DUKUNG ASI LANCAR DENGAN HERBA ASIMOR

Asi Lancar Herba ASIMOR


Sejak hari pertama kita menyandang predikat seorang ibu, naluri untuk selalu melindungi dan berusaha memberikan yang terbaik untuk bayi kita akan muncul dengan sendirinya. Begitu juga saat ingin memberikan asupan nutrisi yang tepat untuknya.


Kita tentu tau bayi belum bisa makan makanan yang bertekstur jadi asupan nutrisi yang terbaik untuk bayi ialah ASI (air susu ibu) tapi kadang ada juga lho kendala saat menjadi pejuang kasih, salah satunya stress yang bisa membuat produksi ASI berkurang. 


Rasa stress ini kadang di alami oleh ibu baru melahirkan, penyebabnya bisa karena kurangnya pengetahuan tentang cara mengasuh bayi dan perawatan ibu pasca melahirkan atau bisa juga karena kurangnya dukungan dari orang sekitar yang memicu timbulnya stress itu sendiri.


Sejak baby Hazel lahir sampai sekarang menginjak usia 12 bulan, saya selalu memberi dia ASI eksklusif. Memang dari awal saya sudah memutuskan untuk menjadi Mamsi (Mama ASI) eksklusif karena basicnya saya tidak bekerja di luar rumah jadi banyak waktu yang bisa saya curahkan untuk adik bayi. Alasan lainnya karena menurut saya, menjadi pejuang kasih itu menyenangkan lho dan banyak juga manfaat yang bisa di dapat untuk ibu dan bayi.


Mau tau apa aja manfaat yang bisa di dapat saat menjadi Mamsi ? Yuk kita kupas selengkapnya.


10 Manfaat memberi ASI eksklusif untuk ibu dan bayi.


1. Nutrisi lengkap untuk si kecil.

ASI mampu memenuhi kebutuhan nutrisi lengkap untuk bayi hingga usia 6 bulan. Kandungan dalam ASI meliputi ; air, vitamin, mineral, karbohidrat, protein, lemak, sel-sel darah putih, enzim dan asam amino. Kandungan dalam ASI ini bermanfaat untuk mencegah anak mengalami penyakit asma, diabetes, obesitas, juga mencegah kardiovaskular saat dewasa nanti.


2. Asupan nutrisi yang aman dan higienis.

Saat bayi mengkonsumsi ASI secara langsung dan eksklusif, kebersihan dan kehigienisan ASI pun sangat terjaga. Tapi ada kalanya Mamsi punya kendala saat menyusui secara langsung tapi kita tetap bisa memberikan ASI perah, Mamsi perlu memperhatikan standar kebersihan alat yang di pakai memerah ASI misal alat pumping, botol kaca penyimpan ASI dan juga cara menyimpan ASIP (Air Susu Ibu Perah)agar tetap layak konsumsi.


3. Melindungi dari kuman

Saluran cerna bayi mulai dihuni oleh bakteri beberapa jam setelah lahir, dengan memberi ASI eksklusif membuat saluran cerna bayi dihuni oleh banyak bakteri baik. Protein yang terkandung dalam ASI mampu melindungi bayi dari infeksi kuman sehingga dapat mengurangi angka kematian bayi yang disebabkan oleh penyakit seperti radang pari-paru dan mempercepat proses penyembuhan.


4. Mencegah malnutrisi dan diare

Sistem kekebalan tubuh tubuh bayi  yang baru lahir masih belum sempurna makanya rentan tertular penyakit, pemberian asi eksklusif akan menghindarkan bayi dari penyakit yang berkaitan dengan kondisi kebersihan seperti diare, dan mencakupi bayi dengan nutrisi-nutrisi penting jadi terhindar dari kekurangan gizi (malnutrisi)


5. Membuat bayi tumbuh sehat dan cerdas

Asam lemak yang terkandung dalam ASI berperan penting untuk perkembangan otak, ASI juga membantu perkembangan sensorik dan kognitif pada bayi. Makanya pemberian ASI eksklusif sangat penting sampai usia 6 bulan pertama karena perkembangan otak anak terjadi paling pesat pada 5 tahun pertama hidupnya.


6. Memperkuat bonding

Menjadi Mamsi membuat kita lebih sering menyentuh, membelai dan menatap bayi lebih lama jadi bonding atau ikatan antara ibu dan bayi akan terjalin lebih erat. Karena menurut penelitian, ibu yang menyusui secara langsung lebih bisa mengenal isyarat yang diberikan oleh bayinya, nah kedekatan inilah yang nantinya bermanfaat untuk pembentukan karakter anak saat dewasa.


