Pinjaman usaha dari GoBiz


4 tempat mendapatkan pinjaman modal terbaik – Bagi kebanyakan orang yang ingin sukses dalam bisnis, modal usaha sering menjadi masalah. Apalagi bagi pelaku usaha kecil, modal usaha sering menjadi faktor penghambat untuk berkembang ya.


Dulu sebelum  hamil anak ke 3, saya memiliki bisnis camilan yang sudah berjalan 2 tahunan. Saya memang tidak memproduksi sendiri camilan tersebut, saya hanya membeli dalam partai besar kemudian di pack jadi bungkus kecil lalu diedarkan ke kantin sekolah, kantin pondok pesantren, toko, warung kelontong dan warkop. dengan mengendarai motor saya biasa mengirimkan pesanan ketempat-tempat langganan tersebut.


Waktu itu karena kebanyakan sistemnya titip dulu, akhirnya saya harus memiliki modal ganda untuk membeli barang dari produsen sambil menunggu uang setoran dari warung dan kantin tersebut. jadi tak jarang saya harus meminjam modal dari uang belanja dulu.


Mendekati lebaran lagi-lagi dipusingkan oleh modal untuk membeli barang yang jumlahnya bisa 10 kali lipat dari hari biasa. Solusinya kadang menjual perhiasan dan beli lagi kalau uang sudah kembali. Sayangnya bisnis ini harus berhenti karena belum memungkinkan untuk menghandle 3 anak dan bisnis tersebut sedangkan suami juga memiliki pekerjaan sendiri  yang tidak mungkin bisa ditinggal.


Dari pengalaman pribadi tersebut jadilah modal sudah pasti faktor penting untuk menjalankan bisnis. Tanpa modal kita juga tidak bisa menjalankan suatu usaha kan, dan banyak juga yang kebingungan saat mencari tambahan modal usahanya termasuk saya.


Sebenarnya bukan hanya modal yang perlu dijadikan faktor penentu suatu usaha, ada berbagai faktor juga yang ikut menentukan, seperti perencanaan, strategi pemasaran, ceruk pasar dan lainnya.


di masa pandemi seperti saat ini tentu banyak orang yang mengalami imbas lesunya perekonomian, banyak bisnis mengalami kesulitan untuk maju karena keterbatasan modal untuk melakukan inovasi. Pastinya hal ini akan menyulitkan bagi sebuah bisnis, dan alternatifnya ialah mengajukan pinjaman modal usaha keberbagai tempat.


Tempat mendapatkan pinjaman modal terbaik

Sebenarnya ada banyak tempat yang menyediakan fasilitas modal usaha. Di bawah ini berbagai tempat yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan pinjaman modal usaha yang tentunya akan lebih mudah didapatkan karena tidak perlu persyaratan berbelit.


 Pinjaman bank

mengajukan pinjaman ke bank sering menjadi solusi yang banyak dipilih oleh pengusaha, saat akan mengajukan pinjaman kita perlu mempersiapkan jaminan, bisa berupa surat-surat kepemilikan barang yang dimiliki seperti BPKB kendaraan atau sertifikat tanah. Barang jaminan ini biasanya digunakan untuk menutupi dana pinjaman yang dipinjamkan kepada nasabahnya, dan saat cicilan sudah lunas maka barang jaminannya akan dikembalikan.


Memanfaatkan tabungan

Tabungan bisa kita gunakan sementara untuk modal usaha, yang nantinya kalau sudah kembali modal bisa ditabung lagi. Ini juga bisa jadi pilihan karena kita tidak perlu repot membayar bunga pinjaman.


Menggadaikan aset berharga.

Jika kita memiliki aset berharga seperti perhiasan, surat tanah atau barang berharga lainnya kita juga bisa memanfaatkannya sebagai modal usaha lho. jika kita sayang untuk menjualnya, kita masih bisa menggadaikannya dengan batas waktu tertentu dan kita juga akan dikenakan bunga dari tempat pegadaian tersebut.


Pinjaman modal usaha dengan GoModal.

