Teman, kesan apa yang pertama kali ditangkap saat masuk ke sebuah bakery atau toko roti? Aroma kue yang manis dengan rasa coklat, pandan, vanila, dll yang menguar membuat pengunjung segera ingin menikmati.


Begitu juga kesan saat pertama kali masuk ke Lyly Bakery, toko roti ini sudah sejak lama ada di Karanggeneng. Dulu lokasinya berada tepat di jalan masuk desa Karanggeneng, toko roti ini awalnya dulu memang kecil, menyediakan berbagai macam kue basah juga kue kering. Karena tempatnya kecil jadi hanya cukup untuk etalase kue, kulkas dan juga toples-toples berisi kue kering. Biarpun begitu tapi pengunjung selalu ramai dan bisa dibilang toko roti ini sudah menjadi andalan saat ada hajatan, rapat, dll.

 


Bukan sekedar toko roti tapi juga tempat nongkrong yang cozy

Jujur sejak pandemi berawal 2 tahun lalu, saya memang jarang keluar rumah, kalaupun keluar rumah sudah pasti untuk hal yang sangat penting. Itu juga sebabnya saya jadi agak kudet dengan perkembangan toko roti satu ini, kemarin saat saudara mau lamaran saya datang ke Lyly bakery untuk memesan kue paketan untuk acara lamaran tersebut.


Tapi saya dibuat kaget dengan banyaknya perubahan yang terjadi di area Karanggeneng. Letak Lyly bakery juga sudah pindah ke tempat yang lebih luas, tapi pindahnya nggak jauh kok hanya sekitar 100 meter ke arah selatan jadi bakal mudah dicari.


Tampak dari luar toko roti ini terlihat sangat minimalis, area parkir lebih luas bisa menampung banyak kendaraan. Di bagian luar bangunan terbuat dari kaca, saat pertama kali membuka pintu aroma roti berbagai rasa langsung menyambut kami, diiringi dengan alunan musik yang lembut.


Ruangannya cukup luas, di bagian kanan terdapat rak-rak berisi aneka kue basah, kulkas berisi minuman dingin dan juga kulkas berisi kue tart. Di sebelah kiri terdapat beberapa meja dan kursi dengan berbagai ornamen penghias dinding yang menambah kesan aesthetic pada ruangan, meja kursi ini ditata dengan rapi yang akan membuat nyaman untuk para pengunjung yang ingin menikmati makanan berat atau sekedar ngopi-ngopi cantik.


Sebelah timur ruangan terdapat meja untuk pemesanan dan di bagian belakang ialah dapur. Kalau dulunya toko roti ini hanya menyediakan roti, kue basah dan kue kering, sekarang sudah tersedia menu makanan berat. Sayangnya saya datang terlalu pagi sekitar jam 8.30 dan makanan berat baru tersedia di jam 10.

 


Sejarah singkat Lyly Bakery

Lyly Bakery Karanggeneng merupakan cabang dari Dapur Roti By Lyly (Lyly Bakery Indonesia) yang beralamat di jl. Sunan Drajat No. 52, Lamongan Jawa Timur. Lyly Bakery adalah perusahaan produksi dan pemasaran bakery, cake, pastry dan donut yang lahir di kota Lamongan sejak tahun 1990. 


Perusahaan ini sendiri bermula dari sebuah home industry yang di rintis oleh H. Liliek Chusnaini, nah di tahun 2011 perusahaan ini sudah bisa di golongkan menjadi industri menengah dan sudah mengantongi ijin usaha dari pemerintah. Dibantu oleh putra-putrinya mengembangkan usaha, hingga saat ini Lyly Bakery sudah memiliki beberapa cabang bahkan hingga ke kota-kota di sekitar Lamongan. Jadi bisa dibilang Lyly bakery ini toko roti terbesar di Lamongan. 




Jadi buat kalian yang sedang berkendara dari arah Sukodadi menuju ke arah makam Sunan Drajat atau sebaliknya pasti melewati jalan raya Karanggeneng, sempatkan waktu sebentar untuk sekedar ngopi-ngopi cantik melepas lelah ditemani kue-kue beraneka rasa, atau untuk kalian yang lapar bisa juga memesan beberapa menu andalan yang sudah tersedia disini.

34 Komentar

  1. Asik ya kalau beli kue di tempat yang cozy juga. Jadi bisa santai sambil makan kuenya. Hehe

    BalasHapus
  2. Duh, kalo Deket aja kusamperin... Secara aku suka banget sama roti. Tapi next kalo pas jalan2 kesana ya bisa nih mampir

    BalasHapus
  3. Wah asyik ya toko rotinya. Bisa milih-milih roti sambil nongkrong-nongkrong cantik. Apalagi sambil nongkrong sambil membau roti yang dipanggang, duuh enaknyaa.

    BalasHapus
  4. wow.. pilihan rotinya banyak sekali ya mbak. Lyly Bakery yuk buka cabang di Bali yuk, haha..

    BalasHapus
  5. Dulu ada tuh toko roti dekat pom bensin sumarecon serpong, konsepnya mirip gini. Duh jadi laper

    BalasHapus
  6. Salfok dengan promo roti bayar 5 ribu dapat 2. Murah banget euy ... Tempatnya bagus pula ya buat nongkrong

    BalasHapus
  7. Nah itu dia, kalo masuk ke bakery pasti dimanjakan dengan harumnya aneka roti di sana. Apalagi kalo cozy gini kan betah lama-lama yah.

