ASUS ROG Phone 8, Smartphone Gaming Premium Buat Kamu!

 

ROG Phone 8

ASUS sebagai produsen smartphone terkemuka, baru-baru ini meluncurkan smartphone gaming terbarunya yaitu ASUS ROG Phone 8, sebagai penanda dimulainya perjalanan revolusioner dan juga sebagai penyempurna pada teknologi mobile gaming. Mantep nggak tuh! 


Kehadiran smartphone saat ini menjadi kebutuhan yang nggak bisa dipisahkan dalam kehidupan kita. Selain sebagai alat komunikasi, saat ini smartphone juga digunakan sebagai sarana hiburan mulai dari nonton film tanpa perlu keluar rumah, take foto dan video untuk bikin karya yang ciamik, sampai ngegame bareng teman-teman virtual, semua bisa dilakukan dalam genggaman. 

Buat yang hobi ngegame pastinya udah nggak asing lagi sama smartphone gaming ROG milik ASUS. Yapp, ASUS kali ini meluncurkan seri ROG Phone 8 yang telah berevolusi dari ponsel gaming murni menjadi perangkat premium berteknologi masa depan yang menjadi game-changer.

ASUS ROG Phone 8 punya desain yang lebih ramping, ringan, dan bezel yang lebih tipis dari seri pendahulunya. Menjadikannya sebagai smartphone yang sempurna untuk para gamers, dan cocok juga dipakai para streamer, content creator, dan masih banyak lagi. ROG Phone 8 punya berbagai fitur yang ditonjolkan, diantaranya:

ASUS ROG Phone 8

Lebih dari Sekedar Gaming

Masih mempertahankan reputasi gaming-nya yang sempurna, seri ROG Phone 8 sudah ditata ulang secara sepenuhnya untuk membantu meraih berbagai hal dalam satu smartphone yang luar biasa. Desain baru ini hadir dengan lebih tipis hingga 15% dari generasi sebelumnya, tanpa mengurangi performa yang sudah tak bisa diragukan lagi. Memberikan penekanan pada desain yang premium dan daya tahan yang mumpuni untuk dipakai harian maupun saat main game, ini juga sebagai bentuk nyata dari kecanggihan dan kekuatan. 

Inovasi luar biasa, performa yang tak terkendali, dan desain yang memadukan estetika dengan fungsionalitas, ROG Phone 8 menjadi penantang anggapan dalam industri mobile gaming, menjadikannya sebagai jawaban kebutuhan smartphone gaming masa kini. 

ASUS ROG Phone 8

Performa yang tak terkendali

Performa terbaik dari seri ROG Phone 8 adalah Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform yang tangguh, didukung oleh RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan penyimpanan UFS 4.0 untuk kinerja yang tak tertandingi.

Didukung oleh desain Rapid-Cooling Conductor revolusioner bagian dari kecanggihan desain termal GameCool 8, yang akan mengalirkan panas secara langsung dari prosesor ke penutup belakang, untuk memungkinkan sesi gaming maraton tanpa panas berlebih. 

Aeroactive cooler

Pendingin clip-on AeroActive Cooler X terbaru hadir dengan ukuran 29% lebih kecil, tapi memberikan efisiensi termal 1,2X lebih tinggi, sehingga bisa mengurangi temperatur penutup belakang hingga 26°C. 

Seri ROG Phone 8 ini merupakan smartphone gaming pertama di dunia yang memenuhi standar IP68, yang dibuat untuk tahan terhadap debu dan air. 


Ultra-bright display

Premium series dari ROG Phone 8 Pro ini menampilkan panel terbaru AMOLED fleksibel 6,78 inci (Samsung E6) yang mendukung kecepatan refresh adaptif menggunakan teknologi LTPO. Sistem ini mampu menyesuaikan kecepatan refresh secara otomatis dari 1 sampai 120 Hz tergantung pada kebutuhan untuk mengurangi konsumsi daya.

Kita juga bisa memilih hingga kecepatan refresh 165 Hz untuk bermain game yang lancar, dan kecepatan sampling sentuh hingga 720 Hz untuk respons instan yang menakjubkan. Tingkat kecerahan tertinggi sudah ditingkatkan menjadi 2500 nits, kita jadi bisa bermain game atau nonton film dimanapun bahkan di bawah sinar matahari tanpa masalah.

Tampilan tak tertandingi disetel dalam kolaborasi dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks® untuk akurasi warna terbaik di dunia. 


AI Kamera Tingkat Pro

Kecanggihan tri-camera system dari seri ROG Phone 8 bakal memudahkan para gamer dan kreator untuk dapat menjelajahi keindahan fotografi tanpa batas. Teknologi OZO Audionya memberikan pilihan untuk menghilangkan suara angin saat merekam di luar ruangan, menjadikan hasil video yang jernih dan menangkap 3D Surround spatial audio ketepatan tinggi.

Untuk kamera utama, ROG Phone 8 menggunakan sensor gambar Sony 50 MP terbaru. Lensa sudut lebar 24 mm sangat cocok untuk pengambilan gambar di jalanan yang dinamis, untuk mode zoom 2X mengubahnya menjadi lensa utama 50 mm yang serbaguna. Dilengkapi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0 memastikan video yang lebih mulus dan foto yang bebas guncangan juga ideal untuk fotografi rendah cahaya.

