4 Tempat Mendapatkan Pinjaman Modal Terbaik

Pinjaman usaha dari GoBiz


4 tempat mendapatkan pinjaman modal terbaik – Bagi kebanyakan orang yang ingin sukses dalam bisnis, modal usaha sering menjadi masalah. Apalagi bagi pelaku usaha kecil, modal usaha sering menjadi faktor penghambat untuk berkembang ya.


Dulu sebelum  hamil anak ke 3, saya memiliki bisnis camilan yang sudah berjalan 2 tahunan. Saya memang tidak memproduksi sendiri camilan tersebut, saya hanya membeli dalam partai besar kemudian di pack jadi bungkus kecil lalu diedarkan ke kantin sekolah, kantin pondok pesantren, toko, warung kelontong dan warkop. dengan mengendarai motor saya biasa mengirimkan pesanan ketempat-tempat langganan tersebut.


Waktu itu karena kebanyakan sistemnya titip dulu, akhirnya saya harus memiliki modal ganda untuk membeli barang dari produsen sambil menunggu uang setoran dari warung dan kantin tersebut. jadi tak jarang saya harus meminjam modal dari uang belanja dulu.


Mendekati lebaran lagi-lagi dipusingkan oleh modal untuk membeli barang yang jumlahnya bisa 10 kali lipat dari hari biasa. Solusinya kadang menjual perhiasan dan beli lagi kalau uang sudah kembali. Sayangnya bisnis ini harus berhenti karena belum memungkinkan untuk menghandle 3 anak dan bisnis tersebut sedangkan suami juga memiliki pekerjaan sendiri  yang tidak mungkin bisa ditinggal.


Dari pengalaman pribadi tersebut jadilah modal sudah pasti faktor penting untuk menjalankan bisnis. Tanpa modal kita juga tidak bisa menjalankan suatu usaha kan, dan banyak juga yang kebingungan saat mencari tambahan modal usahanya termasuk saya.


Sebenarnya bukan hanya modal yang perlu dijadikan faktor penentu suatu usaha, ada berbagai faktor juga yang ikut menentukan, seperti perencanaan, strategi pemasaran, ceruk pasar dan lainnya.


di masa pandemi seperti saat ini tentu banyak orang yang mengalami imbas lesunya perekonomian, banyak bisnis mengalami kesulitan untuk maju karena keterbatasan modal untuk melakukan inovasi. Pastinya hal ini akan menyulitkan bagi sebuah bisnis, dan alternatifnya ialah mengajukan pinjaman modal usaha keberbagai tempat.


Tempat mendapatkan pinjaman modal terbaik

Sebenarnya ada banyak tempat yang menyediakan fasilitas modal usaha. Di bawah ini berbagai tempat yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan pinjaman modal usaha yang tentunya akan lebih mudah didapatkan karena tidak perlu persyaratan berbelit.


 Pinjaman bank

mengajukan pinjaman ke bank sering menjadi solusi yang banyak dipilih oleh pengusaha, saat akan mengajukan pinjaman kita perlu mempersiapkan jaminan, bisa berupa surat-surat kepemilikan barang yang dimiliki seperti BPKB kendaraan atau sertifikat tanah. Barang jaminan ini biasanya digunakan untuk menutupi dana pinjaman yang dipinjamkan kepada nasabahnya, dan saat cicilan sudah lunas maka barang jaminannya akan dikembalikan.


Memanfaatkan tabungan

Tabungan bisa kita gunakan sementara untuk modal usaha, yang nantinya kalau sudah kembali modal bisa ditabung lagi. Ini juga bisa jadi pilihan karena kita tidak perlu repot membayar bunga pinjaman.


Menggadaikan aset berharga.

Jika kita memiliki aset berharga seperti perhiasan, surat tanah atau barang berharga lainnya kita juga bisa memanfaatkannya sebagai modal usaha lho. jika kita sayang untuk menjualnya, kita masih bisa menggadaikannya dengan batas waktu tertentu dan kita juga akan dikenakan bunga dari tempat pegadaian tersebut.


Pinjaman modal usaha dengan GoModal.

Yang terakhir bisa gunakan aplikasi pinjam modal untuk memudahkan kita, karena bisa dilakukan secara online. Kita bisa memilih besaran rupiah yang ingin di pakai untuk mengembangkan usaha yang dijalani. Kita juga bisa menentukan jangka waktu pembayaran cicilan dan telah memenuhi persyaratan. GoModal tentu menjadi pilihan yang bijak dalam memenuhi pinjaman modal usaha kita.


