Untuk pecinta kuliner pasti sudah nggak asing lagi ya dengan menu bakso, hampir di semua daerah pasti dengan mudah dapat kita jumpai penjual bakso dari yang berjualan menggunakan gerobak, di warung sederhana bahkan yang berkonsep resto.


Olahan daging giling yang umumnya dibentuk bulat kecil atau besar lalu dimasak dalam kuah bening segar memang cocok dinikmati di segala suasana, baik saat cuaca panas ataupun dingin.


Saat cuaca dingin, menikmati semangkuk bakso panas yang memiliki kuah bening dan segar akan terasa lebih menghangatkan. Dan saat cuaca panas, semangkuk bakso ditambah kecap dan sambal akan lebih segar saat disandingkan dengan segelas es teh manis. Membayangkan saja saya sudah dibuat ngiler ini, hihihi..

 

Bakso Goyang Lidah Cak Malik.

Kota tempat tinggal saya Lamongan, memiliki beberapa makanan khas daerah Lamongan antara lain: soto, tahu campur, sego boranan dll. Selain makanan tersebut, saat kalian berkunjung ke Lamongan jangan lupa sempatkan waktu untuk mengunjungi warung bakso yang ada di tengah-tengah kota.


Lokasinya mudah dijangkau karena berada tepat di timur alun-alun. Kalau kita dari arah pojok timur alun-alun, tinggal belok kiri setelah lampu merah letaknya disisi kanan jalan. Warung bakso ini dari depan memang terlihat kecil karena bersebelahan dengan konter hape di sebelah barat dan warung kopi di sebelah timur. Tapi kita nggak akan susah mencari karena di depan gerobak bakso terdapat banner nama “Bakso Goyang Lidah Cak Malik”.


Saat datang ke warung bakso ini sebaiknya datang lebih awal sebelum jam makan siang, di jam makan siang bisa-bisa kita tidak dapat tempat duduk karena pengunjung yang datang sangat banyak. tapi jangan khawatir kehabisan karena warung ini buka sampai malam.

 

Semangkuk bakso enak tak terlupakan.

Sebenarnya isian dari semangkuk bakso ini sama saja dengan bakso lainnya, yang terdiri dari beberapa bakso sapi, bakso potong, bakso tahu, gorengan atau pangsit, sawi, wortel dan tetelan, tapi rasa yang ditawarkan terasa pas dan nikmat saat menikmati sesuap demi sesuap bakso.


Kalau seporsi bakso di rasa masih kurang kenyang, kita juga bisa menambahkan lontong yang sudah tersedia di meja. Untuk minumannya, ada beberapa pilihan menu yaitu es blewah, es jeruk, es campur, es teh manis dan minuman botol lainnya.

 

Harga.

Seporsi bakso disini di banderol dengan harga 15k, cukup terjangkau untuk harga seporsi bakso yang cukup mengenyangkan dan enak tentunya.

 

Jam buka

Warung bakso goyang lidah ini buka dari jam 10.00 sampai 21.00

 

Alamat.

Jl. Kombes Pol Moh. Duryat No. 10 Jetis, Sidoharjo, kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan

 

Saya dan keluarga biasa datang ke warung bakso ini saat berada di sekitaran tempat ini, biarpun tempatnya kecil tapi cukup bersih. Oh iya, kalau kita mau pesan porsi untuk anak-anak juga bisa lho. Tinggal bilang saja pesan porsi untuk anak-anak, dan pesanan yang datang akan sesuai dengan porsi anak biasanya.


Sayangnya sudah sejak awal pandemi sampai sekarang saya belum mengunjungi warung bakso ini lagi, rasanya sudah rindu sekali ya. Tapi demi keamanan saya juga keluarga, apalagi saya punya anak kecil yang sekarang baru berusia 17 bulan jadi lebih baik nggak kemana-mana dulu ya.


Semoga pandemi segera berlalu, tetap sehat, tetap semangat dan jangan lupa jaga kesehatan ya teman.

 

1 Komentar

  1. Di Bandung juga ada bakso goyang lidah dan sangat terkenal, sama gak ya dengan yang di lamongan? misal buka cabang gitu, hehe atau kebetulan aja sama ya

    BalasHapus

Posting Komentar