Lyly Bakery, Bukan Sekedar Toko Roti Tapi Juga Tempat Nongkrong Yang Cozy

 


Teman, kesan apa yang pertama kali ditangkap saat masuk ke sebuah bakery atau toko roti? Aroma kue yang manis dengan rasa coklat, pandan, vanila, dll yang menguar membuat pengunjung segera ingin menikmati.


Begitu juga kesan saat pertama kali masuk ke Lyly Bakery, toko roti ini sudah sejak lama ada di Karanggeneng. Dulu lokasinya berada tepat di jalan masuk desa Karanggeneng, toko roti ini awalnya dulu memang kecil, menyediakan berbagai macam kue basah juga kue kering. Karena tempatnya kecil jadi hanya cukup untuk etalase kue, kulkas dan juga toples-toples berisi kue kering. Biarpun begitu tapi pengunjung selalu ramai dan bisa dibilang toko roti ini sudah menjadi andalan saat ada hajatan, rapat, dll.

 


Bukan sekedar toko roti tapi juga tempat nongkrong yang cozy

Jujur sejak pandemi berawal 2 tahun lalu, saya memang jarang keluar rumah, kalaupun keluar rumah sudah pasti untuk hal yang sangat penting. Itu juga sebabnya saya jadi agak kudet dengan perkembangan toko roti satu ini, kemarin saat saudara mau lamaran saya datang ke Lyly bakery untuk memesan kue paketan untuk acara lamaran tersebut.


Tapi saya dibuat kaget dengan banyaknya perubahan yang terjadi di area Karanggeneng. Letak Lyly bakery juga sudah pindah ke tempat yang lebih luas, tapi pindahnya nggak jauh kok hanya sekitar 100 meter ke arah selatan jadi bakal mudah dicari.


Tampak dari luar toko roti ini terlihat sangat minimalis, area parkir lebih luas bisa menampung banyak kendaraan. Di bagian luar bangunan terbuat dari kaca, saat pertama kali membuka pintu aroma roti berbagai rasa langsung menyambut kami, diiringi dengan alunan musik yang lembut.


Ruangannya cukup luas, di bagian kanan terdapat rak-rak berisi aneka kue basah, kulkas berisi minuman dingin dan juga kulkas berisi kue tart. Di sebelah kiri terdapat beberapa meja dan kursi dengan berbagai ornamen penghias dinding yang menambah kesan aesthetic pada ruangan, meja kursi ini ditata dengan rapi yang akan membuat nyaman untuk para pengunjung yang ingin menikmati makanan berat atau sekedar ngopi-ngopi cantik.


Sebelah timur ruangan terdapat meja untuk pemesanan dan di bagian belakang ialah dapur. Kalau dulunya toko roti ini hanya menyediakan roti, kue basah dan kue kering, sekarang sudah tersedia menu makanan berat. Sayangnya saya datang terlalu pagi sekitar jam 8.30 dan makanan berat baru tersedia di jam 10.

 


Sejarah singkat Lyly Bakery

Lyly Bakery Karanggeneng merupakan cabang dari Dapur Roti By Lyly (Lyly Bakery Indonesia) yang beralamat di jl. Sunan Drajat No. 52, Lamongan Jawa Timur. Lyly Bakery adalah perusahaan produksi dan pemasaran bakery, cake, pastry dan donut yang lahir di kota Lamongan sejak tahun 1990. 


Perusahaan ini sendiri bermula dari sebuah home industry yang di rintis oleh H. Liliek Chusnaini, nah di tahun 2011 perusahaan ini sudah bisa di golongkan menjadi industri menengah dan sudah mengantongi ijin usaha dari pemerintah. Dibantu oleh putra-putrinya mengembangkan usaha, hingga saat ini Lyly Bakery sudah memiliki beberapa cabang bahkan hingga ke kota-kota di sekitar Lamongan. Jadi bisa dibilang Lyly bakery ini toko roti terbesar di Lamongan. 




