BloggerDay 2024, Buktikan Kita Bukan Blogger Sekadarnya

BloggerDay 2024
Peserta event BloggerDay 2024

"Emang, blogger masih ada ya?". Pertanyaan simple yang kadang bikin mikir keras, gimana cara jawabnya.

Ingin rasa ku berteriak di telinganya "Ada kaaaakkk, adaaaaa. Buktinya saya sampai sekarang masih ngeblog, dan bukan hanya saya aja, teman-teman juga masih konsisten ngeblog lho!!".

Yapp, blogger itu masih ada. Dibuktikan dengan karya-karya tulisan di blog pribadi maupun blog kroyokan, dan bukti lainnya termasuk banyak diadakan acara kumpul blogger yang baru-baru ini juga saya hadiri bertajuk BloggerDay 2024 yang digagas oleh salah satu Komunitas Blogger Indonesia yaitu Bloggercrony Community (BCC). 

Sejujurnya, mengikuti acara BloggerDay ini salah satu bentuk healing saya dari penatnya rutinitas harian dan juga kesibukan menjadi anggota KPPS dengan beberapa drama kecil dalam pelaksanaannya. Jadi saat semua sudah dilalui dengan aman terkendali, bisa jalan-jalan dan berkumpul dengan banyak teman seprofesi, siapa sih yang nggak mau? 

BloggerDay

Berkat BloggerDay 2024, Bisa Ketemu Teman-teman Blogger dari Berbagai Kota

BloggerDay merupakan event tahunan untuk memperingati hari ulang tahun BCC yang di tahun ini menginjak ke 9 tahun. 

Sebelumnya saya pernah mengikuti acara BloggerDay 2021 yang saat itu dilangsungkan secara daring karena masih dalam masa pandemi. Makanya, saat ada info BloggerDay tahun ini digelar secara offline, saya jadi begitu excited juga penasaran untuk mengikuti keseruan acaranya, bakal semeriah apa ya? Karena saat diadakan secara daring aja udah seru banget, jadi gimana kalau bisa bertemu dengan 100 peserta secara langsung, pasti seru abis. 

Sebenarnya ini pengalaman pertama saya ikut event di Jakarta, sebelum-sebelumnya hanya ikut event di sekitaran Jawa Timur aja seperti Gresik, Surabaya, dan Malang. Siapa sih yang gak bakal seneng kalau bisa ketemu teman-teman blogger dari berbagai kota yang kadang hanya kenal via virtual dan belum pernah bertatap muka sebelumnya. 

Dari 100 peserta acara BloggerDay, mungkin ada beberapa nama yang saya hampir belum kenal karena saya memang jarang berinteraksi di grup. Ada juga yang hanya tau nama domainnya berkat saling ikut blogwalking, ada yang tau namanya tapi belum paham betul wajahnya yang mana, dan masih banyak ketidak-tahuan saya lainnya yang bikin saya agak nervous sebelum tiba di lokasi. 

Acara BloggerDay ini berlokasi di Carro Square Pondok Indah, Jakarta Selatan. Fyi nih teman, Carro merupakan store jual beli mobil bekas berkualitas yang sudah diuji kelayakannya. 

Jadi temukan pilihan mobil beragam di Carro yang siap langsung kamu pakai! Karena semua sudah dicek dan perbaiki buat pastikan kualitasnya seperti baru. Ada garansi 12 bulan mesin dan transmisinya juga. Dan buat kamu yang mau jual mobil, tinggal duduk santai di rumah. Carro siap datang dan jemput mobilnya, gratis!

Kembali ke acaranya. Dari mulai masuk ke lokasi, saya sudah dibuat terpana dan terkesima dengan deretan mobil-mobil cantik yang siap dijemput pembeli. 