7. Mengurangi resiko kanker

Saat masa-masa menyusui, sel-sel payudara rutin memproduksi ASI sehingga kecil kemungkinan untuk terjadi penyimpangan kinerja sel yang bisa mengurangi resiko kanker. ibu menyusui juga memiliki kadar hormon esterogen yang lebih rendah karena berkurangnya frekuensi menstruasi, esterogen itu sendiri ialah salah satu pemicu kanker payudara dan juga kanker rahim.


8. Membantu memberi jarak pada kelahiran

Saat bayi menyusu secara eksklusif mampu menjadi metode kontrasepsi alami bagi mamsi, hormon yang mengatur keluarnya ASI akan menekan produksi hormon yang mengatur pelepasan sel telur (ovulasi) karenanya kesuburan mamsi akan berkurang, selama mamsi belum menstruasi dan bayi hanya di beri ASI saja secara langsung, kecil kemungkinan mamsi hamil dalam waktu dekat. Jadi setidaknya selama 6 bulan sehabis melahirkan mamsi tidak akan hamil lagi.


9. Lebih menghemat pengeluaran

Saat kita menyusui bayi secara langsung kita tidak perlu lagi membeli susu formula juga perlengkapan pumping lainnya ya, jadi kita bisa sedikit menghemat pengeluaran bulanan kita dalam jangka pendek juga jangka panjang.


10. Ikut berperan menjaga lingkungan

Sebagai mamsi yang menyusui secara langsung, saya tidak memerlukan kemasan ASI apapun yang bisa mengotori lingkungan. Jadi secara tidak langsung kita sudah turut menjaga kelestarian lingkungan dari sampah.

 

Nah karena banyaknya manfaat menyusui bagi ibu dan anak makanya saya memutuskan untuk menyusui baby Hazel sampai usia 2 tahun. Tapi seiring berjalannya waktu saya merasa produksi ASI menurun ditandai dengan volume ASI yang berkurang, saya takut dengan berkurangnya produksi ASI bisa mengakibatkan menurunnya berat badan bayi, kalau sampai terjadi saya bakal merasa bersalah sekali karena target menyusui kurang maksimal.


Lalu kondisi apa saja yang bisa menyebabkan menurunya produksi ASI? Sebenarnya ada beberapa kasus yang bisa menjadi faktor utama, antara lain: payudara tidak berkembang selama masa hamil, payudara asimetris, Jaringan payudara tidak cukup (hypoplasia), obesitas, diabetes melitus dll.


Nah melihat dari apa yang saya alami, dari awal produksi ASI baik-baik saja dan lancar tapi seiring waktu bayi saya tumbuh makin besar barulah produksi ASI menurun. Sebelum kekhawatiran ini semakin menjadi, saya mulai melakukan pencegahan nih. Browsing cara mengatasi masalah tersebut dan ketemu jawaban yang langsung klop yaitu dengan mengkonsumsi ASI booster yang berguna untuk melancarkan produksi ASI.


Saat memilih ASI booster saya tidak bisa sembarangan, komposisi bahan yang terkandung harus aman dan terbuat dari bahan-bahan yang alami. Mamsi semua patut bersyukur nih karena di negara kita ini banyak tanaman tradisional yang bersifat galactogogue (meningkatkan produksi ASI). Zat ini sendiri sangat bermanfaat untuk menstimulasi, mempertahankan dan meningkatkan produksi ASI


Jaman dulu orang-orang suka membuat jamu-jamuan dengan menggunakan bahan tradisional, mulai dari jamu pegal linu sampai jamu pelancar ASI. Tapi di jaman modern ini kita cenderung memilih yang praktis tanpa perlu meraciknya lebih dulu. Untungnya saya sudah menemukan Herba ASIMOR yang sudah terbukti meningkatkan produksi ASI dengan bahan alami, diproses secara higienis dan tentunya praktis karena berbentuk kapsul siap minum.

 

Manfaat ASIMOR

Mengenal produk HERBA ASIMOR

Herba ASIMOR sendiri ialah produk herbal untuk membantu melancarkan ASI yang terbuat dari kombinasi 2 tanaman asli Indonesia, yaitu daun katuk dan daun torbangun yang secara turun temurun dipercaya dapat membantu melancarkan produksi ASI. Selain itu Herba ASIMOR juga mengandung tambahan bioactive protein fraction dari ikan gabus.


