ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) Laptop Tangguh Untuk Pelajar dan Profesional

 

ASUS Vivobook Go 14

Sebagai pecinta setia produk ASUS, pastinya saya happy banget saat bisa datang ke acara ASUS Blogger Gathering Malang. Jauh-jauh berangkat dari Lamongan, nggak menyurutkan langkah saya buat hadir di acara kali ini, saya begitu excited karena selain bisa ketemu teman-teman blogger yang rerata berdomisili di Malang, acara siang itu bertujuan itu untuk mengenalkan produk terbaru ASUS yaitu ASUS Vivobook Go 14 (E1404F)

Saya emang secinta itu sama produk ASUS, karena ASUS sudah menemani hari-hari saya dalam berkarya sebagai blogger. Kalau boleh jujur sih, sebenernya saya memang berencana pengen upgrade laptop dalam waktu dekat. Nah pas banget kan di acara ini saya bisa mengenal lebih jauh spesifikasi Vivobook Go 14 (E1404F) biarpun sebenernya laptop ini diperuntukkan buat para pelajar tapi tetap mumpuni dipakai untuk kerja lho.

Review ASUS Vivobook Go 14
Keseruan ASUS Blogger Gathering Malang

ASUS Blogger Gathering Malang

Perjalanan Lamongan-Malang pagi itu ditemani cuaca yang mendung syahdu, sayangnya saya datang paling akhir karena terjebak macet. Lokasi acaranya berada di Nuri Coffee & Eatery, yang punya konsep vintage tapi tetap nyaman, di bagian belakang terdapat kolam dengan air yang dangkal buat sekedar merendam kaki. 

Untuk makanan dan minumannya udah gak usah diragukan lagi, rasanya juara dan worth it sama harganya. Eh iya satu lagi, pelayanannya juga ramah banget hampir semua full senyum jadi bikin betah. The best lah pokoknya kafe pilihan mas Ihwan dan mbak Ivone ini.

Nah kalau suasananya sudah mendukung, seru-seruan acara Blogger Gathering ASUS kali ini pastinya berjalan lancar, kita pun bebas bikin konten di berbagai spot di area Nuri Coffee. Thanks to ASUS dan Keluarga Biru.

Review ASUS Vivobook Go 14 (E1404F)

ASUS kali ini mengeluarkan laptop yang thin and light entry-level terbaik, laptop ini hadir untuk menjawab kebutuhan pelajar akan perangkat yang trendy, ringkas, dan ringan. Tapi tetap dengan spesifikasi terbaik yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp6.299.000, cakep kan. Nggak usah berlama-lama, yuk sekarang kita kupas semua keunggulannya.

Desain Tangguh untuk Mobilitas Tinggi 

Vivobook Go 14 (E1404F) merupakan laptop yang tangguh dengan desain military grade yang memenuhi standar kualifikasi ketahanan militer US (US Military Grade MIL-STD-810H). Memiliki body yang ringkas dan ringan, di desain sebagai laptop modern yang portable, ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) punya ketebalan hanya 17,9mm juga bobot yang sangat ringan hanya 1,3kg. Dimensinya yang ramping dan ringan membuatnya bisa dengan mudah dimasukkan dalam tas dan dibawa kemana-mana, pas banget buat kita yang sering traveling.

Dilengkapi dengan berbagai port untuk memudahkan koneksi dengan perangkat lain. Port yang tersedia ialah USB Type-C, USB Type-A, HDMI, juga 3,5mm combo audio jack.

Laptop tangguh
Layar menggunakan hinge yang bisa
dibuka hingga 180°

Layar Full HD 

Vivobook Go 14 (E1404F) memiliki layar 14 inci full HD dengan tingkat kecerahan 250nits. Dilengkapi dengan fitur low-blue light yang telah disertifikasi oleh TUV Rheinland, fitur ini memiliki manfaat untuk meminimalisir radiasi sinar biru yang bisa berdampak negatif pada mata.

Desain layar pada laptop ini juga dibuat dengan NanoEdge Bezel yang memungkinkan bezel layar sangat tipis. Yang nggak kalah penting lagi yaitu layarnya menggunakan hinge (engsel) yang bisa dibuka hingga 180°. fitur ini memudahkan saat sedang kerja kelompok untuk share layar. 

Fitur Webcam Shield dan Fingerprint Sensor

Pada sisi keamanan, Vivobook Go 14 ini dibekali dengan Webcam Shield fisik agar tidak ada hacker yang mengintip aktifitas pengguna lewat webcam, adanya fitur privacy shield di webcam ini juga bertujuan untuk memudahkan pengguna saat sedang online meeting tapi tak ingin mengaktifkan kamera. Cukup dengan menggeser switch, dan aktifitas kita tidak akan terlihat.

