Solusi Mata Kering pakai Insto Dry Eyes, Must Have Item untuk Si Digital Savvy

 

Insto dry eyes

Teman ada yang sering mengalami mata kering karena terlalu lama menatap layar? Yuk kumpul sini, kita pelukan yang erat. 

Di era digital seperti ini pastinya kita nggak bisa jauh-jauh dari layar entah itu layar smartphone, tablet, maupun laptop. Dan hari gini, siapa sih yang nggak cek-cek pesan di smartphone saat mau tidur dan bangun tidur. Kegiatan ini bisa berlanjut ke scrolling sosial media lainnya, iya kan! 

Disadari atau tidak, aktifitas ini menjadikan kita sebagai digital savvy. Nah lho, apa sih digital savvy itu? Jadi, digital savvy merupakan gaya hidup yang beradaptasi dengan dunia digital. 

Apalagi, bekerja sebagai konten kreator pastinya bikin saya sering menatap layar, sehari-hari nya saya sering disibukkan dengan kegiatan digital mulai dari menulis sampai editing foto dan video untuk diunggah ke sosmed. 

Aktifitas yang saya lakukan ini jelas kurang baik untuk kesehatan mata, beberapa kali saya pernah mengalami gejala mata kering. Mata kering sendiri merupakan kondisi di mana tidak menghasilkan cukup air mata yang bermanfaat untuk melumasi dan melindungi mata. 

Kenali Gejala Mata Kering

Saat kamu merasakan mata pegel, mata sepet, dan mata kering, sebenarnya itu merupakan sinyal bahwa mata mu lelah dan perlu beristirahat sebentar dari aktifitas yang membuat mata kering. 

Beberapa gejala mata kering bisa kamu kenali, diantaranya : 

  • Mata terasa sakit, pedih atau sepet
  • Mata merah (konjungtivitas) 
  • Mata terasa mengganjal
  • Penglihatan kabur
  • Mata berair
  • Sensitif dengan cahaya

Nah kalau sudah merasakan tanda-tanda mata kering seperti ini segeralah istirahatkan mata dari aktifitas yang sedang dilakukan demi kesehatan mata untuk jangka panjang. 

Solusi mata kering

Penyebab Mata Kering

Ada beberapa kondisi yang bisa memicu mata kering, antara lain ; 

  • Terlalu lama menatap layar 
  • Membaca buku terlalu lama
  • Terlalu lama berada pada ruangan ber-AC
  • Jarang mengedipkan mata karena terlalu fokus
  • Penguapan air mata yang berlebihan
  • Penggunaan lensa kontak dalam jangka waktu yang lama

Beberapa gejala di atas bisa menyebabkan mata kehilangan kelembaban alami yang kemudian menyebabkan mata kering. 

Bahaya Mata Kering

Mata kering yang tidak diatasi dengan baik bisa menyebabkan penurunan kualitas hidup karena penderita nya tidak bisa beraktifitas dengan baik, mata lebih mudah lelah, penglihatan terganggu, dan jika dibiarkan terlalu lama bisa merusak permukaan mata akibat peradangan dan infeksi atau bahkan katarak. 

Insto Dry Eyes, Solusi Mata Kering

#SolusiMataKering yang selalu jadi andalan saya ialah Insto Dry Eyes 

Insto Dry Eyes sendiri memiliki manfaat untuk memberikan efek pelumas seperti air mata, mengatasi gejala kekeringan pada mata, meringankan iritasi mata yang disebabkan oleh kekurangan produksi air mata (biasanya pada penderita rheumatoid arthritis, keratoconjunctivitis, dan xerophtalmia), juga digunakan sebagai pelumas pada mata palsu. 

Obat mata kering

Mengapa Memilih Insto Dry Eyes? 

Karena Insto Dry Eyes mengandung bahan aktif yang bekerja memberikan efek pelumas seperti air mata untuk mengatasi mata kering. Serta mengandung bahan aktif yang dapat meringankan iritasi mata yang disebabkan oleh kekurangan produksi air mata. 

Setiap ml larutan isotonik steril mengandung : Hydroxypropyl methylcellulose 3,0 mg. Benzalkonium chloride 0,1 mg. 

#InstoDryEyes solusi mata kering andalan, yang bisa digunakan oleh dewasa dan anak-anak mulai usia 6 tahun ke atas. Cara penggunaannya, cukup teteskan 1-2 tetes pada setiap mata 3-4 kali sehari.

Insto Dry Eyes, must have item untuk si digital savvy biar makin lancar berselancar di dunia digital. 



Fionaz
Fionaz Hanya manusia biasa yang berusaha jadi bermanfaat untuk sesama. Seorang freelance writer dan blogger, untuk kerja sama bisa dihubungi melalui email: fionazisza03@gmail.com

Posting Komentar untuk "Solusi Mata Kering pakai Insto Dry Eyes, Must Have Item untuk Si Digital Savvy"