Jadi buat kalian yang sedang berkendara dari arah Sukodadi menuju ke arah makam Sunan Drajat atau sebaliknya pasti melewati jalan raya Karanggeneng, sempatkan waktu sebentar untuk sekedar ngopi-ngopi cantik melepas lelah ditemani kue-kue beraneka rasa, atau untuk kalian yang lapar bisa juga memesan beberapa menu andalan yang sudah tersedia disini.

Fionaz
Fionaz Hanya manusia biasa yang berusaha jadi bermanfaat untuk sesama. Seorang freelance writer dan blogger, untuk kerja sama bisa dihubungi melalui email: fionazisza03@gmail.com

34 komentar untuk "Lyly Bakery, Bukan Sekedar Toko Roti Tapi Juga Tempat Nongkrong Yang Cozy"

Comment Author Avatar
Asik ya kalau beli kue di tempat yang cozy juga. Jadi bisa santai sambil makan kuenya. Hehe
Comment Author Avatar
Duh, kalo Deket aja kusamperin... Secara aku suka banget sama roti. Tapi next kalo pas jalan2 kesana ya bisa nih mampir
Comment Author Avatar
Wah asyik ya toko rotinya. Bisa milih-milih roti sambil nongkrong-nongkrong cantik. Apalagi sambil nongkrong sambil membau roti yang dipanggang, duuh enaknyaa.
Comment Author Avatar
wow.. pilihan rotinya banyak sekali ya mbak. Lyly Bakery yuk buka cabang di Bali yuk, haha..
Comment Author Avatar
Dulu ada tuh toko roti dekat pom bensin sumarecon serpong, konsepnya mirip gini. Duh jadi laper
Comment Author Avatar
Salfok dengan promo roti bayar 5 ribu dapat 2. Murah banget euy ... Tempatnya bagus pula ya buat nongkrong
Comment Author Avatar
Nah itu dia, kalo masuk ke bakery pasti dimanjakan dengan harumnya aneka roti di sana. Apalagi kalo cozy gini kan betah lama-lama yah.
Comment Author Avatar
waaa jarang sih ada toko roti yan menyediakan tempat nongkrong nih hehe.. jadi makin asik dong ya ngemilnya bisa gak berenti-berenti nih :)
Comment Author Avatar
wah lily bakery ini ad agak ya di sby heheh kaloa d atempat nongkrongnya bisa btah haahha

wah boleh dicoba nih kalo ke lamongan asyik, sambil menimati nasi boran ya diganjal dg roti lily bakery dulu

