Ingin Keliling Asia Tenggara? Kunjungi 10 Tempat Ini

 

pinjaman kta

Banyak orang memilih negara-negara yang jauh dari Indonesia untuk liburan dengan pinjaman KTA. Padahal kawasan Asia Tenggara sendiri memiliki banyak wisata menarik yang patut dikunjungi mulai dari pantai hingga pegunungan

Berlibur di negara-negara Asia Tenggara pun cukup mudah karena tidak membutuhkan visa. Maka dari itu, cobalah untuk berlibur di kawasan ini dengan mengunjungi berbagai tempat recommended.

Destinasi Wisata di Asia Tenggara

Menurut buku Be Smart Ilmu Pengetahuan Sosial, Mila Saraswati dan Ida Widaningsih (2008: 87), Asia Tenggara adalah suatu kawasan yang terdiri atas negara-negara di benua Asia bagian tenggara.

Negara-negara ini pun memiliki beragam daya tarik wisata yang patut untuk dikunjungi dengan pinjaman KTA. Berikut beberapa di antaranya.

  • Merlion Park

Merlion Park merupakan tempat ikonik yang berada di Singapura. Sangking ikoniknya, banyak orang yang beranggapan bahwa belum ke Singapura jika belum ke kawasan tersebut.

Di sini, kamu bisa melihat Patung Merlion raksasa yang memuncratkan air dari mulutnya. Tentu kamu bisa berfoto di depannya. Selain itu, kamu juga bisa berbelanja di sekitar kawasan tersebut.

  • That Dam

That Dam merupakan tempat wisata yang berada di Laos. Tempat wisata ini juga biasa disebut sebagai stupa hitam karena memiliki ciri khas bangunan yang berwarna hitam.

Stupa ini pun terlihat unik dan megah sehingga sering mengundang para wisatawan untuk mengunjunginya. Tak hanya itu saja, kawasan ini juga memiliki taman yang cantik sehingga cocok untuk dijadikan tempat foto.

  • Air Terjun Bua Thong

Air Terjun Bua Thong merupakan wisata alam yang terletak di Thailand bagian utara. Tepatnya, kawasan ini berada di Chiang Mai. Uniknya, air terjun ini juga disebut sebagai Air Terjun Lengket karena tekstur bebatuannya yang saling mencengkeram sehingga wisatawan pun dapat mendaki dengan mudah.

Air yang mengalir di kawasan ini memiliki kadar kalsium yang tinggi. Hal ini membuat air terjun tersebut tidak memiliki lumut di sekitarnya. Selain itu, tingginya kadar kalsium juga membuat bebatuan di sana saling mencengkeram.

  • Chocolate Hills

Kalau kamu melancong ke Filipina, maka sempatkan untuk pergi ke Chocolate Hills yang berada di Pulau Bohol. Jadi, Chocolate Hills merupakan suatu kawasan perbukitan berbentuk kerucut sempurna di area seluas 50 kilometer persegi.

Kalau tertarik mengunjungi kawasan ini, kamu bisa pergi ke sana saat musim kemarau tiba. Hal ini disebabkan pada waktu tersebut, kawasan perbukitan ini akan menjadi warna kecoklatan seperti ladang penuh coklat raksasa. Itulah mengapa area ini disebut sebagai Chocolate Hills.

  • Danau Inle

Apakah kamu ingin menikmati alam di dataran tinggi? Kalau iya, maka kamu bisa mengunjungi Danau Inle di Myanmar. Hal ini disebabkan danau tersebut terletak hampir 3000 meter di atas permukaan laut.

Dengan ketinggian tersebut, tentu kamu akan merasa hawa sejuk dan segar saat berkeliling di sekitar danau.Tak hanya itu saja, kamu juga bisa melihat kehidupan penduduk asli Myanmar yang bermukim di sekitar danau dengan membangun rumah panggung dari bambu.

  • Menara KL

Kalau kamu berkunjung ke Malaysia dengan pinjaman KTA, maka jangan lupakan Menara KL. Menara yang diresmikan sejak tahun 1995 ini mempunyai ketinggian hingga 421 meter dan telah menjadi bangunan ikonik di Negeri Jiran tersebut.

Kamu bisa berfoto sepuasnya di depan menara ini. Bahkan kamu juga bisa naik ke atas menara untuk menikmati keindahan ibu kota Malaysia dari ketinggian.


aplikasi pinjaman dana


  • Danau Hoan Kiem

Danau Hoan Kiem merupakan destinasi wisata yang patut untuk kamu kunjungi saat berada di Vietnam. Kamu pun dapat pergi ke danau ini dengan mudah karena letaknya berada di pusat Kota Hanoi.

Tak hanya menikmati keindahan danau, kamu juga bisa duduk-duduk sembari mengamati bangunan kuno di tengah danau, yakni Kuil Ngoc Son dan Menara Thap Rua Tortoise. Kamu juga bisa menemukan berbagai tempat yang menarik di sekitar sana.

  • Lumphini Park

Ingin bersantai dan berjalan-jalan di taman? Kalau iya, maka kamu bisa mengunjungi Lumphini Park di Thailand. Lumphini Park sendiri merupakan taman terbesar dan tertua di Bangkok yang dikelilingi pepohonan.

Selain berjalan-jalan, kamu juga bisa bersantai di taman ini sembari menikmati sore. Kalau masih punya tenaga lebih, maka kamu bisa mencoba olahraga di sini agar semakin sehat.

  • Gunung Kelimutu

Jalan-jalan keliling Asia Tenggara akan terasa kurang lengkap kalau tidak menikmati negara sendiri. Ya, Indonesia mempunyai beragam wisata menarik seperti Gunung Kelimutu di Flores.

Daya tarik utama dari wisata ini adalah kawah gunung tersebut yang mempunyai tiga danau. Uniknya, tiga danau ini memiliki warna air yang selalu berubah akibat dipengaruhi oleh unsur-unsur kimia. Namun penduduk setempat percaya bahwa perubahan warna ini disebabkan oleh hal mistis.

  • Pulau Jaco

Pernahkah kamu berlibur ke Timor Leste? Kalau belum pernah, maka cobalah untuk mengunjungi Pulau Jaco. Pulau Jaco sendiri mempunyai surga bawah laut yang indah berupa terumbu karang kuno.

Uniknya, pulau ini dikeramatkan oleh penduduk setempat. Bahkan, penduduk dan pemerintah sepakat menolak setiap pembangunan di pulau ini. Hal ini disebabkan oleh letak pulau ini di tengah pertemuan Laut Banda dan Laut Timor.

Itulah beberapa destinasi wisata di sekitar Asia Tenggara yang bisa kamu coba. Tak perlu khawatir terkait masalah biaya. Lakukan pengajuan pinjaman digibank KTA di aplikasi pinjaman dana paling tepat, yaitu Aplikasi digibank by DBS.

Dengan digibank KTA, kamu bisa mengajukan aplikasi pinjaman KTA dengan limit hingga Rp200 juta dan approval hanya 60 detik. Klik di sini untuk dapatkan informasi detail.

Fionaz
Fionaz Hanya manusia biasa yang berusaha jadi bermanfaat untuk sesama. Seorang freelance writer dan blogger, untuk kerja sama bisa dihubungi melalui email: fionazisza03@gmail.com

1 komentar untuk "Ingin Keliling Asia Tenggara? Kunjungi 10 Tempat Ini"

Comment Author Avatar
Masukin list aja dulu. Jalan nya entah kapan hehe.