Atasi Ruam Popok Pada Bayi Dengan Mama's Choice Baby Rash Cream

 


Hai Moms, apa kabarnya hari ini?

Senang ya kalau kita bisa saling berkabar dengan teman dekat biarpun via online. Menanyakan kabar terbukti mampu mengurangi beban yang di rasakan oleh sesorang lho, jadi yuk mulai saling menanyakan kabar dengan teman.


Sebagai seorang ibu yang memiliki anak usia toddler tentunya kita harus ekstra waspada dan hati-hati saat merawat anak kita. karena anak usia segini akan lebih aktif bergerak untuk mengeksplore dunia sekitarnya, jadi dukungan dan pengawasan orang tua tentu sangat di perlukan.


Peran serta orang tua disini sangat dibutuhkan agar anak lebih mudah memahami lingkungannya, anak juga harus mulai dibiasakan untuk memahami apa yang boleh dan tidak boleh dikerjakan


Saya sudah membiasakan baby Hazel bermain dengan alam sekitarnya, melihat dan mengenalkan suara hewan-hewan, tanam-tanaman, juga air dan udara bebas agar sedari dini dia sudah bisa mencintai lingkungan.


Udara di tempat tinggal saya cenderung panas, untuk bayi yang memiliki kulit yang sensitif akan lebih mudah mengalami iritasi seperti biang keringat hingga ruam popok.  Di awal-awal setelah baby Hazel lahir dia sering mengalami gatal-gatal karena biang keringat, mungkin ini disebabkan karena kulit bayi yang masih sensitif belum bisa beradaptasi dengan udara yang panas.


Permasalahan lain yang di alami baby Hazel ialah ruam popok. Ruam popok bisa saja terjadi karena beberapa faktor, yuk kita kenali lagi faktor pemicu dan penyelesaiannya

 


Penyebab dan cara mengatasi ruam popok.

Ruam popok merupakan peradangan yang terjadi di sekitar kulit bayi yang tertutup popok, gejala umumnya terdapat merah dan iritasi di sekitar paha dan pantat, tahap awalnya terlihat kemerahan samar atau titik-titik merah, biarpun tidak membahayakan tapi ruam popok ini bisa menyebabkan bayi tidak nyaman dan rewel.


Ruam popok bisa terjadi karena kulit bayi yang lembab dikarenakan tidak segera mengganti saat popok sudah kotor. cairan yang tertampung dalam popok mengandung zat yang dapat membuat iritasi pada kulit bayi karena lapisan pertahanan bayi yang belum berkembang dengan baik.


Penggunaan popok yang terlalu kecil juga bisa menyebabkan ruam popok karena gesekan-gesekan yang terjadi akibat popok yang terlalu sempit bisa memicu timbulnya ruam. jadi kita membutuhkan obat ruam popok pada bayi.

 

Cara pencegahan dan penanganan ruam popok.

  • Selalu cuci tangan dengan benar sebelum menyentuh bayi.
  • Segera bersihkan kulit di area yang tertutup popok dengan air bersih segera setelah bayi buang air besar, jika menggunakan popok sekali pakai jangan lupa sering mengganti popok bayi beberapa jam sekali.
  • Hindari membersihkan pantat bayi menggunakan tisu basah, karena tisu basah mengandung bahan kimia yang bisa menimbulkan reaksi alergi.
  • keringkan pantat bayi dengan handuk sebelum menggunakan popok agar pantat nya kering, jangan diusap cukup tepuk-tepuk lembut menggunakan handuk.
  • Pilih popok bayi yang pas agar sirkulasi udara terjaga.
  • Sesekali anak perlu bergerak bebas tanpa popok, agar kulit bisa bernafas dengan baik.
  • Saat bayi mengalami ruam popok, gunakan cream ruam popok yang ampuh untuk mengatasinya. Oleskan pada bagian yang ruam, setelah kering baru pakaikan popok.