Yang terakhir bisa gunakan aplikasi pinjam modal untuk memudahkan kita, karena bisa dilakukan secara online. Kita bisa memilih besaran rupiah yang ingin di pakai untuk mengembangkan usaha yang dijalani. Kita juga bisa menentukan jangka waktu pembayaran cicilan dan telah memenuhi persyaratan. GoModal tentu menjadi pilihan yang bijak dalam memenuhi pinjaman modal usaha kita.


Mengenal GoModal, Pinjaman Modal Usaha Dari GoBiz

GoModal ini bisa banget jadi solusi usaha kita karena pinjaman GoModal adalah program pinjaman modal usaha yang diperuntukan bagi Mitra Usaha Gojek terpilih yang telah terintegrasi dengan fitur GoFood. Pinjaman ini diberikan dengan tujuan untuk membantu mengembangkan usaha mereka.

GoModal diluncurkan pada September 2018 dengan nama Pinjaman Modal Usaha (PMU) dan telah berhasil membantu Mitra Usaha Gojek mengembangkan usaha kelas kecil dan menengah.


Lalu, Apa Itu GoBiz?

GoBiz ialah Super App dari Gojek, yang dapat menjawab semua kebutuhan usaha. Mulai dari memudahkan pencatatan pesanan, menyediakan berbagai tipe pembayaran, hingga mendatangkan pelanggan, semua dapat dilakukan oleh GoBiz dengan satu genggaman tangan. 
Pemilik usaha dapat fokus untuk kembangkan usahanya.

pinjaman modal terbaik

Syarat Mengajukan Pinjaman Di GoModal

  • wajib memiliki akun GoBiz
  • telah menjadi Mitra Usaha Gojek yang sudah terintegrasi dengan layanan GoFood
  • dana pinjaman dari Findaya
  • tanda tangan elektronik
  • memiliki akun GoPay
  • bukti pernyataan dan jaminan
  • pajak dan biaya ditanggung
  • hanya Mitra Usaha Gojek terpilih yang dapat mengajukan dan telah lolos kualifikasi.

Mitra Usaha Gojek yang sudah memiliki layanan GoFood dapat mengembangkan usaha kulinernya agar lebih maju dengan mengajukan pinjaman modal untuk usaha kuliner melalui layanan GoModal dari aplikasi GoBiz. Mitra Usaha Gojek yang terpilih dan lolos kualifikasi yang hanya dapat melakukan pinjaman modal di GoModal


Cara mengajukan pinjaman di GoModal

  • pilih ajukan pinjaman modal di menu GoModal
  • tentukan besarjumlah pinjaman serta tenor atau jangka waktu cicilan anda
  • sebelum di lanjutkan, cek serta konfirmasi kembali data diri anda
  • tanda tangani kontrak online dengan memasukkan nama dan lirim untuk lanjut ke proses pencairan
  • selesai! modal usaha anda sudah cair ke rekening, dan bisa digunakan!

Kriteria mitra usaha untuk mendapatkan GoModal.

  • hanya untuk Mitra Usaha Gojek dengan layanan GoFood yang sudah menggunakan aplikasi GoBiz
  • hsnya untuk partner GoFood dengan peran pengguna pemilik
  • aktif bertransaksi 3 bulan terakhir
  • aktif transaksi minimal selama 20 hari setiap bulannya.


Setelah mengetahui semua kemudahan yang ditawarkan oleh GoModal saya jadi berfikir andai saja dulu saya sudah tau tentang aplikasi ini, bukan tidak mungkin bisnis saya akan lebih besar berkat pinjaman modal dari GoBiz ya..


Dan bagi kalian yang berkecimpung dalam bisnis kuliner, segera daftarkan usahanya di aplikasi GoFood karena saat membutuhkan pinjaman usaha bisa segera diproses. Jangan lupa tingkatkan juga keaktifan bertransaksi di aplikasi GoFood agar memudahkan dalam proses kualifikasi saat melakukan pinjaman agar usaha kita lebih berkembang.



