Masak Lebih Praktis Dengan Kobe Tepung Bumbu - Sejak kenal dengan aneka gorengan yang serba kriuk, anak saya jadi sering minta buatkan di rumah. Kalau mau makan lauk mulai dari ayam, udang, tempe, dll semua minta digoreng pakai tepung biar krispi dan kriuk katanya. Dan bener juga, kalau sudah begini mereka jadi makan dengan lahap.


Dan saat santai anak-anak juga sering minta camilan, dari pada beli diluar dan nggak tau gimana dengan kebersihannya makanya saya sering buatkan sendiri camilan buat mereka. Ide camilan yang saya bikin juga yang simple aja kok, atau seadanya aja yang ada di kulkas, bisa pisang goreng, bakwan jagung, bakwan sayur, atau ubi goreng dan Alhamdulillah mereka selalu suka.


Di awal-awal saya memang sempat bingung menentukan takaran yang pas untuk bikin tepung goreng kriuk, karena campuran antara tepung terigu, tepung tapioka dan tepung berasnya juga harus pas, soalnya kalau ada bahan yang takarannya terlalu banyak bisa bikin gorengan jadi alot, atau bahkan kalau dingin bakal cepat melempem. Beruntungnya saya sekarang sudah menemukan Kobe tepung bumbu yang bikin masak lebih praktis bebas ribet.

 


Kobe Ahlinya Tepung Bumbu!

Kobe memulai perjalanannya di tahun 1979 sebagai industri rumahan di Semarang. Produk utamanya ialah tepung bumbu yang kemudian menjadi tepung bumbu pertama di Indonesia. Dilihat dari namanya, awalnya banyak yang mengira Kobe ini perusahaan yang berasal dari Jepang. Padahal sebenarnya Kobe itu singkatan dari Kata Orang Banyak Enak dan memiliki tagline Kobe Ahlinya Tepung Bumbu!

 

Masak lebih praktis dengan Kobe

Kalau dulu saya suka bingung menentukan takaran tepung juga meracik bumbu untuk membuat gorengan kriuk, sekarang sudah nggak lagi dan sekarang masak lebih praktis dengan Kobe tepung bumbu semua jadi beres.


Nah Kali ini saya mau berbagi resep bakwan caisim Kobe favorit saya. bakwan caisim ini merupakan kreasi menu sayur yang simpel dan hanya perlu 2 bahan yaitu Kobe tepung bakwan kress dan sayur caisim (sawi hijau) Menu ini tuh solusi banget biar anak-anak lebih suka makan sayur dengan kreasi menu sayur yang krispi dan enak. Gak usah lama-lama, yuk langsung eksekusi aja.



Resep Bawan Caisim Kobe

Bahan-bahan:

  • 1 bungkus Kobe tepung bakwan kress (70 gr)
  • 90 gr caisim (potong kecil-kecil)
  • 80 ml air
  • Minyak goreng secukupnya

Cara membuat bakwan caisim Kobe

  • Campurkan Kobe tepung bakwan kress dengan air
  • Tambahkan caisim lalu aduk rata
  • Kemudian goreng dengan minyak panas hingga matang
  • Angkat kemudian sajikan.

Btw nih teman, pakai tepung bakwan kress dari Kobe ini tuh lebih praktis dan sehat karena terbuat dari racikan bumbu rempah alami, menghasilkan gorengan yang kress dan renyah, tanpa pengawet dan tanpa pewarna buatan.

 

Keunggulan tepung bakwan kress Kobe

  1. Terbuat dari rempah asli pilihan
  2. Adonan sudah berbumbu lengkap
  3. Dapat digunakan untuk membuat aneka gorengan
  4. Tekstur gorengan renyah diluar dan empuk di dalam
  5. Tanpa pengawet
  6. Tanpa pewarna buatan

 


Varian tepung Kobe

Buat kalian yang pengen berkreasi di dapur, tepung Kobe nih bisa jadi solusi banget saat masak karena Kobe punya beberapa varian tepung bumbu yaitu:

Kobe tepung tempe kriuk, Formulasi untuk gorengan tempe dengan ketumbar asli sehingga menghasilkan rasa gurih dan renyah

Kobe tepung kentucky super krispi, Formulasi untuk ayam kentucky yang lebih krispi dan tahan hingga 8 jam

Kobe tepung bumbu putih, Formulasi untuk membuat gorengan renyah bertekstur kristal

Kobe tepung serbaguna, Formulasi untuk membuat aneka gorengan renyah berempah

Kobe tepung bakwan kress, Formulasi untuk membuat bakwan dan perkedel lembut di dalam dan renyah di luar

Kobe tepung pisang goreng, Formulasi untuk membuat pisang goreng dan aneka kue.

 

Nah gimana teman, tertarik juga buat cobain Kobe tepung bumbu saat masak? Kalau saya sekarang selalu sedia Kobe di rumah karena masak lebih praktis dengan kobe.


Post a Comment