Santtera De Laponte, Florawisata Malang Yang Wajib Dikunjungi.


Kota Malang, dari dulu selalu menghadirkan pesona wisata yang nggak ada habisnya. Bahkan tiap tahunnya selalu bertambah dan bermunculan tempat wisata baru yang lebih keren lagi. 


Kontur alamnya yang berbukit membuat hawa di kota Malang sangat sejuk, udara yang sejuk ini yang menjadi nilai plus dan menjadikan kota Malang sebagai pilihan untuk berlibur.


Sebelum libur akhir tahun kemarin, saya dan keluarga juga teman-teman memutuskan ingin ke Malang. Tapi saking banyaknya destinasi wisata yang ditawarkan, saya sampai bingung mana yang harus saya pilih. 


Sempat bertanya kepada teman yang asli Malang, tempat mana yang bisa saya kunjungi. Beliau malah balik bertanya "mbak maunya ke gunung, pantai, wisata buatan atau apa? " Nah saya pun makin bingung karena pertanyaan tersebut. Akhirnya saya dan teman-teman memutuskan ke Santtera De Laponte, wisata Malang yang terhitung belum lama dibuka. 


Florawisata Santtera De Laponte

Terletak di desa Jurangrejo, Pandesari kecamatan Pujon yang berada di Malang bagian selatan, Santtera De Laponte adalah wisata buatan bertema florawisata yang baru dibuka pada 24 Desember 2019 biarpun terhitung masih baru dan sampai sekarang masih dalam tahap pengembangan tapi disini nggak pernah sepi pengunjung lho teman.


Karena konsepnya florawisata, tentu aja disini menyuguhkan keindahan bunga-bunga. Terdapat sekitar 700 jenis bunga dari dalam negeri dan juga ada yang didatangkan langsung dari Amerika dan Eropa, oleh pihak pengelola serbuk sarinya sudah dikawinkan dengan bunga lokal agar bisa bertahan hidup di iklim tropis Indonesia. 


Bunga-bunga disini ditata dengan cantik dan teratur sesuai jenis dan warnanya, ada yang ditanam di tanah, di pot plastik dan ada juga ada yang digantung. Taman bunganya pun dibagi menjadi 2 tempat yaitu indoor dan outdoor. di taman indoor lantainya beralaskan rumput sintetis yang bisa kita gunakan untuk bersantai. 


Jenis bunga yang ditanam juga menyesuaikan musim ya teman, kalau saat musim panas, tanaman yang ada ialah yang tahan terhadap cuaca panas dan saat musim hujan tanaman yang tumbuh adalah tanaman yang bisa hidup di tempat basah. 


Konsep Wisata Terintegrasi

Di tempat ini kita tidak hanya bisa menikmati berbagai keindahan bunga, kita juga bisa belajar langsung cara pembibitan bunga sambil berlibur dan bersantai. 


Memiliki Spot-spot Tematik Yang Instagramable

Di Santera De Laponte banyak terdapat spot-spot yang tematik, pertama kita akan menemukan banyak bangunan ala Eropa, kemudian kampung Korea mini yang dilengkapi dengan pertokoan, klinik, salon dll yang bentuknya hampir menyerupai bangunan aslinya, semuanya tempat tematik ini memiliki cat yang serba warna warni yang memanjakan mata.


Dilengkapi Dengan Permainan

Selain wisata bunga juga spot-spot yang tematik, disini juga terdapat wahana permainan yang bisa dinikmati. Harga tiketnya antara 10k hingga 30k di setiap permainan. Ada Bumpercar, Trampolin, Dinosaurus, Smart Balance, Robot, Otopet, Kuda Hunting dll. 

fasilitas pendukung lainnya ialah mushollah, food court, toilet umum juga tempat parkir yang luas.


Lokasi dan jam operasional Santtera De Laponte

Untuk kalian yang ingin berlibur ke sini, langsung saja datang ke Jl. Trunojoyo, Jurangrejo, Pandesari, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur. sangat dekat dengan kota wisata Batu yang hanya memerlukan waktu sekitar 15 menit perjalanan, dan kalau dari kota Malang jaraknya sekitar 29 km atau sekitar 1 jam perjalanan.

Buka mulai pukul 07.00 sampai 18.30. 