Untuk pertama kalinya, seri ROG Phone 8 menyertakan lensa telefoto 3X yang memungkinkan pengambilan gambar objek yang jauh. Lensa yang dilengkapi dengan OIS internal ini memberikan hasil yang jernih dan tajam, walaupun kondisi minim cahaya dengan mode Night Photography. Teknologi ASUS HyperClarity, menggunakan file yang belum diproses (RAW), mempertahankan setiap detail dalam foto, memberikan gambar yang lebih jelas bahkan pada zoom hingga 30X.

Kamera ultrawide 13 MP memiliki lensa free-form dan algoritme canggih untuk mengurangi distorsi lensa, kamera depan ultrawide 32 MP memiliki Field of View (FoV; bidang pandang) yang telah ditingkatkan dari 73° menjadi 90° untuk membuatnya sempurna untuk swafoto grup.


Fitur yang disempurnakan AI

Terdapat empat fitur AI yang ramah untuk bermain game di seri ROG Phone 8 meningkatkan pengalaman bermain game ke tingkat yang lebih tinggi. 

Background Mode : memindahkan game ke latar belakang

X Capture : menangkap momen penting pada saat main game

AI Grabber : menangkap teks langsung dari game yang menggunakan teknologi Machine-Learning Recognition

X Sense : meningkatkan pengalaman bermain game dengan memberikan tips dan bantuan berkat teknologi AI Pattern Recognition

Fitur-fitur lain yang didukung AI termasuk Semantic Search menggunakan bahasa alami di Galeri, Launcher, dan Pengaturan. AI Wallpaper menggunakan teknologi Stable Diffusion dapat membuat wallpaper yang tampak menakjubkan, dan teknologi AI noise-cancellation mampu meredam kebisingan dari dua arah untuk suara sejernih kristal. 

AniMe version

AniMe Vision 

Seri ROG Phone 8 terbaru punya elemen unik yang bisa disesuaikan, termasuk logo Aura RGB Lighting (ROG Phone 8) dan layar Mini-LED Anime Vision (ROG Phone 8 Pro / Pro Edition), yang memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan individualitas dan kreativitas.

AniMe Vision sendiri merupakan layar 341 elemen yang bisa menampilkan animasi yang sudah diatur sebelumnya atau yang dibuat oleh pengguna. Masih ada lagi nih, sesama pengguna ROG Phone 8 Pro / Pro Edition juga dapat membuka kunci animasi rahasia dengan menempelkan punggung kedua ponsel. 


ROG Phone 8

Penasaran, Berapa Harga ASUS ROG Phone 8? 

Berbagai gambaran fitur-fitur canggih terbaru yang ada pada ROG Phone 8 sudah kita paparkan. Buat kalian yang penasaran sama ketersediaan, harga, maupun info promo ROG Phone 8, harap bersabar dulu ya teman, semua bakal dispill saat hari peluncurannya di Indonesia dalam waktu dekat. Nantinya info terbaru bakal diupdate juga di blog ini.

Kabar baiknya nih, ROG Phone 8 Series bakal diluncurkan secara offline tanggal 20 Maret 2024, di FX Sudirman. Setelah peluncuran, kalian bisa visit booth nya untuk jadi salah satu yang pertama merasakan pengalaman menggunakan ROG Phone 8 Series. Mantep kan!! 

Kalian juga bisa pantengin sosial media ASUS di @asusrog.id buat dapetin info terupdate. 

ASUS ROG Phone 8
Peluncuran ROG Phone 8, 20 Maret 2024
di FX. Sudirman Jakarta

UPDATE TERKINI, sesuai janji kemaren, kali ini saya bakal update blog ini buat spill harga dan juga berbagai promo yang tersedia. 

Jadi pada siang ini ROG Phone 8 Series udah resmi diluncurkan di Indonesia, buat kalian yang penasaran sama harganya berikut rincian dan ketersediaan produknya;

  • ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000
  • ROG Phone 8 (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000

Untuk promonya sendiri ada, 

First Sale Promo: Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promo berlaku mulai tanggal 20 Maret hingga 30 April 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS online dan offline. 

  • Online: Eraspace, Tokopedia, Blibli, dan ASUS Online Store.
  • Offline: Erafone, Urban Republic, ROG Store, ASUS Exclusive Store, dan ASUS Autoryzed Partners. 

Customer launch sales promo: Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive Merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai Rp. 10.999.000


Jadi gimana, setelah baca spesifikasi lengkap, harga, dan juga promonya, pasti mupeng pengen segera punya juga kan. Cuss langsung merapat ke online dan offline storenya. 


*tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition pada blog Travelerien


Fionaz
Fionaz Hanya manusia biasa yang berusaha jadi bermanfaat untuk sesama. Seorang freelance writer dan blogger, untuk kerja sama bisa dihubungi melalui email: fionazisza03@gmail.com

Posting Komentar untuk "ASUS ROG Phone 8, Smartphone Gaming Premium Buat Kamu! "