Tingkatkan Imunitas Di Masa Pandemi Dengan Minuman Herbal

 



Sudah masuk minggu ke empat bulan November nih teman, cuaca Lamongan mulai nggak menentu kadang panas membara kalau keluar rumah sebentar rasanya kepala seperti nyut-nyutan, kadang tiba-tiba mendung dan langsung hujan. Pokoknya sangat nggak bisa ditebak.


Selain cuaca yang mulai tak menentu, kita juga masih berkutat dengan pandemi yang tak juga pergi dari bumi kita tercinta ini. Wah benar-benar menguras tenaga, emosi, jiwa dan raga. Yang terpenting jaga imunitas tubuh dengan mengkonsumsi makanan sehat, sayur, buah dan selalu patuhi protokol kesehatan yang berlaku ya.


Saya akhir-akhir ini sering keluar rumah karena urusan kerjaan jadi harus ekstra persiapan. Hal utama dan harus ada di tas itu payung lipat yang jadi pelindung setia banget saat panas ataupun hujan, sebenarnya jaman sekarang sudah jarang banget pakai payung saat keluar rumah siang hari padahal manfaatnya sangat baik lho, apalagi untuk kulit biar nggak terkena sengatan matahari secara langsung jadi kulit nggak gosong-gosong. Tapi sejak memiliki bayi saya mulai terbiasa memakai payung lagi, jadi kalau keluar rumah bahkan yang jaraknya dekat sekalipun dan nggak pakai payung itu rasanya seperti ada yang kurang.


Lalu barang yang wajib ada berikutnya adalah obat-obatan, sebagai seorang mama yang punya aktifitas banyak mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi tentu di tuntut untuk selalu sehat dan aktif. Obat-obatan tentu sangat membantu saat merasakan gejala-gejala yang menandakan badan kurang sehat, tapi saya nggak mau asal saat memilih obat, saya harus memastikan obat yang dionsumsi aman dan sudah terdaftar di BPOM.


Sejak hamil kemarin saya mengurang obat-obatan medis dan mulai berkenalan dengan produk herbal, alasannya karena lebih aman untuk dikonsumsi ibu hamil dan menyusui. Saat musim pandemi seperti ini saya makin gencar mengedukasi keluarga untuk selalu mengkonsumsi obat-obatan herbal untuk menjaga stamina tubuh agar nggak mudah terserang penyakit.


3 Manfaat Obat Herbal.

semakin hari banyak orang beralih ke obat-obatan herbal karena berbagai alasan, antara lain:


Relatif tidak memiliki efek samping.

Banyak orang memilih obat herbal karena relatif tidak memiliki efek samping. Sangat berbeda dengan obat medis yang umumnya memiliki efek samping misalnya mengantuk, pusing, mual, jantung berdegup kencang dan efek samping lainnya.


Aman dikonsumsi dalam jangka panjang.

Obat herbal terbuat dari bahan yang alami jadi cukup aman dikonsumsi dalam waktu yang lama, bahkan akhir-akhir ini banyak yang beralih menggunakan obat herbal untuk penyakit yang membutuhkan penanganan berkelanjutan dan akhirnya dapat diatasi dengan obat herbal.


Harga relatif terjangkau.

Harga obat herbal biasanya relatif terjangkau. kelebihan lainnya obat herbal biasanya lebih mudah di dapat karena penyebarannya yang lumayan banyak, atau kita bisa memanfaatkan pekarangan rumah sebagai apotik hidup dengan menanam tumbuhan-tumbuhan yang berkhasiat seperti jahe, kunyit, kencur dll.

 

Nah karena kelebihan-kelebihan inilah saya lebih suka minum herbal. Jaman dulu nenek saya suka membuat wedang jahe sendiri dirumah dengan cara menggeprek jahe lalu diseduh dengan air panas kemudian di minum selagi hangat. Minuman lain yang saya sukai ialah wedang uwuh, kalau yang ini mertua saya yang suka buat. Setelah minum wedang uwuh rasanya tenggorokan dan badan menjadi hangat.


Awalnya dulu saya juga suka membuat racikan herbal seperti ini tapi semakin kesini saya merasa ribet kalau harus meraciknya lebih dulu, akhirnya untuk menjaga stamina tubuh saya lebih memilih produk herbal yang praktis tinggal seduh.

 


Herbadrink Minuman Serbuk Herbal.