 




Mama’s Choice Baby Rash Cream, #SeamanPelukanMama

Saat membutuhkan krim untuk ruam popok, saya sudah mempercayakan Mama’s Choice Baby Rash Cream yang  mengandung  Fash Active Formula yang mampu meredakan kemerahan dan iritasi pada kulit bayi dengan cepat dan seaman pelukan mama.

Saya memilih Mama’s Choice Baby Rash Cream ini karena Mama's Choice adalah produk yang aman, natural, halal dan jujur terhadap produk yang dipasarkan. Selain itu produk ini juga dapat digunakan bukan hanya di area genital saja tapi bisa juga digunakan pada seluruh tubuh bayi untuk mengatasi ruam susu, gigitan serangga dan lain-lain. Jadi satu produk cukup untuk melindungi dari berbagai gangguan kulit bayi.

 


Keunggulan Mama’s Choice Baby Rash Cream.


Menyembuhkan dalam 3 kali pemakaian

Menurut uji tes panel, 4 dari 5 mama menunjukkan hasil yang signifikan dalam 3 kali pemakaian terhadap bayi mereka.

Fast Active Formula bekerja dengan cara membentuk lapisan pelindung untuk menenangkan peradangan dengan sifat antiseptik. Antibakteri alaminya mampu mencegah iritasi dan mempercepat penyembuhan.


Mengandung bahan alami

Mama’s Choice Baby Rash Cream mengandung 8 bahan herbal alami dari Oriental, Timur Tengah dan Barat yang efektif dan lembut. Terdiri dari: Sweet Almond, Centella Asiatica, Japanesse Knotweed, Skullcap, Green Tea, Licorice, Chamomile and Rosemary.


Tidak lengket dan mudah menyerap

Mama’s Choice Baby Rash Cream ini memiliki tekstur yang ringan dan mudah menyerap pada kulit bayi, tentunya efektif dan nyaman untuk si kecil


Bebas bahan berbahaya.

Saat memilih krim ruam untuk bayi pastikan yang aman dan bebas dari bahan berbahaya. Dan formula dari Mama’s Choice Baby Rash Cream ini sudah teruji secara dermatologi dan hipoalergenik aman untuk kulit bayi bahkan yang sensitif sekalipun. 100% bebas alkohol, pthalates, paraben dan mineral oil.


Sudah bersertifikat halal.

Nah selain efektivitas dan keamanan pada bayi untuk kriteria terakhir ini sangat penting buat saya, bukan hanya keamanan bahan yang digunakan tapi juga kehalalan dari produk tersebut. Jangan sampai produk yang saya gunakan mengandung bahan yang nonhalal. Dan untungnya Mama’s Choice Baby Rash Cream sudah bersertifikat halal oleh MUI. Jadi makin tenang kan menggunakan produk ini.

 


Sampai sini dulu sharing kita tentang review Mama’s Choice Rash Cream kali kali, Kalau mom’s ingin tau informasi lebih lanjut tentang produk Mama's Choice atau kalau mau belanja produknya langsung saja kunjungi website resmi Mama's Choice dan gunakan kode voucher MAMAFIONAZ untuk mendapatkan potongan sebesar 25.000 rupiah. 

Moms juga bisa kunjungi akun social media Mama’s Choice (@mamaschoiceid) untuk update info terbaru ya.. 

Fionaz
Fionaz Hanya manusia biasa yang berusaha jadi bermanfaat untuk sesama. Seorang freelance writer dan blogger, untuk kerja sama bisa dihubungi melalui email: fionazisza03@gmail.com

69 komentar untuk "Atasi Ruam Popok Pada Bayi Dengan Mama's Choice Baby Rash Cream"