Pada bagian belakang lobby, sudah dipasang dekorasi acara dengan warna dominan orange khas Bloggercrony. Dari awal acara banyak bertebar hadiah-hadiah dari para sponsor, untuk acara inti ada beberapa sambutan secara bergantian oleh mbak Andini, mbak Wawa, mas Satto, dan beberapa pengurus BCC lainnya. Dilanjut Soft launching buku pertama BCC berjudul Skena Blogger, Pengumuman pemenang The Most Wanted Blog Award 2024, Indonesian Sketcher bareng Arya Ramaniya, Pemutaran Film Pendek Jagaditta, dan terakhir Workshop Analisis SWOT Bisnis dan Personal dengan Grafologi bareng mbak Diana Aletheia Balienda. 

Sungguh kebahagiaan hari ini begitu lengkap terasa! 

Tim dari Jatim dan Jateng

Bigbird dari Bluebird Jadikan Perjalanan Lebih Nyaman

Peserta event BloggerDay 2024 yang berdomisili di Jatim, Jateng, dan Bandung diberikan fasilitas transportasi darat berupa armada Bigbird dari Bluebird Group. 

Perjalanan dari Surabaya ke Jakarta kami tempuh sekitar kurang lebih 12 jam, perjalanan panjang ini dimulai dari Lamongan saya bersama mbak Muns. Sepanjang perjalanan terasa seru dan nggak boring berkat teman-teman yang asik dari Malang ada mbak Ivon, mbak Nyk, mbak Dini, Indah, dan Arai. Sampai di Semarang kita jemput peserta lain yang bahkan saya belum kenal sama sekali, ada mbak Endah dan Titis. 

Perjalanan yang nyaman ini tak bisa dilepaskan dari peran armada Bigbird yang memberi pengalaman mobilitas yang menyenangkan dan bisa diandalkan. Armada Bigbird sudah terstandarisasi SNI (standar nyaman indonesia) pengemudinya profesional, sangat ramah, baik, dan dapat diandalkan, armadanya aman dan nyaman, dan mudah diakses.

Menikmati malam di Sky Walk Bundaran HI

Perjalanan jauh pun nggak kerasa capek bareng Bigbird. Buktinya kami masih terus semangat sesaat setelah tiba di penginapan kami langsung jajal naik MRT ke Bundaran HI untuk menikmati indahnya wajah malam ibu kota. 

Buktikan Kita Bukan Blogger Sekadarnya! 

Sungguh ini pengalaman yang tak terlupakan, bisa bertemu dan seru-seruan bareng teman-teman blogger dari berbagai kota, bisa happy bareng, saling merangkul berbagi dengan ilmu dan pengalaman yang dimiliki, membuktikan kalau kita bukan blogger sekadarnya. Dan rasanya saya belum bisa move on dari event BloggerDay tahun ini. Jadi sampai jumpa di tahun depan.

BloggerDay 2024 didukung Carro Indonesia dan co-partners Genie Indonesia, Asuransi MSIG Indonesia, Igloo Insurance, Mega Central Finance/MCF-MAF serta Bluebird Group, Alfa Kreasi Decoration, Ngafe.in Teras juga produk lokal BloggerPreneur Ummi Doodle, Kamiya Project, Nyi Pede Souvenir, Ayee Deo dan UMKM Malang Demadols, Venzfood, Aira Cake & Cookies.dan Kayis Craft.

Fionaz
Fionaz Hanya manusia biasa yang berusaha jadi bermanfaat untuk sesama. Seorang freelance writer dan blogger, untuk kerja sama bisa dihubungi melalui email: fionazisza03@gmail.com

1 komentar untuk "BloggerDay 2024, Buktikan Kita Bukan Blogger Sekadarnya"

Comment Author Avatar
Baca ini tuh jadi inget lagi memori pas ke BloggerDay karena emang seseru ituuuu, semoga next bisa jalan-jalan ibukota lebih lama yaaak. Sehat-sehat dan sukses ka Fionaaaz, peluuuk 🫶🫶🫶