Sejak kemunculan instagram saya termasuk pengguna setia instagram lho, dari mulai download aplikasinya dan daftar akun pertama sampai sekarang saya sudah memiliki 4 akun, tapi hanya https://instagram.com/fionazisza03 aja yang aktif, yang lainnya saya biarkan begitu aja. Dari awal follower cuma 500an dan berusaha gimana caranya agar follower nambah. Baca story nya Di sini

Sebagai seorang yang mengaku-ngaku digital people, sosial media saya memang selalu aktif dan saling bertautan. Dan juga karena tuntutan pekerjaan saya jadi lebih aktif bersosmed dari pada jaman dulu, yang awalnya saya hanya posting di sosial media sebagai pengingat saja. Tapi sekarang mindset saya sudah berubah. Sekarang lebih dimanfaatkan dalam hal pekerjaan ataupun share hal-hal yang cenderung bermanfaat dan nggak alay seperti dulu. Alhamdulillah, sedikit-sedikit saya mulai belajar membenahi diri juga.

Teman, pernah nggak sih liat postingan di Instagram yang keliatan keren banget, trus pengen nge-share ulang atau biasa di sebut repost? Saya sering sekali sih, trus kepo bagaimana caranya bisa ngerepost seperti orang-orang.

Coba download aplikasi repost, pertama kali coba bisa repost foto tapi captionnya nggak bisa. Coba install lagi yang lain sama juga. Pun berlanjut sampai beberapa kali seperti itu.

Sempat tanya teman yang di postingannya pernah repost juga, jawabannya juga pakai aplikasi yang tadi sudah saya coba. Tapi kenapa pas saya coba nggak bisa ya???
Akhirnya saya menyerah, nggak usah merepost aja lah. Dan aplikasi-aplikasi tersebut saya hapus semua.

Sampai suatu ketika, pas kurang kerjaan saya utak-atik hape. Mencoba mencari cara lagi untuk merepost, antara sengaja dan tidak, tapi kok ternyata bisa ya.
Dan ya, saya berhasil dengan cara yang sedikit ribet memang.
Bagi kalian yang ingin tau, saya akan jelaskan step-step nya. Simak ya guys..

Pertama-tama masuk ke aplikasi instagram,
Pilih foto yang mau di repost,
Klik titik tiga di pojok kanan atas layar.

Pilih salin tautan.

Kemudian pergi ke chrome, dan paste kan tautan tersebut.

Lalu akan muncul postingan tersebut,

Kemudian silahkan pilih, bagian mana yang ingin di share dan copy.

Kemudian pergi ke Instagram dan paste-kan ke postingan.

Cara ini memang sedikit ribet, tapi memperingan daya kerja hape karena nggak perlu aplikasi yang jelas memakan ruang penyimpanan yang nggak sedikit.

Dan inilah cara saya merepost postingan di instagram, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan.

2 Komentar

  1. Wah... Saya baru tahu. Makasih ya sudah share info. Salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga kakak, makasih sudah mampir..😄

      Hapus

Posting Komentar