Comment Author Avatar
Bahan-bahannya bagus banget ya Ma. Selain itu bebas dari bahan berbahaya. Aku rekomendasikan ke teman yang baru ngelahirin nih, soalnya anaknya kena ruam.
Comment Author Avatar
aku juga pake ini mba, cocok dikulit anak ku. alhamdulillah ada produk yang cocok buat anak
Comment Author Avatar
Produk mama's choice lengkap ya mbak fionaz, produk untuk mama ada, produk untuk bayi juga ada
Comment Author Avatar
Kadang kita sudah pakaikan bayi dengan diapers terbaik ya tapi ada kalanya kulit bayi sensitif. Jadi ruam popok deh, itu ga enak banget kulit jadi kemerahan dan baby nangis terus. Untung sekarang ada solusinya pakai produk Mama's Choice Baby Rash Cream ya. Praktis banget, kemasannya bagus dan bisa dibawa traveling juga :) TFS.
Comment Author Avatar
Banyak bgt yg rekomen produk Mama's Choice ini yaaa
jadi bersyukur banget karena buibu dan para bayi bisa memilih produk yg aman dan teruji kualitasnya.
Comment Author Avatar
wah keren nih mamas choice, banyak varian produknya

Dulu mah ngenes banget jadi mama, anak terkena ruam, dokternya cuma bilang, "pake aja salep"

Lha salep apa? kulit bayi kan beda dengan orang dewasa
Comment Author Avatar
MasyAllah Mama's Choice ini produknya lengkap ya mba. Dari produk buat ibu hamil sampai ke perawatan bayi. Contohnya atasi ruam popok dari mama's choice ini. Jadi pengen punya. Soalnya ntar lagi aku mu lahiran. Jadi butuh nih buat nanti
Comment Author Avatar
Komplit banget produk Mama's Choice. Bayi memang sebaiknya jangan sampai ruam popok karena bisa rewel. Tetapi, untungnya Mama's Choice juga punya produk yang tepat
Comment Author Avatar
Mamah saya cerita kalau cucunya sedang ruam popok. Saya jadi pengen saranin Mama's Choice ini. Kalsihan kan kalau bayi sampai ruam
Comment Author Avatar
Rekomen banget kalo gitu ya produk mama's choice pantesan banyak yang pake 😍
Comment Author Avatar
Nah ini tipsnya bermanfaat ketika menghadapi ruam pada anak. Coba diperhatikan karena bermanfaat
Comment Author Avatar
produk mama's choice lengkap banget, apalagi perlengkapan bayi seperti mama's choice sangat diperlukan untuk keperluan si kecil. kemasannya juga sangat praktis
Comment Author Avatar
Bayi kalau mengalami ruam karena kolomnya yang tidak cocok dengan kulitnya bikin hati miris ya. Untungnya bisa diatasi dengan produk mama's choice ini
Comment Author Avatar