Mengenal GoModal, Pinjaman Modal Usaha Dari GoBiz

GoModal ini bisa banget jadi solusi usaha kita karena pinjaman GoModal adalah program pinjaman modal usaha yang diperuntukan bagi Mitra Usaha Gojek terpilih yang telah terintegrasi dengan fitur GoFood. Pinjaman ini diberikan dengan tujuan untuk membantu mengembangkan usaha mereka.

GoModal diluncurkan pada September 2018 dengan nama Pinjaman Modal Usaha (PMU) dan telah berhasil membantu Mitra Usaha Gojek mengembangkan usaha kelas kecil dan menengah.


Lalu, Apa Itu GoBiz?

GoBiz ialah Super App dari Gojek, yang dapat menjawab semua kebutuhan usaha. Mulai dari memudahkan pencatatan pesanan, menyediakan berbagai tipe pembayaran, hingga mendatangkan pelanggan, semua dapat dilakukan oleh GoBiz dengan satu genggaman tangan. 
Pemilik usaha dapat fokus untuk kembangkan usahanya.

pinjaman modal terbaik

Syarat Mengajukan Pinjaman Di GoModal

  • wajib memiliki akun GoBiz
  • telah menjadi Mitra Usaha Gojek yang sudah terintegrasi dengan layanan GoFood
  • dana pinjaman dari Findaya
  • tanda tangan elektronik
  • memiliki akun GoPay
  • bukti pernyataan dan jaminan
  • pajak dan biaya ditanggung
  • hanya Mitra Usaha Gojek terpilih yang dapat mengajukan dan telah lolos kualifikasi.

Mitra Usaha Gojek yang sudah memiliki layanan GoFood dapat mengembangkan usaha kulinernya agar lebih maju dengan mengajukan pinjaman modal untuk usaha kuliner melalui layanan GoModal dari aplikasi GoBiz. Mitra Usaha Gojek yang terpilih dan lolos kualifikasi yang hanya dapat melakukan pinjaman modal di GoModal


Cara mengajukan pinjaman di GoModal

  • pilih ajukan pinjaman modal di menu GoModal
  • tentukan besarjumlah pinjaman serta tenor atau jangka waktu cicilan anda
  • sebelum di lanjutkan, cek serta konfirmasi kembali data diri anda
  • tanda tangani kontrak online dengan memasukkan nama dan lirim untuk lanjut ke proses pencairan
  • selesai! modal usaha anda sudah cair ke rekening, dan bisa digunakan!

Kriteria mitra usaha untuk mendapatkan GoModal.

  • hanya untuk Mitra Usaha Gojek dengan layanan GoFood yang sudah menggunakan aplikasi GoBiz
  • hsnya untuk partner GoFood dengan peran pengguna pemilik
  • aktif bertransaksi 3 bulan terakhir
  • aktif transaksi minimal selama 20 hari setiap bulannya.


Setelah mengetahui semua kemudahan yang ditawarkan oleh GoModal saya jadi berfikir andai saja dulu saya sudah tau tentang aplikasi ini, bukan tidak mungkin bisnis saya akan lebih besar berkat pinjaman modal dari GoBiz ya..


Dan bagi kalian yang berkecimpung dalam bisnis kuliner, segera daftarkan usahanya di aplikasi GoFood karena saat membutuhkan pinjaman usaha bisa segera diproses. Jangan lupa tingkatkan juga keaktifan bertransaksi di aplikasi GoFood agar memudahkan dalam proses kualifikasi saat melakukan pinjaman agar usaha kita lebih berkembang.



Fionaz
Fionaz Hanya manusia biasa yang berusaha jadi bermanfaat untuk sesama. Seorang freelance writer dan blogger, untuk kerja sama bisa dihubungi melalui email: fionazisza03@gmail.com

45 komentar untuk "4 Tempat Mendapatkan Pinjaman Modal Terbaik"

