Kota Malang, dari dulu selalu menghadirkan pesona wisata yang nggak ada habisnya. Bahkan tiap tahunnya selalu bertambah dan bermunculan tempat wisata baru yang lebih keren lagi. 


Kontur alamnya yang berbukit membuat hawa di kota Malang sangat sejuk, udara yang sejuk ini yang menjadi nilai plus dan menjadikan kota Malang sebagai pilihan untuk berlibur.


Sebelum libur akhir tahun kemarin, saya dan keluarga juga teman-teman memutuskan ingin ke Malang. Tapi saking banyaknya destinasi wisata yang ditawarkan, saya sampai bingung mana yang harus saya pilih. 


Sempat bertanya kepada teman yang asli Malang, tempat mana yang bisa saya kunjungi. Beliau malah balik bertanya "mbak maunya ke gunung, pantai, wisata buatan atau apa? " Nah saya pun makin bingung karena pertanyaan tersebut. Akhirnya saya dan teman-teman memutuskan ke Santtera De Laponte, wisata Malang yang terhitung belum lama dibuka. 


Florawisata Santtera De Laponte

Terletak di desa Jurangrejo, Pandesari kecamatan Pujon yang berada di Malang bagian selatan, Santtera De Laponte adalah wisata buatan bertema florawisata yang baru dibuka pada 24 Desember 2019 biarpun terhitung masih baru dan sampai sekarang masih dalam tahap pengembangan tapi disini nggak pernah sepi pengunjung lho teman.


Karena konsepnya florawisata, tentu aja disini menyuguhkan keindahan bunga-bunga. Terdapat sekitar 700 jenis bunga dari dalam negeri dan juga ada yang didatangkan langsung dari Amerika dan Eropa, oleh pihak pengelola serbuk sarinya sudah dikawinkan dengan bunga lokal agar bisa bertahan hidup di iklim tropis Indonesia. 


Bunga-bunga disini ditata dengan cantik dan teratur sesuai jenis dan warnanya, ada yang ditanam di tanah, di pot plastik dan ada juga ada yang digantung. Taman bunganya pun dibagi menjadi 2 tempat yaitu indoor dan outdoor. di taman indoor lantainya beralaskan rumput sintetis yang bisa kita gunakan untuk bersantai. 


Jenis bunga yang ditanam juga menyesuaikan musim ya teman, kalau saat musim panas, tanaman yang ada ialah yang tahan terhadap cuaca panas dan saat musim hujan tanaman yang tumbuh adalah tanaman yang bisa hidup di tempat basah. 


Konsep Wisata Terintegrasi

Di tempat ini kita tidak hanya bisa menikmati berbagai keindahan bunga, kita juga bisa belajar langsung cara pembibitan bunga sambil berlibur dan bersantai. 


Memiliki Spot-spot Tematik Yang Instagramable

Di Santera De Laponte banyak terdapat spot-spot yang tematik, pertama kita akan menemukan banyak bangunan ala Eropa, kemudian kampung Korea mini yang dilengkapi dengan pertokoan, klinik, salon dll yang bentuknya hampir menyerupai bangunan aslinya, semuanya tempat tematik ini memiliki cat yang serba warna warni yang memanjakan mata.


Dilengkapi Dengan Permainan

Selain wisata bunga juga spot-spot yang tematik, disini juga terdapat wahana permainan yang bisa dinikmati. Harga tiketnya antara 10k hingga 30k di setiap permainan. Ada Bumpercar, Trampolin, Dinosaurus, Smart Balance, Robot, Otopet, Kuda Hunting dll. 

fasilitas pendukung lainnya ialah mushollah, food court, toilet umum juga tempat parkir yang luas.


Lokasi dan jam operasional Santtera De Laponte

Untuk kalian yang ingin berlibur ke sini, langsung saja datang ke Jl. Trunojoyo, Jurangrejo, Pandesari, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur. sangat dekat dengan kota wisata Batu yang hanya memerlukan waktu sekitar 15 menit perjalanan, dan kalau dari kota Malang jaraknya sekitar 29 km atau sekitar 1 jam perjalanan.

Buka mulai pukul 07.00 sampai 18.30. 


Harga Tiket Masuk Santerra De Laponte

Untuk harga tiket disini terbilang masih terjangkau ya, untuk bisa puas menjelajah tempat ini kita cukup merogoh Rp25.000. Tapi, harga ini bisa berubah sewaktu-waktu, ya.


Itulah tadi perkenalan dengan florawisata Santerra De Laponte, untuk cerita perjalanan sehari saya selama di Malang akan saya ceritakan secara terpisah ya teman. nah buat kalian yang sudah sering mengeksplore Malang boleh lah kasih info tempat wisata menarik lainnya yang tentunya kekinian dan instagramable.

Post a Comment