Harga Tiket Masuk Santerra De Laponte

Untuk harga tiket disini terbilang masih terjangkau ya, untuk bisa puas menjelajah tempat ini kita cukup merogoh Rp25.000. Tapi, harga ini bisa berubah sewaktu-waktu, ya.


Itulah tadi perkenalan dengan florawisata Santerra De Laponte, untuk cerita perjalanan sehari saya selama di Malang akan saya ceritakan secara terpisah ya teman. nah buat kalian yang sudah sering mengeksplore Malang boleh lah kasih info tempat wisata menarik lainnya yang tentunya kekinian dan instagramable.

Fionaz
Fionaz Hanya manusia biasa yang berusaha jadi bermanfaat untuk sesama. Seorang freelance writer dan blogger, untuk kerja sama bisa dihubungi melalui email: fionazisza03@gmail.com

13 komentar untuk "Santtera De Laponte, Florawisata Malang Yang Wajib Dikunjungi. "

Comment Author Avatar
belum ke malang lagi sejak pandemi, terakhir ke malang waktu hamil 8 bulan. semoga bisa ke florawisata malang yang lagi hits ini
Comment Author Avatar
Saya juga masukkan Malang dalam travel wish list nih secara banyak banget ya Mbak tempat-tempat indahnya yang bisa eh harus dikunjungi, pilihannya banyak gitu jadi malah bingung ya :D
Comment Author Avatar
Wah ternyata tiket masuk ke florawisata Santerra De Laponte cukup terjangkau ya, cuma 25 K. Sepertinya seru untuk berlibur dan kumpul bareng keluarga disitu. Insya Allah nanti pas ke Malang bisa coba ini tempat. Aamiin.
Comment Author Avatar
Kota Malang semakin keren. Tempat wisatanya juga banyak. Saking banyaknya membuat wisatawan bingung memilih destinasi wisata di sana. Namun boleh dicoba nih berkunjung ke Florawisata Santtera De Laponte. Apalagi ada beberapa wahana permainan dengan harga terjangkau. Bakalan bikin anak-anak betah. Makasih infonya ya, nambah rekomendasi tempat wisata lagi nih.

Comment Author Avatar
Murah ya harga tiketnya. Tapi masih pandemi begini. Boleh nggak ya berkunjung ke sana. Duh, Malang emang tempat wisata yang menyenangkan banget. Adem.
Comment Author Avatar
Kalau di Semarang sekitarnya, mungkin tempat wisata Santtera De Laponte ini mirip dengan taman bunga Celosia ya, mengusung tema miniatur tempat eksotis di Eropa sekaligus memanjakan keindahan taman bunganya
Comment Author Avatar
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Comment Author Avatar
Kalau di Semarang sekitarnya, mungkin tempat wisata Santtera De Laponte ini mirip dengan taman bunga Celosia ya, mengusung tema miniatur tempat eksotis di Eropa sekaligus memanjakan keindahan taman bunganya
Comment Author Avatar
Istilah lama yang ngetren kembali sekarang ya, florawisata. Salah satu spot florawisata di Malang yang pernah saya kunjungi adalah Selecta di Batu.

Saya belum pernah ke Santtera de Laponte. Rupanya ada di Malang Selatan ya. Baru dibuka 2019. Saya terakhir ke Malang itu 2017 sama keluarga besar. Wah, masih terbilang baru dan pasti tempatnya masih bagus dan anyar sekali.
Comment Author Avatar
Waah tiket masuknya murah banget ya. Lokasinya cukup strategis, apalagi dipenuhi dengan taman bunga-bunga. Waaah cocok banget nih buat yang suka foto
Comment Author Avatar
Wah ini di malang ya. Beberapa kali ke malang belum pernah masuk ke sini. Cocok buat wisata keluarga ya mbakkk
Comment Author Avatar
Malang ini tempat wisatanya nggak Ada habisnya buat di explore ya kak, butuh satu minggu kayaknya kalau mau menikmati setiap destinasinya ... Keren banget
Comment Author Avatar
ini mirip Devoyage di bogor itu ya Mba? Bagus ya tempatnya, malang tuh kota wisata dan kota kuliner banget deh. selalu jadi destinasi kalo mau jalan-jalan hehe