Comment Author Avatar
Wah terbantukan nih untuk pelaku usaha kuliner dapat melakukan pinjaman modal usaha ya mba. Prosesnua mudah n cepat ya. Nanti saya share ke teman2 UKM
Comment Author Avatar
Wah ternyata ada fitur buat minjem juga ternyata. Sementara ini tahunya buat jadi kasir, manage penjualan. Eh ada goModal juga. Makin keren daah aplikasi milenial ini
Comment Author Avatar
Baru tahukalau Go Bizz ada fitur buat pinjem uangnya. Menarik nih. Tapi emang ada syarat dan ketentuannya gtu ya...
Comment Author Avatar
Seriusan aku baru tahuuuu banget kalo gojek ini ada pinjaman modal lhoo. Bisa nih ditawarin sama temen yang suka ngutang, biar belajar kelola modal pake gobizz hihi. Thanks for info kakk
Comment Author Avatar
Kalau gak baca artikel ini aku gak tahu gobiz ada fitur yang melayani pinjaman usaha. Makin keren aja appnya, banyak fitur yang benar2 sangat membantu
Comment Author Avatar
ternyata dengan menggunakan GoModal kita bisa mendapatkan modal dan membuat kita mendapatkan uang juga
Comment Author Avatar
opsi baru nih buat yang butuh pinjaman, tentunya dengan prosedur yang lebih praktis
Comment Author Avatar
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Comment Author Avatar
Keren ya GoBiz ada fasilitas pinjam modal jd bisa membantu bagi usaha ukm yg membutuhkan permodalan usaha segera
Comment Author Avatar
Belakangan banyak SMS masuk yang menawarkan pinjaman modal usaha lalu menyertakan nomor kontak jika berminat. Dengan adanya GoModal yang resmi dan bukan abal-abal, tentunya para pemilik usaha tak akan ragu mengajukan pinjaman.
Comment Author Avatar
oh, ada juga ya fasilitas ini di GoBiz. lumayan dong buat support siapa aja yang pengen buka usaha tapi modal belum ketemu juga. sip deh, semoga banyak yang terbantu, ya
Comment Author Avatar
Tentunya membantu bagi usahawan yg butuh modal unt pengembangan usaha
Sukses terus go modal 😀🙏
Comment Author Avatar
Sekarang mah apa-apa mudah ya mbak. Bahkan untuk modal usaha juga.

Gobiz nggak hanya mempermudah transaksi dengan pembeli. Juga bisa menyediakan modal juga.

Cool.
Comment Author Avatar
Makasih tipsnya mbak. Jika kita tidak punya tabungan, mengajukan pinjaman ke GoModal bisa menjadi pilihan untuk mendapatkan modal usaha. Caranya mudah dan prosesnya juga cepat
Comment Author Avatar
Keren ya gojek ini berkembang pesat sekali, berawal dari ojol sekarang merambah ke banyak bisnis termasuk pinjaman modal untuk mitranya. Thanks infonya mba
Comment Author Avatar
Wah baru tau ada Go Modal juga, itu aman kah? takutnya kalau pinjaman begitu ada bunganya kan hehe. kalau kesepakan diawal pembayarannya nambah berapa persen selama berapa tahun aman sih, ya. tapi kalau bentuk bunga agak ngerih juga hehe. semoga aja enggak ada bunga, jadi aman nih pinjam di Go Modal.
Comment Author Avatar
Go modal dari gojek ya. Ini gojek segala lini usaha dibabat yaa...btw yg kutanya ini ada bunganya ya?sama kaya pinjol lainnya?
Comment Author Avatar
Wah keren ya gobiz ada fitur pinjam meminjamnya. Sangat membantu pelaku usaha saat pandemi seperti sekarang ini. Namun perlu diperhatikan akadnya juga ya supaya tidak terjebak pada ribu. Go jek sukses selalu mengembangkan terobosan untuk membantu masyarakat.
Comment Author Avatar
Wah keren ya gobiz ada fitur pinjam meminjamnya. Sangat membantu pelaku usaha saat pandemi seperti sekarang ini. Namun perlu diperhatikan akadnya juga ya supaya tidak terjebak pada ribu. Go jek sukses selalu mengembangkan terobosan untuk membantu masyarakat.
Comment Author Avatar
Prosedur yang praktis untuk para mitra Gobiz dalam meminjam modal serta bertanggung jawab dengan pengembaliannya, bisa makin berkembang nih bisnisnya
Comment Author Avatar
Ternyata Gojek sekarang berkembang ke pinjaman dana. GoModal rupanya. Semoga bisa jadi bahan pertimbangan nanti kalau butuh untuk usaha.
Comment Author Avatar
Wah keren, GoJek ternyata memfasilitasi mitra GoBiz mereka lewat pinjaman semacam ini ya. Dukungannya gak tanggung-tanggung nih.
Comment Author Avatar
Keren banget, ada pinjaman modal juga untuk usaha. Kira2 brp banyak dana maksimal yg bisa dipinjamkan oleh gojek untuk mitranya ya?
Comment Author Avatar
Aku baru tahu tentang GoModal ini, ternyata cara mengajukan pinjaman di GoModal cukup mudah ya. Semoga dengan adanya GoModal semakin banyak orang yang terbantu
Comment Author Avatar
Kalau memanfaatkan tabungan, kudu sabar, dan jangan lupa ditutup lagi tabungannya, jadi angkanya nggak turun kalau bisa tetap
Comment Author Avatar
Go Modal ini sangat membantu bagi para UMKM yang memerlukan dana untuk tambahan modal ya... mantaps ini..
Comment Author Avatar
Wah aku baru tahu nih ternyata ada go modal yaa dari gobiz. Cukup membantu sih ya kan terutama untuk pemula dalam bisnis kuliner. Keren sih gojek nih inovasinya solutif banget. Untung aku pengguna aktif gopay. Kalo kelak punya usaha pasti deh aku daftarin gopay
Comment Author Avatar
Wah keren banget, sekarang untuk usaha lebih mudah ya, GoBiz juga sediakan pinjaman modal, wajib sebar nih informasi
Comment Author Avatar
Baru tahu klo Gojek juga memberikan bantuan modal pada mitranya..
Smg bantuan ini membuat para mitra smakin berkembang usahanya ya mbak
Comment Author Avatar
Bagus nih, program pinjaman gobiz ini. Jadi bisa terus jualan dan menghasilkan uang meski masih pandemi. Semoga laris manis berkah usahanya semua mitra gobiz.
Comment Author Avatar
Baru tau banget ada GoModal nih, semoga bisa membantu para calon UMKM tanpa membebani dengan bunga ya Ka.