Di pasaran kita sering menemukan produk pelancar ASI yang terbuat dari daun katuk, tapi kelebihan Herba ASIMOR ini ialah satu-satunya produk pelancar ASI yang mengkombinasikan 2 tanaman yaitu daun katuk dan daun torbangun plus ikan gabus. Jadi dengan mengkonsumsi Herba ASIMOR kita akan mendapatkan banyak manfaat sekaligus.


Bahan yang terkandung dalam Herba ASIMOR


Fraksi daun katuk

memberikan peningkatan yang signifikan dalam ekspresi gen prolactin dan oksitosin, yaitu hormon yang berperan penting dalam proses menyusui, jadi bisa meningkatkan produksi ASI.


Fraksi torbangun

Bermanfaat untuk membangun sel epitel dan metabolisme kelenjar susu, sehingga ASI meningkat 65% tanpa mengubah kualitas gizi dari susu itu sendiri.


Fraksi ikan gabus

Ikan gabus terbukti berkhasiat mempercepat pemulihan dan kekuatan wanita pasca melahirkan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh, juga mempercepat penyembuhan luka terutama pada luka bekas operasi caesar.

Jadi ketiga fraksi tersebut memiliki efikasi yang baik sekali untuk meningkatkan produktifitas dan memiliki aktivitas biologis meningkatkan ASI.


Kelebihan Herba ASIMOR

  1. Terbukti dapat meningkatkan hormon oksitosin dan hormon prolaktin
  2. Peningkatan produksi ASI terbukti dirasakan sejak hari ke dua setelah mengkonsumsi Herba ASIMOR
  1. Volume ASI pada saat pumping meningkat dan waktu yang dibutuhkan untuk pumping lebih sedikit
  1. Kualitas tidur bayi meningkat (karena lebih mudah tidur setelah pemberian ASI yang cukup)
  2. Fraksi bioaktif Striatin yang terkandung dalam Herba ASIMOR memiliki kandungan protein yang tinggi dan murni yang terbukti dapat mempercepat penyembuhan luka.
  3. Kandungan protein tinggi juga dapat menjadi sumber nutrisi untuk mempercepat proses pemulihan pasca melahirkan.

 

Dengan mengkonsumsi Herba ASIMOR kita sudah tidak perlu ragu lagi karena:

  • Mengandung Galatonol (kombinasi daun katuk dan daun torbangun) dan Striatin (fraksi bioaktif yang berasal dari ikan gabus) yang merupakan herbal asli Indonesia
  • Aman jika digunakan sesuai anjuran
  • Sudah bersertifikat halal MUI
  • Sudah terbukti dengan uji praklinis mampu meningkatkan hormon oksitoksin dan hormon prolaktin yang dapat meningkatkan produksi ASI dan memperlancar pengeluaran ASI
  • Mempercepat proses penyembuhan luka operasi caesar dan mempercepat pemulihan pasca melahirkan.

 

Saya sering merekomendasikan kepada teman-teman sesama mamsi, karena menurut saya produk ini sangat rekomended sekali dan cocok untuk mamsi yang memiliki masalah kelancaran ASI.  


Saya sudah buktikan sendiri setelah mengkonsumsi Herba ASIMOR selama 2 minggu banyak perubahan yang saya rasakan termasuk salah satunya adanya peningkatan berat badan bayi yang jelas membuat para mamsi bahagia kan, tidurnya lebih nyenyak dan juga frekuensi pipis yang lebih sering itu tandanya sudah terjadi banyak peningkatan dibandingkan sebelum mengkonsumsi Herba ASIMOR.

 

Harga : Rp 50.960 (harga di beberapa daerah bisa saja sedikit berbeda)

Dosis dan aturan pakai : 1 kaplet salut selaput, 2x sehari.

Petunjuk penyimpanan : simpan pada suhu 30 derajat, di tempat kering dan terhindar dari sinar matahari.

Peringatan dan perhatian : hati-hati digunakan bagi pengguna yang mempunyai riwayat alergi terhadap produk channa striata (ikan gabus)

 

Perlu di ingat para mamsi semua, ASI adalah nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi. Herba ASIMOR terbukti meningkatkan kepuasan mamsi terhadap produksi ASI.

