Biaya Liburan ke Maldives dan Tips Pangkas Budget

 

Digital banking

Maldives merupakan salah satu destinasi wisata romantis bagi pasangan yang ingin honeymoon setelah resmi menikah. Banyak pasangan yang sengaja menyiapkan tabungan khusus untuk honeymoon ke Maldives mengingat biayanya tidak murah. Jika Kamu juga tertarik ingin berwisata romantis ke Maldives, tak ada salahnya mulai menabung dari sekarang melalui digital banking agar dana yang dibutuhkan lebih mudah tercapai. 

Digital banking adalah layanan perbankan digital yang bisa Kamu dapatkan menggunakan smartphone. Kamu bisa mengunduh aplikasinya dan mendapatkan layanan perbankan pada umumnya. Kelebihan menggunakan aplikasi perbankan digital adalah kemudahan akses layanan tanpa perlu menyesuaikan jadwal operasional bank. Kamu bisa membeli tiket perjalanan ke Maldives kapan saja dan di mana saja, serta akses layanan fitur perbankan lainnya selama 24/7.


Biaya Liburan ke Maldives dan Tips Pangkas Budget 

Kepulauan Maldives yang berada di selatan barat daya India dan Sri Lanka menawarkan wisata alam privat dengan pesona pantai yang jernih, pasir putih,serta terumbu karang yang indah. 

Berikut ini beberapa biaya yang perlu kamu ketahui agar bisa menyusun anggaran biaya liburan ke Maldives dengan tepat, termasuk juga tips pangkas budget agar lebih hemat. Gunakan layanan digital banking agar pengelolaan keuangan bisa lebih mudah dilakukan dan tidak terganggu dengan pos kebutuhan sehari-hari.

  • Biaya Penerbangan

Saat ini belum ada penerbangan langsung ke Maldives dari Indonesia, sehingga Kamu harus mengambil penerbangan dari Singapura, Malaysia atau Thailand. Biaya penerbangan satu arah dari Singapura dibanderol dengan harga $200. Kamu bisa menghemat biaya penerbangan dengan cara langsung membeli tiket PP. Harga tiket lebih murah juga bisa Kamu dapatkan jika membeli jauh sebelum hari keberangkatan. Hindari juga peak season seperti musim liburan akhir tahun, karena biasanya harga tiket dijual dengan sangat mahal. Digital banking adalah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk melakukan pembelian tiket dengan cara yang mudah, praktis dan cepat. Pembayaran bisa dilakukan kapan saja tanpa perlu menyediakan waktu khusus mengunjungi bank atau ATM.

  • Biaya Penginapan

Maldives tidak hanya menawarkan resort mewah dan mahal saja. Kamu bisa memilih hotel dengan harga lebih murah, guest house atau penginapan yang dikelola penduduk lokal dengan harga mulai dari $50 per malam. Jika Kamu memilih menginap di guest house atau penginapan lokal, jangan lupa menyiapkan uang tunai dengan mata uang lokal secukupnya. Namun untuk nominal pembayaran lebih besar, digital banking adalah pilihan terbaik yang menyediakan layanan perbankan secara online, termasuk transfer atau pembelian di merchant, yang bisa diakses kapan saja dan di mana saja.

  • Biaya Transportasi Lokal

Honeymoon ala backpacker tidak akan mengurangi romantisme wisata di Maldives. Kamu dan pasangan bisa eksplorasi keliling kepulauan yang didominasi oleh penduduk Muslim tersebut. Ketimbang menggunakan pesawat lokal, Kamu bisa memangkas budget dengan menggunakan speed boat atau kapal ferry ketika hendak mengelilingi pulau satu ke pulau lain. Kamu juga bisa memilih bus dengan harga tiket 15 rufiyaa dibanding menggunakan taksi yang dengan harga 25 rufiyaa, masih ditambah biaya bagasi 5 rufiyaa lagi. Siapkan dana untuk berkeliling Maldives dengan menabung di aplikasi digital banking dari sekarang, agar Kamu bisa menikmati honeymoon bersama pasangan.

  • Biaya Makan

Hotel umumnya menyediakan menu sarapan yang sudah termasuk biaya menginap per malam. Kamu bisa memanfaatkan fasilitas tersebut untuk memangkas budget yang lebih besar. Tapi jika menginap di guest house atau penginapan yang dikelola penduduk lokal, biasanya harga sewa kamar tidak termasuk menu sarapan. 

Jangan khawatir soal itu, Kamu bisa menikmati santap pagi hingga malam di kafe atau restoran lokal yang menyediakan menu lezat dengan harga terjangkau. Kamu bisa menyediakan dana sebesar Rp1,5 juta untuk biaya makan satu orang ketika menikmati honeymoon ala backpacker selama 5 hari di Maldives. Menyiapkan budget biaya makan menggunakan digital banking adalah langkah tepat agar Kamu bisa dengan mudah mengelola keuangan untuk dana liburan ke Maldives.

  • Biaya Aktivitas Liburan

Ke Maldives tidak hanya berjalan-jalan di tepi pantai saja, kan? Kamu bisa melakukan aneka aktivitas liburan bersama pasangan, misalnya diving, snorkeling, kayak, paddle boarding atau piknik di Pulau Resort. Aktivitas liburan tersebut bisa kamu lakukan dengan menyiapkan dana minimal $40 sampai $150 per orang. Tentukan aktivitas liburan yang kamu dan pasangan inginkan agar bisa menentukan budget dengan lebih tepat dan hemat dan mulai menabung menggunakan digital banking. Pembayaran aktivitas liburan di Maldives juga bisa lebih mudah dan aman melalui transaksi aplikasi perbankan digital. Kamu hanya perlu membawa uang tunai secukupnya dan menukarnya dengan mata uang lokal.


Gunakan Digital Banking untuk Biaya Liburan ke Maldives 

Digibank DBS

Setelah Kamu mengetahui biaya liburan ke Maldives yang dibutuhkan, sekarang saatnya Kamu mulai menyiapkan dananya. Digital banking adalah aplikasi perbankan digital yang bisa Kamu manfaatkan untuk mengelola penghasilan bulanan. Saat ini sudah tersedia banyak aplikasi tersebut, salah satunya adalah digibank by DBS.

Aplikasi digibank by DBS merupakan aplikasi perbankan digital dengan banyak potensi keuntungan yang ditawarkan. Selain tersedia fitur transaksi lengkap yang bisa Kamu gunakan dengan aman dan mudah. Aplikasi digibank by DBS juga menyediakan banyak produk investasi. Biaya liburan ke Maldives bisa lebih cepat terkumpul dengan cara berinvestasi. 

Gunakan digital banking dari digibank by DBS sekarang juga agar Kamu lebih mudah mengatur anggaran biaya liburan ke Maldives. Terapkan tips pangkas budget di atas untuk mendapatkan liburan hemat sekaligus menyenangkan bersama pasangan. Dapatkan informasi selengkapnya mengenai Aplikasi digibank by DBS di sini.



Fionaz
Fionaz Hanya manusia biasa yang berusaha jadi bermanfaat untuk sesama. Seorang freelance writer dan blogger, untuk kerja sama bisa dihubungi melalui email: fionazisza03@gmail.com

Posting Komentar untuk "Biaya Liburan ke Maldives dan Tips Pangkas Budget"