ruam popok emang bikin bayi rewel dan nggak nyaman ya mbak...
makanya selain sering ganti popok, juga perlu diatasi dgn krim khusus, seperti Mama's Choice Baby Rash Cream ini
Comment Author Avatar
Seneng sekarang y mba Dan gal bikin khwatir lagi krn Ada Mama’s Choice Baby Rash Cream, saat kita membutuhkan krim untuk ruam popok, saya yang mengandung Fash Active Formula yang mampu meredakan kemerahan dan iritasi
Comment Author Avatar
Kalau buat bapaknya bisa ya 😂
Saya sampai sekarang kadang suka ruam ruam
Comment Author Avatar
Ruam ini kasian banget sih mba kalo baby ngalamin ya, makanya mereka suka jadi rewel karena gatel dan gak nyaman, untung ada Mama's Choice ini ya
Comment Author Avatar
Aku semakin "teracuni" nih sama produk Mama's Choice
Review-reviewnya bikin mupeng dan jadi must-have-item klo punya anak lagi
Comment Author Avatar
Waahh saya baru tau kalau tissue basah gak bagus sebagai materi pembersih karena bisa mengundang alergi. Padahal saya sering banget melakukan ini.
Comment Author Avatar
Jatuh cinta banget sama Mama's choice ini. Akupun turut merekomendasikan bahwa Mama's choice ini aman banget baik produk bayinya maupun untuk mommy nya
Comment Author Avatar
Makasih sharingnya Mba kebetulan lagi cari cari produk perlengkapan bayi yang bagus
Comment Author Avatar
Ruam popok itu sangat mengganggu banget ya Mbak. Bayi jadi gak nyaman. Ngeliatnya aja udah gatel karena kemerahan. Semoga Mama's Choice dengan kualitas yang ada bisa benar-benar menjadi solusi untuk hal ini.
Comment Author Avatar
Yuhu Mbak saya juga sudah coba Mama's Choice Baby Series dan paling favorit yang Rash Cream ini karena ampuh mengatasi berbagai masalah ruam kulit bayi saya termasuk biang keringat. Pokoknya love it deh karena produknya juga sangat aman untuk bayi, seaman pelukan mama ya😁
Comment Author Avatar
Alhamdulillah produknya bisa diandalkan untuk mengatasi ruam popok ya mbak. Halal pula. Itu yang penting.
Comment Author Avatar
Memang sering terjadi ya
Kadang cuma di pakein bedak kan
Nah mamas choice ni banyak pilihan..
😀👍
Comment Author Avatar
Bagus yah ini, ku rekomendasiin ke temen yang anaknya masih bayi, kemarin katanya kena ruam popok.
Comment Author Avatar
Kasian banget kalo bayi sampai ruam popok. Ini ga main main loh... Makanya aku dulu waktu anak anak bayi bahkan sampai balita masih sedia cream khusus untuk ruam