40 Komentar

  1. Wah terbantukan nih untuk pelaku usaha kuliner dapat melakukan pinjaman modal usaha ya mba. Prosesnua mudah n cepat ya. Nanti saya share ke teman2 UKM

    BalasHapus
  2. Wah ternyata ada fitur buat minjem juga ternyata. Sementara ini tahunya buat jadi kasir, manage penjualan. Eh ada goModal juga. Makin keren daah aplikasi milenial ini

    BalasHapus
  3. Baru tahukalau Go Bizz ada fitur buat pinjem uangnya. Menarik nih. Tapi emang ada syarat dan ketentuannya gtu ya...

    BalasHapus
  4. Seriusan aku baru tahuuuu banget kalo gojek ini ada pinjaman modal lhoo. Bisa nih ditawarin sama temen yang suka ngutang, biar belajar kelola modal pake gobizz hihi. Thanks for info kakk

    BalasHapus
  5. Kalau gak baca artikel ini aku gak tahu gobiz ada fitur yang melayani pinjaman usaha. Makin keren aja appnya, banyak fitur yang benar2 sangat membantu

    BalasHapus
  6. ternyata dengan menggunakan GoModal kita bisa mendapatkan modal dan membuat kita mendapatkan uang juga

    BalasHapus
  7. opsi baru nih buat yang butuh pinjaman, tentunya dengan prosedur yang lebih praktis

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  9. Keren ya GoBiz ada fasilitas pinjam modal jd bisa membantu bagi usaha ukm yg membutuhkan permodalan usaha segera

    BalasHapus
  10. Belakangan banyak SMS masuk yang menawarkan pinjaman modal usaha lalu menyertakan nomor kontak jika berminat. Dengan adanya GoModal yang resmi dan bukan abal-abal, tentunya para pemilik usaha tak akan ragu mengajukan pinjaman.

    BalasHapus
  11. oh, ada juga ya fasilitas ini di GoBiz. lumayan dong buat support siapa aja yang pengen buka usaha tapi modal belum ketemu juga. sip deh, semoga banyak yang terbantu, ya

    BalasHapus
  12. Tentunya membantu bagi usahawan yg butuh modal unt pengembangan usaha
    Sukses terus go modal 😀🙏

    BalasHapus
  13. Sekarang mah apa-apa mudah ya mbak. Bahkan untuk modal usaha juga.

    Gobiz nggak hanya mempermudah transaksi dengan pembeli. Juga bisa menyediakan modal juga.

    Cool.

    BalasHapus
  14. Makasih tipsnya mbak. Jika kita tidak punya tabungan, mengajukan pinjaman ke GoModal bisa menjadi pilihan untuk mendapatkan modal usaha. Caranya mudah dan prosesnya juga cepat

    BalasHapus
  15. Keren ya gojek ini berkembang pesat sekali, berawal dari ojol sekarang merambah ke banyak bisnis termasuk pinjaman modal untuk mitranya. Thanks infonya mba

    BalasHapus
  16. Wah baru tau ada Go Modal juga, itu aman kah? takutnya kalau pinjaman begitu ada bunganya kan hehe. kalau kesepakan diawal pembayarannya nambah berapa persen selama berapa tahun aman sih, ya. tapi kalau bentuk bunga agak ngerih juga hehe. semoga aja enggak ada bunga, jadi aman nih pinjam di Go Modal.

    BalasHapus
  17. Go modal dari gojek ya. Ini gojek segala lini usaha dibabat yaa...btw yg kutanya ini ada bunganya ya?sama kaya pinjol lainnya?

    BalasHapus
  18. Wah keren ya gobiz ada fitur pinjam meminjamnya. Sangat membantu pelaku usaha saat pandemi seperti sekarang ini. Namun perlu diperhatikan akadnya juga ya supaya tidak terjebak pada ribu. Go jek sukses selalu mengembangkan terobosan untuk membantu masyarakat.

    BalasHapus
  19. Wah keren ya gobiz ada fitur pinjam meminjamnya. Sangat membantu pelaku usaha saat pandemi seperti sekarang ini. Namun perlu diperhatikan akadnya juga ya supaya tidak terjebak pada ribu. Go jek sukses selalu mengembangkan terobosan untuk membantu masyarakat.

