3 Model Gamis Simple ini Bisa Jadi Pilihanmu untuk Sambut Lebaran

 

Lebaran sebentar lagi... (Bacanya sambil nyanyi) 

Nggak terasa ya kita sudah berada di pertengahan bulan Ramadhan, artinya sebentar lagi kita akan menyambut hari raya Idul Fitri. Gimana persiapannya, sudah lengkap semua kah?

Euforia menyambut lebaran memang jadi hal yang ditunggu-tunggu tiap tahunnya, moment kumpul keluarga, saling maaf-maafan, juga menikmati kebersamaan yang belum tentu bisa didapatkan setiap hari karena kesibukan atau karena berada di perantauan. 

Pada momen idul fitri ini, setiap orang pastinya pengen tampil sempurna. Untuk kaum perempuan, pemakaian gamis yang tepat bakal bikin kita lebih cantik dan percaya diri. 

Nah teman, kali ini saya punya rekomendasi 3 gamis simple tapi tetap terlihat elegan yang bisa jadi pilihan kamu menyambut lebaran. 

Gamis lesti
Pic by Tokopedia gamis Lesti

Gamis Lesti

Seperti yang kita tau, tren busana biasanya mengikuti dari nama artis yang sedang booming dalam waktu tertentu. Begitu juga dengan penamaan gamis Lesti yang hingga kini masih banyak diburu. 

Biarpun sebenarnya tren gamis ini sudah mulai booming di tahun 2023 lalu tapi nyatanya sampai lebaran tahun ini, gamis Lesti masih banyak dicari di berbagai pusat perbelanjaan online maupun offline karena modelnya yang simple tapi tetap terlihat cantik, dan elegan. 

Ada banyak pilihan model gamis Lesti yang bisa kalian pilih, salah satunya gamis kombinasi brokat, dengan potongan yang cantik serta pilihan warna yang lembut membuat kita tampil lebih elegan. Ada juga gamis dengan potongan rample di bagian lengan dengan aksen batik berwarna pastel membuat postur tubuh kita terlihat lebih jenjang. 

Tips dalam pemilihan baju terutama gamis, kenakan gamis dengan aksen garis memanjang ke bawah untuk kamu yang punya bentuk tubuh agak berisi agar terlihat lebih jenjang. Berikutnya hindari menggunakan baju dengan bentuk bahu yang mengembang, agar kamu nggak terlihat semakin lebar. 

Pic by Tokopedia gamis crinkle

Gamis Crinkle

Pemilihan gamis yang tepat bakal bikin kita nyaman saat memakainya. Dan pilihan gamis yang kedua, ada gamis crinkle yang adem saat dikenakan biarpun seharian. 

Gamis crinkle merupakan gamis dengan bahan kain crinkle yang punya tekstur kerut-kerut yang khas. Di pasaran banyak tersedia gamis crinkle dengan berbagai model dan warna yang cantik, kamu juga bisa pilih yang polos maupun yang bermotif, dari motif bunga sampai batik, semua ada. 

Kain crinkle sendiri punya kelebihan mudah dalam perawatan, tetap terlihat rapi biarpun tanpa diseterika. Kelebihan ini juga lah yang jadi salah satu alasan gamis crinkle hingga saat ini masih banyak dicari. Terbukti, saat ini gamis crinkle menjadi kata kunci teratas untuk pencarian gamis lebaran. 

Pic by Tokopedia gamis brokat

Gamis Brokat Kombinasi Polos 

Rekomendasi gamis lebaran yang terakhir ialah gamis brokat kombinasi polos yang tak lekang oleh waktu.

Gamis jenis ini cocok digunakan untuk berbagai suasana, selalu terlihat anggun dan cantik saat dikenakan mulai dari momen lebaran sampai hajatan.

Pemilihan bahan kain polosan yang tepat bikin nyaman saat dipakai, dan kombinasi brokat di bagian luar membuat aksen gamis ini nampak mewah dan elegan. Jangan lupa gunakan hijab polos dengan warna senada, agar penampilanmu semakin paripurna. 


Itulah tadi 3 model gamis simple yang bisa jadi pilihanmu untuk sambut lebaran. Kalau kamu masih bingung menentukan yang mana? Ada baiknya, langsung aja searching di Tokopedia karena ketiga model gamis ini tersedia lengkap di sana.

Saya sendiri lebih suka belanja di Tokopedia karena Tokopedia merupakan situs jual beli online di Indonesia yang perkembangannya sangat cepat, semua barang yang kita butuhkan ada, dengan harga yang lebih murah tentunya. Kita juga bisa manfaatkan promo dan diskon yang banyak bertebaran di Tokopedia, dan bikin belanja kita lebih hemat pastinya. 



Fionaz
Fionaz Hanya manusia biasa yang berusaha jadi bermanfaat untuk sesama. Seorang freelance writer dan blogger, untuk kerja sama bisa dihubungi melalui email: fionazisza03@gmail.com

2 komentar untuk " 3 Model Gamis Simple ini Bisa Jadi Pilihanmu untuk Sambut Lebaran"

Comment Author Avatar
model gamisnya cakep-cakep
Comment Author Avatar
Iya banget kak, bisa jadi pilihan buat acara2 penting