Nah Mama's Choice ini juga sudah teruji klinis untuk bayi
Comment Author Avatar
Dulu sering banget ni anak2 ada ruam popok pas masih bayi. Sip mbak info dicatat sapa tau kami besok punya bayi lagi #eh
Comment Author Avatar
Baby Rash Cream ini paket lengkap ya Mbak, bahannya alami, halal, bebas dari bahan berbahaya ya dan bagusnya lagi gak perlu menunggu lama ya melihat hasilnya, 3x pemakaian udah bisa kelihatan ya.
anak saya pernah tuh ruam popok juga sedih banget lihatnya.
noted nih Mama's Choice jadi referensi :)
Comment Author Avatar
Suka banget sama tagarnya #SeamanPelukanMama. Baby rash cream emang alat tempur wajib semua ibu yang baru punya bayi. Soalnya pasti sekali dua kali menemukan problem ini pada anak.
Comment Author Avatar
Mbak kapan-kapan kalau bisa ketemu bawain mama's choice ya. Penasaran aku sama produknya hehe
Comment Author Avatar
Mama's choice memang mantap ya
Concern sekali pada ibu hamil, menyusui dan bayi-bayi
Produknya bagus-bagus banget dan aman nyaman untuk ibu dan bayi
Apalagi yang untuk mengatasi ruam popok, pastinya bermanfaat banget buat bayi
Comment Author Avatar
ruam popok ini nightmare juga buat bayi2. kasian karena pipis jg sakit.
Mama's choice lengkap banget memang produknya yaa.. aku udah mau beliin set lengkap buat sodara yg mau melahirkan nih, pasti kepake bgt
Comment Author Avatar
produk pilihan banget untuk ruam pada anak...wajib ada di list perlengkapan emak ini
Comment Author Avatar
Senangnya sudah ada Mama’s Choice Baby Rash Cream, produk yang aman, natural, halal, juga dapat digunakan bukan hanya di area genital saja tapi bisa juga digunakan pada seluruh tubuh bayi. Tenang hati Mama pasti!
Comment Author Avatar
Ruam tuh memang bikin gak nyaman yaa mba, dan kasian anak jadi rewel juga jadinya, untungnya ada produk Mama's choice nih ya untuk mengatasi masalah ini
Comment Author Avatar
Mama's choice mengurangi banyak kekhawatiran seorang ibu akan kulit anaknya yang ruam ya kak.
Produknya pun aman dan semakin lengkap untuk perawatan ibu dan anak.
Comment Author Avatar
sekarang aku udah tahu, krem ampuh untuk mengatasi ruam popok bayi
mamas choice bisa diandalkan banget ya
no debat
hoho
Comment Author Avatar
Waktu anak-anak masih bayi saya juga selalu sedia rash cream. Jaga-jaga kalo ngalami ruam popok. Sayangnya dulu belum kenal produk Mama's Choice. Nah kalo sekarang saya selalu rekomendasikan merk ini kepada teman-teman aaya.
Comment Author Avatar
suka kasian emang kalo anak udah ada ruam akibat pake popok terlalu lama. tapi kalo gak di popok juga ya pipisnya dan pub bisa kemana - mana dan gak efisen. mamas choices bagus nih buat ngobatin ruam popok pada anak, saya juga pake soalnya.
Comment Author Avatar
Ruam popok ini emang sering terjadi dan membuat para ibu pusing. Beberapa anjuran kadang berjalan kadang tidak. Banyak juga sih penyebabnya. Dengan pakai Mama's Choice bisa menjadi solusinya..
Comment Author Avatar
Ruam popok bikin bayi jadi tidak nyaman. Kadang2 seringkali menangis mungkin karena gak nyaman. Mama choice ini bisa jadi pilihan untuk atasi ruam popok pada bayi. Jadi semakin tahu tentang hal2 semacam ini.
Comment Author Avatar
Makin lengkap aja rangkaian perawatan kulit bayi dari Mamaschoice ini ya duh happy nyaa
Comment Author Avatar
Pasti ruamh popok ngga bakalan dateng lagi deh berkat Mama's Choice. Bisa jadi pilihannya juga karena lengkap banget perawatannya
Comment Author Avatar
Beruntung banget ya ada baby series dari Mama's Choice ini, sangat membantu sekali dalam permasalahan yang dihadapi oleh bayi, seperti kolik, kulit memerah, masuk angin, dsb. Harus sedia memang dirumah, dibawa pergi juga asyik banget untuk jaga2
Comment Author Avatar
Ruam popok nih selalu bikin bayi rewel dan nggak pules tidur. Kalo udah pakai krim khusus begini kan jadi nyaman.
Comment Author Avatar
Betul bgt, ruam popok bisa bikin bayi rewel. Kita yg dewasa saja pasti terganggu semisal mengalami iritasi pembalut. Saya sering dengar ttg produk Mama Choice ini mom. Kalau dilihat dari komposisinya sih saya percaya. Di rumah saya juga punya sweet almond oil yg jadi andalan bgt untuk mengatasi problem kulit balita. Centella Asiatica juga familiar bgt di produk skincare saya karena dia bagus buat jerawat tanpa bikin kulit kering.
Comment Author Avatar
Kasian banget jalo si kecil sampe kena ruam popok. Pasti gak nyaman dan rewel. Untungnya mama chochoice bisa bantu atasi, ya kak. Jadi aman ^^
Comment Author Avatar
Kalo kita tau gejala awalnya, maka bisa segera ditangani. Untungnya ada produk dari Mama's Choice ya, sangat cocok untuk mengatasi ruam popok.