    BalasHapus
  8. waaa jarang sih ada toko roti yan menyediakan tempat nongkrong nih hehe.. jadi makin asik dong ya ngemilnya bisa gak berenti-berenti nih :)

    BalasHapus
  9. wah lily bakery ini ad agak ya di sby heheh kaloa d atempat nongkrongnya bisa btah haahha

    wah boleh dicoba nih kalo ke lamongan asyik, sambil menimati nasi boran ya diganjal dg roti lily bakery dulu

    keren ay usaha keluarga dg dukungan dari anak anaknya

    BalasHapus
  10. Wah usaha yang dirintis sejak 1990. Berarti sudah 30 tahun yaaaa. Asikdeh tempatnya, bisa santai duduk ngopi sambil pilih pilih pastry dan bakery.

    BalasHapus
  11. Inilah nongki2 cantik yang sesungguhnya haha. Aku jg sukaa nongkrong di bakery kek gini, ngga kenyang tapi juga ngga kelaparan. Bisa sambil icip2 kue haha

    BalasHapus
  12. Impianku banget punya tempat bakery gt tapi ada mini cafenya gt, bisa buat nongkrong estetik hehe.aku sendiri juga suka mengendus2 wanginya kue di toko roti. Relaxing bgt memang hehe

    BalasHapus
  13. Sekarang aku dan suami juga jadi lebih seneng cari-cari roti varian baru.
    Seru banget buat mencoba rasa baru, moga2 bisa nyamperin lyly bakery nanti :D

    BalasHapus
  14. Wahh lily bakery ada di lamongan ya. Kebayang kalau saya bawa anak2 saya ke toko ini, bakal semua diborong 🤤🤤

    BalasHapus
  15. suka sama namanya yang simple Lyly. Dan tokonya juga terliat clean dengan jendela kaca besar kayak itu
    waktu aku ke Lamongan, udah lama sebenernya, nggak terdengar sama sekali soal nama kue ini, semoga bisa balik lagi ke lamongan

    BalasHapus
  16. asyik dong kalau bisa nongkrong di tempat cozy dengan pilihan camilan yang bervariasi begini.

    BalasHapus
  17. Wah, udah banyak berbenah ya berarti toko roti ini bun. Kan, ngeliat roti-roti jadi ngiler. Menurutku roti ini salah satu makanan yang enak banget, dan toko roti jadi salah satu tempat favorit kalau jalan-jalan, apalagi sebelum pandemi bisa bebas mengendus bau-bau roti yang enak enak

    BalasHapus
  18. Oalaaah Karanggeneng ini di Jawa Timur, soalnya di Jawa Tengah juga ada. Saya pribadi termasuk suka banget aroma manis2 roti yang baru dipanggang dan keluar dan oven. Duh semerbak, auto lapar lagi.

    BalasHapus
  19. Kalau anak-anak mampir ke tempat bakery kaya gini auto kalap nih. Tapi unyu juga buat poto-poto yahh.

    BalasHapus
  20. Sekarang mulai banyak ya toko roti yang dilengkapi tempat buat nongkrong juga. Tempatnya kelihatannya asik nih buat kongkow bareng temen.

    BalasHapus
  21. Kalau dekat, bisa jadi tempat langganan aku beli roti nih.Soalnya kami termasuk yang suka dengan rotu apalagi untuk sarapan dan cemilan sore hari.

    BalasHapus
  22. Tempatnya cantik yaaa. Keliatan homey pasti enak nih buat sarapan atau ngemil sore bareng temen dan keluarga.

    BalasHapus
  23. lyly bakery ini sekalian cafe juga nggak, mbak? kalau sekalian cafe pasti oke banget ya. kalau soal roti memang selalu suka saya

    BalasHapus
  24. MasyaAllah aku ke sini pengen tak b orong semua mba Fi, hehehe ngiler banget
    aku penggemar roti termasuknya hehehe.

    BalasHapus
  25. Wah iniii, Lyly bakery rekomended sekali untuk dijadikan tempat ngumpul atau nongkrong bersama keluarga atau teman, ya. Selain bisa menikmati kelezatan rotinya juga bisa menikmati suasana cafenya yang nyaman

    BalasHapus
  26. Oh di lamongan ya, mbak. Nanti kalau mau ke makam sunan drajat insyaAllah mampir. Tapi lihat rotinya malah jadi pengin.

    BalasHapus
  27. Aku bakal betah nih lama2 di sini. Apalagi suka nyamil kayak aku pingin bawa pulang semua rotinya. Hehe

    BalasHapus
  28. Wah, tempat nongkrongnya asyik banget, Kak. Wangi roti yang baru keluar oven pasti menggugah selera banget, ya

    BalasHapus
  29. wah asik juga kayaknya beli roti di Lily bakery, kapan kapan klo ke lamongan mampir sini ah

    BalasHapus
  30. Emang yaa kalau masuk toko roti aroma semerbak nya itu ciri khas banget, pengen lama-lama di sana.eh asik nih tempat nongkrong sekalian toko roti, cakep lagi tempatnya

    BalasHapus
  31. Tempatnya oke nih... bisa ga pulang-pulang kalo ksini yah. apalagi stock loksi fotonya banyak ya

    BalasHapus
  32. Wah seru ya kalo toko roti gini bisa buat nongrong, jadi bisa sambil kerja. sekarang banyaknya kan kopi tapiaku ga bisa minum kopi terlalu sering, kalo ada yang begini pasti sering aku kunjungin nih

    BalasHapus
  33. Lily Bakery ya Mbak nama tempat nongkrong yg cozy, keren nih jadi beli roti bisa makan on the spot ya, noted deh kl jalan-jalan ke Lamongan mampir di Lily, tfs Mbak

    BalasHapus
  34. Inilah nongki2 cantik yang sesungguhnya haha. Aku jg sukaa nongkrong di bakery kek gini, ngga kenyang tapi juga ngga kelaparan. Bisa sambil icip2 kue haha. Trus juga suasananya tenang dan instagramable yaa kak wkwk

    BalasHapus

Posting Komentar