9 Gelato Lezat di Jakarta Wajib Dicoba, Viral di Tiktok

 

Gelato

Jakarta merupakan pusat kuliner yang menawarkan hidangan lokal dan internasional yang lezat. Kalau kamu penggemar es krim, maka wajib coba es krim ala Italia yang tersedia di kedai gelato. Tapi, apa beda gelato dan es krim? Dalam bahasa Italia, gelato berarti beku. Meski sama-sama terbuat dari komposisi susu, krim, dan gula, keduanya memiliki perbedaan dari segi kadar udara, kandungan lemak, dan masa penyimpanan.


Tertarik mencicipi gelato yang hadir dengan varian rasa dan aneka topping lezat? Kamu bisa kunjungi kedai gelato di Jakarta yang viral di TikTok. Sebelumnya, siapkan aplikasi bank digital supaya kamu bisa bertransaksi menggunakan QRIS yang mudah dan praktis.


Rekomendasi Kedai Gelato di Jakarta


Kehadiran gelato di Indonesia, khususnya Jakarta, telah menambah tren kuliner sekaligus gaya hidup urban yang trendy dan modern. Kini, telah banyak tempat yang menawarkan hidangan penutup asal Italia ini mulai dari kafe hingga gelateria mewah. Gelato rasa apa saja? Beberapa kedai menawarkan konsep citarasa Indonesia seperti varian rasa klepon, ketan hitam, hingga Indomie. Berikut ini ulasannya.

1. Oma Elly

Restoran ini menyediakan aneka hidangan lezat asal Italia, termasuk gelato. Kamu bisa mengunjungi restoran yang berlokasi di PIK dan Setiabudi, atau langsung ke outlet gelateria Oma Elly di Grand Indonesia. Oma Elly menyediakan 40 varian gelato lezat dan unik seperti Burnt Cheesecake, Salted Caramel, Macadamia Crush, hingga Mint-to-be yang spesial. Di gelateria Grand Indonesia, kamu bisa mencicipi gelato citarasa Indonesia seperti gelato Sosro Marie Regal atau gelato Badak Float. Gelato Oma Elly dibanderol dengan harga mulai dari Rp 29 ribu.

2. Mamitoko

Selain populer dengan dessert in jar, Mamitoko juga menyediakan gelato dengan varian rasa lezat. Kamu bisa menjumpai offline store di Cipete, PIM, dan Grand Indonesia. Varian rasa yang wajib kamu coba adalah Cherry Stracciatella, Musangking, Pistachio, atau Fudge Coffee Brownie. Harga gelato yang ditawarkan mulai dari Rp 35 ribu untuk menikmati gelato Mamitoko dengan pilihan cone, roti, atau jar.

3. Pesca Gelato Bar

Gelato bar ini berlokasi di Puri Indah, Tambora, dan Gading Serpong. Menyediakan variasi gelato tart, franzel, gelato petite, hingga patisserie. Varian rasa yang tersedia mulai dari choco mochi, macaroon, lemon sorbet, salted caramel, dan masih banyak lainnya. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 15 ribu hingga ratusan ribu untuk gelator tart.

4. Em Gelato

Kalau kamu sedang berada di area Blok M, wajib mampir ke Em Gelato yang menyediakan 18 varian rasa. Tersedia aneka rasa lezat seperti Stracciatella, Salted Butter Caramel, Popcorn, Earl Grey, dan masih banyak lainnya. Harga yang ditawarkan lumayan terjangkau mulai dari Rp 38 ribu untuk mencicipi citarasa gelato yang lezat.

5. Nora Gelato

Istirahat siang bisa kamu isi dengan mengunjungi Nora Gelato di kawasan Mega Kuningan. Kedai dengan nuansa hijau toska ini menawarkan aneka varian rasa gelato mulai dari Silverqueen, Stracciatella, Black Pink Yogurt, Oreo, dan Strawberry Biscoff. Kamu bisa mencicipi gelato single scoop yang dibanderol dengan harga Rp 24 ribu atau pint size berukuran 850 ml seharga Rp 270 yang bisa dibawa pulang. Siapkan pembayaran melalui QRIS yang praktis dan higienis melalui aplikasi bank digital.

6. Vilo Gelato

Kedai gelato yang cozy dan estetik ini sudah memiliki beberapa cabang di luar Jabodetabek lho! Mencicipi gelato di kedai Vilo terasa berbeda. Pasalnya, gelato tidak disajikan menggunakan cone atau cup, melainkan dengan jar. Asyiknya, ada 40 varian rasa yang bisa kamu cicipi mulai dari Ferrero Rocher, Baileys Salted Caramel. Mojito Sorbet, dan masih banyak lainnya. Yuk, segera kunjungi cabang di Menteng. Harga gelato ditawarkan mulai dari Rp 35 ribu. Siapkan pembayaran digital supaya transaksi jadi lebih praktis dan higienis!

7. Latteria Gelato

Kedai ini sempat viral di antara jajanan yang ditawarkan di area kuliner PIK yang terkenal. Menawarkan gelato dengan varian rasa unik seperti Blue Marshmallow, Fragola Matcha with Nutella Cookies, Ube Milk Tea yang lezat. Gelato di Latteria dibanderol dengan harga mulai dari Rp 43 ribu.

8. Venchi Gelato

Kedai ini viral dengan sebutan gelato sultan. Pasalnya, untuk menikmati 1 cone gelato kamu harus menyiapkan dana mulai dari Rp 70 ribu. Selain varian rasa yang beragam, gelato Venchi juga mendapat topping tambahan seperti lelehan coklat atau taburan kacang cincang. Tak heran jika harga yang ditawarkan sekelas sultan. Kamu bisa mengunjungi kedai Venchi Gelato di Plaza Indonesia.

9. Massimo Gelato

Kalau kamu sering ke Bali, pasti tahu dengan kedai gelato ini. Di Jakarta, kamu bisa menjumpai Massimo Gelato di Gondola Resto & Lounge di Jakarta Selatan. Tersedia banyak varian rasa, mulai dari manis, hingga gurih dan segar. Satu cone gelato di Massimo dibanderol mulai dari Rp 34 ribu.


Menikmati gelato paling asyik bareng keluarga atau sahabat. Kencan akhir pekan sama pasangan juga lebih seru di salah satu kedai gelato yang direkomendasikan di atas. Kamu bisa sat-set ke beberapa kedai yang lokasinya berdekatan. Supaya sat-set juga saat transaksi pembayaran, gunakan QRIS by DBS.


Pembayaran melalui QRIS digibank by DBS banyak keunggulannya. Tersedia limit hingga 10juta/transaksi/hari untuk transaksi pembayaran pakai digibank QRIS. Selain itu, tersedia juga promo menarik di merchant pilihan untuk kamu manfaatkan.


Yuk, rencanakan waktu untuk icip-icip gelato lezat di kedai gelato di Jakarta. Sebelum itu, siapkan pembayaran QRIS dari digibank by DBS agar bisa sat-set bayar ini itu. Klik di sini untuk informasi produk digibank by DBS selengkapnya.


Fionaz
Fionaz Hanya manusia biasa yang berusaha jadi bermanfaat untuk sesama. Seorang freelance writer dan blogger, untuk kerja sama bisa dihubungi melalui email: fionazisza03@gmail.com

Posting Komentar untuk "9 Gelato Lezat di Jakarta Wajib Dicoba, Viral di Tiktok"