Apa kabar Mba? *Saya tanya kabar via online
Comment Author Avatar
Anak saya sekarang usianya sudah 3 tahun, dan dia sering baget mengalami iritasi pada bagian selangkangannya karena popok yang dipakainya. Kasian banget, nangis terus mungkin karena perih. Perlu nyobain pake Mama’s Choice Baby Rash Cream supaya iritasinya ilang
Comment Author Avatar
Mama's Choice terbukti ampuh mengatasi berbagai permasalahan yang dialami baby ya mbak....bila si baby kena ruam popok, si ibu tidak perlu panik...cukup sediakan produk Mama's Choice makan si baby kembali sehat...
Comment Author Avatar
Kulit bayi itu memang sensitif banget ya Mbak, untuk ada produk dari Mama's Choice, jadi bisa mengatasi ruam popok pada bayi dengan lebih mudah.
Comment Author Avatar
kasihan kalau sudah lihat bayi kena ruam popok ini. Tidur dan terjaganya pun tetap gelisah nggak nyaman kelihatannya. Apalagi bayi belum bisa mengungkapkan ketidaknyamanannya kecuali hanya dengan nangis.
Comment Author Avatar
Mama's Choice perhatian banget ya untuk baby. Memang ya, kalau kena ruam popok, kasian, perih kayaknya. Soalnya jadi rewel. Putrinya imut banget siiii...
Comment Author Avatar
Nanti aku rekomedasiin ini ke istriku, ruam popok emang bikin kasian bayi. karena kulit bayi snesitif banget. Thanks sharingnya mbak
Comment Author Avatar
wah aku mesti nginfoin ponakan nih, kebetulan suka kena ruam popok jugaaa. produk mamas choice oke oke ya mbaaa, makasi infonya yaaa
Comment Author Avatar
Anak saya ini dulu waktu masih bayi juga timbul ruam popok. Anaknya gampang banget keringetan. Gak ada AC dikit sudah keringetan. Nah pengaruhnya nih akhirnya timbul ruam popok. Sayangnya saya dulu belum tahu ada cream seperti Mama's Choice Baby Rash Cream. Jadinya harus ganti-ganti popok terus nih sama cuma dikasih bedak saja.
Comment Author Avatar
Kami pernah bingung, kok dedek bayi nangis trs padahal ngga ngompol, diare atau digigit serangga... ternyata, ada ruam popok yang cuma segaris merah. Wah. Untung segera ketahuan mba, bisa ditangani pakai cream bayi.
Comment Author Avatar
Mama's Choice ini banyak juga ya ternyata varian produknya. Lucu banget kemasannya warna kuning, emang kalo ruam popok kasian banget liat bayinya..
Comment Author Avatar
Mama's choice ini emang sesuai ya untuk baby produknya berkualitas dan aman untuk kenyamanan dan kesehatan baby ga bikin ruam popok. Terbaik emang Mama's Choice
Comment Author Avatar
Orang dewasa aja nggak tahan sama ruam, apalagi bayik? Nggak tega bayanginnya. Untung ada Mama's Choice yang emang udah terbukti kualitasnya
Comment Author Avatar
wah ruam popok bisa pakai mama choice ya. anakku ruam popok nih. kadang ruam karena kena celana dalamnya. sedih kalau anakku nangis karena pinggangnya merah. sakit katanya.
Comment Author Avatar
Mama Choice ini andalan banget yah, keponakanku juga ruam pakein ini langsung sembuh, seneng deh jadinya.
Comment Author Avatar
Waktu anak saya masih pakai popok, sempat bingung pas kena ruam. Alhamdulillah dikasih lotion macam begini gak ruam lagi, meski ya tetap saja wajib siaga buat ganti popok.
Comment Author Avatar
Kulit bayi emang sensitif banget ya. Saat menyentuhnya, tangan harus bersih agar tak menimbulkan iritasi. Begitu pun saat mengganti popok bayi.
Comment Author Avatar
Ternyata setelah usia anak 18 bulan mulai jarang terkena ruang. Aku sih, merasanya begitu... hehehe tapi emang produk ini ngebantu banget sih pas awal-awal dulu bayi sering ruam...
Comment Author Avatar
Yang pasti ruam popok pada bayi jangan di anggap remeh ya mba,takutnya malah iritasi.
Tentu sebagai orang tua hal tersebut bukan yang kita inginkan, disamping itu selalu sedia produk Mamas Choice dirumah karena menjadi andalan para ibu
Comment Author Avatar
wahh banyak sekali ya keunggulan dari mamas choice ini. sudah nggak asing banget dengan produk yang satu ini karena sudah banyak yang menggunakan.
Comment Author Avatar
Keponakan aku pernah mengalami ruam popok. Kasihan jadi rewel dan cengeng gitu. Pas banget aku juga punya stok mama's choice baby rash cream jadi cepat teratasi ruam popoknya.