Cara Menghilangkan Noda Deodoran Pada Baju - Setiap hari setelah mandi kita nggak luput dengan pemakaian deodoran. Bagi saya deodoran sudah menjadi barang yang wajib di pakai untuk mencegah bau tidak sedap dari tubuh akibat beraktifitas sehari-hari. Karena sudah jadi ritual wajib setelah mandi, rasanya saya nggak pede keluar rumah kalau belum pakai deodoran.


Deodoran yang beredar di pasaran ada berbagai jenis, ada yang berbentuk bedak, spray atau semprol, roll on dan ada juga yang berbentuk lotion. Kita hanya tinggal menentukan mana yang sesuai untuk kebutuhan atau sesuai dengan jenis kulit. Khasiatnya tentu sama saja yaitu mencegah bau badan.



Deodoran mengandung Antiperspirant yang efektif mengurangi keringat pada ketiak, tapi pemakai deodoran kadang bisa menimbulkan noda di baju dan baju kita bakal terlihat kurang bersih biarpun sehabis di cuci sekalipun karena noda deodoran termasuk noda yang sulit di hilangkan.


baca juga; cara cepat membersihkan noda oli pada baju

Tapi sekarang  nggak perlu khawatir lagi, Kita bisa menggunakan bahan alami yang mudah didapat karena sudah biasa ada di dapur untuk menghilangkan noda deodoran pada ketiak baju dan cara ini juga relatif ramah lingkungan ya. Yuk simak selengkapnya..


Garam dan cuka

Perpaduan garam dan cuka bisa membantu menghilangkan noda dan sisa residu yang menempel pada pakaian, membuatnya bersih dan bebas bau karena kombinasi kedua bahan ini bisa menembus serat terdalam pakaian.

Bahan-bahan;

Garam kasar 150 gr

Cuka putih 200 ml

Air panas 200 ml

Sabun cuci piring setengah sendok makan.

Caranya pemakaiannya;

Masukkan  garam kasar ke dalam wadah, campur dengan cuka putih dan air panas lalu tambahkan sabun pencuci piring. Aduk-aduk sebentar hingga larut kemudian masukkan baju lalu rendam selama 3 atau 4 jam dan bilas hingga bersih.


Baking soda

Baking soda atau soda kue memiliki kandungan natrium bikarbonat yang memiliki banyak manfaat untuk sehari-hari, umumnya bahan ini sering digunakan untuk membuat kue tapi selain itu bisa juga digunakan untuk menghilangkan bau tak sedap pada kulkas, mencegah serangga, melembutkan kulit bahkan bahan ini juga mampu merontokkan residu pada pakaian.


Bahan-bahan;

Soda kue 50 gr

Air secukupnya.

Cara pemakaian;

Campurkan soda kue dengan air, aduk-aduk sampai  berbentuk pasta lalu aplikasikan campuran ini pada noda di baju, diamkan selama satu jam. Setelah itu bersihkan dengan cara disikat dan bilas hingga bersih.


Buah lemon

Gunakan air perasan buah lemon untuk merendam bagian ketiak baju yang terkena noda deodoran, setelah itu sikat bersih. Kalau masih ada noda yang sedikit membandel cukup taburkan sejumput  garam lalu bilas hingga bersih.


Aspirin.

Obat yang biasa digunakan sebagai pereda rasa sakit ini juga ampuh diguanakan untuk membersihkan noda deodoran lho teman. Caranya cukup mudah..

Bahan-bahan;

Aspirin 4 tablet

Air panas seperempat cangkir.

Cara pemakaian;

Tumbuk halus aspirin kemudian campur dengan air panas. Masukkan dalam botol semprot lalu semprotkan pada noda dan diamkan selama satu jam. Setelah satu jam bilas hingga bersih.

 

Nah teman, itulah tadi beberapa cara menghilangkan noda deodoran pada baju dan kalau kalian punya tips lainnya silahkan sharing di kolom komentar ya teman.

Selamat mencoba.. 

Post a Comment