Untungnya sekarang saya berteman setia dengan Herbadrink karena varian rasa minuman herbal ini sangat lengkap. Memiliki kemasan sachet yang praktis dan higienis serta mudah didapat di toko, minimarket dll. Herbadrink ini selalu ada di tas ketika saya bepergian, cara penyajiannya juga cukup mudah tinggal diseduh dengan air panas atau air dingin siap dinikmati.


Dirumah saya selalu sedia Herbadrink Sari Jahe yang diramu khusus menggunakan jahe dan bahan-bahan pilihan berkualitas dan Herbadrink Wedang Uwuh yang membantu menghangatkan badan dan meredakan gejala masuk angin. Rasa dari kedua varian ini sama persis dengan buatan sendiri dan sangat membantu saya menjaga stamina tubuh, apalagi si bayi yang masih ASI jadi saya sering kurang tidur, kalau sudah begini pasti badan rasaya nggak enak, setelah minum Herbadrink gejala masuk angin pun hilang.

 


Varian rasa Herbadrink untuk active moms.

Saya sangat merekomendasikan kepada para mama yang aktif dalam kegiatan harian juga untuk  menjaga kondisi tubuh diri dan keluarga saat pandemi seperti ini, nah varian yang bisa kita pilih ialah :

  • Herbadrink sari jahe
  • Herbadrink wedang uwuh
  • Herbadrink sari temulawak
  • Herbadrink kunyit asam
  • Herbadrink kunyit asam sirih plus madu

 

Saya nggak pernah ragu mengkonsumsi Herbadrink ini karena Herbadrink ialah minuman serbuk tradisional Indonesia yang diramu khusus menggunakan bahan-bahan dari alam berkualitas dan diproses melalui teknologi modern. Kelebihannya lagi tanpa bahan pengawet dan tanpa perisa tambahan




Jadi teman, tetap jaga kesehatan kita nggak tau kapan pandemi akan berlalu dan saya nggak pernah bosan mengingatkan untuk terus mematuhi protokol kesehatan, selalu jaga jarak, pakai masker dan sering cuci tangan. Yang terakhir untuk menunjang imunitas tubuh selalu konsumsi Herbadrink agar tubuh selalu fit.

#KebaikanAlamiHerbadrinkReview

Fionaz
Fionaz Hanya manusia biasa yang berusaha jadi bermanfaat untuk sesama. Seorang freelance writer dan blogger, untuk kerja sama bisa dihubungi melalui email: fionazisza03@gmail.com

29 komentar untuk "Tingkatkan Imunitas Di Masa Pandemi Dengan Minuman Herbal"