 

Fionaz
Fionaz Hanya manusia biasa yang berusaha jadi bermanfaat untuk sesama. Seorang freelance writer dan blogger, untuk kerja sama bisa dihubungi melalui email: fionazisza03@gmail.com

18 komentar untuk "DUKUNG ASI LANCAR DENGAN HERBA ASIMOR "

Comment Author Avatar
Aku juga konsumsi Herba Asimor, bikin ASI makin lancar
Comment Author Avatar
Kebahagian hqq seorang ibu bila ASInya melimpah. Tetapi, kadang-kadang ada yang mengalami kendala. Makanya perlu didukung oleh ASI booster, misalnya dari Herba ASIMOR
Comment Author Avatar
Duh cantiknya bayi Hazel ..
Jadi ingat dulu saya keesulitan menyusui karena ASInya sedikit
Yang teerlama si bungsu, cuma satu tahun
Soalnya susah cari daun katuk
Alhamdulilah sekarang ngga usah ribet, minum aja Herba Asimor ya?
Comment Author Avatar
Wah, kayaknya saya juga mesti cobain, nih. Maklum masih menyusui juga. Sehat-sehat selalu ya, mbak. Salam kenal.
Comment Author Avatar
Senang banget membacanya kalau sekarang ada produk herba asimor sangat membantu bunda dan bayinya dalam mencukupi kebutuhan ASI. Praktis dan banyak manfaat. Tak ada alasan lagi tidak memberikan ASi pada buah hati.
Comment Author Avatar
Jaman menyusui dulu cari daun katuk trus makan itu tiap hari hihihi...padahal ga mudah juga tuh, kadang tukang sayur ga bawa. Enak sekarang ada Herba ASIMOR, produk herbal untuk membantu melancarkan ASI yang terbuat dari kombinasi 2 tanaman asli Indonesia, yaitu daun katuk dan daun torbangun yang secara turun temurun dipercaya dapat membantu melancarkan produksi ASI. Praktis!
Comment Author Avatar
Anak-anak perlu banget mendapatkan ASI eksklusif ya mba,tentunya manfaat yang akan didapatkan jauh lebih banyak untuk anak. ibu juga sehat ya mengurangi resiko dari kanker saat memberikan ASI.
Comment Author Avatar
Dulu pas pertama punya bayi, dukungan dari ibu mertuaku bikin sayur katu tiap hari :D

Syukurlah sekarang ada herba asimor ya mbak, mengandung banyak manfaat akan kebutuhan nutrisi ibu dan bayi, sehingga membantu meningkatkan jumlah dan kualitas ASI.
Comment Author Avatar
aku belum jadi ibu , tapi salut sama ibu di seluruh dunia yang selalu mengasihi buah hatinya dengan baik . semangat !! semoga selalu sehat aamiin
Comment Author Avatar
Inget pengalaman anak pertama kak ASI sedit sekali keluar... Untungnya sekarang bsudah Ada boasting ASI yg Aman ya...
Comment Author Avatar
wah senangnya sekarang ada suplement tambahan asi Herba ASIMOR, ini solusi banget buat para moms yang ingin tetap memberikan asi ekslusif untuk bayinya, nanti saya rekomen nih untuk sepupu saya :)
Comment Author Avatar
MashaAllah. Bener-bener luar biasa ya fungsi dan manfaat ASI bagi tumbuh kembang bayi. Apalagi di masa-masa keemasan mereka.

Kehadiran Herba ASIMOR juga patut diapresiasi. Sangat membantu para ibu dalam memberikan ASI eksklusif
Comment Author Avatar
Dukungan kepada ibu yang sedang mengASIhi perlu banget dengan support sistem yang baik, tidak hanya dari keluarga tapi juga asupannya ya
Comment Author Avatar
benar sekali mbak, asi memang yg terbaik untuk buah hati..
harus terus diusahakan ya mbak, teemasuk dgn bantuan booster asi seperti herba asimor ini
Comment Author Avatar
Catatan banget ini kalau misalnya nanti menyusui lagi pengen konsumsi ini. Soalnya dulu ASI seret tapi alhamdulillah bisa sampai 2 tahun dengan penuh perjuangan hehe
Comment Author Avatar
Asimor sangat penting bagi busui ya. Terutama jika anaknya doyan ngASI karena susah makan seperti anak saya tu.
Comment Author Avatar
Aku belum jaxi mama2 😆 nanti aku infoin produk ini ke temanku yg udah jadi mom. Dari penjelasan di atas, manfaatnya ok juga.
Comment Author Avatar
booster kayak gini tuh ngefek dan oke banget sih demi kelancaran menyusui. apalagi kalo pas mampet gitu kan anak suka emosi yaa pas minum asinya, hahaha.. jd inget2 masa menyusui