Selain itu, fitur keamanan lain yang ada pada Vivobook Go 14 ialah fitur finger print sensor yang terletak di area touchscreen. Fitur ini memudahkan kita untuk log in ke Windows 11, dan juga berperan sebagai perlindungan data pribadi kita.

Kenyamanan Mengetik dengan Keyboard ErgoSense

Vivobook Go 14 (E1404F) memiliki fitur keyboard ASUS ErgoSense untuk kenyamanan ekstra saat digunakan. Desain full-size keyboard dengan key pitch 19,05mm dan key travel 1,4mm dirancang untuk memaksimalkan pengalaman mengetik, mengurangi kelelahan pada jari, dan meningkatkan produktifitas. Dan menariknya lagi Vivobook Go 14 ini juga menyediakan backlit keyboard yang memberikan kenyamanan ekstra saat digunakan dalam kondisi minim cahaya.

Review laptop ASUS

Performa Tinggi dengan Hardware Terbaru

Vivobook Go 14 ditenagai prosessor AMD Ryzen™ 7000 U-Series terbaru dan memori LPDDR5 hingga 16GB, juga penyimpanan NVMe PCIe SSD hingga 512GB memastikan kecepatan dan efisiensi energi yang sangat baik, menjadikannya sebagai pilihan yang ideal untuk pelajar, profesional muda, dan konten kreator yang membutuhkan perangkat dengan performa yang tinggi.

ASUS Vivobook Go 14

Software Mumpuni dengan Windows 11

Laptop ASUS ini hadir dengan dilengkapi Windows home 11 yang lebih nyaman di mata, nggak hanya itu saja, laptop ini juga sudah dilengkapi dengan Office Home & Student 2021, Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel, dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya.


Spesifikasi Utama ASUS Vivobook Go 14 (E1404F)

CPU :

AMD Ryzen™ 5 7520U Mobile Processor (4-core/8-thread, 4MB cache, up to 4,3 GHz max boost)

AMD Ryzen™ 5 7520U Mobile Processor (4-core/8-thread, 4MB cache, up to 4,1 GHz max boost)

Operating System :

Windows 11 Home

Memory :

16GB LPDDR5 8GB LPDDR5

Storage :

512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD 256GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD

Display :

14-inch IPS-Level, FHD (1920 X 1080) 16:9, 60Hz, 250nits, Anti-Glare

Graphics : 

AMD Radeon™ Graphics

Input/Output :

1X USB 2.0 Type-A, 1X USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1X USB 3.2 Gen 1 Type-C, 1X HDMI 1.4, 1X 3.5mm Combo Audio Jack, Backlit Keybord.

Connectivity :

Wi-Fi 6E(802.11ax) 1*1 + Bluetooth® 5.3 Wireless Card

Camera :

702p HD Camera

Audio :

AI Noise-canceling technology, SonicMaster, Built-in Speaker, Built-in Array microphone 

Security Webcam privacy shield, Fingerprint sensor with Windows Hello support.

Battery :

42WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion

Dimension :

32.45 x 21.39 x 1.79 ~ 1.79cm

Weight :

1.38Kg

Colors :

Green Grey, Cool Silver, Mixed Black.

Price :

Rp6.299.000 (Ryzen™ 3 / 8GB RAM / 256GB SSD) Rp5.699.000 (Ryzen™ 3 / 8GB RAM / 512GB SSD) Rp9.599.000 (Ryzen™ 5 / 16GB RAM / 512GB SSD)

Warranty :

2 Tahun Garansi Global termasuk 1 Tahun ASUS Perfect Warranty


Setelah melihat spesifikasi lengkap dari ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) dan berkesempatan menjajal secara langsung dalam acara Blogger Gathering ASUS rasanya saya dibuat jatuh hati dengan laptop yang satu ini. 

Begitulah saya sudah menjatuhkan pilihan pada Vivobook Go 14 untuk menemani saya bekerja, memiliki performa tinggi dan juga fitur-fitur yang canggih tepat digunakan bukan hanya untuk pelajar tapi juga kita sebagai konten kreator.

Fionaz
Fionaz Hanya manusia biasa yang berusaha jadi bermanfaat untuk sesama. Seorang freelance writer dan blogger, untuk kerja sama bisa dihubungi melalui email: fionazisza03@gmail.com

Posting Komentar untuk "ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) Laptop Tangguh Untuk Pelajar dan Profesional"