blogger, untuk kerja sama bisa dihubungi melalui email: fionazisza03@gmail.com

Posting Komentar untuk "5 British Food Ini Wajib Ada dalam Menu Kafe-mu!"