    BalasHapus
  20. Prosedur yang praktis untuk para mitra Gobiz dalam meminjam modal serta bertanggung jawab dengan pengembaliannya, bisa makin berkembang nih bisnisnya

    BalasHapus
  21. Ternyata Gojek sekarang berkembang ke pinjaman dana. GoModal rupanya. Semoga bisa jadi bahan pertimbangan nanti kalau butuh untuk usaha.

    BalasHapus
  22. Wah keren, GoJek ternyata memfasilitasi mitra GoBiz mereka lewat pinjaman semacam ini ya. Dukungannya gak tanggung-tanggung nih.

    BalasHapus
  23. Keren banget, ada pinjaman modal juga untuk usaha. Kira2 brp banyak dana maksimal yg bisa dipinjamkan oleh gojek untuk mitranya ya?

    BalasHapus
  24. Aku baru tahu tentang GoModal ini, ternyata cara mengajukan pinjaman di GoModal cukup mudah ya. Semoga dengan adanya GoModal semakin banyak orang yang terbantu

    BalasHapus
  25. Kalau memanfaatkan tabungan, kudu sabar, dan jangan lupa ditutup lagi tabungannya, jadi angkanya nggak turun kalau bisa tetap

    BalasHapus
  26. Go Modal ini sangat membantu bagi para UMKM yang memerlukan dana untuk tambahan modal ya... mantaps ini..

    BalasHapus
  27. Wah aku baru tahu nih ternyata ada go modal yaa dari gobiz. Cukup membantu sih ya kan terutama untuk pemula dalam bisnis kuliner. Keren sih gojek nih inovasinya solutif banget. Untung aku pengguna aktif gopay. Kalo kelak punya usaha pasti deh aku daftarin gopay

    BalasHapus
  28. Wah keren banget, sekarang untuk usaha lebih mudah ya, GoBiz juga sediakan pinjaman modal, wajib sebar nih informasi

    BalasHapus
  29. Baru tahu klo Gojek juga memberikan bantuan modal pada mitranya..
    Smg bantuan ini membuat para mitra smakin berkembang usahanya ya mbak

    BalasHapus
  30. Bagus nih, program pinjaman gobiz ini. Jadi bisa terus jualan dan menghasilkan uang meski masih pandemi. Semoga laris manis berkah usahanya semua mitra gobiz.

    BalasHapus
  31. Baru tau banget ada GoModal nih, semoga bisa membantu para calon UMKM tanpa membebani dengan bunga ya Ka.

    Semoga Gojek semakin sukses karena membantu pelaku usaha

    BalasHapus
  32. wah untung ada Go Modal dari Go Jek gampang nih dan membantu banget buat pelaku umkm apalagi masa pandemi gini mantul ada solusi terbaik dari Go Modal

    BalasHapus
  33. Aku termasuk yang takut sekali melakukan pinjaman online. Karena lu fikir terlalu beresiko. Lagian juga, sampai saat ini belum ada juga yang aku perlukan untuk melakulan pinjaman. Hehe

    BalasHapus
  34. Aku termasuk yang takut sekali melakukan pinjaman online. Karena lu fikir terlalu beresiko. Lagian juga, sampai saat ini belum ada juga yang aku perlukan untuk melakulan pinjaman. Hehe

    BalasHapus
  35. baru tau nih, kak.. asal ini cukup aman ya dan nggak abal-abal, kayaknya bisa jadi solusi untuk pengusaha kecil yang baru akan memulai bisnisnya atau yang butuh tambahan modal.

    BalasHapus
  36. Jadi kepengen nambahin
    pinjaman terbaik itu pinjam teman tanpa bunga
    hehe

    tapi memang kalau mau pinjam, harus beneran hitung ratenya, bukan soal cicilan berapa. trus pilih yg fixed rate, jangan floating rate.

    BalasHapus
  37. wah aku baru denger tentang go modal kak, makin banyak aja ya inovasi nya gojek inih

    BalasHapus
  38. untuk para pelaku usaha penting banget nih untuk mempertimbangkan pinjam modal dari GoModal. praktis.

    BalasHapus
  39. Sekarang mudah banget dapat pinjaman modal. Karenanya, perhitungan bisnis musti lebih mendalam dan detail, supaya tidak melenakan :)

    BalasHapus

Posting Komentar