keren ay usaha keluarga dg dukungan dari anak anaknya
Comment Author Avatar
Wah usaha yang dirintis sejak 1990. Berarti sudah 30 tahun yaaaa. Asikdeh tempatnya, bisa santai duduk ngopi sambil pilih pilih pastry dan bakery.
Comment Author Avatar
Inilah nongki2 cantik yang sesungguhnya haha. Aku jg sukaa nongkrong di bakery kek gini, ngga kenyang tapi juga ngga kelaparan. Bisa sambil icip2 kue haha
Comment Author Avatar
Impianku banget punya tempat bakery gt tapi ada mini cafenya gt, bisa buat nongkrong estetik hehe.aku sendiri juga suka mengendus2 wanginya kue di toko roti. Relaxing bgt memang hehe
Comment Author Avatar
Sekarang aku dan suami juga jadi lebih seneng cari-cari roti varian baru.
Seru banget buat mencoba rasa baru, moga2 bisa nyamperin lyly bakery nanti :D
Comment Author Avatar
Wahh lily bakery ada di lamongan ya. Kebayang kalau saya bawa anak2 saya ke toko ini, bakal semua diborong 🤤🤤
Comment Author Avatar
suka sama namanya yang simple Lyly. Dan tokonya juga terliat clean dengan jendela kaca besar kayak itu
waktu aku ke Lamongan, udah lama sebenernya, nggak terdengar sama sekali soal nama kue ini, semoga bisa balik lagi ke lamongan
Comment Author Avatar
asyik dong kalau bisa nongkrong di tempat cozy dengan pilihan camilan yang bervariasi begini.
Comment Author Avatar
Wah, udah banyak berbenah ya berarti toko roti ini bun. Kan, ngeliat roti-roti jadi ngiler. Menurutku roti ini salah satu makanan yang enak banget, dan toko roti jadi salah satu tempat favorit kalau jalan-jalan, apalagi sebelum pandemi bisa bebas mengendus bau-bau roti yang enak enak
Comment Author Avatar
Oalaaah Karanggeneng ini di Jawa Timur, soalnya di Jawa Tengah juga ada. Saya pribadi termasuk suka banget aroma manis2 roti yang baru dipanggang dan keluar dan oven. Duh semerbak, auto lapar lagi.
Comment Author Avatar
Kalau anak-anak mampir ke tempat bakery kaya gini auto kalap nih. Tapi unyu juga buat poto-poto yahh.
Comment Author Avatar
Sekarang mulai banyak ya toko roti yang dilengkapi tempat buat nongkrong juga. Tempatnya kelihatannya asik nih buat kongkow bareng temen.
Comment Author Avatar
Kalau dekat, bisa jadi tempat langganan aku beli roti nih.Soalnya kami termasuk yang suka dengan rotu apalagi untuk sarapan dan cemilan sore hari.
Comment Author Avatar
Tempatnya cantik yaaa. Keliatan homey pasti enak nih buat sarapan atau ngemil sore bareng temen dan keluarga.
Comment Author Avatar
lyly bakery ini sekalian cafe juga nggak, mbak? kalau sekalian cafe pasti oke banget ya. kalau soal roti memang selalu suka saya
Comment Author Avatar
MasyaAllah aku ke sini pengen tak b orong semua mba Fi, hehehe ngiler banget
aku penggemar roti termasuknya hehehe.
Comment Author Avatar
Wah iniii, Lyly bakery rekomended sekali untuk dijadikan tempat ngumpul atau nongkrong bersama keluarga atau teman, ya. Selain bisa menikmati kelezatan rotinya juga bisa menikmati suasana cafenya yang nyaman
Comment Author Avatar
Oh di lamongan ya, mbak. Nanti kalau mau ke makam sunan drajat insyaAllah mampir. Tapi lihat rotinya malah jadi pengin.
Comment Author Avatar
Aku bakal betah nih lama2 di sini. Apalagi suka nyamil kayak aku pingin bawa pulang semua rotinya. Hehe
Comment Author Avatar
Wah, tempat nongkrongnya asyik banget, Kak. Wangi roti yang baru keluar oven pasti menggugah selera banget, ya
Comment Author Avatar
wah asik juga kayaknya beli roti di Lily bakery, kapan kapan klo ke lamongan mampir sini ah
Comment Author Avatar
Emang yaa kalau masuk toko roti aroma semerbak nya itu ciri khas banget, pengen lama-lama di sana.eh asik nih tempat nongkrong sekalian toko roti, cakep lagi tempatnya
Comment Author Avatar
Tempatnya oke nih... bisa ga pulang-pulang kalo ksini yah. apalagi stock loksi fotonya banyak ya
Comment Author Avatar
Wah seru ya kalo toko roti gini bisa buat nongrong, jadi bisa sambil kerja. sekarang banyaknya kan kopi tapiaku ga bisa minum kopi terlalu sering, kalo ada yang begini pasti sering aku kunjungin nih
Comment Author Avatar
Lily Bakery ya Mbak nama tempat nongkrong yg cozy, keren nih jadi beli roti bisa makan on the spot ya, noted deh kl jalan-jalan ke Lamongan mampir di Lily, tfs Mbak
Comment Author Avatar
Inilah nongki2 cantik yang sesungguhnya haha. Aku jg sukaa nongkrong di bakery kek gini, ngga kenyang tapi juga ngga kelaparan. Bisa sambil icip2 kue haha. Trus juga suasananya tenang dan instagramable yaa kak wkwk