Cara Me-repost Postingan Instagram Tanpa Aplikasi


Cara merepost postingan instagram tanpa aplikasi - Sejak kemunculan instagram saya termasuk pengguna setia instagram lho, dari mulai download aplikasinya dan daftar akun pertama sampai sekarang saya sudah memiliki 4 akun, tapi hanya akun fionazisza03 saja yang aktif, yang lainnya saya biarkan begitu saja. awalnya follower hanya 500an karena yang saya follow hanya teman yang saya kenali saja, akhirnya berusaha bagaimana caranya agar follower bisa bertambah. story tentang perjuangan menambah follower sudah saya tulis Di sini ya..

Sebagai seorang yang ngakunya digital people, sosial media memang harus selalu aktif dan saling bertautan. karena tuntutan pekerjaan saya jadi lebih aktif bersosmed dari pada jaman dulu, yang awalnya saya hanya posting di sosial media sebagai pengingat saja. Tapi kini mindset saya sudah berubah. Sekarang lebih dimanfaatkan dalam hal pekerjaan ataupun share hal-hal yang cenderung bermanfaat dan nggak alay seperti dulu. Alhamdulillah, sedikit-sedikit saya mulai belajar membenahi diri juga.

Teman, pernah nggak sih melihat postingan di Instagram yang keliatan keren banget, lalu ingin mengshare ulang atau biasa di sebut repost? Saya sering sekali sih, tapi kepo bagaimana cara repost postingan instagram dan captionnya tanpa aplikasi seperti di feed teman-teman.

pertama yang saya lakukan mendownload aplikasi repost, saat saya coba bisa repost foto tapi captionnya nggak bisa. mencoba install lagi aplikasi yang lain sama juga. tak patah semangat saya tetap mencoba beberapa kali tapi hasilnya sama saja.

Sempat tanya teman yang di postingannya pernah repost juga, jawabannya juga pakai aplikasi yang tadi sudah saya coba. Tapi kenapa pas saya coba nggak bisa ya???
Akhirnya saya menyerah, nggak usah merepost aja lah. Dan aplikasi-aplikasi tersebut saya uninstall semua.

Pas gabut kurang kerjaan saya utak-atik hape. Mencoba mencari cara lagi untuk merepost, antara sengaja dan tidak, tapi kok ternyata bisa ya, dengan cara yang sedikit ribet memang.
Bagi kalian yang ingin tau, saya akan jelaskan step-step nya. Simak ya guys..

Cara repost postingan instagram tanpa aplikasi.

Langkah pertama

masuk ke aplikasi instagram, pilih foto yang mau di repost, kemudian klik titik tiga di pojok kanan atas layar.

Langkah kedua

setelah klik titik tiga pojok kanan atas, muncul pilihan seperti di gambar berikut. kemudian pilih salin tautan.

Langkah ketiga

setelah memilih salin tautan, kemudian pergi ke chrome, dan paste kan tautan tersebut.

Langkah ke empat

berikutnya akan muncul postingan tersebut persis seperti aslinya.

selanjutnya silahkan pilih, bagian mana yang ingin di share dan copy bagian tersebut.

Langkah terakhir

Setelah mengcopy bagian yang diinginkan, lalu pergi ke feed Instagram dan paste-kan ke postingan kita. nah dari sini kita sudah berhasil merepost postingan yang bisa sama persisi seperti aslinya. cara ini juga bisa di lakukan jika kita repost instagram via web.

saya akui cara ini memang terbilang sedikit ribet, tapi akan memperingan daya kerja hape karena tidak perlu menginstall aplikasi yang jelas memakan ruang penyimpanan yang tidak sedikit.

Dan inilah cara merepost postingan instagram tanpa aplikasi seperti yang sering saya lakukan, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan ya..
Fionaz
Fionaz Hanya manusia biasa yang berusaha jadi bermanfaat untuk sesama. Seorang freelance writer dan blogger, untuk kerja sama bisa dihubungi melalui email: fionazisza03@gmail.com

2 komentar untuk "Cara Me-repost Postingan Instagram Tanpa Aplikasi"

Comment Author Avatar
Wah... Saya baru tahu. Makasih ya sudah share info. Salam kenal
Comment Author Avatar
Salam kenal juga kakak, makasih sudah mampir..😄