Bijak Bersosial Media Bareng Trinity Traveler Dan Semen Indonesia

Sebagai pembaca setia sekuel the naked traveler, biarpun belum semuanya kebaca.
Aku merasa wajib hadir di acara "nangkring bersama Kompasiana" yang di gagas oleh semen Indonesia pada tanggal 11 April 2019 lalu.
Menghadirkan pembicara yang super keren dan kece, yaitu Sigit Wahono dari @semenindonesia, Irwan dari @infogresik dan yang paling saya tunggu adalah trinity traveler.
Alhamdulillah bisa kesampaian juga hadir di acara tersebut.

Digelar di hall kampus B universitas internasional semen Gresik @sayauisi
Berkumpul bersama 30 kompasioner tidak hanya dari sekitaran Gresik aja, ada yang dari Banyuwangi, Kudus, Sidoarjo, Surabaya dan Lamongan termasuk saya. Juga dihadiri 120 orang mahasiswa dan umum.

Acaranya pun berjalan sangat seru.
Dimulai sambutan dari prof. Dr. Herman sasongko Selaku rektor UISI, beliau menyambut kedatangan kami.

Disambung oleh kepala depertemen komunikasi semen Indonesia bapak Sigit Wahono selaku wajah dari semen Indonesia, berbagai informasi kami dapatkan, diantaranya pabrik semen Holcim yang sudah diakuisisi oleh semen indonesia. Wah.. mantap!!

Kemudian berlanjut mas Irwan dari info Gresik yang menjelaskan pemanfaatan sosial media sebagai sumber informasi, beliau ingin memperkenalkan kota Gresik kepada masyarakat luas terutama yang belum begitu mengenal kota Gresik.
Bahkan Gresik juga punya pulau di sebelah Utara kota, yaitu pulau Bawean. Yang dulunya nggak begitu dikenal, sekarang dengan adanya info Gresik semua jadi tau letak dan keadaannya.

Dan pembicara yang terakhir dan paling ditunggu-tunggu adalah.. trinity traveler.. nggak kebayang bisa ketemu langsung.
Penampilannya sangat simpel, khas traveler sekali, gaya bicaranya pun khas anak muda, jadi dari yang muda sampai matang pasti mudah untuk memahami.
Pada sambutannya, kak trinity menjelaskan tentang pengaruh sosial media terhadap beberapa hal, sebagai pengguna sosial media baik itu berupa, Facebook, Twitter, Instagram, line, atau lainnya kita diajak untuk bijak menggunakannya.

Beliau tak memungkiri perkembangan teknologi juga turut dirasakan dalam berkarya, seperti contohnya saat promosi bukunya, tentu sangat membantu sekali.
Dan Tak lupa beliau mengajak untuk #berbagi kebaikan dalam hal apapun dimulai dari hal-hal kecil.
Sangat inspiratif!!

Bagaimana sudah berbagi #kebaikan kah anda hari ini?
Fionaz
Fionaz Hanya manusia biasa yang berusaha jadi bermanfaat untuk sesama. Seorang freelance writer dan blogger, untuk kerja sama bisa dihubungi melalui email: fionazisza03@gmail.com

2 komentar untuk "Bijak Bersosial Media Bareng Trinity Traveler Dan Semen Indonesia"

Comment Author Avatar
Saya pengeeenn banget ikutan event ini dong, sayang waktunya gak memungkinkan.
Senangnyaaa yang bisa ikutan ya.

Event2 weekday itu mesti keren-keren ilmunya.

Sungguh bikin mupeng hiks
Comment Author Avatar
Tapi top buat mamak rey biarpun jadwal ngevent cuma weekend doang.. tapi ilmunya usah tingkat gunung Everest!!