Nongki Santai di Angkringan Sak Karepmu, Kendal.

 

Bestie

Minggu malamnya kalian kemana bestie? Menyambut hari Senin biasanya kita agak malas-malasan karena besok udah mulai kerja lagi. Tapi buat saya yang kerjanya di rumah aja, jadi ya hari apapun buat saya bakal sama aja.

Jadi ceritanya semalam seorang teman saya yang udah jadi bestie sejak kecil datang ke rumah. Tetiba aja dia ngajak jalan buat ngopi, awalnya saya agak malas-malasan karena nggak ada rencana dari awal. Tapi setelah dipikir-pikir lagi, ya sudahlah yuk kita gass acara dadakan ini, toh kalau direncanain dari jauh-jauh hari pun kadang cuma jadi wacana aja. Biarpun sebenernya pas ganti baju pun saya sambil ngomel-ngomel nggak jelas. hehehe

Di perjalanan kita sempat diskusi mau ngopi di mana, nyari lokasi yang deket-deket rumah pilihannya ada 2. Di Me Time, Simo atau di Angkringan Sak Karepmu, Kendal. Akhirnya kita menjatuhkan pilihan di Angkringan aja yang perjalanannya hanya butuh waktu 6 menit dari rumah. And here we go.


Angkringan sak karepmu


Nongki di Angkringan Sak Karepmu, Kendal

Sesampai di lokasi terlihat suasana cukup ramai, kursi-kursi yang tersedia juga terlihat penuh dengan pengunjung. Jujur ini kali pertama saya datang ke sini biarpun loasinya cukup dekat dari rumah, sebelum-sebelumnya saya lebih suka ngopi di coffee shop atau kafe yang agak jauh dari rumah buat nyari suasana baru.

Bukan juga niat sok-sokan ya, tapi sesekali saya emang suka me time motoran sendirian gak ada tujuan. Kalo dirasa capek dan butuh berhenti sebentar, pilihannya sih simple aja, kadang melipir ke Alfa/Indo terdekat atau melipir nyari kopi trus dinikmati sambil sesekali liatin orang lalu lalang.

Melewati barisan pengunjung yang rerata usia di bawah saya, saya tetep pede dengan dandanan ala kadarnya, cuma pakai hoodie warna hitam bergambar Luffy, dipadu dengan celana dan hijab warna abu tua, dan sandal slip on warna putih. Gak pake make up yang gimana-gimana, cuma [ake bedak sama lipgloss aja karena niatnya cuma nongkrong bentar. Alhasil pas liat hasil foto keliatan seperti baru sembuh dari sakit. hehehehe


Kafe kendal


Setelah memesan minuman dan juga cemilan, kami pun mencari tempat duduk yang kosong. Sembari menunggu orderan kami tiba, mulailah kami beraksi dengan foto-foto juga saling bercerita tentang banyak hal. 

Di bagian depan angkringan ini disediakan meja dan kursi pendek yang memenuhi halaman dibawah temaram sinar lampu yang hangat beratapkan langit. Di bagian belakang ada joglo tanpa sekat yang bisa kita gunakan untuk duduk lesehan. Konsep angkringan ini out door, jadi dari segala penjuru bakal mudah terlihat.

Suasananya cukup nyaman kalau kita mau sekedar hang out ngopi dan bersantai ria. menikmati makanan sambil ditemani alunan musik yang beberapa kali berganti genre. Di bawah joglo ada sekelompok kakak-kakak lagi main gitar, oke lah kita nikmati malam yang semakin syahdu ini. 


Kafe kendal


Kesan Pribadi Nongki di Angkringan Sak Karepmu

Di sini saya mau kasih kesan pribadi setelah untuk pertama kalinya saya datang ke angkringan ini. Sebenernya konsepnya hampir mirip sama kafe tapi menunya jajanannya lebih mengarah ke angkringan dengan beberapa jenis cemilan yang ditusuk-tusuk, mulai dari berbagai jenis sosis dan sahabatnya. Juga ada sate usus, sate puyu, ati ampela, tempe, bakso, dan masih banyak lagi.

Untuk minumannya harganya cukup terjangkau mulai dari 4k sampai 10k aja, sayangnya di daftar menu nggak tertulis harga untuk cemilannya jadi kita taunya dari struknya aja. 

Trus untuk sistem pembayarannya sendiri masih pakai sistem cash ya, jadi jangan lupa sediakan uang tunai kalau mau nongki di sini. Semalam niatnya saya mau bayar pakai e-money tapi ternyata gak tersedia, untungnya kali ini saya ditraktir sama bestie jadi aman lah. Thank my bestie for the treat, next kayaknya kita agendakan jalan ke Malang ya. Soalnya saya punya banyak destinasi wisata rekomen mbak Silvana blogger Malang seperti ke Tlogoland kayaknya seru juga. 

Semalam saya pesan kopi hazelnut karena saya merasa butuh asupan kafein buat begadang kerja setelah pulang nongki, rasa kopinya enak tapi menurut saya sedikit kurang strong. Tapi dengan harga segitu udah wort it banget lho.

Saya nggak tau di hari-hari biasa bakal seramai saat saya datang atau tidak, kalau iya, jadi buat kalian yang datang ke sini buat kerja atau nugas, sepertinya bakal kurang bisa berkonsentrasi. Apalagi di tempat ini juga nggak disediakan co working space nya. 

Di angkringan ini juga di sediakan wifi yang bisa langsung connect ke perangkat kamu, tapi sayangnya pas saya aktifin kemaren malah lelet, mungkin karena banyaknya customer jadi sinyal gak kuat ya. Alhasil selama di sana, sengaja saya pakai data paket pribadi aja. But overall gak masalah sih, saya tetap dapat feelnya kongkow malam di sini.


Angkringan kendal


Angkringan Sak Karepmu

Lokasi : Desa Kendal, Kemlagi Kec. Karanggeneng Lamongan.

Rate : 4,4 ⭐

Opsi layanan : dine in dan take away

Pembayaran : tunai

Fionaz
Fionaz Hanya manusia biasa yang berusaha jadi bermanfaat untuk sesama. Seorang freelance writer dan blogger, untuk kerja sama bisa dihubungi melalui email: fionazisza03@gmail.com

Posting Komentar untuk "Nongki Santai di Angkringan Sak Karepmu, Kendal. "