Semoga Gojek semakin sukses karena membantu pelaku usaha
Comment Author Avatar
wah untung ada Go Modal dari Go Jek gampang nih dan membantu banget buat pelaku umkm apalagi masa pandemi gini mantul ada solusi terbaik dari Go Modal
Comment Author Avatar
Aku termasuk yang takut sekali melakukan pinjaman online. Karena lu fikir terlalu beresiko. Lagian juga, sampai saat ini belum ada juga yang aku perlukan untuk melakulan pinjaman. Hehe
Comment Author Avatar
Aku termasuk yang takut sekali melakukan pinjaman online. Karena lu fikir terlalu beresiko. Lagian juga, sampai saat ini belum ada juga yang aku perlukan untuk melakulan pinjaman. Hehe
Comment Author Avatar
baru tau nih, kak.. asal ini cukup aman ya dan nggak abal-abal, kayaknya bisa jadi solusi untuk pengusaha kecil yang baru akan memulai bisnisnya atau yang butuh tambahan modal.
Comment Author Avatar
Jadi kepengen nambahin
pinjaman terbaik itu pinjam teman tanpa bunga
hehe

tapi memang kalau mau pinjam, harus beneran hitung ratenya, bukan soal cicilan berapa. trus pilih yg fixed rate, jangan floating rate.
Comment Author Avatar
wah aku baru denger tentang go modal kak, makin banyak aja ya inovasi nya gojek inih
Comment Author Avatar
untuk para pelaku usaha penting banget nih untuk mempertimbangkan pinjam modal dari GoModal. praktis.
Comment Author Avatar
Sekarang mudah banget dapat pinjaman modal. Karenanya, perhitungan bisnis musti lebih mendalam dan detail, supaya tidak melenakan :)
Comment Author Avatar
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Comment Author Avatar
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Comment Author Avatar
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Comment Author Avatar
Apakah Anda membutuhkan pinjaman yang nyaman untuk kepuasan Anda? Kami menawarkan pinjaman dengan tingkat bunga 3% untuk peminjam lokal dan internasional. Kami bersertifikat, tepercaya, andal, efisien, cepat dan dinamis dan kami bekerja sama. kami memberikan pinjaman jangka panjang untuk maksimal 2 sampai 50 tahun.

Apakah Anda memerlukan pinjaman langsung, mudah, dan terjangkau untuk melunasi utang, mendirikan bisnis, atau karena alasan lain? Jika demikian, silakan hubungi kami untuk mendapatkan pinjaman.

Tawaran ini untuk orang yang serius.

Jika Anda tertarik, silakan hubungi kami melalui: Email: bryanstefanloanfirm@gmail.com
WhatsApp: +919654763221

Kami bersertifikat,
andal, efisien, cepat, dan dinamis.

Hormat kami,
Bryan Stefan
bryanstefanloanfirm@gmail.com
Comment Author Avatar
Apakah Anda membutuhkan pinjaman yang nyaman untuk kepuasan Anda? Kami menawarkan pinjaman dengan tingkat bunga 3% untuk peminjam lokal dan internasional. Kami bersertifikat, tepercaya, andal, efisien, cepat dan dinamis dan kami bekerja sama. kami memberikan pinjaman jangka panjang untuk maksimal 2 sampai 50 tahun.

Apakah Anda memerlukan pinjaman langsung, mudah, dan terjangkau untuk melunasi utang, mendirikan bisnis, atau karena alasan lain? Jika demikian, silakan hubungi kami untuk mendapatkan pinjaman.

Tawaran ini untuk orang yang serius.

Jika Anda tertarik, silakan hubungi kami melalui: Email: bryanstefanloanfirm@gmail.com
WhatsApp: +919654763221

Kami bersertifikat,
andal, efisien, cepat, dan dinamis.

Hormat kami,
Bryan Stefan
bryanstefanloanfirm@gmail.com