Comment Author Avatar
Wah, Herbadrink ada lima pilihan nih. Asyik juga ya minum yang anget2 buat kesehatan, apalagi pas dingin2 kehujanan, mandi bersih trus menikmati rasa wedang uwuh uwow..sampe ke tenggorokan enak. Makin ke sini orang2 makin mencari minuman tradisional ya, baik sekali manfaatnya menjaga kesehatan terutama saat pandemi corona ini.
Comment Author Avatar
Wah varian rasanya banyak juga ya. Qda kunyit asam sirih pakai madu.. duh itu vmfavorite saya kalau minum jamu gendong. Skrg jadi bs nyetok ya karena ada herbadrink, ga perlu ngg tukang jamu lewat.
Comment Author Avatar
Herbadrink banyak ya macemnya. Soluso buat yang gak mau ribet ngracik herbal. Aku juga pernah nyoba kayanya herbadrink ini. Emang ampuh sih kalau mau flu langsung konsumsi minuman herbal.
Comment Author Avatar
Saya salah satu yg suka minum racikan herbal. Termasuk jahe atau kunyit. Masa pandemi begini minuman herbal malah justru omzetnya meningkat pesat kan ya?
Comment Author Avatar
Aku nyetok yg Herbadrink Jahe mbaaa
Ndilalah kapan hari ada diskon mayan di Superindo :D
Semogaaa kita semua sehaaattt dan selalu setroongg yhaaa
Comment Author Avatar
Setuju nih mbak, masa pandemi gini, harus pinter-pinter jaga kesehatan. dan minuman herbal satu ini bisa jadi salah satu cara untuk menambah imun tubuh.
Comment Author Avatar
Favoritku itu wedang Uwuh sama Sari Jahe. Sayang kemarinan susah banget nyari di minimarket deh akhirnya aku beli di ecomerce langsung bberapa box 😁
Comment Author Avatar
Saya pernah coba herba drink sari jahe...duh hangat memang ditenggorokan, apalagi cuaca dah mulai musim hujan...memang cocok di stok dirumah...biar tubuh juga tetap hangat..bahaya kalo imun menurun disaat srkng...
Comment Author Avatar
Minuman favoritku salah satunya juga wedang jahe, apalagi kalau tenggorokan terasa serik, menu wajib rasanya.
Comment Author Avatar
Wah bisa jadi minuman referensi untuk aku yang suka minuman jahe. Btw, amankan buat bumil bu?
Comment Author Avatar
Wah Lamongan, pingin kesanaaaa
Tapi takut kepanasan 😀😀😀
Kok kebetulan banget
Saya juga selalu nyetok herbadrink, terlebih musim Hujan seperti ini
Daripada ngopi melulu lebih baik pilih minuman sehat ya?
Comment Author Avatar
Praktis ya kalau sudah ada Herbadrink ini, tinggal seduh air bisa langsung diminum. Apalagi kalau pakai air dingin jadi makin nikmat
Comment Author Avatar
Minuman herbal yang seperti ini harus dikonsumsi untuk menjaga daya tahan tubuh, selain praktis karena tinggal tuang sam kasih air aja ya mbak fionaz, asyik!
Comment Author Avatar
Wah enak banget ya minuman herbal sekarang udah ada yang instan. Jadi ngga repot hamba hahaha. Apalagi segudang manfaatnya yang aman dikonsumsi untuk jangka panjang. Cocok untuk meningkatkan imunitas emak-emak yang kudu stay strong.
Comment Author Avatar
Aku suka bawa herbadrink kalau sedang traveling, biasanya yang jahe dan kunyit asam. Jarang kuminum dingin, biasanya pakai air hangat, dan kuminum selepas beraktivitas. Biasanya badan jadi segar lagi.
Comment Author Avatar
Bener banget inii. Ibu sama ayahku konsumsi minuman herbal buat nambah daya tahan tubuh. Alhamdulillah Sehat2 semuaa.
Comment Author Avatar
Trims infonya Bunda. Sangat bermanfaat terutama di musim virus ini
Comment Author Avatar
Iya nih jogja malah mendung terus semingguan ini, suka ga semangat gt kalo pagi2 udah mendung yaa mbak

Makanya perlu didukung sama yg anget tp bikin semangat, minuman minuman herbal contohnya.. Herbadrink ini paket simple ya brti
Comment Author Avatar
Aku juga suka nyetok herbadrink dirumah buat jaga kesehatan dan imun selama pandemi. Karena herbal jadi tenang
Comment Author Avatar
Imunitas tubuh memang perlu untuk selalu dijaga. Apalagi di masa seperti saat ini. Udah lama deh saya nggak minun Hebadrink Kunyit Asam lagi. Rasanya enak soalnya.
Comment Author Avatar
Aku suka banget herbadrink lho Mba.. paling suka minuman jahe hangatnya. Karena bikinnya praktis banget, rasanya juga sama dengan jahe yang kita rebut sendiri.
Comment Author Avatar
Herbadrink ini semacam empon-empon versi modern yah mbak. Kayaknya ampuh banget nih, soalnya jahe dan kunyit memang turun-temurun di keluarga saya dipakai kalau ada yg mulai demam. Wajib coba deh Herbadrink
Comment Author Avatar
Aku paling suka minum yang sair jahe. Soalnya enak seger apalagi pas lagi mau pilek atau sakit tenggorokan. Yang lain belum pernah nyoba penasaran juga rasanya. Manfaatnya udah pasti jangan diragukan lagi sih
Comment Author Avatar
Memang kalau masa masa pandemi seperti ini kita harus lebih rajin untuk mengonsumsi yang herbal herbal agar sistem imun kebal
Comment Author Avatar
Minum Herbadrink sari jahe pas di pagi hari atas
U saat hujan itu enak banget Mbak, hangat dan bikin segar tenggorokan.
Pertama tau ini pas hamil yang lalu, bahkan aman tuk bumil ;)
Comment Author Avatar
Aku pernah juga konsumsi herbadrink ini.

Dibadan tuh kayak bikin seger dan enteng gtu gak sih mbak ..

Dlu awalnya nggak minat krna kirain kayakk jamu banget gtu. Ternyata salah. Hihi
Comment Author Avatar
Pas banget emang pas pandemi gini minum herbal, syukur ada Herbadrink. Sari Jahe-nya muanteb. Cocok buat temen pas hujan.
Comment Author Avatar
Herbadrink ya... Hehehe.. Kupunya juga
Comment Author Avatar
Herbadrink ya... Hehehe.. Kupunya juga